Beauty, Review

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Last Updated on April 22, 2021

Assalamualaikum semua, bagaimana puasanya? Jangan lupa harus tetap terhidrasi yaa termasuk kulit kita. Apalagi lebaran tentu banyak yang ingin kulitnya lebih glowing kan~ Nah, ada dua produk dari Bioderma yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion yang merupakan boosting toner andalan Bioderma.

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Kedua boosting toner ini merupakan bagian dari rangkaian skincare yang ditawarkan oleh Bioderma untuk meningkatkan hidrasi kulit. Apalagi di bulan Ramadan ini ketika kita kadang ga sadar kalau konsumsi cairan tubuh menurun. Ternyata ngaruh juga loh ke kulit!

Baca   Cara Tepat Menjaga Hidrasi Pada Kulit

Makanya senang ketika Clozette Indonesia (@clozetteid) memberikan saya kesempatan untuk mencoba kedua produk ini. Nah, bagaimana cara kerjanya, kandungannya serta cara pakai kedua boosting toner ini? Sudah keliatankah hasilnya di kulit? Baca terus blog post ini yaa.

Judulnya Tapi Lotion, Apakah Sama dengan Toner?

Sama, saya juga kadang bingung wkwkwk. Secara umum, tahapan skincare adalah :

  1. Cleansing – membersihkan
  2. Toning
  3. Moisturizing
  4. Protecting

Nah lotion dan toner ini masuk ke dalam tahapan toning, dimana keduanya berfungsi sebagai penyeimbang pH kulit setelah dibersihkan. Selain itu bisa menghapus sisa residu atau kotoran yang masih menempel di kulit setelah dibersihkan, menghidrasi atau bahkan mengeksfoliasi kulit (tergantung pada kandungannya).

Biasanya sih teksturnya cair dan mudah meresap ke dalam kulit. Intinya toner atau lotion berfungsi agar kulit lebih siap menerima step skincare berikutnya. Oiya, istilah lotion ini sering dipakai oleh brand Jepang ya. Jadi jangan kaget dan malah pakai lotion di akhir setelah moisturizer hehehe.

#BoostYourGlow With Bioderma!

Di bulan Ramadan ini, Bioderma (@bioderma_indonesia) meluncurkan campaign “Boost Your Glow” denggan cara memperkenalkan kembali rangkaian Boosting Toners dari series Hydrabio dan Sebium yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Terdapat dua produk, yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion sebagai Hydrating Boosting Toner untuk kulit dehidrasi cenderung kering, dan juga Bioderma Sebium Lotion sebagai Rebalancing Boosting Toner untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Keduanya tentu berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit untuk hasil yang lebih tahan lama.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Kenapa ada dua produk yang berbeda? Simply because not all skin are the same. Tetap ingat untuk gunakan produk sesuai dengan jenis kulit ya. Kalau kita pakai produk untuk tipe kulit yang berbeda dengan tipe kulit kita, hal ini bisa mengakibatkan iritasi dan bahkan merusak skin barrier yang ada. Kalau diteruskan, tentu tidak sehat untuk kulit. Jadi pastikan jenis skincare yang kalian pakai sudah tepat ya.

Bagaimana review kedua boosting toner Bioderma ini?

Review Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Seperti yang disebutkan diatas, Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini merupakan hydrating boosting toner yang diformulasikan untuk kulit dehidrasi cenderung kering maupun kulit sensitif.

https://brand.naver.com/linefriends/products/4700490091
Courtesy of Bioderma Official Store

Hasil tes menunjukkan bawah sebanyak 88% wanita merasa kulit mereka terhidrasi secara langsung, mendalam, dan tahan lama setelah memakai toner ini. All thanks to Aquagenium® Patent yang ada di dalam produknya.

Kemasan

Toner ini dikemas dalam kemasan plastik bening yang cukup kokoh berukuran 200 ml. Produk ini tidak datang dalam box jadi semua keterangan terdapat di bagian belakang botol. Terdapat keterangan produk, petunjuk pemakaian, komposisi, period after opening (PAO) serta keterangan produksi maupun nomor POM.

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Ketika dibuka, terdapat segel yang menutup, jadi cukup higienis dan aman untuk pengiriman. Selain itu, kita bisa tau mana yang baru ataupun bekas pakai.

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Komposisi & Tekstur

Adapun komposisinya adalah :

Aqua/Water/Eau, Methylpropanediol, Niacinamide, Ppg-26-Buteth-26, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Pca, Hydroxyethylcellulose, Disodium Edta, Salicylic Acid, Mannitol, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Xylitol, Hexyldecanol, Cetrimonium Bromide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Rhamnose, Sodium Hydroxide, Pyrus Malus (Apple) Seed Extract, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Tocopherol, Fragrance (Parfum). [Bi 716]

ingredients bioderma hydrabio essence lotion

Ketika running di skincarisma, produk ini sudah bebas paraben, sulfat, silicone maupun alkohol. Produk ini juga memiliki beberapa bahan yang berfungsi untuk anti-aging, brightening dan juga acne fighting. Ada niacinamidenya juga nih, yeay my fav!

Seperti yang saya sebutkan diatas, Hydrabio Essence Lotion dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Niacinamide dan Apple Seed Extract. Dimana :

  • Apple seed extract – membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit
  • Niacinamide – membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah (Trans Epidermal Water Loss) TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga.

Oiya ada salicylic acid juga, tapi tidak disebutkan percentagenya. Sepertinya harus email pihak Bioderma untuk mencari tau, karena agar aman untuk bumil dan busui adalah yang percentagenya dibawah 2%.

Oiya, toner ini juga hadir dengan formula mutakhir The Physiological Lamellar Emulsion, memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit.Jadi memungkinkan dikuncinya kandungan air pada kulit dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal.

tekstur bioderma toner

Teksturnya cair dan berwarna bening. Ada sedikit wangi fragrance, tapi tidak terlalu menusuk. Di bagian komposisi juga paling terakhir sih si fragrance ini. Toner ini juga cukup cepat meresap ke dalam kulit.

Cara Pakai

Dalam rangkaian skincare, toner ini dipakai di :

cara pakai bioderma hydrabio essence lotion

Adapun cara pakainya adalah :

  1. Bersihkan muka terlebih dahulu
  2. Tuangkan toner ke tangan, kapas ataupun bisa direndam di kain sheet mask (agar bisa menjadi sheet mask).
  3. Usapkan dengan cara di tepuk halus di permukaan kulit muka dan/atau leher
  4. Selesai. Tidak perlu dibilas ya.

Review Bioderma Sebium Lotion

Kalau yang tadi adalah untuk kulit kering dan sensitif, Bioderma Sebium Lotion ini cocok untuk kulit kombinasi hingga berminyak. Sebium Lotion ini berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat.

https://brand.naver.com/linefriends/products/4700490091
Courtesy of Bioderma Official Store

Kemasan

Sama seperti Hydrabio Essence Lotion, toner ini dikemas dalam kemasan plastik bening yang cukup kokoh berukuran 200 ml. Terdapat keterangan produk, petunjuk pemakaian, komposisi, period after opening (PAO) serta keterangan produksi maupun nomor POM di bagian belakang.

Boost Your Glow Bersama Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion

Toner ini juga memiliki segel agar produk terjaga kehigienisannya dan tidak tumpah selama di perjalanan. Saya sih suka warnanya yang bikin terlihat segar hahaha.

Komposisi & Tekstur

Komposisi produk Sebium Lotion ini adalah :

Water, PEG-11 Methyl Ether Dimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Capryloyl Glycine, Polysorbate 20, Sodium Citrate, Zinc Gluconate, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Mannitol, Sodium Metabisulfite, Xylitol, Rhamnose, Pyridoxine HCl, Propyl Gallate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fructooligosaccharides, Phenoxyethanol, Fragrance

ingredients bioderma sebium lotion

Produk ini sudah bebas paraben, sulfat, silicone maupun alkohol. Terdapat Glycerin yang berfungsi  menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Terdapat juga Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Again I have to crosscheck with Bioderma for the exact percentage.

Sebium Lotion ini mengandung FluidActive® Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad, dimana merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi.

FluidActive® Patent ini berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan noda hitam pada wajah. Hasil test menunjukkan produksi sebum berkurang 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28!

tekstur bioderma toner

Teksturnya cair dan berwarna bening. Sama seperti Hydrabio Essence Lotion, ada sedikit wangi fragrance yang segar. Namun tidak terlalu kuat. Toner ini juga cukup cepat meresap ke dalam kulit.

Cara Pakai

Dalam rangkaian skincare, toner ini dipakai di :

cara pakai bioderma sebium lotion

Adapun cara pakainya adalah :

  1. Bersihkan muka terlebih dahulu
  2. Tuangkan toner ke tangan, kapas ataupun bisa direndam di kain sheet mask (agar bisa menjadi sheet mask).
  3. Usapkan dengan cara di tepuk halus di permukaan kulit muka dan/atau leher
  4. Selesai. Tidak perlu dibilas ya.

Testimoni Pemakaian Dua Produk Boosting Toner dari Bioderma

Saya sempat memakai keduanya karena pas hamil ini, kulit menjadi lebih kering dan takutnya lebih sensitif terhadap beberapa bahan skincare. Tapiii di satu sisi, kulit saya tuh normal cenderung berminyak. Jadi dicoba aja untuk melihat mana yang lebih cocok.

Ternyata dua-duanya cukup cocok di kulit saya. Suka banget dengan teksturnya yang cair dan cepat menyerap. Yang paling penting, ketika diaplikasikan setelah membersihkan muka, ada sensasi segarnya! Hehehe, jadi adem ayem deh kulit muka selama Ramadan ini.

Setelah dipakai, kulit lebih lembab. Terutama ketika memakai varian Hydrabio Essence Lotion. Ya mungkin karena diformulasikan untuk kulit kering dan terdehidrasi, jadi efek melembabkannya lebih kuat.

bursting with love

So far, there is no problem with my skin after using this. Mata tidak perih dan ternyata juga cocok cocok saja dengan rangkaian skincare lainnya, meskipun bukan merk Bioderma. Doakan bisa juga punya serangkaian skincare Bioderma lainnya ya hahaha.

Kita bisa membeli produk Bioderma di toko offline maupun online seperti di Official Storenya di Shopee. Harga yang dibandrol untuk 200 ml boosting toner ini berkisar antara Rp. 250.000,- hingga Rp. 300.000,-. Bisa lebih murah kalau ada diskon ataupun pakai voucher. Jadi jangan lupa manfaatkan promo ya hihi.

Baca   RACUN SHOPEE ALA @FARADILADPUTRI

Oiya ada beberapa rangkaian paket skincare Boost Your Glow dari Bioderma juga yang diskon gede-gedean. Bisa dilihat di sini untuk Hydrabio series dan juga Sebium series. Lumayan banget ini untuk persiapan Lebaran 😍

Sekian sedikit tentang Boost Your Glow with Bioderma dan review dua boosting toner, yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Sebium Lotion. Don’t forget to pick the right one for you and see how your skin transforms! Thanks for reading! 🙂

RELATED POST

36 Comments

  1. Waktu lihat gambarnya, aku bergumam, kemasannya gede banget. Harganya berapa nih. Hmm, mayan juga ya mbak ternyata harganya. Tapi kalau awet sampai berbulan-bulan ya nggak apa sih. Apalagi kalau hasilnya terpampang nyata.

    1. Fenni Bungsu says:

      He em kak, bisa awet ini pemakaiannya, jadi gak takut kehabisan. Apalagi sesuai kan sama harga dan manfaatnya

      1. Desi indriani Desi says:

        Pastinya buat emak-emak seperti aku kalo dengar kata irit dan jauh lebih hemat pasti langsung tertarik, kemasannya lebih Aman ya mba kalo punya anak” yg tiba” buka tutupnya klo jatuh gak tumpah semua

  2. Kalau awet sampai berbulan2 sihh worth it to buyy ya mbaa. Awet nih pasti.
    Seger lihatnyaa. Jadi pengin cobain nih

  3. bioderma produknya emang bagus-bagus semua, walau harganya rada pricey. AKu punya bioderma aja pakenya diirit-irit banget biar ga cepat habis 😀

  4. Noted, terjawab penasaranku, toner dan lotion masuk ke toning, untuk penyeimbang pH kulit setelah dibersihkan, menghapus sisa residu atau kotoran yang masih menempel di kulit setelah dibersihkan, menghidrasi, bahkan mengeksfoliasi kulit . Beneran boost your glow deh jadinya!

  5. Fenni Bungsu says:

    Menghidrasi kulit wajah bisa untuk mulai dari remaja juga, mantap ini produk bioderma, dengan begitu mendapatkan kulit sehat dan terhidrasi bukan impian

  6. Kukitku cenderung berminyak dan sensitif, tapi suka dehidrasi. Kayaknya bakalan suka deh sama varian yang hydrating. Tengkyuu reviewnya yaa!

  7. Produk Bioderma memang bagus semua, kemasannya besar harganya-pun lumayan lah …, namun sesuai dengan produknya bisa digunakan bernulan-bulan, jadi lebih irit

  8. Menghidrasi kulit terasa perlu banget di bulan puasa ini karena konsumsi air kita berkurang. Kebayang nyaman dan sejuknya jika habis membersihkan wajah terus menggunakan toner ini.

  9. Kemasannya gedhe ya, bisa awet nih.
    Seneng ya mbak kalau nggak ada masalah dengan kulit, jadi bisa cocok pakai keduanya

    1. Fenni Bungsu says:

      Bener mbak, kalau kemasannya besar pemakaian jadi terkendali dan terukur. Jadi bisa menghemat juga pengeluaran

  10. Saya belum pernah coba produk-produknya bioderma, Mba. Btw, bulan ramadan ini, kulit kita memang butuh hidrasi maksimal yaa, Mba, soalnya seharian gak ada cairan yang masuk ke tubuh

  11. kayaknya aku cocok nya pake yang sebium lotion deh, kulit ku cenderung berminyak soalnya..
    duh, jadi penasaran.. ada kandungan niacinimide nya pula biar makin glowing..

  12. Pilihan perawatan kulit yang pas dengan hasil memuaskan pemakai itu membuat nyaman.

  13. Harganya mungkin terlihat lumayan ya, tapi kalau manfaatnya maksimal seperti yang diutarakan, kenapa tidak. Harga memang nggak akan bohong.

  14. Bisa menjadi sheet mask dong. Jadi pengen coba. Kemasannya 200 ml tuh pasti awet ya mbak. Harus dicoba nih.

  15. 2 Bulan ini saya suka pakai toner karena bersihnya bisa maksimal. lebaran ini pasti lebih glowing ya

  16. Penting banget untuk tetap terhidrasi kulitnya ya,Mba. Saya sering sih pemakai bioderma ini mendapatkan hasil yang bagus gitu. Hmm,kemasannya juga menarik banget dengan warna yang menyegarkan pastinya buat kulit juga makin segar nih.

    1. Saya catat dulu nih, Bioderma Hydrabio Essence Lotion & Bioderma Sebium Lotion, biar bisa si coba. Semoga hasilnya nyata hehe

  17. Whoaaa, FIX aku butuh manfaat produk ini nih.
    Sebagai penyeimbang pH kulit setelah dibersihkan, menghapus sisa residu atau kotoran yang masih menempel di kulit setelah dibersihkan, menghidrasi, dan mengeksfoliasi kulit

    selama ini, aku cari2 produk yg mantuuulll
    kapan2 mau purchase ahhh

  18. bioderma ini kmrn sy lihat jual di toko obat/apotik lho , hehe oh ya BTW produk ini ud byk review positif yg artinya mmg bagus dan direkomendasi

  19. 200 ml Rp250K – 300K, worthit lah ya?

    wajah saya kering parah, mau coba hunting Bioderma ah

    semoga cocok

    1. Sapti nurul hidayati says:

      Karena kulitku kering, aku jarang pakai toner. Karena biasanya toner mengandung alkohol. Ternyata ini di bioderma ada yang diformulasikan khusus untuk kulit kering ya. Jadi penasaran pengen nyobain Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini…

  20. Wah nggak nyangka harganya cukup terjangkau ya untuk brand sekelas ini. Soalnya isinya ada 200 ML. itu banyak banget menurutku. BTW, aku kering kulitnya, berarti cocok yang Bioderma Hydrabio ya kak?

  21. Thanks info.. Kebetulan banget nih aku kulitnya kering.. Jadi bisa rekomendasi aku nih untuk beli produk ini

  22. Jadi pengen nyoba nih bioderma sebium lotion. Itu tuh yang untuk oily skin. Kayaknya cocok deh buat aku yang kadang-kadang masih berjerawat plus merawat wajahku yang kulitnya berminyak.

  23. Jadi pengen nyoba nih bioderma sebium lotion, produk ini water based ya mbak? pasti bisa menjaga kelembaban kulit juga ya mbak

  24. aku kayaknya bakal cocok ama yang warnanya hijau itu, mbak, itu buat yang kulit berminyak kan ya? cuma aku belum bisa pakai nih karena masih jerawatan

  25. Lagi banyak yang bahas Bioderma ya sekarang.
    Btw, itu, kemasannya lumayan gede juga ternyata ya. 200ml. Lebih hemat sih harusnya dijadiin skincare

  26. cocok banget nih untuk menghidrasi kulit keringku. mana ukurannya juga besar ya. kalau aku bisa habis berbulan bulan nih.

  27. Selama di rumah sekarang ini jadi ajang aku untuk merawat kulit termasuk juga mencoba beberapa produk skincare. Kalau Bioderma yang ini belum nyobain tapi pengen juga sih. Aku juga pakai Bioderma di rumah, sabun cuci muka dan michellarnya.

  28. Diah Agustina says:

    Aku suka banget sama packaging nya Biodeema, nyegerin mata banget ya mbak ..
    Btw, emang deh produk dari Bioderma the best banget, aku udah nyoba pelembab yang Bioderma Sensibio Tonique, harganya lumayan tapi awet banget. Aku jadi penasaran sama boosting toner ini

  29. Pas tau tentang Bioderma sangat penasaran dan sekrang terjwab smua nih trnyta memang sebagus itu untuk kulit aku jadi tambah yakin untik mencobanya

  30. Makin banyak yang review produk Bioderma, dan katanya bagus, jadi makin penasaran untuk mencobanya deh..

  31. Warna tonernya seger banget ya mbak, suka sama packagingnya yang simpel dan ada segel di bagian tutupnya. Jadi ngerasa safety, udah kesengsem tapi pas lihat harganya lumayan juga ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.