Beauty, Review

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Saya memiliki prinsip bahwa hasil make up akan menjadi bagus jika “kanvas-nya”, atau dalam kata lain kulit wajah kita, juga bagus dan sehat. Oleh karena itu, skincare merupakan hal yang sangat penting! Pas banget di blog post kali ini, saya akan mengungkapkan first impression saat mencoba essence wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang terbaru.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Manfaat Menggunakan Essence Wajah

Salah satu tahapan dalam perawatan wajah adalah pemakaian essence. Dalam satu seri produk perawatan wajah, terutama perawatan wajah dari negeri Asia Timur, terdapat essence yang memiliki fungsi penting bagi kulit. Sebenarnya apa sih essence itu?

Menurut loreal-paris.co, essence adalah cairan ringan dengan konsentrat tinggi untuk melembapkan kulit wajah. Formula di dalam essence kaya antioksidan, vitamin, dan bahan-bahan penutrisi kulit lainnya yang sesuai untuk masalah kulit yang spesifik. Jadi kalian bisa menemukan essence yang dapat mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah hingga melembabkan kulit wajah.

Baca Cara Memutihkan Wajah dengan Skincare yang Tepat

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Courtesy of Pixabay

Tekstur dan bentuk essence yang cukup cair, serta struktur molekul yang lebih kecil membuatnya dapat meresap hingga ke lapisan lebih dalam. Karena memiliki manfaat yang lebih lengkap daripada moisturizer atau pelembap, essence kadang juga dijuluki sebagai miracle water.

Wajah Cerah Berkat Essence yang Tepat

Untuk memilih essence yang tepat juga harus melihat kondisi wajah terlebih dahulu. Apa saja permasalahan yang ingin segera hilang dan tuntas dari kulit wajah. Kebetulan saya memiliki kulit yang berminyak, pori-pori besar dan beberapa dark spots pada wajah.

Apalagi menginjak umur 30 tahun (tahun depan OMG) yang mengharuskan saya melakukan aplikasi produk yang memiliki unsur anti-aging yang kuat. I don’t want fine lines to show up yet huhuhu. Dan memang seharusnya produk seperti itu digunakan sebelum kerutan muncul. Semacam pencegahan sih.

Baca Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat 

L’Oreal Paris mengeluarkan essence terbaru untuk kulit tampak sebening kristal. Essence tersebut menggunakan micronized technology, sehingga dapat cepat menyerap hingga 10 lapisan* dalam tekstur yang ringan, lebih cair dan juga melembapkan. Meet L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence!

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

First Impression L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Essence ini cukup menarik minat saya karena merupakan produk baru yang menggunakan inovasi untuk kulit tampak sebening kristal. Terdapat Skin Brightening Actives dan juga Centella Asiatica yang memiliki fungsi bagus bagi kulit wajah.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Courtesy of Loreal

Skin Brightening Actives dapat mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan tampakan pori dan juga menghaluskan tekstur kulit. Terdapat juga mild exfoliating hepes 5% yang secara lembut akan mengeksfoliasi dan mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan stratum korneum. Terdapat juga Salicylic Acid 0.2% untuk meregenerasi kulit dan mencerahkan sehingga kulit tampak bening.

Untuk active ingredients berupa Centella Asiatica (yang ternyata cukup happening) ternyata bekerja dari dalam untuk menyamarkan garis halus agar kulit lebih halus dan tampak muda. Karena belum pernah mencoba produk yang mengandung Centella, saya cukup antusias untuk mencobanya hehehe. Semoga segera mendapatkan wajah cerah ya 😀

Kemasan

Kemasan essence dari L’Oreal Paris ini cukup mewah. Sebanyak 130 ml essence cair terdapat di dalam botol dengan kaca doff yang menambah kesan eksklusif dan mewah. Botol essence tersebut dilengkapi dengan boks yang memuat informasi produk, cara pakai, bahan yang terkandung, keterangan produksi serta tanggal expired.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Bagian tutupnya mudah dibuka dengan cara diputar. Bisa dilihat bahwa terdapat lubang dimana essence dapat keluar dengan mudah. Harap berhati-hati ya dalam menuangnya karena essence benar-benar keluar dengan mudah. Don’t spill this magic water hehehe.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Komposisi dan Tekstur

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence mengandung :

AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)

Menurut skincarisma.com, produk ini sudah bebas paraben, sulfate dan juga silicon. Bahannya juga aman dari fungal acne, namun masih terdapat kandungan alkohol dan fragrance di dalamnya. Terdapat juga Madecassoside untuk membantu menyembuhkan bekas luka dan Adenosine untuk anti aging.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Tekstur essence ini juga cair dan tidak meninggalkan kesan lengket. Warnanya bening dan bau alkoholnya cukup tajam, meskipun secara pribadi menurut saya tidak terlalu menganggu. Daya serapnya cukup cepat dan tidak meninggalkan bekas di kulit.

Cara Penggunaan

Essence ini digunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil maksimal. Oiya, jangan gunakan kapas yaa saat mengaplikasikan produk ini. Manfaat optimal dari essence bisa didapatkan jika kita langsung mengusapnya ke wajah dengan menggunakan jari (yang bersih tentu!). Kehangatan tangan bisa membantu cairan essence meresap ke dalam kulit wajah.

Di situs L’Oreal Paris juga diberikan cara mengaplikasikan Revitalift Crystal Micro Esence seperti di gambar dibawah ini. Ada cara pijatnya juga loh. Selain membantu penyerapan produk ke dalam kulit, hal ini juga bisa membuat kita semakin rileks~ Cocok lah untuk night skincare routine time 😀

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Courtesy of Loreal

Testimoni

Selama beberapa hari terakhir, saya menggunakan essence ini secara rutin pada morning skincare routine dan juga night skincare routine. Saya memakainya sebagai first essence setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan rangkaian produk perawatan wajah yang lain.

Secara umum, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini cocok dengan rangkaian skincare lainnya. Saya tidak mengalami break out, kulit kering ataupun jerawat (kecuali jerawat hormonal – because it is that time of month). Cara pemakaiannya yang mudah plus relaxing juga menjadi nilai plus.

Yang saya suka dari essence ini adalah daya serapnya cukup cepat. Kulit tidak terasa lengket. Pokoknya setelah memakainya, muka terasa lebih segar dan lembab, ready for the next step of my skincare routine.

Meskipun baru mencoba selama seminggu, ternyata sudah ada perbedaan ketika saya memulai memakai L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Ketika bangun, muka saya tidak terlalu berminyak seperti biasanya. Kulit muka juga terlihat lebih bersih dan glowing dibandingkan sebelumnya.

Baca Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Beberapa hari sebelum memakai ini, saya habis jalan-jalan keliling site tambang hihi. Jadi bisa terlihat bahwa produk ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Semoga dengan pemakaian yang lebih rutin, kulit wajah lama lama akan tampak sebening kristal 😀 Just like the tagline.

Dibandrol dengan harga Rp 115.000 untuk ukuran 65 ml dan Rp. 199.000,- untuk ukuran 130ml, essence ini cukup affordable. Dengan active ingredients yang membantu memperbaiki kondisi muka, produk ini salah satu essence yang cocok dimasukkan di skincare routine sehari-hari.

Mencoba Essence Wajah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

I heard it’s getting rave reviews in many beauty webpage. Ga heran sih karena emang oke banget hasilnya. Bagi yang penasaran, bisa langsung dibuktikan sendiri. Produknya sudah tersedia di online marketplace melalui E-Commerce seperti Lazada, Tokopedia, Sociolla, Shopee, dll, dan juga offline store seperti Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian dan Watson’s. Untuk informasi lebih lanjut cek http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE ya.

Sekian tulisan singkat saat mencoba essence wajah L’oreal Revitalift Crystal Micro Essence yang terbaru. Thanks for reading all! 🙂

RELATED POST

16 Comments

  1. wahh hasil akhirnya kelihatan banget beb bedanya tampak lebih cerahan dan glowing bersinar gitu kulit jadi pengen nyobain juga yang revitalift ini

  2. kalau ada kandungan sicanya pasti bikin jerawat kalem nih.. cocok buat acne prone kaya aku

  3. Dan aku jatuh cinta dengan kemasannya. Kliatan mewah sekali. Hehhe. Tapi satu sisi lihat kualitasnya juga bagus sekali . Loreal gitu loh 🙂

  4. ini lagi hits banget ya dill di jagat perskincare an wkwkwk sukses bikin aku kepo, pengen beli yang ukuran kecilnya kmrn tu di sociolla tp abis 🙁

  5. Kemasannya elegan banget ya, keliatan kayak produk high end jadinya. Suka banget sama nuansa frostynya itu.

  6. Setuju banget deh packaging nya kelihatan mewah banget ya, hasilnya juga kelihatan banget wajah jadi lebih cerah. Padahal baru seminggu pemakaian ya..

  7. Bener banget! Aku ngerasa kulitku jd glowing setelah pakai loreal crystal essence ini. Apalagi pakenya nyaman banget, bikin terasa lembab

    etherealpotato

  8. Produk baru nya loreal ya ini. Hasilnya kliatan lebih glowing . Worth to try ini essence nya

  9. Setelah lihat hasilnya di wajah mbak, aku jadi pengen nyobain essence-nya Loreal deh mbak. Packaging-nya juga menarik, classy banget yet simple yaaa, elegant gitu.

  10. Makin glowing ya kalo pake Loreal micro essence ini , so far aku cocok dengan produk2 Loreal, need to try it soon

  11. Terbaik banget produk Loreal essence ini kak, karena aku juga pakai dan tidak ad kendala wajah jadi bruntusan dan bahkan efeknya sekarang bikin calming. Uwww sukak!

  12. Aku biasanya pake maskernya mba, dan emang beneran ada efeknya. Belum coba nih yang terbarunya.

  13. Aku udah pake nih day cream dan night cream dari Revitalift, tapi kalau essence-nya belum. Kudu lengkapi nih rangkaian perawatannya dengan yang satu ini agar makin maksimal efeknya di kulit wajah.

  14. Produk essence dari L’Oreal ini memang Tidak diragukan lagi ya Apa lagi kualitasnya hampir sama seperti SKII Ya

  15. Aku juga pakai essence nya L’Oreal revitalift ini mba, biasa beli yang kecil biar muat ke dalam pouch. Suka banget sama texture nya yang cair dan cepat meresap

  16. Ingin cobain in. jarang banget saya pakai essence hihih padahal penting ya buat kulit wajah nih essence. Asik ya cepat meresap jadi ga perlu nunggu lama untuk ke tahap selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.