Family, Health, Products, Review

Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream

Last Updated on December 14, 2020

Hello all! Ternyata punya anak benar-benar merubah dunia ya! Berhubung saya sedang mempunyai bayi berumur 7 minggu, maka nulis blog post pun harus curi-curi waktu. Makanya kali ini saya bisa membuat review Bambi Baby, produk yang dipakai Rio. Beberapa diantaranya adalah Lotion Anti Nyamuk dan juga Rash Cream.

Untung Rio termasuk anak yang kalem dan mau main sendiri (cute photo of him down below!). Baru rewel pas bosen, ga nyaman atau emang waktunya minum dan ganti popok. Lucky me!

Pentingnya Lotion Anti Nyamuk untuk Anak dan Bayi

Naah, berhubung saya punya anak bayi, maka setiap kali ke baby shop pasti demen banget ngeliat produk produk untuk anak bayi. Sebenarnya saya belum beli toiletries bayi sebelum melahirkan, karena banyak kado jenis ini katanya. Eh ternyata benar, hahahaha.

Tapi dari sekian banyak produk bayi, saya kok ga melihat ada produk yang digunakan untuk mengusir nyamuk. Padahal kan itu penting bangeeeet kalau tinggal di daerah tropis.

Baca   Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak di Musim Pancaroba

Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream
Serem kan penyakit yang penularannya dari nyamuk! Photo courtesy of Diari Mami Ubii

Berburu Lotion Anti Nyamuk

Kebetulan saya mendapatkan info kalau Bambi Baby mempunyai produk Anti Mosquito Lotion dan masih banyak lagi yang bisa didapatkan dengan berbelanja di glamizka.com. Langsung deh cus ke web Glamizka dan pilih pilih produk bayi yang ada.

Selain produk bayi, banyak produk lain yang tersedia loh. Produk yang tersedia terdiri dari makeup, skin care, bath & body sampai untuk men and babies! Cara pesannya juga mudah dan gampang. Glamizka juga mengupdate setiap langkah dari pemesanan loh ke email kita, pokoknya enak deh dan dijamin kita selalu update soal pesanan kita.

Glamizka
Produk-produk yang ada di Glamizka

Hmmm setelah liat-liat, ternyata Bambi Baby juga punya Rash Cream. Boleh deh sekalian dipilih, jaga-jaga Rio mengalami diaper rash atau iritasi ringan lainnya. Klik klik klik, pesanan selesai dan saya siap menunggu paket dengan cantik dirumah.

Review Bambi Baby – Produk Anak dan Bayi

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Bambi Lotion Anti Nyamuk memiliki formulasi lembut sehingga aman digunakan untuk bayi. Lotion ini mengandung Citronella Oil suatu bahan aktif alami penolak gigitan nyamuk dan serangga. Selain itu, dilengkapi dengan Anti Irritant Complex (Pro Vit B5, Liqorice, Chamomile) yang juga berguna untuk melindungi kulit bayi Anda dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan.

Bambi Lotion Anti Nyamuk cocok digunakan untuk Ibu-ibu yang memiliki balita, Anak-anak sekolah dasar hingga 10 tahun, Instansi pendidikan mulai sekolah (PAUD, Play Group, TK, SD), dan juga Instansi kesehatan (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit).

Baca   Perlukah Imunisasi & Vaksinasi? (Plus Pricelist Rumah Vaksinasi 2017)

Packaging

Packaging dari lotion ini berbentuk tube dengan ukuran 50 ml. Cocok dibawa kemana-mana. Lotion juga tertutup dengan rapih karena ada seal yang harus dibuka sebelum memakainya. Jadi jangan khawatir ada yang iseng nyobain ya, kalau ada pasti seal terbuka.

Bamby Baby Lotion Anti Nyamuk
Photo courtesy of  Bambi Baby

Aroma & Tekstur Produk

Lotion berwarna putih ini memiliki bau khas seperti herbal. Jadi ga ada wangi bayi biasa yang super wangi itu ya. Petunjuk pemakaiannya adalah untuk menggunakannya setelah mandi, dan saat beraktivitas keluar. Caranya sama seperti lotion lainnya, yaitu oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal dan pada bagian kulit yang akan dilindungi dari gigitan nyamuk dan serangga.

Pengalaman Memakai Lotion Anti Nyamuk

Saya mencoba itu ke Rio dengan memakaikan lotion setelah mandi. Kamar saya cukup sering dikunjungi nyamuk karena memiliki jendela yang menghadap langsung ke halaman belakang. Just a note, halaman belakang saya cukup banyak pohon loh, jadi sudah pasti banyak serangga disana-sini.

Tau sendiri kan betapa gemesnya kalau ada yang berhasil gigit anak sendiri. Hasilnya? Rio sama sekali tidak digigit nyamuk ketika tidur tanpa ditutup kelambu ataupun saat bermain! Hore! Saya ga usah khawatir lagi deh ngibas-ngibas raket nyamuk dekat-dekat Rio karena udah ga ada nyamuk yang mau dekat-dekat hahahaha. Sukses!

Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream
Rio berpose! Needs more work yaaa (Ibu juga wkwkwk)

Rating : 9/10

Price : Rp. 24.000,- di glamizka.com

Repurchase? Most definitely! Suka banget ada lotion anti nyamuk aman dan ampuh buat bayi. Bakal saya bawa kemana-mana nih. Mana suami juga penasaran apa dia bisa pakai juga hahahahaha.

Bambi Baby Rash Cream

Bambi Diaper Rash Cream dengan formula yang lembut dan keharuman yang menyegarkan membuat bayi merasa segar dan nyaman. Mengandung zinc Oxide dan Anti Irritant Complex untuk melindungi kulit bayi anda dan menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan. Bambi Diaper Rash Cream dapat digunakan untuk meredakan iritasi ringan (kemerahan, bercak-bercak putih, kulit kasar atau terkelupas ringan).

Packaging

Packaging Rash Cream serupa dengan Anti Mosquito Lotion. Tersedia didalam tube berukuran 50 ml dan ada segel atau seal yang harus dibuka ketika ingin memakai lotion untuk pertama kali. Cocoklah ukuran ini untuk masuk ke diaper bag dan dibawa kemana-mana

Bambi Baby Rash Cream
Photo courtesy of Bambi Baby

Aroma & Tekstur Produk

Lotion ini berwarna putih dan sama seperti rash cream lainnya, memiliki kemampuan penyebaran cream yang cukup merata. Wanginya juga tidak terlalu menyengat jadi cocok untuk bayi.

Pengalaman Memakai Rash Cream

Sekali waktu, Rio pernah mengalami beberapa bercak merah di mukanya ketika bangun tidur. Selain itu, di sekitar alis Rio kerap berwarna merah dan mengelupas. Sepertinya kering dan agak gatel karena sering dipegang oleh Rio.

Baca   Apa Jenis Kulit Bayimu? Cari Tau Disini!

Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream

Akhirnya saya memutuskan untuk mengoleskan sedikit rash cream. Hasilnya? Bercak merah di muka langsung hilang! Untuk alis Rio masih terlihat kering namun sekarang sudah berkurang kemerahannya.

Saya juga pernah memakaikan cream ini di sekitar pantat Rio karena terlihat kemerahan. Maklum Rio anak diapers sekali pakai ketika Bogor sering hujan hiks. Ternyata setelah diolesi cream dan selang satu kali ganti pampers (sekitar 5 jam), pantat Rio balik seperti warna asli. Ternyata bisa digunakan di mana saja yaaa Rash Cream ini, bukan hanya di daerah yang ditutupi diapers.

Rating : 7.5/10

Price : Rp. 23.000,- di glamizka.com

Repurchase? Maybe, tapi saya ingin mencoba cream lain dari berbagai merek. Apalagi cream ini ampuh untuk iritasi ringan saja.

Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream

Overall, saya puas dengan produk yang saya dapatkan dari Bambi Baby. Aman untuk baby Rio jadi saya juga ikut tenang dan senang . 🙂 Bagi yang ingin membeli produk ini, bisa segera mengunjungi glamizka.com. Pssst, selain dua produk ini, masih banyak yang lain loh. Check it out!

Disclaimer : Review Bambi Baby Lotion Anti Nyamuk dan Rash Cream ini disponsori oleh Bambi Baby dan Glamizka.com. Seluruh isi artikel ini adalah pendapat pribadi penulis.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.