Event, Technology

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Life is about growing and improving and getting better. Quote dari Conor McGregor merupakan cerminan yang pas tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Sekretariat Kabinet. Berbagai upaya perbaikan telah dilakukan termasuk memperbaharui situs setkab.go.id. Seperti apa? Yuk liat tampilan baru setkab.go.id di bawah ini 😀

Mengenal Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Bagi yang baru mengenal Sekretariat Kabinet RI, ternyata lembaga ini memiliki peran penting untuk diseminasi informasi loh. Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (disingkat Setkab) sendiri adalah sebuah lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2015 tentang Sekretariat Kabinet, Sekretariat Kabinet memiliki tugas dalam memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan. Tugasnya juga cukup banyak dari pengumpulan, pengelolaan, dan pemberian dukungan data dan informasi dalam rangka pengambilan kebijakan dan pengelolaan operasional kabinet hingga pengawasan pelaksanaan kebijakan dan program pemerintah.

Baca Pentingnya Imunisasi Menurut Kemenkes RI, IDAI & MUI

Mengapa Mengubah Tampilan Situs?

Sekretariat Kabinet terus melakukan upaya perbaikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Salah satu upaya perbaikan adalah dengan melakukan perombakan tampilan d situs setkab.go.id agar lebih mudah diakses dan dibaca.

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Dewasa ini, banyak warga Indonesia yang mencari informasi dari situs-situs di dunia maya, terutama para millennials. Diharapkan dengan dirombaknya situs ini, setkab.go.id juga mampu meraih segmen pembaca milenial.

Momen Peluncuran Wajah Baru Setkab.go.id

Saya termasuk salah satu dari blogger yang beruntung untuk dapat menghadiri acara Peluncuran Wajah Baru Setkab.go.id pada hari Rabu, 11 September 2019 di kawasan Kementrian Sektretariat Negara, Jakarta. Di acara tersebut, hadir perwakilan dari Sektretariat Kabinet serta Bank Mandiri, yang merupakan mitra dalam mewujudkan laman situs baru Setkab.

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Riduan selaku Direktur Commercial Banking Bank Mandiri yang menyatakan bahwa peyempurnaan situs ini merupakan kali kedua. Diharapkan dengan tampilan yang lebih segar, laman Setkab.go.id dapat menjadi sumber informasi. Selain itu, mudah diakses di gadget apa saja dan fitur keamanannya juga lebih baik dari sebelumnya.

Baca Langkah Anti Panik Mengembalikan Instagram yang di Hack

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!
Bapak Riduan – Direktur Commercial Banking Bank Mandiri
Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!
Ibu Ratih Nurdiati – Wakil Sekretaris Kabinet

Selanjutnya, Ibu Ratih Nurdiati selaku Wakil Sekretaris Kabinet juga memberikan sambutan. Di sambutannya, kita mengetahui bahwa Setkab.go.id telah mengusung satu tagline yaitu Millennial Berwibawa. Mengapa millenial berwibawa? Diharapkan setkab.go.id mampu menembus target pembaca millennial, namun tetap memiliki nilai tinggi beritanya untuk Publik.

Laman ini juga diharapkan mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif tentang kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabinet. Kalau dilihat di situs barunya, memang banyak sekali berita up to date yang bisa kita dapatkan mengenai pemerintah. Tentu semuanya valid ya. Tidak ada hoax atau yang aneh-aneh lainnya.

Setelah itu dilakukan penandatanganan antara Sekretaris Kabinet dengan Bank Mandiri yang diwakilkan oleh Bapak Thanon Aria Dewangga selaku Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet, Bapak Farid Utomo selaku Deputi Bidang Administrasi dan juga Bapak Rohan Hafas selaku Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri.

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!
Penandatangan MoU
Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!
Launching laman secara simbolik. Photo courtesy of Nur Said

Acara ditutup dengan launching laman Setkab.go.id secara simbolis dan juga ramah tamah. Para warganet termasuk blogger diberi kesempatan untuk berfoto bersama. Kita juga sempat mengobrol dengan Ibu Ratih yang ternyata sangat ramah. Dia bertanya tentang web kita dan juga tulisan kita. 🙂

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Seperti Apa Tampilan Baru Setkab.go.id?

Ketika saya buka di handphone, tampilan setkab,go.id menjadi lebih rapih dan eyecatching. Dengan memakai warna utama putih dengan aksen merah, situs ini terlihat lebih elegan. Fontnya juga mudah dibaca. Waktu loading situs juga lebih cepat daripada sebelumnya.

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Situs ini responsive dalam artian cocok jika dibuka di PC, laptop, HP maupun tab atau ipad. Tampilannya akan tetap rapih dan seragam. Saya berkesempatan untuk membukanya di laptop, dan memang lebih enak untuk bernavigasi di situs dengan tampilan baru ini.

Baca How to Create Google Friendly Article and Make Money From It!

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

Ada beberapa hal yang bisa kita dapatkan termasuk berita, opini, postingan sosial media hingga transkrip pidato presiden lengkap bisa diakses disini. Cukup bagus jika kalian ingin mencari berita yang valid dan terpercaya.

Sekian sekilas mengenai tampilan baru setkab.go.id. Bagaimana menurut kalian? Cukup bagus kan? Jadi ingin merombak tampilan blog deh hahaha. Sukses terus untuk Setkab dan semoga dapat menjadikan situs ini lebih bermanfaat bagi khalayak luas 🙂 Bravo!

Yuk Liat Tampilan Baru Setkab.go.id!

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.