Beauty, Review

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Beberapa saat yang lalu, sempat ada promosi gede-gedean di salah satu marketplace di Indonesia, pada tanggal 9 September alias 9.9. Berhubung saya sedang mencari concealer yang pas untuk kulit, berkualitas dan (kalau bisa) murah, langsung deh saya meluncur dan melihat-lihat beberapa opsi yang ada. Pas banget banyak diskon dan kupon cashback bertebaran di mana-mana dan ada program free ongkir tanpa minimum pembelian, jadi langsung saya manfaatkan!

Pilihan saya jatuh kepada Pixy Concealing Base. Kenapa? Beberapa teman beauty blogger secara personal merekomendasikan produk ini karena selain kualitasnya bagus, coverage-nya oke, dan harganya juga ramah di kantong. Cocok lah untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, produk ini memiliki dual function. Selain sebagai concealer, ternyata bisa juga menjadi stick foundation. Makin penasaran kan yaaa? Yuk baca review di bawah untuk lebih lengkapnya!

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige


Concealer dan Foundation 101

Sebelum membeli, saya melakukan riset kecil tentang bagaimana cara memilih concealer atau foundation. Sebenarnya ada dua tipe concealer. Yang pertama adalah corrective concealer di mana ada beberapa corrective colors (contoh: warna merah, hijau, ungu, dan lain-lain) yang bisa memperbaiki tampilan kulit.  Sementara yang satunya lagi adalah concealer yang warnanya disesuaikan 2 tingkat lebih terang daripada kulit. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis, kondisi, dan tipe kulit ya sebelum membeli.

Mana yang lebih dulu dipakai? Concealer atau foundation?

Menurut beberapa makeup artist (MUA), lebih baik memakai foundation terlebih dahulu. Kalau kita memakai concealer dulu, kita akan lebih banyak menghabiskan produk dari biasanya (karena perlu jumlah yang lebih banyak) dan juga ada risiko terlihat cakey dan pecah-pecah. Ga flawless dong ya?

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Bagaimana cara memilih foundation ala saya?

Pertama, saya tentukan dulu saya ingin foundation  yang memiliki coverage light, medium, atau full. Untuk sehari-hari, saya lebih suka memilih medium coverage karena cukup untuk menutupi bekas jerawat yang membandel. Kalau untuk acara besar, tentu yang full coverage dong hihi. Setelah itu, pilihlah jenis foundation yang cocok dengan jenis kulit. Ada foundation yang berbentuk cair, mousse, cream, atau stick.

Baca Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion


Bagaimana dengan Pixy Concealing Base ini?

Kemasan

Kemasan Pixy ini termasuk kemasan baru yang mayoritas berwarna pink dan hitam. Lebih elegan daripada kemasan yang lama, dan lebih eyecatching juga. Pixy Concealing Base ini termasuk dari seri 4 Beauty Benefits yang belum lama ini di-launching. Terdapat keterangan 12 hours dan mengandung jojoba oil, plus ada SPF 35 & PA++++. Nice!

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Bagian belakang terdapat keterangan mengenai produk ini. Produk ini diklaim bisa menyamarkan noda hingga 12 jam dan memiliki 4 keunggulan. Terdapat logo halal dan juga keterangan bahwa produk ini sudah clinically tested. Ada pula keterangan isi concealing base ini yaitu sebanyak 9 gram.

Di bagian atas dan bawah box terdapat nomor produk yang saya beli yaitu 01 Natural Beige pada bagian kanan dan kiri terdapat keterangan bahan, tanggal kadaluarsa, dan juga cara memakai produk.

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Bentuk produk ini sendiri adalah stik yang dikemas dalam packaging stick yang menggunakan roll di bagian bawah. Jadi kita bisa memutar untuk mengeluarkan stick concealing base ini. Mirip sama deodoran sih hahaha. Warna packaging-nya juga bagus, lagi-lagi didominasi warna hitam dan pink. Cukup elegan.

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Pada bagian bawah terdapat keterangan produk, berat produk, dan juga tanggal kadaluarsa. Tanggal kadaluarsanya di-emboss dan tidak di-print, jadi agak susah juga untuk melihatnya.


Komposisi

Bahan dari Pixy Concealing Base ini adalah:

Titanium dioxide, Isotridecyl isononanoate, Triethylhexanoin, Dimethicone, Diphenylsiloxy phenyl trimethicone, Isononyl isononanoate, Zinc oxide, Methyl methacrylate crosspolymer, Polyethylene, Silica, Sorbitan sesquiisostearate, Dimethicon/vinyl dimethicone crosspolymer, Ceresin, Aluminiun hydroxide, Euphorbia cerifera (candelilla) wax, Lauroyl lysine, Hydrogen dimethicone, Fragrance, Hydrated silica, Pachyrhizus erosus Root extract, Simmondsia chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butylparaben tocopherol, Magnesium ascorbyl phosphate, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Pixy mengklaim bahwa produk ini mampu menyamarkan noda hingga 12 jam. Terdapat 4 beauty benefit, antara lain:

  1. Whitening dengan formula 2 way whitening
  2. Protecting dengan kandungan SPF 35 & PA+++
  3. Moisturizing dengan kandungan jojoba oil
  4. Beautifying melalui kandungan fit blend powder

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Menurut skincarisma.com, produk ini bebas sulfate dan bebas alkohol meskipun masih mengandung paraben (butylparaben) dan silikon (dimethicone). Memang benar terdapat kandungan yang melindungi kulit dari sinar UV yaitu Zinc oxide dan juga Titanium dioxide. Zinc oxide cocok untuk kulit berminyak sementara Titanium dioxide cocok untuk kulit sensitif. Ohiya ternyata ada pachyrrhizus erosus root extract alias ekstrak bengkoang di dalamnya juga. Nice!

Baca REVIEW Sariayu Putih Langsat Night Cream by Martha Tilaar

Meskipun begitu, terdapat fragrance yang mungkin akan beraksi jika kulit kita sensitif. Selain itu, beberapa bahan juga termasuk comedogenic, jadi pastikan untuk membersihkan kulit setelah seharian ber-makeup ria ya.

Inilah tampilan Pixy Concealing Base di tangan saya. Cukup terang ya? Tapi ketika saya pakai ke muka, pas kok warnanya, yeay! Cara pemakaiannya cukup mudah, cukup dengan mengoleskan pada kulit dan blend menggunakan tangan atau spons.

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Saya menggunakan tangan untuk mem-blend produk ini dan ternyata produk ini sangat mudah di-blend, bahkan dengan tangan secara cepat! Maklum ya ibu seorang anak balita jadi dandannya harus cepat hahaha. Produknya cukup creamy dan coverage-nya medium. Beginilah tampilannya di kulit saya sebelum dan setelah memakai.

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige
Setelah memakainya, kulit tidak terlalu berminyak dan noda jerawat cukup tersamarkan.

Saya merasa bahwa produk ini cukup menyamarkan noda jerawat di muka. Pemakaiannya juga simpel, cepat, dan praktis. Tidak perlu lama dan banyak alat yang dipakai. Cocok untuk travelling atau untuk orang yang tidak mau ribet. Hasilnya sih tidak cukup tahan sampai 12 jam, karena saya mengambil air wudhu hehehe. Tapi cukup flawless di kulit dan memang mencerahkan. Pada foto di bawah ini, saya hanya memakai Pixy Concealing Base dan Pond BB Powder saja. Tidak sampai 10 menit pakainya, tapi hasilnya cukup bagus kan ya 😀

Baca Review Mustika Ratu Beauty Queen Series: High Shine Metallic Lip Coating

Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Dengan hasil yang saya dapatkan, bisa dibilang ini menjadi salah satu must have product versi saya. It is also worth the money! Harganya sangat affordable yaitu Rp. 35.000 saja.  Saya mendapatkan produk ini langsung di Official Store Pixy Cosmetics di Shopee. Kadang ada kupon diskon atau cashback loh. Bahkan kalau kita belanja sampai Rp. 70.000, kita akan mendapatkan subsidi ongkos kirim.

Repurchase? Sepertinya iya kalau stok concealer sudah habis hehehe.

Plus

+ Desain elegan
+ Praktis dan mudah diaplikasikan
+ Packaging dengan model roll, cukup efisien dan cocok untuk concealer jenis stick
+ Travel friendly
+ Medium coverage, mungkin bisa high kalau jumlah yang diaplikasikan cukup banyak
+ Creamy
+ Mudah di-blend, bahkan dengan tangan
+ Worth the money!
+ Cocok untuk yang ingin flawless look makeup

Minus

– Tanggal kadaluarsa di bawah packaging roll sulit terbaca
– Hanya ada dua shade, add more please!
– Mudah meleleh sepertinya, jadi jangan ditaruh di tempat yang panas atau langsung terkena sinar matahari
– Belum paraben-free dan silicone-free

Sekian review saya soal Pixy Concealing Base, thank you for reading!

You may also like...

23 Comments

  1. Aku udah coba tapi dikulitku lgsg berjerawat kak

  2. Kalau aku sedang pakai yang nomor 2. Cocok di kulit wajahku. Hasilnya cukup sempurna buat memutihkan wajahku. Gampang banget pakainya kayak corat-coret muka aja.

  3. Hastira says:

    makasih reviewnya

  4. Coverage-nya lumayan juga yah buat pemakaian harian kayaknya oke hehe
    Btw, silikon bukan buat bikin hasilnya matte yah? cmiiw Mungkin Pixy pengen produk ini hasilnya matte dan nggak dewy gitu hehe

  5. aduh gilaaaaa brand lokal lagi banyak ngeluarin produk bagus2 🙁 bingung pengen beli yang mana dulu huhuhuu

  6. Nyesel deh kemaren lagi diskon ga beli hehehe.

    Abisnya pas dicobain kayak gak masuk gitu di kulit saya.

  7. Wah kosmetik sekarang keren-keren banget ya,tiap baca review kosmetik rasanya pengen banget beli..tp saya tipe cewek yang gak suka dandan heheheh

  8. Bun Faradila sebenernya concealer itu apa? Fungsinya apa? Aduh aku kurang ngerti soal ini hee. Tapi kalau produk pixi sih aku percaya bagus karena pernah pake bedaknya yang natural beige juga bertahun-tahun

  9. Aku selama ini hanya tau foundation, masih asing dg concelear kak hihi

  10. Aku cuma pernah pakai lipstick Pixy aja nih kak. Jadi pengen coba produk terbaru dari Pixy ini. Harganya murah meriah ya. Kalo di offline store sudah tersedia produk terbaru ini belum ya?

  11. Foundation dulu baru concealer..noted.
    Ini 35 ribu aja..? wah terjangkau harganya..boleh nih dicoba

  12. Seumur-umur aku pakai concealer itu waktu didandanin sama MUA. Belum pernah make sendiri.
    Masih suka bingung produk apa yang bagus, dan cara pakainya kayak apa, fungsinya gimana. Makannya, tulisanmu bermanfaat banget nih, seru ya ternyata dandan tuh

  13. Pas belajar kursus make up barulah ku tahu concealer hahaha seketika itu hasrat ingin beli cuman dulu malu mau nanya ke trainernya akhirnya urung dan tara skrg mba review concealer mursida 🙂 mauuuu

  14. Ak selama ini msh males beli2 foundation n concealer. Msh suka main BB-DD cream aj.. Hihi. Tp kyknya pas udh anak 2 nanti bakal srg begadang nih. Hrs pny concealer jg spy nutupin mata panda. Thanks reviewnya ya. Ak cocok so far pke produk pixy. Kmrn cb BB creamnya okee..

  15. Masalah 2 shade sih nggak apa. Sayang yah belum free paraben, padahal daku suka sama SPF 35 apalagi PA+++

  16. terima kasih tipsnya tentang harus memakai poundaton terlebih dulu baru conceler. Pixy conceler memang lagi Mpo butuhin, jerawat banyak nih

  17. Enak yah packaging nya gak bikin belepotan

  18. aplikatornya enak yah, ringkas gituuu, gampang..

    berkali-kali lihat review ini jadi pengen cobaaa..

  19. sebenarnya aku tertarik banget sama pixi ini mba dil, tapi kalo yang padet gini akutakut jerawatan secara wajahku sensitif bangetttttt

  20. Wow 12 jam. Butuj banget jg kyke produk ini. Soalnya pipi ada bbrp bekas jerawat gtu, ketutup ya kalau pakai ini 😀
    Harganya jg gk terlalu mahal yaaaa,ramah kantong.

  21. aku pernah nyobain juga.. bagus ini mbakk cocok di kulit aku

  22. Sering membaca review produk dari para beauty blogger, kok jadi kepingin nyoba ya. Selama ini gak pernah dan gak suka dandan. Gak pede aja gitu. Tapi lama-lama kok jadi pingin kaya perempuan pada umumnya, hihi..

  23. Aku pun penasaran banget nih sm produknya si pixy ini. Lebih penasarannya karena bentuknya yang stick. Kayaknya gampang diaplikasiin ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.