Beauty, Family, Products, Review

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Last Updated on July 7, 2022

Tidak terasa sudah satu tahun lebih menyusui, wow time flies! Selama masa menyusui ini, saya lebih concern ke skincare yang digunakan sehari-hari, karena ada beberapa kandungan yang kurang aman untuk dipakai ibu menyusui. Makanya, ketika tau Gabag Beauty (yes, Gabag punya series skincare untuk bumil busui loh) memilki skincare aman untuk busui, cusss jadi pengen langsung coba!

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Apa Saja Kandungan Skincare yang Aman Untuk Ibu Menyusui?

Setelah melakukan penelusuran, ternyata cukup banyak kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui. Lebih banyak daripada skincare yang aman untuk ibu hamil. Tapi tetap, setiap skincare yang dipakai harus diperhatikan dulu komposisinya dan di check apakah cocok dengan kondisi kulit masing-masing.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Saya sendiri mengikuti Claudia Christin alias @funskincare di Instagram maupun Twitter. Beliau membuat sebuat guideline umum mengenai jenis skincare yang dapat dipakai ibu hamil maupun ibu menyusui. Guide ini sangat membantu dalam memilih produk skincare selama saya hamil dan menyusui Dewo. Bisa dilihat di bawah ini ya tentang kandungan skincare yang mana untuk ibu menyusui dan ibu hamil.

Tapi perlu diingat lagi bahwa semua ini merupakan guideline dasar dan tidak menggantikan konsultasi dengan dokter setempat. Jadi kalau pengen lebih tau mana yang cocok dengan kondisi kulit kita dan ingin konsultasi lebih dalam, yuk segera bertemu dengan dokter spesialis kulit maupun dokter spesialis kandungan.

Mencoba Gabag Beauty Glowing Series

Bagi yang tim anti ribet dan agak males ya ngecheck satu per satu ingredients, ternyata sekata GabaG Beauty hadir dengan perawatan kulit yang sudah teruji secara klinis dan berani memberikan klaim aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui loh!

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Yesss, Gabag yang merupakan andalan dalam hal penyimpanan ASI (yap dari cooler bag hingga kantung ASI, saya ada semua hihi) ,dan sebuah brand andalan di kategori Moms & Kids di Indonesia selama 12 tahun,  sekarang sudah memiliki skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jauh-jauh deh masa kehamilan dan menyusui yang anti glowing.

Baca   4 Produk Skincare Wajib Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Pssst, semua produk Gabag Beauty juga sudah bersertifikasi BPOM dan HALAL loh. Alhamdulillah makin banyak ya skincare yang sudah BPOM plus halal bagi bumil busui. Selain itu, ada dua jenis kategori yaitu Glowing Series dan Acne Series. Saya sendiri tidak memilki masalah dengan jerawat alhamdulillah setelah memasuki trimester 2 kehamilan. Waktu trimester 1 sih jangan tanya. Ya Allah itu kulit muka isinya jerawat aja huhuhu.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Oleh karena itu, saya lebih memilih mencoba produk di rangkaian Glowing Series, yaitu Gentle Face Wash dan Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection. Tentu facial wash dan moisturizer plus sunscreen ini diperlukan sehari-hari, jadi mari kita coba dan liat efeknya di kulit ibu menyusui seorang Faradila Danasworo Putri di first impression review skincare untuk busui ini~

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Gabag Beauty Gentle Face Wash

Gabag Beauty Gentle Face Wash merupakan pembersih wajah bertekstur gel yang cocok untuk semua jenis kulit. Face wash ini memiliki formula lembut untuk kulit sensitif serta diperkaya dengan collagen dan avocado oil untuk kulit tampak lebih kencang, bercahaya dan lembab.

Klaimnya, gentle face wash ini dapat melembapkan, mencerahkan , mengencangkan serta membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit. Selain itu face wash ini meskipun gentle, dapat membersihkan kotoran seperti polusi udara, tumpukan minyak di wajah dan residu dari make up, sehingga kulit akan tampak menjadi lebih sehat.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Gabag Beauty Gentle Face Wash ini hadir dalam kemasan botol flip top bernuansa pink dan ungu (yap, menggemaskan sekali ya) dengan ukuran 100 ml. Terdapat keterangan singkat serta komposisi di bagian belakang botolnya. Oiya, terdapat lembaran Gabag Beauty Tips juga yang datang bersama botol baru yang baru disegel.

Adapun komposisinya terdiri dari :

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates Copolymer, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Sodium Chloride, Palmitic Acid, Cocamide DEA, Niacinamide, Fragrance, Phenoxyethanol, Collagen, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Titanium Dioxide, Avocado Oil, CI 19140,CI 42090

Ketika dirunning menggunakan Skincarisma, terlihat bahwa gentle face wash dari Gabag ini sudah bebas paraben, bebas alkohol dan juga bebas silicone. Produk ini juga menggunakan minimal ingredients walaupun masih mengandung SLS.

Terdapat juga kandungan avocado oil yang berfungsi untuk melembabkan, collagen yang berfungsi untuk membersihkan serta mengencangkan kulit, dan juga niacinamide yang memilki segudang manfaat seperti memperbaiki tekstur kulit, meredakan peradangan kulit, mengecilkan pori-pori, memperkuat skin barrier hingga menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit. Jadi dijamin bisa langsung auto glowing ya hehe.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Tekstur dari face wash ini adalah gel dan memiliki warna putih gading hingga kuning muda. Tidak ada aroma ya, karena fragrance free. Cocok bagi bumil yang tidak kuat wewangian kuat. Gabag Beauty Gentle Face Wash dapat dipakai 2 kali sehari pada pagi dan malam hari, seperti yang dicantumkan di lembar keterangan. Di lembaran Gabag Beauty tips juga dicantumkan bahwa untuk hasil terbaik, gunakan seukuran 1 jari penuh.

Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection

Setelah face wash, tentu dilanjutkan oleh serangkaian skincare dan berakhir di moisturizer. Gabag Beauty sendiri mempunyai Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection. Yap moisturizer yang dipakai untuk pagi hari ini sudah memiliki SPF 30++ dan tentu aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Kemasannya datang dalam tube dengan flip top bernuansa pink dan ungu khas Gabag. Terdapat keterangan singkat serta komposisi di bagian belakang botolnya berukuran 30 ml ini. Sama seperti face wash, produk ini juga datang dengan lembaran Gabag Beauty Tips. Plus semuanya tersegel dengan aman. Anti tumpah-tumpah club~

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Komposisi dari Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection adalah :

Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Zinc Oxide, Silica, Paraffinum Liquidum, Isopropyl Myristate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Titanium Dioxide, Glycol Stearate, Ceteareth 20, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Persee Gratissima (Avocado) Oil, Talc, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenyl Trimethicone, Dimethiconol Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Polyacrylamide, PEG 75 Stearate, Ethylhexylglycerin, Ceteth-20, Steareth-20, Disodium EDTA, C12-15 Alkyl Benzoate, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Dimethicone Crosspolymer, Isopropyl Titanium Triisostearate, Cyclotetrasiloxane.

Jika dilakukan analisis komposisi menggunakan Skincarisma, terlihat bahwa Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection ini sudah bebas paraben, sulfat dan juga alcohol free. Terdapat juga kandungan shea butter dan avocado oil yang berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Dapat dilihat juga bahwa moisturizer ini memiliki komposisi zinc oxide dan titanium dioxide, yang memiliki manfaat UV protector. Kedua bahan ini menandakan bahwa sunscreen ini termasuk physical / mineral sunscreen yang merupakan jenis sunscreen yang paling aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Zinc oxide sendiri merupakan salah satu active ingredients sunscreen yang bekerja paling baik, karena dapat melindungi kulit dari UVA, UVB dan juga UVC.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Warna dan tekstur dari moisturizer Gabag Beauty series Glowing memang cukup tebal dan berwarna putih susu. Sama seperti physical sunscreen yang lain, memang awalnya agak sulit diratakan dan meninggalkan whitecast. Tapi ternyata, moisturizer ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket maupun whitecast ala muka abu-abu. Approved!

Untuk cara pakainya sendiri adalah dengan :

  1. Gunakan Gabag Daily Protective Moisturizer setiap pagi setelah membersihkan wajah.
  2. Oleskan dari arah leher menuju ke wajah dengan gerakan vertikal.
  3. Tepuk – tepuk lembut dengan telapak tangan agar cream meresap ke dalam pori-pori.
  4. Oleskan kembali setelah 4 jam

First Impression Gabag Beauty Glowing Series – Skincare Aman untuk Busui

Pas tau ada skincare aman untuk busui ini, saya langsung bersemangat mencobanya. Pertama karena packagingnya lucu hehehe dan yang kedua karena saya melihat bahwa kandungannya sudah cukup aman untuk kulit saya. Terutama di produk sunscreen dimana sekarang cukup banyak hype sunscreen hybrid ataupun chemical sunscreen. Tapi saya sendiri masih kekeuh menggunakan physical sunscreen di kulit, karena masih fase menyusui.

Baca   Cara Memutihkan Wajah dengan Skincare yang Tepat

Saat pertama kali mencoba Gentle Face Wash, terasa bahwa busanya cukup banyak namun masih lembut di kulit. Tidak ada wangi menyengat, namun ada wangi yang cukup lembut. Nyaman deh pokoknya.

Meskipun dia mengandung SLS, namun tidak ada efek muka yang terlalu kering dan tertarik setelah mencuci muka. Jika kalian mengalami hal itu, bisa langsung ke step skincare berikutnya ya, jangan lama-lama dibiarkan begitu saja setelah cuci muka.

Yang saya rasakan adalah kulit menjadi cukup lembap, mulus dan juga sedikit lebih cerah. Apakah ini efek dari facial wash saja? Yang sudah pakai yuk komen di bagian komentar hehehe.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty

Saya sendiri langsung melanjutkan step skincare toning dan menggunakan serum, lalu menggunakan Daily Protective Moisturizing Care with Sunscreen/UV Protection sebagai bagian akhir dari rangkaian skincare. Jujur, saya suka sekali dengan teksturnya yang mudah diratakan dan menyerap meskipun merupakan physical sunscreen. Selain itu, tidak meninggalkan whitecast juga dan tidak berbau karena tidak mengandung fragrance.

Kalau mau ditimpa oleh cushion maupun bedak juga tidak apa-apa, hasilnya tetap mulus~ Sayangnya, ukurannya hanya 30 ml yang saya rasa cukup kecil, apalagi kalau pakai sunscreen kan lebih baik seukuran dua ruas jari. Ini terasa kurang huhu, yuk Gabag bikin yang size lebih besar.

Semua produk ini dapat diperoleh di Shopee Official Gabag. Disana tersedia semua produk Gabag, termasuk semua series Gabag Beauty, skincare yang aman untuk ibu hamil dan skincare aman untuk busui juga. Psst, sekarang juga banyak diskon produk Gabag Beauty loh! Menurut saya jadi lebih affordable dan worth it, terutama untuk kategori skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui! Yuk yuk di check~

Yuk Ikuti Confidence Journey Program Gabag Beauty yang Berhadiah!

Mumpung pakai skincare dari Gabag Beauty, kita sekalian coba ikutan Confidence Journey Program deh.  Confidence Journey Program atau CJP adalah program yang bisa mengirimkan kita ke Capadoccia hihi, bener loh!

Tapi secara umum, CJP ini adalah suatu program, dimana para customer yang sudah membeli produk Gabag Beauty, bisa mengikuti program Before – After dengan cara selfie di GabaG Aplikasi untuk menunjukan hasil nyata penggunaan GabaG Beauty.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty - aplikasi gabag

Jadi kita mengambil 1 kali selfie setiap minggu selama 55 minggu melalui GabaG Aplikasi. Nah, Cycle 1 & 2 sudah selesai nih dilaksanakan, Cycle 3 baru saja berlangsung Juli – September. Jadi yuk kita cobain, siapa tau rezeki mendapatkan surprise di Cycle 3 ini.

Mekanisme mengikuti CJP kurang lebih seperti ini ya :

  1. Unduh GabaG Aplikasi di playstore / app store
  2. Pilih Beauty Assistant – Confidence Journey Program
  3. Ikuti journey untuk selfie menyelesaikan misi setiap minggu nya.
  4. Jika journey sudah selesai, ada voucher belanja yang bisa langsung di claim pada bagian Voucher Saya.

Mencoba Skincare Aman untuk Busui dari Gabag Beauty - aplikasi gabag

Kalian boleh mengikuti lebih dari 1x journey ya tapi 1 produk hanya berlaku untuk 1 journey. Di aplikasi GabaG juga ada tracker pumping maupun breastfeeding loh. Praktis banget ya untuk para ibu menyusui. Siapa yang sudah download juga, cung!

Baca   Ibu Hamil & Menyusui, Kalian Luar Biasa! - Anmum #CelebratetheExtraordinary

Sekian sedikit berbagi pengalaman mengenai skincare yang bagus dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Plus sedikit cerita tentang saat saya mencoba skincare aman untuk busui dari Gabag Beauty dan melakukan sedikit review skincare untuk busui hihi. Thanks for reading!

RELATED POST

3 Comments

  1. Gemes ya warna packagingnya hihi.. jd gak khawatir lagi nih meski hamil bisa tetep glowing 🙂

  2. Waah iyaaa size nya keciiiil yg moisturizer ya mba. Apalagi kalo hrs reapply. Bakal cepet abis pastinya. Semoga sih gabag bakal bikin yg size besar dan membuat lini skincare yg semakin komplit. Ada toner , masker dll. Jadi kan ga harus campur2 pakai brand lain

  3. Info skincare yang bermanfaat kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.