Family, Products, Review

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Last Updated on May 26, 2021

Pas nulis blog post ini, ga kerasa sudah akhir April. Berarti sebentar lagi lahiran, yeay alhamdulillah. Lalu ternyata tersadar bahwa banyak yang dipersiapkan ya hahahaha. Beginilah terlalu woles karena anak kedua (jangan ditiru). Nah, di blog post ini, saya akan menceritakan pengalaman memilih popok bayi baru lahir. Seperti apa yang akhirnya dipilih oleh saya?

List Barang Untuk Bayi dan yang Dibawa ke Rumah Sakit

Waktu anak pertama, wah semangat banget nyiapin barang untuk bayi dan juga untuk ke rumah sakit. Berhubung sekarang hamil anak kedua, entah kenapa kok jadi lebih santai. Ada yang begini juga ga sih? Mau operasi sesar kedua beberapa hari lagi, tapi masih cuci cuci botol ASIP dan printilannya hahaha.

Alhamdulillah waktu hamil pertama, sempet nulis dan bikin soal perlengkapan bayi dan juga barang yang harus dibawa ke rumah sakit. Inilah hikmahnya suka share macam-macam di blog hahaha. Jadi bisa dibaca lagi dikemudian hari.

Jadi memang ada perbedaan antara perlengkapan bayi sehari-hari dan yang harus dibawa ke rumah sakit. Tentu lebih simple yang harus dibawa ke rumah sakit, meskipun listnya sama-sama panjang. Bisa dilihat di bawah ini yaa dan lihat blog postnya masing-masing untuk lebih detail.

Baca   List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri
Baca   List Perlengkapan Persiapan Melahirkan ala Faradila

List Perlengkapan Bayi

List Perlengkapan Persiapan Melahirkan

Diapers atau Popok Kain?

Ini yang jadi pertanyaan banyak orang. Mending bawa diapers atau popok kain ya? Kalau saya sih bawa dua-duanya hahaha. You’ll never know when you need both. Kita ga tau nanti kondisinya bagaimana, yang penting dua-duanya tetap ada kalau dibutuhkan.

Tapi dari pengalaman, lebih nyaman dengan diapers atau popok sekali pakai karena waktu itu saya operasi sesar dan pakai popok sekali pakai cukup praktis. Apalagi Rio lahir di bulan Februari, dimana hujan terus di Bogor. Waktu dia lahir saja, seminggu hujan hahaha. Mataharinya ngumpet!

Ngebayangin pakai popok kain dan harus cuci jemur setelah operasi sesar adalah PR tersendiri. But that’s just my opinion. Mungkin kalian punya pendapat atau memilih hal yang lain. It’s okay. Not every mom is the same and is in the same situation. Let’s respect each other.

Berbekal pengalaman itu, untuk adiknya Rio, saya sudah mencari popok bayi baru lahir sejak sebelum lahiran. Dengan berbagai macam jenis dan juga brand di pasaran, akhirnya tertarik untuk mencoba popok sekali pakai atau diapers MamyPoko Royal Soft Newborn.

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Memilih MamyPoko Royal Soft Newborn – Untuk Bayi Baru Lahir, Kelembutan No.1 Dari MamyPoko

Saya memilih MamyPoko Royal Soft Newborn sebagai diapers pertama anak bukan karena asal pilih loh. Setelah mempertimbangan keunggulan dan kualitasnya yang sangat baik untuk popok bayi baru lahir, alias harganya juga sesuai dengan kualitas, ternyata Mamypoko Royal Soft masuk kriteria sebagai popok bayi baru lahir yang oke! Klaimnya juga cocok untuk kulit sensitif bayi.

Beberapa keunggulan diapers MamyPoko Royal Soft ini adalah :

  1. Ada Dry Speed Wave  – Lapisan kering bergelombang nan lembut yang cepat menyerap pipis. Jadi mampu melindungi dari kebocoran.
  2. Dirancang dengan bahan penyerap khusus berkualitas yang mampu menyerap pipis sampai dengan 12 jam
  3. Ada urine indikator! Indikator ini merupakan strip berwarna kuning yang akan berubah warna menjadi biru kalau basa. Jadi kita tau kapan harus mengganti popok bayi.
  4. Ada ban pinggang berlekuk, jadi dapat melindungi tali pusar bayi baru lahir yang belum sembuh
  5. Perekatnya bisa dipasang berulang kali. Jadi kalau ngecheck diapers bayi, bisa mudah dipasang kembali.
  6. Japan quality

Review MamyPoko Royal Soft Newborn

Kemasan

Wah mewah banget sih kemasan plastiknya. Berwarna dominan putih dengan packsize 84 diapers. Kenapa saya beli langsung yang 84 diapers? Selain harus stock banyak karena newborn biasanya sering pipis dan gonta ganti diaper.

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir MamyPoko Royal Soft

Terdapat handle untuk memegang kemasan dan juga tempat yang dapat dibuka untuk mengambil diapers dengan rapih. Paling males kan ya kalau ambil diapers dan jadi berantakan. Di bagian depan terdapat ukuran, jumlah dan juga keterangan keunggulan popok sekali pakai ini.

Di bagian kanan dan kiri juga terdapat cara pemakaian, bahan, keterangan produksi dan juga ukuran diapers. Penting untuk dicatat adalah biasanya yang ada di kemasan adalah TANGGAL PRODUKSI. Tanggal kadaluarsanya adalah 3 tahun dari tanggal produksi yaa. Jadi jangan complain kalau tanggalnya di kemasan sudah lewat, karena ya pastilah itu kan tanggal dibuatnya diapers~

MamyPoko Royal Soft

MamyPoko Royal Soft

MamyPoko Royal Soft
Ukuran diapers MamyPoko
Baca   Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

Komposisi, Tekstur & Ukuran

Menurut keterangan di kemasan, bahan yang digunakan untuk diapers ini adalah :

  • top sheet : non wovem polyolefin, polyester
  • absorbent pad : paper, pulp, plymer (30.9%)
  • back sheet : film polyolefin
  • tape : polyolefin
  • elastic : polyirethane
  • construction styrene elastomer synthetic resin

MamyPoko Royal Soft

Bagian luar diapers terdapat motif khas MamyPoko yang menggemaskan. Tapi yang paling penting adalah untuk melihat kelembutan bagian dalam diapers yaa. Jangan hanya terkesima dengan bagian design hehehe. Cari tau dulu apakah dalamnya lembut untuk kulit sensitif bayi.

Teksturnya bagian dalamnya cukup lembut dan berwarna hijau. Ada urine indicator yang berguna banget untuk melihat apakah bayi sudah pipis atau belum. Ini yang saya cari di diapers newborn hehehe.

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir MamyPoko Royal Soft

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir MamyPoko Royal Soft

Bagian pinggangnya juga lembut dan ada bagian yang tidak menutupi pusar. Jadi lebih mudah nanti kalau merawat ketika pusar belum lepas. Dan saya ternyata suka dengan model perekat yang bisa direkatkan berulang kali tanpa lepas-lepas. Bayangin kalau mudah lepas, maka itu isi diapers bisa kemana-mana, aduh.

Baca   Tips Memilih Diapers agar Anak Bebas Bergerak

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir MamyPoko Royal Soft

MamyPoko Royal Soft
Photo courtesy of MamyPoko

Tempat Pembelian

Bagi yang ingin mencoba Kelembutan No.1 Dari MamyPoko di popok MamyPoko Royal Soft Newborn ini, bisa langsung membelinya di toko offline maupun online.

Oiya, jangan lupa masukkan kode unik UNICROYAL setiap pembelian MamyPoko Royal Soft untuk mendapatkan harga promo di Unicharm Official Store di Shopee. Cuss langsung check harganya ya, it’s pretty worth it for newborn diapers with a good quality like this.

Pengalaman Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Sekian cerita pengalaman memilih popok bayi baru lahir ala saya yang sebenar lagi lahiran hihi. Mohon doanya yaaa agar semuanya dilancarkan. Semoga bacaan ini juga bermanfaat. Thanks for reading!

RELATED POST

32 Comments

  1. Waaah samaan kak. Aku juga dulu pakein anakku mamy Poko royal soft. Beneran lembut dan punya indikator pipis. Jadi bisa tau kalo penuh langung berubah warna.
    Belum lagi gak bikin anak bayi ruam popok. Jadinya tidur nyaman semalaman.

  2. Iya Mak sikecilku dulu juga pake Mamy Poko banyak poin nya sii saat itu selain emang kualitasnya gak diragukan

    1. Sama mom, tp anak kedua jg semoga deh pake ini karena emang kualitasnya premium

  3. Isshhhh akupun dulu pake mamipoko mbaaa :D. Eh tapi yg royal soft ini baru yaa? Anakku pas 2016, blm ada yg royal soft kayaknya. Aku pakenya yg extra soft ATO extra dry.

    Awal2 pilih popok, aku memang ga mau popok kain. Krn aku ga mau asistenku terlalu capek Ama cucian popok. JD biar gampang anak2 pake popok selalu. Tinggal buang jadinya. Tp milih popoknya ini yg galau. Dulu semua merk dipake, utk tahu mana yg cocok. Ternyata yg mamipoko ini :D. Makanya ank pertama dan kedua selalu pake itu 🙂

  4. Jd inget masa2 nyiapin tas buat dibawa lahiran hehehe
    Dari sejak anak2 bayi aku juga pakainya MamyPoko soalnya emang bahannya bagus dan gak bikin kulit anak iritasi.
    Saat ponakanku lahir aku juga langsung menyarankan adikku untuk sedia MamyPoko terutama yang Royal Soft itu.

  5. Ponakanku yang masih bayi juga pake MamyPoko yang royal soft ituuu, kata emaknya sih yang nyaman dipake terus harganya juga terjangkau untuk kelasnya hihi

  6. Aku pas lahiran anak kedua kemarin juga bawa pospak dan popok Kain. Berkaca pada pengalaman anak pertama yang kerepotan nyuci popok pasca SC 😅. Tentu aja pospak yang dipakai dari mamypoko doong sampe sekarang.

  7. Awal-awal jadi ibu baru juga semuamua maunya ideal, termasuk pemakaian popok kain. Tapi sering waktu, semua berubah setelah negara api menyerang #eh, setelah ngerasain bisa stress sendiri kalau ngejar yang ideal, wkwkwk.

    Yang terpenting kesehatan ibunya dulu ya, sehat fisik dan mental 💪🏻💪🏻

    Ini popok yang anak aku pakai juga nih. Tooss yaa samaan, ihihi

  8. Brand ini merupakan langganan dan sudah saya pakai di tiga orang anakkku pada saat mereka lahir. Bahannya yang lembut cocok untuk bayi yang baru lahir dan tentu saja harganya terjangkau.

  9. Wuih… Banyak banget ya yang harus disiapin buat bayi dan ibu yang baru melahirkan.

    Beruntungnya ibu2 sekarang, ada Mamy Poko Royal Soft Newborn yang nyaman buat si kecil dan memudahkan buat ibunya.
    Jamanku melahirkan anak2ku dulu belum ada nih, huhuu…

  10. Semoga lancar ya proses lahirannya, ibu dan anak sehat aamiin.. peralatan mau lahiran dan perlengkapan bayi seabrek ya..Mamy Poko memang andalan deh

  11. kudu tepat ya kak, karena bisa bahaya kalau menimbulkan ruam dikulit. kasian sih nantinya. kalau udah nemu yang pas bakalan happy

  12. PR banget buat calon ibu baru ya Mba untuk mendapatkan poopok yang tepat begini
    alhamdulillah ada rekomendasi darimu mba

  13. Aah…senang sekali…
    Semangat menjadi new born mama yaa, kak Fara.
    Semoga lekas sehat kembali dan sudah paling bener memilih pospak yang nyaman untuk kulit bayi yang sensitif.

    Dan dengan adanya kemasan jumbo begini, jadi nyaman yaa..
    Mamy Poko Royal Soft Newborn jadi andalan banget.

    1. Kudu jeli dan teliti memilih merk popok untuk bayi baru lahir yaaah..
      Yang nyaman apalagi melindungi bayi. Aku lupa banget kalau masih memiliki tali pusar yang belum puput.
      Yakin dan mantap menjatuhkan pilihan pada Mamy Poko Royal Soft Newborn Baby.

  14. seeprtinya popok bayi ini adalah popok bayi sejuta umat dan sudah lama banget niy, dari saya kecil kayaknya sudah ada merek ini dan memang bisa dipercaya kualitasnya

  15. AKu baru ngeh ini header blognya baru ya Far? Btw ya kalau ngobrolin popok tuh kangen masa-masa gantiin popok anakku, aku juga pengguna Mamypoko. Ternyata sekarang inovasinya bagus banget ya Far.

  16. Mamypoko yang ini memang lembut banget yah.. Duh jadi kangen punya bayi lagi, tapi minus begadangnya :)))

  17. Meliawati says:

    Semoga persalinannya lancar ya mbak. Ibu dan Adek bayi sehat.
    Anyway, aku setuju banget sih kalau mau milih popok untuk bayi baru lahir tuh harus bener-bener bagus kualitasnya biar lembut dan nggak bikin irirtasi. Kasian soalnya kulit bayi baru lahir masih sensitif

    1. samaa haha aku kalau lihat baby tuh gemess.. cuma kalau inget begadang dan boyoken. duh rasanya pengen rehat aja deehh ini udah bisa ambil nafas karena anak2 udah balita haha

  18. Kulit bayi sensitif ya jd harus pilih yang bener2 soft biar kulitnya sehat dan bayi nyaman

  19. Emang jauuuhh lebih praktis sih ya pake popok sekali pakai. Aku pas anak kedua juga gitu. Prefer popok sekali pakai pas baru lahir. Dan alhamdulillah bahannya mamypoko rmang lembut bangeett buat bayi baru lahir

  20. waktu dulu anakku baru lahir juga aku pakai popok mamypoko royal soft ini. soalnya kulit bayi yang baru lahir kan sensiif banget. jadinya aku pilihkan popok yang lembut banget supaya gak gampang iritasi

  21. Fenni Bungsu says:

    Pernah lihat kakak daku begitu juga, dan mamypoko ini andalan memang, secara Ponakan daku waktu kecil pakai itu juga hehe. Makanya gak boleh ketinggalan dibawa

  22. Sapti nurul hidayati says:

    Mungkin karena sudah pengalaman ya, jadi lebih santai… Bener banget, nulis di blog tu seperti catatan pengingat untuk kita sendiri…

  23. mamy poko royal soft ini emang bagus bgt sih aku juga pakai pas anak anak new born karena emang enggak bikin iritasi.

  24. Tapi kalau ditulis di blog juga malaha mungkin ilang ya mb, catetannya. Selain memberi manfaat untuk banyak orang juga. Jadi dobel-dobel untungnya. Oh ya, kalau ngomongin pospak, mamy poko sepertinya memang juaranya ya…

  25. Sekarang para ibu makin terbantu ya dengan adanya popok untuk new born ini, jadi gak terlalu repot kayak jaman dulu yang masih harus pake popok kain

  26. Aku pas lahiran anak ke dua juga lebih santai. Mungkin karena kita sudah ada pengalaman ya jadi nggak terlalu ribet lagi.

  27. Euisry Noor (isrinur.com) says:

    Kalau aku dulu pas baru mau lahiran pertama kali aja kesannya selow banget, hehe… Suami jg gitu sih, beli perlengkapan bayi gak kayak orang2 yg jauh2 hari. Dulu aku pilih popok sekali pakai juga buat Newborn. Iya lebih praktis dan gak terlalu capek cuci-jemurnya.
    Ini diapersnya kayak lembut banget ya Mbak, kualitasnya terpercaya sih brand Mamy Poko. Concern-nya yg utama gak bikin iritasi pemakaiannya

  28. Yeey, hai mbak Dila. Udah lumayan lama nih gak mampir ke blognya mbak. Hmm samaan aku juga pas anak lahir aku pakein diapers juga mbak. Terutama pas dia bobo malam hari, kasian kalo harus basah-basah karena pipis. Kualitas bobonya jadi gak nyenyak. Untuk mamy poko udah tersedia untuk baby new born

  29. Waktu lahiran amak sulung, saya kekeuh mau pake popok kain dan berakhir dengan cucian menumpuk ga kering-kering wkwkwk akhirnya anak kedua lahir memutuskan pake pospak, segelah agak besar baru dicombine dngan cloudi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.