Beauty, Crafts & DIY, Event, Health, How To

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Haiiii all! Pada tanggal 25 Maret 2018 kemarin, saya diundang untuk mengikuti acara C Channel dan Bio Oil yang bertempat di Bogor. Yeay, about time ada event seru di daerah Bogor! Saya diundang untuk menghadiri Blogger Gathering sekaligus olahraga Pound Fit dan mengikuti sharing session. Wah, pas banget dengan tema yang diangkat pada acara ini yaitu Healthy Habits for Healthy Skin.

Pas banget, akhir-akhir ini saya mulai jerawatan nih, huff. Setelah dipikir-pikir, ternyata selain merawat kulit dengan baik sesuai dengan kondisi kulit, ternyata kebiasaan-kebiasaan sehat juga perlu diterapkan loh. Kulit yang sehat kan dipelihara dari luar dan dalam. Nah, ternyata kebiasaan sehat yang sederhana tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun juga untuk kesehatan fisik dan pikiran. So it’s a win-win method! Penasaran seperti apa acaranya? Yuk disimak dibawah ini 😀


Pagi-pagi kami para bloggers sudah ditunggu di Aston Bogor Nirwana Residence untuk mengikuti olahraga Pound Fit yang dipandu oleh Mbak Tari Wirtjes. Apa sih Pound Fit? Itu loh olahraga yang lagi kekinian banget! Pound Fit adalah olahraga kombinasi dari cardio, conditioning and strength training yang memiliki gerakan yang diinspirasi oleh yoga dan pilates. Olahraga ini menggunakan stick yang disebut dengan Rib Stick, yang menyerupai stik drum. Kalau liat orang di Youtube pada Pound Fit, seruuu banget! Just like playing air drum.

pound fit Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Rasanya abis olahraga? EDAN CAPE JUGA YAK. Kaya latihan drum 3 jam berturut. Paha dan betis jadi kenceng. Padahal kata Mbak Tari yang kita lakukan adalah level Pound Fit yang paling dasar plus dimodifikasi jadi lebih mudah. Oiya, besoknya kaki jadi pegeeeel. But that’s how you know that your body and your muscle is not up to par hahahaha. Yasalam, perlu olahraga rutin deh ini (ga cuman gendong bayi doang hahaha).

Baca Tips Meningkatkan Mood dan Produktivitas Ibu Rumah Tangga ala Faradila

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

tari wirtjes Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

FYI, Mbak Tari udah keliling-keliling dunia loh dengan Pound Fit dan beberapa jenis olahraga lainnya. Bahkan Beliau udah punya sertifikasi untuk mengajar dan train the Pound Fit trainers di Indonesia. Soalnya olahraga ini lagu dan gerakannya sudah pakem, ga boleh sembarangan demi alasan keamanan. Buat ibu hamil perlu konsultasi lagi ya boleh apa tidak, tapi untuk ibu setelah melahirkan, amannya sih 3 bulan setelah melahirkan boleh olahraga lain. Tapi ingat untuk selalu konsul dokter sebelumnya ya 😉

Baca What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?


Setelah babak belur di pound oleh Pound Fit, kami semua bergegas dandan (touch up sis!) untuk mengikuti sesi sharing yang menghadirkan Tyna Kanna Mirdad. Sebelum sharing session dimulai, ada pembukaan oleh CEO C Channel Indonesia, Mr. Yamato. Selanjutnya ada pemberian token of aprreciation kepada para pengisi acara dan juga sponsor serta penyelenggara acara.

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Sharing session ini tidak terlalu kaku karena OMG Tyna super humble dan menyenangkan! Seperti ngobrol sama teman sendiri. She is definitely one of my fav selebgram! Tyna sharing mengenai kebiasaan dia menggunakan Bio Oil dari masa kehamilan hingga sekarang. Sudah beberapa tahun and it still works!

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Sesi selanjutnya merupakan sesi presentasi yang dibawakan oleh Ibu Nurhayatini dari tim Bio Oil. Ibu Nur menjelaskan permasalahan kulit dan bagaimana cara menanggulanginya. Jadi apa saja sih yang menjadi permasalah kulit pada wanita?

masalah kulit Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Yang paling penting adalah kenali jenis kulitmu terlebih dahulu. Maka perawatan dan penanganan apabila ada masalah menjadi lebih gampang. Saya melakukan polling di instastories dan sebanyak kurang lebih 30% tidak mengenal jenis kulitnya. Biar mudah, saya lampirkan foto yang saya dapat dari Reflections Organics ya.

jenis kulit Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Makin kesini, apalagi pas punya anak, makin kerasa waktu berjalan super cepat dan tau-tau kulit menjadi tidak terawat hiks. I have very little me-time to do what I want to do. Nah, agar kulit tetap sehat, maka usahakan memasukkan kebiasaan-kebiasaan yang baik setiap harinya untuk mencegah dan mengatasi permasalah kulit. Ternyata ga sulit kok! Apa saja sih? Menjalankan beragam ‘kebiasaan-kebiasan’ baik seperti menghargai diri sendiri, berpikiran positif, melakukan olahraga, makan dengan pola sehat dan seimbang, hingga mengaplikasikan produk perawatan spesialis kulit secara rutin sebagai pelengkap asupan nutrisi dapat mendukung kesehatan kulit agar terpancar dengan sempurna.

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Salah satu produk spesialis perawatan kulit adalah Bio-Oil. Bio-Oil mengandung kandungan yang membantu kulit kita untuk beregenerasi, mulus, dan halus. Terdapat minyak Calendula, Lavender, Rosemary, Chamomile dan Vitamin A & E yang telah melalui proses esterifikasi. Minyak alami tersebut diformulasikan dengan PurCellin Oil (yang disebut juga dry oil) yang tidak menyebabkan lengket.

kadungan bio oil Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Bio-Oil ini bisa digunakan di mana saja sih? Ternyata bisa untuk seluruh badan loh! Tapi untuk anak kecil, pastikan anak tersebut diatas 2 tahun. Bio-Oil ini bukan baby oil ya hehehe.  Bio-Oil ternyata lebih baik digunakan setelah mandi, jadi simpan di kamar mandi yaaa. Setelah mandi, tuang Bio-Oil ke punggung tangan dan aplikasikan pada daerah yang ingin dirawat. Pijat dengan arah searah jarum jam hingga meresap dengan sempurna. Ga lengket dan wanginya ga bikin mual loh! Oiya, untuk ibu hamil, silahkan gunakan Bio-Oil dari trimester kedua untuk mencegah munculnya strechmark. Bio-Oil juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka, tapi tunggu lukanya kering ya. Bio-Oil bukan obat merah hehehe.

FYI, Bio-Oil sudah teruji secara klinis, jadi aman untuk digunakan. Produk ini juga dapat digunakan pada kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic, dan non-acne genic. Untuk kasus seperti eczema, silahkan konsultasi ke dokter dulu ya sebelum menggunakan perawatan kulit. Berkat “keserba-bisaanya” ini Bio-Oil mendapatkan 349 penghargaan internasional serta menduduki peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis untuk perawatan scars dan stretchmarks. Sekarang sudah ada berbagai macam ukuran Bio-Oil sejak dirilis di pasaran Indonesia pada tahun 2014. Ada travel size 25 mL, personal size 60 mL dan ukuran yang lebih besar 125 mL dan 200 mL untuk seluruh keluarga. Lengkap!

ukuran bio oil Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel


Saat acara berlangsung, ada juga booth Skin Check dimana kita bebas melakukan skin check dan mendapatkan konsultasi personal. Saya kulitnya cukup lembab tapi elastisitasnya mulai menurun. Malah langsung ditembak “Sering begadang ya, Mbak?”. OMG kok tauuu hahahaha. Sarannya adalah untuk meminum banyak air putih agar sel kulit terhidrasi dan elastis kembali.

skin check Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Selain booth skincheck, ada juga booth DIY Make Your Own Scrub! COOL! Nah saya mau berbagi resep DIY Scrub dengan menggunakan Bio-Oil nih. Semoga bermanfaat ya!

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

DIY scrub bibit Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

DIY scrub kaki Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

DIY masker bio oil Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

So that is all the fun I have for today! Thank you Bio Oil and C Channel for the wonderful opportunity! Menambah ilmu, menjadi sehat dan mendapatkan teman baru is what I call a well spent weekend! Sampai ketemu di event berikutnya! 🙂

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-Oil & C Channel

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.