Beauty, Review

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Setelah minggu kemarin saya membahas mengenai Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, saya akan membahas pasangannya soothing mist yaitu Lacoco Hydrating Divine Essence! Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, produk ini adalah produk dari Lacoco en Nature, sebuah merek produk kecantikan dari indonesia yang didirikan pada tahun 2017.

Review Lacoco en Nature
Kombinasi maut Aloe Vera Soothing Mist &

Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Sehingga bisa dibilang bahwa produk Lacoco Skincare merupakan skincare alami berkualitas tinggi, dan dibuat agar semua orang bisa mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri. Claim ini ternyata benar terjadi di kulit saya loh! Penasaran kan bagaimana hasil memakai produk ini selama kurang lebih sebulan? Yuk dibaca terus!


KEMASAN

Sama seperti pada saat saya mendapatkan kemasan Aloe Vera Soothing Mist, kemasan Hydrating Divine Essence ini berwarna pink dengan aksen hitam di bagian depan. Terdapat tulisan emboss Lacoco en Nature dan Hydrating Divine Essence. Lagi-lagi kemasan luarnya terlihat mewah! Pokoknya dijamin produk ini membuat kita jatuh cinta sama kemasannya, premium deh!

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Pada bagian belakang terdapat keterangan produk dan cara pakai di dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu juga terdapat kandungan Hydrating Divine Essence. Sementara di bagian bawah terdapat keterangan manufakturer, kode produksi dan juga tanggal kadaluarsa. Semuanya cukup jelas tertulis sehingga mudah untuk dibaca dan dipelajari.

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Botol Hydrating Divine Essence sendiri juga tidak kalah mewah dengan kemasan luar. Botolnya dibuat dari kemasan aluminium berwarna rose gold yang super classy. Botol berukuran 50 ml ini juga termasuk botol yang aman untuk dibawa travelling alias travel friendly. Beberapa kali botolnya jatuh (karena anak bayi ewr) tapi tidak terlihat ada bagian yang penyok. Jadi bisa dibilang kemasannya cukup kuat.

Tidak ada lagi keterangan di belakang botol, melainkan ada keterangan tanggal kadaluarsa yang terletak di bagian bawah. Saya lebih suka tanggal kadaluarsa dicantumkan di botol karena kadang kotak kemasannya bisa hilang atau dibuang. Jadi tidak perlu menulis tanggal kadaluarsa dengan stiker di botol.

Botol Hydrating Divine Essence dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan essence. Kita cukup memencet bagian atas botol dan kemudian essence akan keluar. Keuntungan botol dengan pump ini adalah isinya terjamin higienitasnya, sehingga tidak usah khawatir ada kontaminasi ke dalam botol. Namun karena botolnya tidak transparan, kita tidak bisa melihat jumlah essence yang tersisa. Semoga saya ga terlalu boros ya hahaha.

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Review Lacoco Hydrating Divine Essence


ISI & KANDUNGAN

Produk ini menclaim dapat mencerahkan, melembapkan, memudarkan bekas jerawat sekaligus melawan tanda penuaan pada kulit. Bahan yang terkandung dalam Lacoco Hydrating Divine Essence adalah :

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol

Menurut Skincarisma.com, produk ini bebas paraben, sulfate, silikon, dan alkohol. Produk ini cocok untuk kulit kering karena memiliki Butene glycol dan Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan. Ternyata terdapat Aloe barbadensis (yang merupakan saudara dari Aloe vera – alias sama-sama lidah buaya) yang dapat menenangkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit sensitif. Oiya produk ini mengandung fragrance yang mungkin kurang cocok di orang yang memiliki kulit sensitif. Terdapat Triethanolamine juga yang termasuk bahan yang comedogenic.

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Kandungan lain produk ini adalah :

  • Vitagen (turunan dari vitamin C) – mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi akibat bekas jerawat dan flek hitam, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi tampilan garis halus/kerutan, melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.
  • Melazero (ekstrak Rhizoma arisaematis) – menghambat pigmentasi kulit, memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka pada wajah dalam waktu yang singkat
  • Lidah buaya (Aloe barbadensis) – memberikan kelembapan pada wajah, mencegah terjadinya inflamasi dan iritasi, menenangkan kulit wajah, menstimulasi produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas dan memperbaiki kesehatan kulit

Mungkin ada yang masih asing dengan Melazero dan manfaatnya bagi kulit. Setelah dilakukan penelitian oleh T.E.N., Gyeonggi Business & Science Accelerator (GBSA) dan Kyunghee University, ada perubahan pada 22 orang yang diuji klinis. Kulit wajah mereka semakin cerah dalam kurun waktu 2 minggu setelah menggunakan Melazero 1%. Ternyata Melazero menghambat pigmentasi kulit melalui modulasi autophagy, yang merupakan mekanisme baru dan inovatif untuk proses mencerahkan kulit dengan efek yang sangat signifikan. Yeay!

Baca Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Isi dari Hydrating Divine Essence ini berwarna putih susu dan tidak terlalu kental. Teksturnya cukup ringan sehingga nyaman dipakai oleh saya yang kulitnya cenderung berminyak. Daya resapnya juga cukup cepat di kulit. Seperti produk Lacoco en Nature lainnya, semua bahan yang digunakan telah tersertifikasi organik, dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Essence sangat diperlukan untuk merawat sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian perawatan setelahnya. Cara pakai Lacoco Hydrating Divine Essence ini adalah :

  1. Tuangkan 3-4 pump dan aplikasikan pada wajah dan leher. Gunakan setelah toner atau setelah penggunaan LACOCO Aloe Vera Soothing Face Mist.
  2. Dapat digunakan pagi dan malam, atau sebelum makeup (diclaim dapat menghasilkan makeup yang flawless dan lebih menyatu dengan kulit)
  3. Hindari terkena mata. Jika terkena mata, maka bilas dengan air.

Saya memakai produk ini setelah saya mencuci muka dan memakai Aloe Vera Soothing Mist sebagai toner selama kurang lebih satu bulan. Saya memakainya rutin ya pagi dan malam. Untuk bagian muka dan leher depan, saya membutuhkan 1-2 pump produk. Sayangnya, saya tidak bisa melihat sisa produk sehingga tidak dapat diprediksi kapan produk ini habis dan berapa banyak yang sudah saya pakai. Semoga ga bikin kaget tiba-tiba habis ya hahaha.

Saya merasakan ada beberapa perubahan dalam kulit saya yaitu ketika saya bangun, kulit menjadi lebih kenyal dan bersinar. Selain itu, saya perhatikan beberapa bekas jerawat yang membandel, yang belum hilang dari setelah nikahan dari tahun 2016 sudah mulai memudar. Silahkan liat hasil before dan after dibawah ini ya. Wow banget kan? Saya juga sampai kaget ternyata produk ini bisa memudarkan bekas jerawat terbandel seumur hidup saya ini. *terharu*

Review Lacoco Hydrating Divine Essence
Setelah kurang lebih 1 bulan pemakaian

Secara umum, produk ini termasuk salah satu produk skincare lokal yang saya sangat rekomendasi. Produk ini tergolong ringan, tidak menimbulkan komedo di kulit saya dan sukses memudarkan bekas jerawat (alhamdulillah finally!). You can definitely try this product and buy it online. Saya melihat di marketplace official Lacoco dengan harga Rp. 250.000,-. Kurang lebih sama lah dengan essence import dari negeri ginseng.


PLUS

  • Kemasannya mewah banget! I love the rose gold color!
  • Hand-carry friendly (kemasan 50 ml)
  • Praktis digunakan
  • Higienitas terjamin karena berbentuk pump
  • Mampu membantu mengobati bekas jerawat saya
  • Membuat kulit lebih glowing
  • Tekturnya ringan dan cocok untuk kulit saya yang cenderung berminyak

MINUS

  • Saya tidak bisa melihat isinya jadi tidak tau jika sudah mau habis 🙁

Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Jika ingin tau lebih lanjut mengenai Lacoco en Nature dan produk-produk apa saja yang tersedia, silahkan kunjungi website dan social medianya di :

Website : https://www.lacoco.co.id/
Instagram : https://www.instagram.com/lacoco.id/

Ada yang sudah pakai Lacoco en Nature juga selain produk yang sudah saya coba ini? Silahkan tinggalkan komen dan kesan di bawah ini ya. Thanks for reading!

Baca Materi : Cara Menulis Artikel Beauty di Sesi Ngopi Cantik #5 bersama Beautiesquad

You may also like...

14 Comments

  1. Lengkap banget kandungannya di lacoco hydrating ini, udah ada vitamin C plus lidah buaya pula.. Boleh nih

  2. Lokal tapi kemasannya ky produk luar ya, namanya juga. Sebulan hasilnya cling, patut dicoba.

  3. gak nyangka aku kalau ini produk lokal.. keren ya, mau cobain juga ahhh

  4. Kemasannya elegan banget sih… Jadi pengen nyobain juga nih. Khasiatnya juga Ok tuh sepertinya.

  5. Sekilas kemasannya aku fikir parfum loh Mba. Elegan banget yah
    Fungsi nya juga lengkap

  6. Hastira says:

    makasih reviewnya

  7. Tetap ada kandungan aloe veranya ya. Bisa melawan penuaan dini dan menyamarkan bekas jerawat ini nih yg penting. Coba ah.

  8. wah, kaget juga ternyata harganya masih terjangkau ya padahal kemasannya mewah gitu. Nice info mbaknyaaa

  9. wah sebulan hasilnya sudah nyata begitu ..?keren nih Lacoco hydrating divine essense. Harganya pun terjangkau pula

  10. uwaaahh kemasannya uda langsung bikin ngiler ini mbak… bagus ya?? aku jd pngen nyobain jugaa

  11. Duh, racun apa lagi iniiiiii? Nampaknya oke ini ya jadi kepengen nyobain, coba ah cek ke webnya. Sekarang ini produk lokal juga gak kalah keren ya sama produk dari luar.

  12. Waduh, sy selalu mupeng tiap kaki liat skincare yg buat hydrating. Udah gitu kemasannya mewah gini. Sayangnya budgetnya enggak friendly di emak2 macam sy. Huhu.

  13. Waaah kelihatan yankak kulitnya lebih kenyal sama bekas jerawat memudar. AKu juga suka banget noh produk lacoco apalagi yang eye serum.

  14. produknya udah dijual bebas belum kak? aku penasaran banget pengen nyobain nih.. secara kulit gampang banget kusan, butuh produk perawatan yg bisa nyegerin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.