Family, Products, Review

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Selama pandemi ini, Rio memang lebih saya anjurkan main di rumah saja. Makanya, koleksi mainannya jadi buanyaak hahahaha. Apalagi tempat main favorit dia adalah sembari duduk atau tidur-tiduran di lantai. Tapi ga khawatir sih, karena pakai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si pembersih lantai anti bakteri di rumah 😁

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Memang kuman, virus dan bakteri jadi hal yang agak menakutkan, terutama kalau punya anak kecil. Jadi lebih senang sih kalau ada pembersih lantai anti bakteri yang ramah anak dan baunya enak seperti punyanya Mama’s Choice ini. Bagaimana review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner? Silakan baca terus di bawah ini yaa

Aktivitas Anak Selama Pandemi

Sama seperti yang sudah saya bilang diatas, selama pandemi ya Rio banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Because I don’t have a mansion with a pool, jadi memang terbatas sih tempatnya dan mengandalkan mainan atau activity lainnya yang tidak membuat Rio bosan. Padahal pengennya dalam hati sih main ke indoor playground atau jalan-jalan ya hiks *maunya*

Baca   Tempat Yang Ingin Dikunjungi Anak Pasca Pandemi Covid-19

Karena banyak kegiatan di rumah inilah, rumah harus selalu bersih. Terutama bagian lantai, karena Rio senang banget main sambil duduk atau tidur-tiduran di lantai. Apalagi kalau main mobil-mobilan dan Lego. Wah semuanya dikeluarin berserakan di lantai. Harus auto sabar HAHAHA.

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Karena sering main di lantai ini, automatis saya memilih pembersih lantai anti bakteri yang tentu bahannya ramah anak dan wanginya haruuum. Nah apa saja tips memilih pembersih lantai ini?

Memilih Pembersih Lantai Anti Bakteri

Tentu kita memilih pembersih lantai anti bakteri agar kondisi lantai di rumah lebih aman dan nyaman untuk anak. Apalagi di tempat mereka tidur, main dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Ada yang anti bakteri, tapi baunya ga enak hehehe. Agak nyesek gitu. Ada yang baunya harum, tapi ya kok kurang sreg dengan bahan-bahan yang dikandungnya. Jadi kita sebagai orang tua, terutama orang tua yang memiliki anak-anak kecil, harus jeli dalam melihat dan memahami kandungan di pembersih lantai.

Bitmoji Image

Hayooo, kadang ga kepikiran sampai sana kan? SAMA! Saya pun kepikirannya adalah kandungan skincare yang ga boleh dipakai ibu hamil dan menyusui hahaha. Tapi ternyata aja juga beberapa bahan di pembersih lantai yang sebaiknya dihindari untuk keamanan anak.

Baca   Tips Melindungi Anak dari Kuman ala Mitu Antiseptic Wipes

Bahan Apa yang Sebaiknya Dihindari untuk Keamanan Anak?

Menurut situs Mama’s Choice, ada beberapa bahan kimia berbahaya dalam pembersih lantai, bisa dicheck secara lengkap di sini yaa. Tapi secara garis besar adalah :

  • SLS/SLES – Dapat membahayakan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi
  • Chlorine – Dapat menyebabkan masalah pernapasan dan sensitivitas kulit. iritasi kulit, paru-paru, mata dan mulut
  • Paraben/Formaldehyde – Bayi yang terpapar paraben telah dikaitkan dengan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama kehidupan mereka. Dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan masalah kesuburan
  • Alcohol/Ethanol – Dapat menyebabkan masalah pada kulit bayi yang sensitif
  • Triclosan – Dapat mengganggu endokrin karsinogenik
  • Synthetic Fragrance/Phthalates – Dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan alergi pada kulit

Yuk coba di check kandungan pembersih lantai, terutama di kamar anak-anak, di rumah. Apa ada bahan seperti diatas ini? Jika ingin mengurangi atau menghilangkan bahan-bahan ini di pembersih lantai yang dipakai, ada salah satu produk Mama’s Choice yang bisa jadi pilihan loh. Say hi to Mama’s Choice Baby Floor Cleaner!

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner adalah pembersih lantai anti bakteri yang aman, natural, bebas toksin dan halal. Jadi dengan memakai ini, diharapkan kita sebagai orang tua dapat #KurangiWorry terhadap paparan kimia di pembersih lantai rumah.

Kemasan

Kemasan Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini dibuat dari plastik dengan warna dominan putih dengan aksen hijau. Terdapat handle untuk memegang kemasan berukuran 450 ml ini dengan mudah. Di depan terdapat label dan keterangan bahwa produk ini hypoallergenic dan juga memiliki food grade formula. Ada juga logo halal MUI, yang berarti produk ini juga halal.

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Di bagian belakang, terdapat keterangan produk, cara pemakaian, komposisi, keterangan produksi dan juga tanggal kadaluarsa. Terdapat segel juga di bagian tutup. Saat pengiriman, juga dikemas dengan baik sehingga tidak ada yang tumpah. Awesome!

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Komposisi & Wangi

Adapun komposisi produk pembersih lantai anti bakteri yang dicantumkan adalah :

Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Decyl Glucoside, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosa Cannina Fruit Extract

Produk ini memiliki Decyl Glucoside sebagai cleansing agent, dimana dapat menghilangkan kotoran dan noda membandel pada permukaan benda. Terdapat juga beberapa kandungan aktimicrobial seperti di bawah ini.

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri
Courtesy of Mama’s Choice

Komposisi diatas juga efektif membunuh kuman dan bakteri, setelah diuji di lab terakreditasi terhadap bakteri Staphylococcus Aureus, E. Coli, dan Psedomonas Aeruginosa. Formulanya juga sudah food grade dan tanpa paraben serta SLS.

Tekstur pembersih lantai ini cukup kental dan berwarna hijau. BAUNYA ENAK BANGET! Fruity dan segar. Ga menusuk hidung. Pokoknya pas deh hehehe. Paling suka main di kamar setelah di pel dengan pembersih lantai Mama’s Choice. Haruuum banget!

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Cara Pemakaian

  1. Tuangkan Baby Floor Cleaner sebanyak 1 tutup botol ke dalam 2-3 liter air
  2. Basahi kain pel dengan larutan Baby Floor Cleaner, peras dan bersihkan semua lantai rumah

Jangan lupa untuk jauhkan dari jangkauan anak-anak ya dan hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata, bilas dengan air bersih. Kalau tertelan, segeralah ke dokter dan minum air yang banyak.

Testimoni Memakai Pembersih Lantai Anti Bakteri Mama’s Choice

Pertama pakai ini pas bersih-bersih kamar total karena sebentar lagi mau ada adik bayi. Kesan pertama sih, wah wanginya harum banget! Jadi betah lama-lama di kamar setelah dipel hehehe. Dia juga keringnya cukup cepat, mungkin karena Bogor lagi panas kali ya hawanya hehehe.

Baca   Cara Membersihkan Koleksi Mainan Anak & Bayi

Cukup bersih juga membersihkan lantai. Dan claimnya yang anti bakterial juga cukup melegakan hati. Setidaknya bakteri berbahaya bagi anak-anak bisa jauh jauh~ Sayangnya ga ada kemasan refillnya, pasti beli teruuus hehehe. I am addicted to the smell!

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si Pembersih Lantai Anti Bakteri

Harga normal untuk 450 ml Baby Floor Cleaner ini adalah Rp. 89.000,-. Namun seperti biasa, di situs resmi Mama’s Choice ini ada diskon! Apalagi kalau pakai kode

MAMAFARA

Bisa langsung dapat tambahan diskon lagi. Hehehe, menarik bukan? Tapi selain di situs resmi, juga ada di online marketplace seperti di Shopee ini.

Sekian Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, si pembersih lantai anti bakteri yang super wangi menyegarkan ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi para orang tua yang mencari pembersih yang ramah anak. Thanks for reading!

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.