Beauty, Review

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Hello hello! I’m back with another beauty review! Sudah cukup lama yaa tidak membahas barang yang ada di beauty drawer di rumah hihi. Nah, kali ini saya akan review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation, foundation dari luxury brand yang cocok untuk kulit wanita Asia. Yuk yuk silakan scroll kebawah untuk membaca reviewnya + beberapa tips soal complexion 😀

Define Your Happiness with Lancome

Beberapa waktu yang lalu, saya menghadiri acara Define Your Happiness with Lancome Teint Idole Ultra Wear” yang berkolaborasi dengan Beauty Journal. Acara ini diselenggarakan pada sore hari di booth Lancome di Pondok Indah Mall 2.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Di acara tersebut, kita diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat berbagai produk Lancome termasuk foundation Teint Idole Ultra Wear dengan formulasi baru.

Acara ini dihadiri oleh Mira Monika selaku Senior VP Media Marketing Beauty Journal dan juga Sally Buntoro selaku Junior PR and Digital Marketing Manager Lancome. Kedua narasumber mengisi mini talkshow yang digelar untuk membahas tentang kebahagiaan dan juga complexion wajah.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Complexion is Key!

Complexion tetap menjadi kunci meskipun trend datang dan pergi. Ada beberapa hal yang bisa dilihat dalam mencari foundation yaitu tekstur, ingredients, ketahanan dan juga warna atau shades.

Lancome memiliki foundation Teint Idole (yang artinya sempurna dan idola – sempurna seperti idola kita) yang dari tahun ke tahun sudah berkembang formulanya hingga menjadi seperti saat ini, yaitu breathable, light, full coverage dan tahan 24 jam. Impian banget yaaa ini! 😀

Baca Launching Lipstick Merah Shu Uemura RD 163

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Di Indonesia sudah di launching 15 shades dan akan disusul 15 shades lainnya. Cukup banyak ya! Tapi semuanya sudah dirancang cocok untuk kulit wanita Asia kok. Kemarin saya juga sempat bingung menentukan shades karena beda tipis hihi. Akhirnya saya menentukan warna shade 03 Beige Diaphane untuk neutral undertones yang akan saya review di bawah ini.

Selain mini talkshow, ada demo make up dan juga games seru yang dimainkan semua hadirin yang datang. Demo makeup yang ditampilkan adalah simple complexion dalam 5 menit. Untuk hal ini dibutuhkan skincare yang bagus, primer (Hydra Glow dari Lancome – biar flawless, tahan lama dan glowing) serta foundation yang tepat.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Gunakan beauty blender atau sponge agar lebih flawless namun tetap natural. Oiya, pemakaian foundation lebih baik ditepuk tepuk ya biar lebih high coverage. Kalau butuh yang lebih light coverage ya silakan oleh aja. Butuh berapa layer? Untuk natural look cukup 1 saja. Boleh lebih kok tapi tergantung kondisi wajah.

Baca Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Seperti yang sudah saya sebutkan, saya memilih foundation Lancome Teint Idole Ultra Wear dalam shade 03 Beige Diaphane. Shade ini memiliki neutral undertone. Ketika dicoba di bagian lengan dalam dan juga bagian dagu (agak susah sih karena memakai hijab), saya menemukan bahwa muka saya cocok dengan shade ini. Terdapat 14 shades lainnya loh, jadi memang harus jeli memilih yang mana yang pas.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Kemasan

Foundation Lancome datang di dalam box mewah berwarna silver. Terdapat keterangan produk dalam berbagai bahasa di semua sisi, daftar bahan, kode produksi dan juga tanggal kadaluarsa di bagian bawah box.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Untuk botol foundationnya sendiri terbuat dari kaca matte dan mudah digengam. Botol kaca tersebut berukuran 30 ml dan mengandung foundation Lancome yang cair, sehingga harus berhati-hati dalam membawanya traveling atau menyimpannya. Terdapat juga keterangan singkat dan shade warna dibelakang botol kaca.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Tutup botol terbuat dari plastik berwarna hitam dan jika dibuka, terdapat pump tempat keluarnya foundation. Cukup higienis namun  bisa sedikit berantakan jika terlalu banyak ditekan. So handle with care. Secara umum, kemasan luxury brand ini memang sophisticated dan elegan.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Komposisi & Tekstur

Foundation dari Lancome ini mengandung bahan :

Water, Cyclopentasiloxane, Polypropysilsequioxane, Isododecane, Dimethicone, C30-45 Alkyldimethylsilyl, Polypropylsilsequioxane Silica, Glycerin, Peg-10 Dimethicone, Dimethicone/Polyglycerinej-3 Crosspolymer, Sodium Chloride, Nylon-12, Paraffin, Cyclomethione, Aluminum Hydroxide, Disodium Edta, Disodium Stearoyl Glutamate, Dipropylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Acrylates Copolymer, Phenoxyethanol Chlorphenesin, Ethylparaben, [+/- May Contain CI 77007 / Ultramarines, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77891 / Titanium Dioxide]

Menurut skincarisma.com, foundation ini bebas sulfate dan alkohol serta aman dari fungal acne. Terdapat kandungan titanium dioxide yang membantu memproteksi kulit dari sinar UV, mengingat foundation ini juga memiliki kandungan SPF 15. TEerdapat juga glycerin yang berfungsi sebagai pelembab dan pelindung kulit kering.

Beberapa bahan lain yang ada di foundation ini adalah :

  • Eternalsoft Polymer – meningkatkan tingkat kenyamanan dengan ultralasting wear.
  • NAI Pigments – pigmen yang dirancang khusus untuk mempertahankan tingkat pH dengan wajah, sehingga warnanya tetap sama seharian penuh.
  • Perlite and Silica – menyerap minyak dengan efektif

Tekstur Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation ini cair dan mudah diratakan. Meskipun pas awal pemakaian terlihat glossy dan shining, namun setelah foundation ini set di wajah, maka akan terlihat matte. Selain itu, ada wangi yang cukup harum. I personally like the fragrance of the foundation. 

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation

Testimonial

Pertama kali mengaplikasikan foundation ini di wajah, warnanya terlihat lebih terang dan relatif cepat menggelap hingga menyatu dengan kulit. Jadi pada saat memilih, pastikan shadenya setidaknya satu tingkat diatas warna wajah ya. Kalau sedang memakai jilbab, bisa dicocokan dengan bagian leher dekat dengan dagu atau lengan bagian dalam.

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation
Muka bingung pilih yang mana..

Coveragenya cukup bagus dan bisa menutupi “dosa-dosa” di wajah dengan baik. Jika ingin coverage yang lebih tinggi, cukup ditambahkan extra layer dengan mudah karena Lancome Teint Idole Ultra Wear ini cukup buildable. Uniknya, meskipun kita memakai lebih dari 1 layer, wajah tetap terasa ringan. Seakan-akan tidak memakai foundation sama sekali.

Daya tahan foundation ini patut diacungi jempol! Saya memakai foundation ini untuk sebuah event yang mengharuskan saya naik ojek online dan juga kereta. Alhamdulillah complexion tetap on point, bahkan sampai pulang ke rumah! Padahal saya cukup berkeringat dan terpapar sinar matahari serta polusi. Muka tetap terlihat tidak berminyak. TERHARU!

Baca Review Erha Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) di Erha Clinic Bogor

Review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation
Setelah panas panasan pakai Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation – masih on point!

Performa foundation seharga Rp. 795.000,- ini memang tidak mengecewakan. Menurut saya, ini merupakan salah satu luxury foundation must have, terutama jika kulit kalian cenderung berminyak seperti saya. Literally, no oil is present in my face when using this foundation! Warnanya mudah menyatu di kulit dan juga tahan lama.

Sekian review Lancome Teint Idole Ultra Wear Foundation dalam shade 03 Beige Diaphane. Bagi yang sudah pernah coba, what are your thoughts?  Bagi yang belum, do you want to try yourself? Drop your comment below! Thanks for reading 🙂

 

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.