Beauty, Family, Products, Review

Review Mama’s Choice Sheet Mask – Revitalizing & Soothing Protective

Last Updated on July 1, 2021

Salah satu yang agak sulit dicari saat punya newborn di rumah adalah waktu. Apalagi waktu untuk skincare-an. Tapi untung ada jalan ninja yang bisa membuat kulit saya lebih representable dan tentu glowing saat Idul Fitri kemarin. Say hello to sheetmask! Yap, di blog post kali ini, saya akan review Mama’s Choice Sheet Mask yang merupakan pilihan saya untuk membuat kondisi kulit lebih baik.

Eits, Mama’s Choice ada sheet mask juga sekarang? Tentu! Selain sheet mask, masih banyak produk untuk ibu hamil, ibu menyusui, hingga kebutuhan bayi dan perlengkapan kebersihan rumah. Lengkap kaan. Buat yang mau kepo, bisa langsung ke situs Mama’s Choice ini. Kalian juga bisa pakai kode

MAMAFARA

untuk mendapatkan diskon tambahan, ketika langsung membeli produk di situs resminya Mama’s Choice. Lumayan kan~ Oke, kembali ke pembahasan soal sheet mask 😁

Meluangkan Waktu Untuk Skincare-an

Pas hamil kemarin, saya cukup rajin memakai skincare pada pagi dan malam hari. Ketika anak bayi lahir, ya negara api menyerang hahaha. Canda. Ternyata lumayan menantang juga, karena selain ada newborn, ada toddler juga yang nempel terus.

Yang biasanya bisa skincare-an dengan tenang sekaligus me-time, eh jadinya malah harus buru-buru atau malah ketiduran abis nyusuin hahaha. Siapa yang begini juga? Padahal kerasa banget kulit menjadi lebih kering. Apa karena efek nyusuin juga ya? Hmm…

sigh

Beruntung di rumah ada stock sheet mask yang merupakan solusi yang pas untuk kulit yang butuh perhatian. Sheet mask adalah masker wajah berbentuk lembaran yang terbuat dari serat alami, seperti katun. Masker ini biasanya mengandung serum sebagai bahan utama dan kandungan bahan aktifnya bisa beragam tergantung kebutuhan.

Keuntungan Memakai Sheet Mask

Tidak hanya trend sesaat, tapi banyak juga keuntungan memakai sheet mask sehingga banyak yang memasukannya ke dalam skincare routine. Pasti sudah banyak yang liat kan #7DaysMaskChallenge dan sejenisnya? Memang seampuh itu memakai sheet mask, dan saya rasakan juga hasilnya langsung terlihat.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Tentu banyak keuntungan ketika memakai sheet mask, seperti :

  • Membawa efek positif untuk kecantikan kulit wajah
  • Banyak khasiatnya, mulai dari melembabkan kulit wajah, mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, hingga menyamarkan garis-garis halus di wajah, tergantung dengan kandungannya.
  • Beberapa sheet mask memiliki konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi dibandingkan krim wajah topikal (oles).
  • Praktis!
  • Penggunaannya mudah dan bisa sambil multitasking – cocok untuk para ibu!

Poin terakhir sangat membantu sih, terutama pada masa Dewo maunya nyusu terus dan tidak pernah lepas. Cukup pasang sheetmask dan diamkan di muka selama 15-20 menit (atau tergantung petunjuk).

Selain itu, sheet mask juga merupakan salah satu solusi permasalahan kulit yang disebabkan oleh perubahan hormon. Tiba-tiba jerawatan dan muka butuh calming down? Tiba-tiba muka terasa lebih kering? Sheet mask can come to your rescue!

Review Mama’s Choice Sheet Mask

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

Karena sudah pasti produk Mama’s Choice ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, jadi tidak galau untuk langsung memakainya. Biasanya saya heboh sendiri liatin komposisinya satu-satu. But I trust Mama’s Choice to give the best for me and my baby 🙂 Langsung pakai deh jadinya hehehe.

Baca   Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Varian

Terdapat dua varian sheet mask Mama’s Choice, yaitu varian Revitalizing dan varian Soothing Protective. Kedua varian ini tentu aman, halal dan klaimnya adalah tidak menyebabkan iritasi ke kulit sensitif. Semuanya mengandung safe formula yaitu mengandung no alcohol, no fragrance, hypoallergenic & dermatologically tested.

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask cocok untuk kulit kering & kusam dimana klaimnya dapat membuat kulit segar & glowing setelah pemakaian. Bahan utama yang terkandung dalam sheet mask ini adalah Centella asiatica, madu dan caffeine. Manfaatnya antara lain adalah :

  • Mengandung Vit B & C untuk melembapkan kulit
  • Meningkatkan antioksidan pada wajah
  • Mengurangi garis halus pada wajah
  • Membuat wajah lembap bernutrisi dan glowing
  • Menyegarkan kulit yang lelah

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

Sementara Mama’s Choice Soothing Protective Sheet Mask cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sheet mask ini memiliki bahan utama tea tree, cucumber dan caffeine. Klaimnya adalah membuat kulit segar dan kenyal setelah pemakaian. Adapun manfaatnya adalah :

  • Mengandung natural antioksidan & vit A untuk kulit lebih sehat
  • Menenangkan kemerahan kulit berjerawat
  • Mengurangi minyak berlebih
  • Mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Kemasan

Sheet mask Mama’s Choice ini datang di dalam kemasan box yang berisi 3 sheet mask per box. Terdapat keterangan varian, khasiat, no BPOM dan juga logo halal MUI di bagian depan. Sementara di bagian belakang terdapat keterangan singkat, cara pemakaian, komposisi dan juga kode produksi serta tanggal kadaluarsa.

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing

Review Mama's Choice Sheet Mask - Soothing Protective

Review Mama's Choice Sheet Mask - Soothing Protective

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

Masing-masing sheetmask juga memiliki kemasan yang sama dengan kemasan box. Hal ini cukup enak karena semua keterangan sudah tertera juga di kemasan individu, tidak hanya di box saja.

Komposisi

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask

Komposisi dari sheet mask ini adalah :

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol, Carbomer, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Panthenol, Centella Asiatica Leaf Water, Honey Extract

komposisi mamas choice sheet mask revitalizing

Dari hasil analisis skincarisma, memang sheet mask ini cocok untuk kulit kering. Terdapat beberapa ingredients yang membantu menyembuhkan luka seperti panthenol, sodium hyaluronate dan juga Centella asiatica leaf water. Sheet mask ini juga sudah bebas paraben, sulfat, alkohol, silicone dan fragrance.

Mama’s Choice Soothing Protective Sheet Mask

Adapun komposisinya adalah :

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Betaine, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Panthenol, Plumeria Alba (Frangipani) Flower Oil, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract

komposisi mamas choice sheet mask soothing protective

Bisa dilihat di analisis Skincarisma di bawah ini bahwa ada beberapa ingredients yang membantu menyembuhkan luka dan juga acne fighting. Tentu sudah bebas paraben, sulfat, alkohol, silicone dan fragrance.

Cara Pemakaian

memakai sheet mask skincare sebelum tidur

  1. Bersihkan wajah
  2. Lepaskan masker dan kemasan dan sesuaikan masker dengan wajah. Letakkan di wajah dan atur masker sesuai kenyamanan.
  3. Gunakan selama 15-20 menit
  4. Lepaskan masker dan pijat lembut serum yang tersisa.

Serum sisa juga bisa diaplikasikan di leher, tangan, bagian dada, siku, lutut atau bagian kaki lainnya. Jangan sampai dibuang ya, sayang hehehe.

Testimonial Pemakaian Mama’s Choice Sheet Mask

Saya mencoba kedua varian sheet mask dan ternyata cocok di kulit. Tidak ada iritasi atau perasaan gatal serta kulit terbakar. Alhamdulillah aman-aman saja. Setelah dibaca-baca, ternyata sheet masknya merupakan jenis yang biodegradeable yang lebih ramah lingkungan.

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

Untuk serumnya sendiri, cukup cair dan berwarna bening. Tidak ada fragrance jadi baunya juga tidak ada. Tapi di varian Soothing Protective, ada semerbak bau timun hehehe. Tapi tidak terlalu kuat kok. Serumnya sendiri cukup cepat menyerap. Dan ketika dipakaikan di sheet mask, lebih baik lagi kekuatan menyerapnya ke kulit.

Review Mama's Choice Sheet Mask - Revitalizing & Soothing Protective

serum dalam sheet mask mama's choice

Setelah sekitar 20 menit, cukup banyak serum yang sudah terserap kulit dari sheetmask. Hal ini dibuktikan dengan kondisi sheet mask di bagian jidat dan pipi sudah cukup kering. Before dan after pemakaian bisa dilihat di bawah ini ya. Yang saya suka dari sheet mask sih ini, hasilnya bisa langsung terlihat!

Favorit saya dari keduanya adalah varian Revitalizing karena dapat langsung melembabkan kulit saya yang cukup kering di masa menyusui ini, terutama di bagian pipi. Untuk varian Soothing Protective, hasilnya biasa saja karena mungkin sedang tidak jerawatan. Memang muka jadi lebih kalem sih setelah memakai varian tersebut. Mungkin cocok bagi yang sedang breakout karena hormonal PMS atau di trimester awal kehamilan.

Baca   Ladies, Perhatikan Ini Agar Sehat dan Bersih Saat Menstruasi!

Before After memakai sheet mask

Harga Mama’s Choice sheet mask untuk 1 box isi 3 sheetmask adalah Rp. 87.000,-. Tapi sekarang ada diskon juga loh di marketplace seperti Shopee, jadi Rp. 59.000,-. Kalian bisa check harga sheet mask Revitalizing dan juga Soothing Protective langsung yaa. Atau bisa juga di situs resmi Mama’s Choice seperti yang saya sudah sebutkan diatas. Jangan lupa kode vouchernya juga 😉

Sekian review Mama’s Choice Sheet Mask, salah satu terobosan Mama’s Choice untuk wanita hamil, menyusui, berkulit sensitif dan cocok untuk segala umur, mulai dari remaja. Semoga bisa membantu dalam memilih skincare yang tepat ya 🙂

 

RELATED POST

13 Comments

  1. Jadi pengen nyoba nih, Mbak. Cocok buat kulit sensitif, kan? Harganya juga bersahabat banget…

  2. Wuih keren, Mama’s Choice sekarang punya produk Sheet Mask juga. Makin banyak aja ya produk buat baby, anak, dan mama. Beneran bisa jadi 1 brand aja nih anak dan mama. Pastinya nih, buat bumil busui bisa tetep merawat diri tanpa takut zat kimia yang bahaya. Salah satunya dengan merawat wajah pake Mama’s Choice Sheet Mask ini.

  3. ah iya pakai masker itu nggak cuma buat merawat kulit
    tapi juga bisa jadi saat me time bagi mama
    senang banget ya, sekarang Mama’s Choice ada sheet masknya juga

  4. mantab kali nih Mama’s Choice ya, produknya super lengkap kebutuhan Ibu dan Anak, gak perlu ragu dan worry lagi ya tuk cek kandungan bahannya karena pastinya Mama’s Choice beri yang terbaik tuk Mama 🙂

  5. Serumnya yang banyak cukup royal ya memanjakan kulit wajah kita. Seger deh pastinya setelah maskeran.
    Mama’s Choice produknya memang tidak pernah mengecewakan…

  6. Produk-produknya mama’s choice ini makin lama makin lengkap ya. Bener-bener memenuhi kebutuhan para mama. Nahh aku lg keranjingan nih pake sheet mask. Tapi baru tau klo mama’s choice ngeluarin sheet mask juga. Coba deh ya

  7. Agatha Revindra Widori says:

    Wow semakin lengkap ya Mama’s Choice dalam menyediakan produk khusus Ibu dan Anak. Aku baru tahu sekarang ada sheet masknya, pengen cobain karena penasaran sama manfaatnya, apalagi yg aloe vera.

  8. Tergoda.

    Asiknya Mama’s Choice ngeluarin produk Sheet Mask. Dibanding pakai masker yang harus oles oles, aku lebih suka sheetmask karena lebih gercep sih.

  9. Wahh baru tau aku mom kalo Mama Choice ini ada sheet mask nya, aku juga termasuk yg suka pake sheet mask, boleh deh cobain sheet mask nya Mama Choice ini, liat dr kandungannya oke banget ini, thanks mom infonya

  10. wah jadi ingat dulu pas habis melahirkan anak pertama beneran nggak sempat mengurus diri dan pakai skincare. untungnya cuma berlangsung selama beberapa bulan. heu. jadi penasaran nih sama sheetmask terbarunya mama’s choice kayaknya hasilnya oke

  11. Kaaa, udah pernah cobain sheetmask yang sebelumnya dimasukin ke kulkas dulu ga? Kalau belum, cobain. Rasanya? Mantab! 😍
    Aku biasanya kalau punya sheetmask selalu disimpen di kulkas, biar pas make, muka jauh lebih adem. Hehe

  12. iya aku juga sekarang jarang banget maskeran …. lg repot anak mulai bisa berantakin
    rumah
    harganya berapa mom, penasaran pengen coba

  13. wuu enak bangeet mama’s choice ngeluarin sheetmask. bener2 ngasih semua keperluan buat bumil busui yaa.. keren banget. ngerasa dimanjain banget gak si mbaa haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.