Beauty, Family, Pregnancy, Products, Review

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Jadi keinget waktu hamil saya tuh beda banget sama sekarang (iyalah haha). Maksudnya, sekarang saya rajin skincare. Tapi dulu, saya malah bingung soal skincare ibu hamil. Sekarang sih udah enak yaa, ada skincare khusus ibu hamil dan menyusui, dan banyak reviewnya! Seperti review Mama’s Choice face moisturizer ini.

Face Moisturizer Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Kenapa jadi inget lagi, Dil? Mau hamil lagi? DOAIN AJA YA WKWK. Sebenarnya karena liat foto foto lama sih. Jaman WFH ini, sering banget throwback ke masa-masa masih single, awal nikah, saat hamil dan juga waktu menyusui. Iya kan?

Bagi yang penasaran seperti apa sih harusnya skincare ibu hamil dan menyusui itu? Dan kenapa dulu sempet ga skincare-an pas hamil? Dan kenapa sekarang ibu hamil dan menyusui jadi lebih tenang karena ada Mama’s Choice? Silakan baca lebih lanjut blog post ini yaaa.

Permasalahan Kulit Ibu Hamil dan Menyusui

Jadi waktu hamil, saya takut. Saya takut pakai skincare yang salah. Pernah baca ada beberapa kandungan yang kurang baik untuk dipakai ibu hamil dan menyusui. Selain berpotensi untuk mempengaruhi perkembangan janin, ada yang belum dilakukan testing, jadi hasilnya masih ambigu.

Baca   Persiapan Penting Saat Menjalani Kehamilan

Ini sejalan dengan survey yang dilakukan oleh Mama’s Choice dimana ternyata 58% calon ibu dan ibu mengganti skin care saat hamil & menyusui. Malah sebanyak 27% tidak memakai skin care karena takut berpengaruh ke janin, malas, dll. Saya masuk ke 27% itu kayanya hahaha.

Makanya, terdapat juga hasil survey yang menyatakan bahwa 80% ibu merasa kulitnya lebih kering dan kusam saat hamil. Yaa, ada pregnancy glow sih, cuman kalau tertutup kulit yang kusam kan sedih huhuhu.

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui
Courtesy of Pixabay

Emang apa yang tidak dianjurkan dipakai oleh ibu hamil? Tentu bahan yang mengandung mercury dan retinol. Stop dulu deh skincare yang mengandung retinol. Apalagi pas hamil, kita hormonal banget dan kadang mempengaruhi reaksi kulit  terhadap bahan tertentu. Jadi diusahakan tidak mengandung alcohol atau fragrance.

Adakah Skincare Khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Faktanya, hanya 1 dari 9 orang Ibu yang familiar dengan adanya bahan toksin dalam produk skincare atau perawatan kulit. Makanya dulu waktu hamil sempet mikir, enak banget ya kalau ada produk khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Jadi ga usah ribet google masing-masing ingredients atau komposisi dari skincare yang mau dicoba. Kadang-kadang males loh di google satu-satu huhuhu. Maklum waktu dulu hamil, bawaannya emang mager dan banyak tidur hahaha.

Baca   My Pregnancy Diary - Memasuki Trimester Ketiga (28 - 33 Minggu)

Meskipun waktu itu banyak di rumah saja, sama kondisinya seperti sekarang, ternyata skincare itu sangat penting loh! Secara di negara tropis ini, intensitas cahaya matahari lebih tinggi. Meskipun kita hanya di rumah dan di mobil, cahaya matahari masih bisa masuk kan ya? Jadinya mau di luar atau di dalam rumah, melakukan perawatan penting bagi semua ibu dan juga calon ibu.

Hamil Aman dengan Mama’s Choice

Alhamdulillah semakin kesini, jeritan dan suara hati ibu hamil & menyusui untuk punya lini skincare dan perawatan tubuh + badan yang bumil dan busui friendly, semakin diperhatikan. Malah ada Mama’s Choice yang menghadirkan produk #PilihanAmanMama.

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Ternyata, Mama’s Choice hadir karena faktanya, pilihan produk yang aman & bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia masih terbatas.  Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak — terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural. Sesuai dengan taglinenya “Aman Dari Hati untuk Mama dan Bayi”.

Siapa sih yang ga mau hamil aman glowing luar dalam? Kemarin jadinya borong sepaket dong hehehe. Ternyata sudah lumayan beragam ya produk dari Mama’s Choice ini. Kalau penasaran apa saja? Bisa lihat di video di bawah ini yaaa.

Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Salah satu produk yang mencuri perhatian dan rasanya paling dibutuhkan sehari-hari adalah Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer. Dalam hati langsung senang karena nanti kalau hamil lagi, bisa dong pakai moisturizer ini dengan rasa aman.

Baca   List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Soalnya, pengalaman dari jaman hamil Rio dulu, saya ga pakai apa apa HAHAHA. Kulit jadi kusam. Meskipun kata orang, wajar kan hamil anak cowo. HEY AKU MAU MASA KEHAMILANKU GLOWING! Hahahaha, masa ga dapet pregnancy glow.

Yang menarik dari produk ini saat pertama kali saya melihat dan membaca kemasannya adalah claimnya yang dapat membuat :

  • Wajah tampak bercahaya selama hamil
  • Formula ringan dan mudah menyerap
  • Cocok untuk kulit sensitive

Apalagi diperkaya dengan SPF 25 dan PA++ yang dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB. Wah lumayan banget nih ada moisturizer untuk ibu hamil yang lengkap ada sunscreennya seperti ini.

Kemasan

Kemasan luar dikemas secara cantik dengan warna putih dan pink. Tercantum bahwa produk ini dibuat dari rice extract dan mengandung SPF 25 / PA ++. Terdapat logo halal MUI dan juga ukuran produk di bagian bawah kemasan.

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Terdapat keterangan cara pemakaian dan tips pemakaian di sisi samping. Selain itu ada penjelasan singkat, komposisi dan keterangan bahwa produk ini tidak mengandung alkkohol, fragrance, merupakan produk hypoallergenic dan juga dermatologically tested. Di bagian bawah terdapat keterangan produksi, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan juga QR Code.

Kemasannya sendiri terdiri dari tube plastic berwarna putih dengan flip top berwarna pink. Terdapat keterangan produk dan cara pemakaian, logo halal, serta tanggal produksi, kadaluarsa, batch number dan nomor POM.

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi

Adapun komposisi Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer adalah :

Water, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Zinc Oxide, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Gycerin, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, PEG-100 Stearate, PEG-9 Dimethicone, Hydrated Silica, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Citric Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Aminomethyl Propanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis Peel (Orange) Oil, Hyaluronic Acid, 1,2-Hexanediol, 2-Aminobutanol

Menurut skincarisma.com, produk ini sudah bebas paraben, sulfat, alkohol dan juga silicone. Termasuk ke dalam produk dengan minimal ingredients dan juga termasuk ke dalam EU allergen free. Terdapat zinc oxide dan juga titanium dioxide yang mengandung UV protection.

Review Mama’s Choice Face Moisturizer – Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Terdapat 3 bahan yang bagus untuk kulit kering karena mempunyai efek melembabkan, yaitu Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate dan Glycerin. Komposisi Citric Acid dan juga Tocophery Acetate dapat membantu proses anti aging.

Terdapat 4 bahan alami terpilih yang terdapat di dalam Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, yaitu :

  1. Rice Extract – membuat kulit lebih lembab dan tampak bercahaya
  2. Mineral Sunscreen – perlindungan ekstra untuk mencegah kulit kering dan kusam akibat sinar UVA/UVB
  3. Hyaluronic Acid – menghidrasi kulit sehingga terhindar dari penuaan dini
  4. Orange Essential Oil – aroma alami yang membantu menyegarkan kulit

Tekstur & Aroma

Moisturizer dari Mama’s Choice ini berwarna putih dan memiliki konsistensi yang cukup kental. Tapi Ketika dioles dan diratakan, ternyata cukup ringan. Tidak ada aromanya sama sekali loh. Jadi mengurangi kemungkinan mual karena penciuman ibu hamil yang lebih sensitif.

Baca   List Perlengkapan Persiapan Melahirkan ala Faradila

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Cara Pemakaian

Adapun cara pemakaian produk ini adalah megoleskan krim pada wajah dan leher, yang telah dibersihkan, secara merata. Hindari kontak dengan mata ya bu ibu. Oiya, Mama’s Choice juga memberikan tips agar pemakaian moisturizer ini lebih optimal.

  • Untuk hasil optimal, gunakan moisturizer seukuran 2 jari
  • Gunakan setidaknya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan
  • Ratakan ke seluruh wajah dengan pijatan lembut
  • Jika perlu, oleskan kembali setiap 4 jam sekali

Testimonial Setelah Memakai Mama’s Choice Face Moisturizer

Moisturizer penting untuk digunakan sehari-hari. Terutama yang mengandung SPF, karena setiap hari, terutama di daerah tropis, intensitas mataharinya cukup tinggi. Meskipun kita di rumah saja, moisturizer dan sunscreen merupakan dua hal yang penting untuk digunakan sehari-hari. Tentu kita pengen dong menjadi #MamaGlowingLuarDalam hihihi.

Jadi selama beberapa hari belakangan, saya memakai moisturizer dari Mama’s Choice ini. Kan ga hamil dan menyusui? Ya boleh dong hahaha. Kalau aman untuk ibu hamil dan menyusui, pasti sudah aman juga untuk ibu yang tidak melakukan keduanya hehe. Jadi tidak apa-apa dong kalau dipakai juga. Mana bahan yang dikandung juga bagus.

Baca   What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?

Jadi bagaimana review Mama’s Choice Face Moisturizer ini? Kesan pertama memakai Mama’s Choice Face Moisturizer, ternyata cukup ringan di kulit. Memang sih awalnya agak lama untuk diratakan, karena konsistensinya yang cukup kental. Untuk 5 detik pertama, masih terlihat white cast di kulit. Namun semakin dioles dan diratakan, ternyata cukup cepat menyerap dan menyatu dengan warna kulit. Ada efek mencerahkan juga sih setelah dipakai beberapa saat.

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Karena saya di rumah saja, jadi setelah moisturizer, tidak “ditimpa” apa apa lagi. Nah yang saya rasakan di kulit adalah kulit jadi lebih lembab dan juga tidak lengket. Memang sih setelah wudhu, akan kembali lagi seperti semula. Tapi jadi momen yang tepat untuk reapply, karena memang sunscreen beroptimal kerjanya setelah di reapply setiap 4 jam.

So far, saya suka performa produknya di kulit. Selain melembabkan, ada SPF dan PA++ is a plus! Jadi ga usah terlalu banyak menempelkan produk di muka hehehe. Praktis juga sih kalau mau keluar rumah.

Tempat Pembelian & Voucher Diskon!

Untuk harga Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer berukuran 30 ml ini dibandrol dengan harga Rp. 139.000,- namun ada diskon sehingga cukup membayar Rp. 99.000,-.

Untuk membelinya, sekarang lebih mudah. Mama’s Choice sudah tersedia di beberapa marketplace online di Indonesia atau langsung di situs https://mamaschoice.id/shop/. Harganya cukup variatif serta terjangkau. Dan yang paling penting, ternyata banyak diskon hehehe.

Untuk kalian yang mau potongan harga sebesar Rp. 25.000,- setiap pembelian minimal Rp. 150.000,- di Lazada, bisa banget pakai kode voucher

MAMAFARA

Voucher Diskon Mama's Choice Skincare Bumil Busui
Voucher Diskon Mamas Choice di Lazada

Jangan lupa loh ya memakai vouchernya, karena lumayan banget potongannya hihi. Silakan dishare juga kodenya biar makin banyak ibu menyusui dan juga ibu hamil (atau ibu ibu lainnya hehe) yang merasakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.

Sekian review Mama’s Choice Face Moisturizer, salah satu produk dari rangkaian skincare ibu hamil dan menyusui. Kalau kalian ada yang pengen dicobakah? Atau udah pakai produk Mama’s Choice lainnya? Yuk cerita di kolom komentar 😊

Face Moisturizer Skincare Bumil Busui

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.