Beauty, Review

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Helloooo 🙂 Siapa yang cinta dengan produk lokal? Nah berhubung situasi sekarang menyarankan kita untuk membeli (dan mencintai) produk lokal Indonesia, saya kan mengulas salah satu produk skincare lokal yang sudah saya pakai selama kurang dari sebulan ini. Yap, saya akan me-review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist! Setelah saya post produk ini bersama dengan produk Lacoco lainnya di Instagram, banyaaak yang request saya mengulas produk ini dulu.

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco en Nature adalah sebuah merek produk kecantikan dari indonesia yang didirikan pada tahun 2017. Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam, sehingga produk Lacoco Skincare merupakan skincare alami berkualitas tinggi, dan dibuat agar semua orang bisa mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri.

Menyediakan produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam adalah komitmen yang akan terus dijaga oleh Lacoco (FYI perusahaan lokal yang berlokasi di DIY Yogyakarta loh!). Ternyata, Lacoco en Nature juga merupakan salah satu pengembangan usaha PT. AVO Innovation Technology yang juga mempunyai skincare Avoskin. Udah pada tau kaaan Avoskin yang hits itu? Makanya makin penasaran ga sih sama review produk dari Lacoco ini? Yuk yuk baca terus dibawah ini 😀

Baca Q&A : Cara Menulis Artikel Beauty di Sesi Ngopi Cantik #5 bersama Beautiesquad


KEMASAN

Ketika saya mendapatkan kemasan Aloe Vera Soothing Mist ini, kesan pertama yang terlintas adalah “WAH MEWAH!”. Kotak kemasan produk berwarna pink dengan aksen hitam. Terdapat tulisan emboss Lacoco en Nature dan Aloe Vera Soothing Mist. Pada bagian belakang terdapat keterangan produk dan cara pakai di dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu juga terdapat kandungan Aloe Vera Soothing Gel. Sementara di bagian bawah terdapat keterangan manufakturer, kode produksi dan juga tanggal kadaluarsa.

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Ketika saya buka kotaknya, terdapat botol Aloe Vera Soothing Mist yang juga terlihat mewah. Botolnya bening dan terbuat dari plastik. Ukuran botol yang sebesar 100 ml cocok untuk dibawa di hand carry apabila berpergian menggunakan pesawat alias cukup travel friendly. Botolnya juga cukup kokoh karena beberapa kali sengaja dijatohkan oleh Rio. Masih oke dan tidak bocor. Tutupnya juga tidak mudah dibuka. Sip, it’s baby friendly. 😀

Di kemasan botol tertera keterangan singkat di bagian belakang, meskipun tidak selengkap di kotak kemasan. Tanggal kadaluarsanya juga dicantumkan di bagian belakang, nice! Saya lebih suka tanggal kadaluarsa dicantumkan di botol karena kadang kotak kemasannya bisa hilang atau dibuang untuk hemat tempat hihi.

Botol dilengkapi dengan spray untuk mengeluarkan isi Aloe Vera Soothing Mist. Tinggal di pencet aja dan akan keluar mistnya isinya dalam bentuk droplet yang cukup besar. Keuntungan botol spray adalah isinya terjamin higienitasnya, sehingga tidak usah khawatir ada kontaminasi ke dalam botol.

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

 


ISI & KANDUNGAN

Produk ini menclaimnya dapat menjadikan kulit lebih cerah, mencegah penuaan, melembapkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan mencegah jerawat, Menurut website Lacoco, kandungan Aloe Vera Soothing Mist ini adalah :

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside

Ketika saya mengecheck kandungan itu di Skincarisma.com, terlihat bahwa produk ini bebas paraben, sulfate, silikon, alkohol, EU-allergen dan juga aman dari fungal acne! WOW semuanya terchecklist! Ada kandungan ekstrak Salix alba (Willow) Bark yang merupakan produk anti-acne. Selain itu ada Lactic acid yang berperan untuk anti-aging, meskipun dalam kandungan yang cukup tinggi dapat mengiritasi kulit yang sensitif. Dapat dilihat juga bahwa produk ini cocok untuk kulit kering karena memiliki Butene glycol dan Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan.

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Kandungan lain dalam produk ini antara lain adalah :

  1. Lidah buaya (Aloe Vera) – berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, menenangkan kulit, mencegah terjadinya iritasi pada kulit, mencegah timbulnya garis halus dan keriput
  2. Willow Bark – mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah, membersihkan komedo, mencegah jerawat, menghaluskan kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel.
  3. Polyglutamic acid – memberikan kelembapan ekstra, meningkatkan elastisitas kulit, melindungi kulit dari agresi udara, mempertahankan tingkat pH yang sesuai untuk kulit.
  4. Purslane (krokot) – merejuvenasi kulit, membantu mencerahkan kulit.
  5. Jeju Oreum Flower Complex (gabungan tujuh jenis bunga : Camelia, Magnolia, Centaurea, Canola, Narcissus, Cosmos, Rose khas Pulau Jeju, Korea) – melembapkan, menenangkan, merawat pori-pori, mencegah minyak berlebih, memberikan efek segar pada wajah.
  6. Jeju Lava Sea Water – mencegah penuaan dini

Bahan yang digunakan semua telah tersertifikasi organik, dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA. Yeay!

Isi Aloe Vera Soothing Mist berbentuk cair dan tidak berwarna (bening). Apabila dikocok, maka akan banyak gelembung di dalamnya. Seperti yang sudah saya bilang, bentuk spray menghasilkan mist dengan droplet yang besar, sehingga permukaan yang disemprotkan akan menjadi basah. Namun, daya serapnya lumayan cepat.

Baca Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist
Setelah menyemprotkan Aloe Vera Soothing Mist di tangan
Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist
Setelah menyemprotkan Aloe Vera Soothing Mist di muka

Aloe Vera Soothing Mist dirancang sebagai perawatan wajah yang serbaguna. Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan wajah di pagi hari maupun malam hari, dapat juga membersihkan sisa makeup pada wajah. Aloe Vera Soothing Mist juga dapat digunakan sebagai toner, eksfoliator, sekaligus pelembap yang digunakan sehabis mencuci muka. Dapat juga digunakan sebagai alas makeup, dan setelah selesai makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang halus.

Cara penggunaannya juga berbeda tergantung dengan tujuan dipakainya Aloe Vera Soothing Mist ini. Jika ingin digunakan :

  • sebagai toner dan alas makeup : Arahkan botol 10-15 cm dari wajah dan semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. (Untuk hasil maksimal gunakan LACOCO Hydrating Divine Essence setelahnya – akan dibahas di blog post berikutnya ya! 😀 ).
  • sebagai pembersih : semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah ke arah atas sebelum mencuci muka.
  • sebagai penyegar : Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, dan semprotkan pada wajah saat dibutuhkan.
Review Lacoco en Nature
Kombinasi maut Lacoco Aloe Vera Soothing Mist & Hydrating Divine Essence

Saya memakai produk ini selama kurang lebih sebulan sebagai toner, alas makeup dan juga sebagai penyegar. Saya sih langsung spray produk di depan muka karena saya rasa lebih praktis dan tidak memakan waktu hehehe. Maklum punya anak bayi, semuanya harus serba efisien (kalau nggak nanti keburu nangis hahaha). Saya membutuhkan 2-3 spray untuk kulit muka. Cukup hemat ya? Mungkin perlu lebih jika ingin memakainya sampai leher dan sekitarnya.

Saya merasakan ada beberapa perubahan dalam kulit saya yaitu ketika saya bangun, kulit menjadi lebih kenyal dan bersinar. Selain itu, saya perhatikan beberapa bekas jerawat yang membandel, yang belum hilang dari setelah nikahan (tahun 2016 bok!) sudah mulai memudar. Saya juga memakai Lacoco  Hydrating Divine Essence sesuai anjuran, jadi mungkin itu lebih mempercepat proses healing. Saya juga memakai ini sebagai alas makeup, namun hasilnya bervariasi tergantung dengan jenis foundation yang saya pakai. Tapi saya perhatikan, kulit memang terlihat lebih glowing setelah memakai ini.

Review Lacoco en Nature

Secara umum, produk ini termasuk salah satu produk skincare lokal yang rekomended. Produk ini termasuk produk yang serba bisa karena digunakan untuk beberapa hal (alas makeup, toner, penyegar, dll). Produk ini bisa langsung dicari online di berbagai marketplace official Lacoco dengan harga Rp. 230.000,-. Sedikit pricey, tapi setelah saya memakainya selama sebulan, baru 1/4 botol yang habis. Jadi perkiraan produk ini bisa habis dalam waktu 2-3 bulan (tergantung pemakaian).

Baca Beautisquad December Collaboration – Makeup adalah Hak Kami


PLUS

  • Kemasannya mewah & menarik
  • Hand-carry friendly (kemasan 100 ml)
  • Praktis digunakan karena berbentuk spray
  • Mampu menyegarkan kulit wajah
  • Memberikan kelembapan ekstra pada muka
  • Mampu membantu mengobati bekas jerawat saya
  • Membuat kulit lebih glowing

MINUS

  • Droplet yang dihasilkan cukup besar, jadi muka langsung basah sekali ketika disemprot
  • Ketika digunakan sebagai alas makeup, masih belum terlihat efeknya (daya tahannya tergantung dengan jenis foundation yang saya pakai)

Jika ingin tau lebih lanjut mengenai Lacoco en Nature dan produk-produk apa saja yang tersedia, silahkan kunjungi website dan social medianya di :

Website : https://www.lacoco.co.id/
Instagram : https://www.instagram.com/lacoco.id/

Thanks for reading, all! 🙂

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

You may also like...

2 Comments

  1. hmmm jadi penasaran sama ini.. aku cocok sama produk2 aloe vera

  2. Kombinasi maut, wkwkw

    Setelah baca ini kemudian aku keracunan. Baca keunggulannya yg anti aging aku jadi mupeng parah. Apalagi emang produknya all in one ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.