Family, Products, Review

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Last Updated on March 15, 2021

Yeay, Bogor mulai cerah lagi nih. Berarti waktunya Rio untuk kembali main di luar. Namun di cuaca yang lembab ini, biang keringat mulai mengintai huhuhu. Nah kebetulan di blog post kali ini, saya akan review Mama’s Choice Rash Cream, sebuah salep ruam untuk bayi dan anak yang bisa mengatasi biang keringat.

Eh Rio kan udah ga bayi lagi, memang perlu pakai rash cream? Perlu sih karena dari pengalaman saya, memakai rash cream itu membantu mencegah ruam sekaligus bisa meredakan perasaan tidak nyaman. Yaa, sebelum jadi lebih parah sih kondisinya. Kasian kondisinya kalau jadi parah huhu.

Apa itu Biang Keringat?

Menurut alodokter, biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah yang menonjol, terasa gatal, serta menyebabkan sensasi menyengat atau perih di kulit.  Penyebabnya adalah kelenjar keringat yang tersumbat, yang memicu timbulnya ruam dan peradangan.

Baca   Ibu vs. Ruam Popok? Perlukah Kita Khawatir?

Biang keringat ini bisa menyerang anak-anak hingga orang dewasa, tapi lebih mudah terjadi pada bayi. Hal ini karena pengaturan suhu tubuh yang belum sempurna. Biang keringat pada bayi dan anak sering muncul di wajah, leher maupun selangkangan. Pokoknya dimana ada lipatan kulit dan dimana kondisi lebih lembab, terutama saat udara panas & setelah hujan.

Salep Biang Keringat Bayi dan Anak
Courtesy of Pixabay

Solusi Bayi dan Anak Terkena Biang Keringat

Sebenarnya biang keringat ini tidak berbahaya. Biang keringat akan sembuh dengan sendirinya jika kita dapat menjaga suhu lingkungan dan kulit tetap sejuk. Tapiii tentu ada perasaan tidak nyaman karena kulit menjadi gatal. Lebih parah lagi kalau sudah digaruk-garuk oleh anak dan menimbulkan luka serta perih pada kulit. Hal ini yang membuat anak rewel dan hati kita tidak tenang.

Ya sama kaya kalau Rio beres main sepeda dan lehernya muncul kemerahan. Pasti dia bilang “Ibu, leher Rio gatal sekali” dengan ekspresi muka tidak nyaman. Wah mulai resah kan saya, soalnya takut menjadi lebih parah. Apalagi kalau dipegang dan digaruk.

Baca   6 Aktivitas Saat Makan Untuk Melatih Motorik Anak

Salah satu solusi agar tercegah dari biang keringat, atau solusi apabila anak sudah terkena biang keringat, adalah untuk mengoleskan salep biang keringat atau rash cream. Sudah banyak rash cream yang ada di pasaran, namun yang saya stock di rumah sekarang adalah Mama’s Choice Rash Cream.

Yap, sekarang Mama’s Choice telah mengembangkan rangkaian produk Baby Series, dimana Rash Cream adalah salah satu produk andalannya. Serangkaian Baby Series tersebut telah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli, karena Mama’s Choice ingin menghadirkan produk bayi yang benar-benar aman. Pokoknya #SeamanPelukanMama hihi.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Menggunakan Mama’s Choice Rash Cream

Mama’s Choice Rash Cream ini diclaim ampuh mengurangi kemerahan dalam tiga kali pemakaian saja. Hal ini didukung oleh kandungannya yang berisi bahan-bahan alami yang bagus untuk mengobati iritasi, seperti :

  • Centella Asiatica – merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitive bayi
  • Rosemary – melindungi kulit dari iritasi ringan
  • Sweet Almond – menutrisi dan melembab kulit kering
  • Green Tea
  • Licorice
  • Chamomile
  • Japanese Knotweed, dan
  • Skullcap

Kemasan

Rash Cream dari Mama’s Choice ini hadir dalam kemasan box yang berwarna putih dan kuning. Terdapat informasi lengkap tentang komposisi, cara pemakaian, tips menghindari ruam, dan juga klaim dari salep biang keringat. Di bagian bawah kemasan terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa dan juga nomor BPOM. Oiya, sudah ada logo halal MUI loh. Jadi lebih tenang yaa dalam memberikan ini ke bayi maupun anak.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Untuk kemasan rash creamnya sendiri terdiri dari tube yang mengandung 50 g rash cream. Dengan tutup flip top dan seal aluminium jika belum pernah dibuka sebelumnya, kemasan seperti ini cukup aman dalam mencegah kebocoran.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Komposisi

Adapun komposisinya adalah :

Aqua, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Isopropyl Myristate, Propanediol, Butylene Glycol, Propylheptyl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Chlorpenesin, Fragrance, Tromethamine, Disodium EDTA, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Centella Asiatica Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Exyract.

Ketika di running di Skincarisma, terlihat bahwa produk ini bebas paraben, bebas sulfat, bebas alcohol, bebas silicone dan juga termasuk produk yang memiliki minimal ingredients, yeay! Hal ini sesuai dengan claimnya yang menyatakan bahwa rash cream ini kandungannya tanpa parfum, paraben, mineral oil, dan alkohol. Cukup aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Tekstur & Aroma

Seperti yang diklaim, rash cream ini tidak mengandung parfum parfum. Ternyata memang benar tidak ada aroma menyengat. Jadi cukup nyaman bagi bayi dan kadang ogah-ogahan dengan bau yang terlalu kuat.

Untuk teksturnya sendiri, rash cream ini berupa krim berwarna putih yang cukup kental. Namun tidak terlalu berat dan cepat menyerap di kulit. Krim ini juga cukup melembabkan. Bisa dilihat yaa teksturnya di foto di bawah ini.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Cara Pemakaian

Adapun cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan krim pada area yang rentan terkena ruam atau iritasi. Gunakan Mama’s Choice Rash Cream ini secara rutin untuk upaya preventif.

Pengalaman Memakai Mama’s Choice Rash Cream

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Pengalaman pertama saya memakaikan rash cream Mama’s Choice ini ke Rio cukup memuaskan sih. Setelah dia bermain di luar, saya mendapatkan lehernya kemerahan dan dia kurang nyaman. Katanya sedikit gatal. Hmm, pasti karena keringetan deh.

Saya oleskan rash cream ini ke bagian leher yang mulai memerah tadi. Amazingly, ternyata warna kemerahannya di bagian leher Rio cepat hilang! Pas saya tanya apakah masih gatal, Rio jawab ternyata rasa gatalnya berkurang.

Review Mama’s Choice Rash Cream – Salep Biang Keringat Bayi dan Anak
Before dan after pemakaian Mama’s Choice Rash Cream

Turns out, this rash cream works well on Rio. Tidak usah menunggu tiga kali pemakaian, kulit Rio jadi berkurang kemerahannya dan Rio merasa lebih nyaman. Dan yang saya sukai, rash cream ini tidak hanya bisa digunakan untuk biang keringat, tapi bisa juga untuk ruam popok, ruam susu, dan lain lain. Bisa dipakai adiknya nanti dong hihi.

Baca   My Pregnancy Diary II - Masuk Two Stripes Club Lagi!

Mama’s Choice Rash Cream sebanyak 50 gram ini bisa dibeli dengan harga Rp. 89.000,- saja. Produk ini tersedia di beberapa marketplace seperti Shopee, Blibli dan Tokopedia. Tapi kalian juga bisa membeli Mama’s Choice Rash Cream dengan GRATIS ONGKIR di sini.

Kalau ingin tau info lebih lanjut, bisa kunjungi :

Website : http://www.mamaschoice.id/
Instagram : @mamaschoiceid

Salep Biang Keringat Bayi dan Anak

Sekian review Mama’s Choice Rash Cream yang ternyata ampuh banget di kulit Rio. Semoga bermanfaat ya bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang sedang mencari salep biang keringat atau rash cream untuk anaknya. Thanks for reading!

RELATED POST

18 Comments

  1. Rizka Edmanda says:

    Aku lagi nyicil perlengkapan bayi nih Mbak jadi pengen cobain jg diaper rashnya Mama’s Choice kayaknya bagus deh

  2. yang aku suka dari mama choice tuh range produknya yang banyak banget hahaha kayaknya ga ada yang ga mereka punya 🙂

  3. Wah ada produk rash cream juga ya Mama’s Choice ini, makin lengkap aja yah. Selain buat biang keringet apa bisa untuk ruam popok juga mba?

  4. Salep biang keringat ini jadi solusi nih buat anak biar dijauhkan dari biang keringat yang bikin anak nggak nyaman

  5. Eh mbak, aku kadang ada masalah sama biang keringat kalo pas masuk kemarau gitu. Nah ini kalo dipakai orang dewasa apa efeknya akan sama bagusnya?

  6. Kalau anakku yang sulung malah seringnya kena biduran gitu kalau habis keringatan. Biasanya aku kasih salep dokter atau pakai Cussons Sensi Care. Apakah Mama’s Choice ini bisa untuk biduran juga ya?

  7. Kasihan juga kalau anak kena biang keringat, rasanya pasti gatel dan panas gitu. Mama’s Choice bisa jadi solusi biar anak lebih nyaman dengan kulit yang sehat. Thank mbak ulasannya

  8. Produk untuk bayi emang cocoknya gak dikasih aroma aroma gimana gitu ya, netral aja. Sebab baby punya wangi khas tersendiri yang bikin kangen.

  9. Anak kalau sudah rewel, pasti ada yang gak baik yaa..
    Ternyata biang keringat yang terlihat sepele bisa menjadi salah satu penyebabnya.
    Huhuu… Alhamdulillah, kini ada Mama’s Choice Rash Cream. Sungguhan terbantu.

  10. anakku sedang sering biang keringat nih mba fara dan jadi pingin cobain mamas choice rash cream ini deh, btw ini multi fungsi yah bisa untuk menghilangkan kemerahan akibat ruam popok juga ?

  11. Nice infonya banget Kak, tante aku suka banget nih nanya” produk apa yg pas buat biang keringet anak. Duh jadi taubjuga nih daerah” rawan anak suka terjadi biang keringat.

  12. kemasan rash cream Mama’s Choice kan ukurannya tube yang berukuran 50 g rash cream, dibandrol berapa harganya?

  13. makin banyak ya produk mama choice ini, makin mengerti banget dengan kebutuhan momi dan baby. good jobmama choice, bisa saya rekomendasikan ke saudara yang punya baby sering biang keringatan

  14. Biang keringet ini ya, kayak yang sepele, tapi ngeselin. Anak-anak jadi rewel deh kalo kena. Dulu aku pakein kayu putih, eh malah panas. Jadinya kudu selalu deh punya rash cream begini. Nyaman di kulit anak.

  15. Bunda samaan Anak aku Juga pkai mamas choice rash cream jadi nggak perlu takut lagi biang keringat

  16. jadi inget dulu waktu kecil sodara aku ada yg punya biang keringet juga itu rewel banget,

  17. menurutku memiliki rash cream ini ga ada ruginya sampai usia anak berapapun. aku sendiri bahkan sering minta rash cream anak kalau lagi lecet atau gatel2 hehehe

  18. Mbaa aku ga mudeng, ga ada parfum parfum tapi ada fragrance maksudnya piyeee ya hahaha :”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.