Beauty, Review

Review Sulamit Cosmetics – Eyelashes, Matte Lipcream & Velvet Lipstick

Hai hai! Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk mendapat paket cantik dari Sulamit Cosmetics dalam rangka kerja sama dengan Beautiesquad. Isinya adalah Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes No 02, Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint Stay Bright No 15  dan Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last Stay Sweet No 20. Menarik kan ya untuk dicoba? Saya sendiri juga penasaran apalagi dengan lip cream Sulamit. Cantiiik warnanya!

Bagi yang baru kenal dengan Sulamit Cosmetics, brand ini ternyata adalah brand lokal loh! Malah produknya sudah mempunyai izin BPOM dan Halal MUI. Kalau ingin tau review lengkapnya produk-produk Sulamit yang saya terima termasuk plus minusnya, silahkan baca blog post ini sampai habis ya 🙂


Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes – No 02

Saya mendapatkan salah satu dari 8 varian eyelash atau bulu mata palsu. Untuk varian ini, terlihat bahwa bulu matanya terlihat lebih natural dibandingkan dengan nomer lainnya. Satu box bulu mata palsu terdiri dari 3 pasang bulu mata dan dikemas cantik di dalam box yang berwarna cerah. Ada nomor varian di bagian kanan atas box. Sementara di bagian belakang, terdapat keterangan mengenai Sulamit Cosmetics.

Saya merupakan seorang amatiran dalam memasang bulu mata hahaha. Ada aja cerita pas awal-awal belajar memasang dan bisa sampai setengah jam sendiri. Namun, berkat saran, nonton Youtube, motivasi harus cepat terpasang karena si bayi teriak teriak, maka alhamdulillah sekarang jauh lebih cepat dan lebih rapih daripada dulu hahaha. Ketika saya memakai bulu mata ini, kesan pertama saya adalah wah cukup ringan ya! Teksturnya juga cukup lembut sehingga menyerupai rambut asli.

Baca Beautisquad December Collaboration – Makeup adalah Hak Kami

Beda dengan bulu mata lainnya yang terkesan berat di kelopak mata, bulu mata ini memang ringan dan terkesan natural. Saya mencoba mengaplikasikan di satu mata saja dan tidak ada perbedaan jauh tingkat keringanannya dengan tanpa memakai bulu mata palsu ini. Pada saat mencopot bulu mata juga tidak sakit dan tidak ada kesan menarik kelopak mata. Love! Foto dibawah ini menunjukkan perbedaan memakai bulu mata palsu Sulamit Cosmetics (kiri) dengan bulu mata asli (kanan).

Secara umum, bulu mata palsu ini cocok digunakan oleh para pemula yang baru belajar mengaplikasikan bulu mata. Pemasangannya juga cukup mudah. Bulu matanya cukup luwes sehingga dengan mudah bisa diatur mengikuti kelopak mata. Jangan lupa untuk menggunting bagian yang terlalu panjang ya agar terlihat natural.

PLUS

+ Ringan
+ Packaging menarik
+ Terdapat 3 pasang, yeay!
+ Reuseable – jangan lupa dibersihkan dulu sisa lem dan disimpan dengan baik
+ Terlihat natural
+ Luwes, sehingga mudah diatur dan diaplikasikan di kelopak mata
+ Tekstur lembut menyerupai rambut asli
+ Variannya cukup banyak, ada 8!

MINUS

– Kurang banyak hahahaha
– Tidak ada lem bulu mata bawaannya – harus beli lagi/gunakan yang sudah ada bagi yang sudah punya

Saat ditulis, harga Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes No. 2 adalah Rp. 80.000,- namun ada diskon besar-besaran di Official Shopee Sulamit Cosmetics sehingga menadi Rp. 32.500,- saja. Lumayan kan ya harganya untuk 3 pasang!


Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint Stay Bright No 15

Produk ini adalah salah satu dari 12 varian warna lipstick cair bertekstur cream yang dikeluarkan oleh Sulamit Cosmetics. Produk ini mengadaptasi technology Korea dan mengclaim bahwa sangat ringan untuk digunakan sehari-hari dan tidak menyebabkan bibir kering. Packagingnya elegan dan tabungnya transparan sehingga kita bisa melihat warnanya. Sepertinya packaging seperti ini cukup populer dan banyak digunakan juga oleh produsen lainnya.

Terdapat keterangan, bahan, tanggal kadaluarsa, tempat produksi, waktu ketahanan produk dari saat kemasan dibuka dan juga logo halal. Sayangnya semua itu agak susah dibaca karena dicetak di plastik dan warnanya kurang jelas. Oiya, karena dicetak di plastik dan bukan di botol, jadi kalau plastiknya dibuang, catatan tanggal kadaluarsa juga akan terbuang.

Baca Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Saat dibuka, terdapat aplikator yang siap untuk dipakai. Bahan yang terkandung pada lip cream lokal ini adalah :

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Dehydroacetate, Fragrance (Parfum), May contain CI 77891, CI 77019, CI 77491, CI 15850:1, CI 77492, CI 19140, CI 17200, CI 45410, CI 15985, CI 42090, CI 77499, CI 15850, CI 77861

Menurut Skincarisma.com, produk ini paraben, sulfate dan alkohol free. Meskipun terdapat fragrance, namun baunya tidak terlalu menyengat. Warna no. 15 telihat lebih nude di dalam botol, bahkan terlihat orange ketika di swatch di tangan. Namun ketika saya aplikasikan ke bibir, terlihat warna yang lebih ke tone merah muda atau pink.

Pada awal pengaplikasian, lipcream ini kurang dapat menutupi warna bibir pada bagian yang lebih gelap, sehingga harus di tambahkan lagi jika ingin coverage yang rata. Namun, jika mengaplikasikan pada saat basah, akan begitu saja hasilnya. Jadi harus menunggu agak mengering baru boleh build up warnanya. Jadi ya harus sedikit menunggu hehehe.

Oiya, ini hasilnya sangat matte ya. Bibir saya jadi terlihat garis-garis halus. Untuk bibir yang cenderung kering sepertinya akan mengelupas. Jadi jangan lupa pakai lipbalm atau lip primer dulu sebelum mengaplikasikan lipcream Sulamit ini agar mendapatkan hasil yang maksimal. Daya tahannya juga cukup lama dan agak susah dibersihkan saat saya memakainya hehe.

Do I like it? Hm, kurang pas dengan skin tone saya sih dan kebiasaan saya memakai lipstik hehe. Saya lebih suka warna yang nude atau merah, saya cenderung menghindari lipstick yang bertone pink atau merah muda. Bikin terlihat gelap hahaha. But this is a nice change though. Sepertinya warna ini cocok untuk kulit yang lebih terang/fair.

PLUS

+ Packaging menarik dan elegan
+ Harganya affordable (pas diskon)
+ Cepat kering
+ Daya tahan oke alias longlast!
+ Bebas paraben, sulfate dan alkohol.

MINUS

– Warnanya kurang cocok di kulit yang gelap
– Membuat bibir terlihat cracked/banyak garis halus
– Coveragenya tipis pada olesan pertama
– Harus menunggu kering agar bisa build up warnanya
– Keterangan dan tanggal kadaluarsa tercetak di plastik dan bukan di botol

Saat ditulis, harga  Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint Stay Bright No. 15 di  Official Shopee Sulamit Cosmetics adalah Rp. 140.000,- namun ada diskon sehingga menjadi Rp. 71.500,-.


Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last Stay Sweet No 20

Kalau lipcream yang diatas lebih matte, Sulamit Cosmetics juga mengeluarkan lipstick yang bertekstur velvet. Apa itu? Hasil akhir velvet akan  menghasilkan kesan lembab tanpa terlihat matte namun juga tidak glossy. Jadi terlihat glowing sehat gitu hehehe menarik bukan? Terdapat 12 varian warna, namun saya mendapatkan No. 20 – Stay Sweet.

Terlihat casing lipstick Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last ini berwarna biru muda. Lagi-lagi terdapat keterangan, bahan, logo halal dan daya tahan produk dicetak di plastik, bukan di botol. Jadi jika ingin mengingat tanggal kadaluarsa, silahkan tulis dan tempel dengan menggunakan label ya #tips.

Lipstick ini sama seperti lipstick lain pada umumnya, dimana kita tinggal memutar bagian bawah tabung lipstick untuk mengeluarkan isinya. Warnanya merah muda atau pink dan terlihat glossy. Adapun bahan yang dikandung di dalam lipstick ini adalah :

Silica, Octyldodecanol, Polyethylene, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate, Ethylhexyl Hydroxystearate, Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin

Yap lipstick ini paraben, silicone, alkohol dan sulfate free menurut analisis Skincarisma.com.

Baca Rekomendasi Eyeliner Murah Terbaik

Meskipun saya cenderung menghindari lipstick berwarna pink, tapi saya penasaran dong hahaha. Pas saya coba, lah kok enaaak. Ketika saya mengaplikasikannya, coveragenya cukup bagus dan cukup merata. Cukup melembabkan bibir juga namun tidak ada efek terlalu glossy seperti abis makan gorengan. Malah membuat bibir saya terlihat plump, lembab dan segar. Glowing gimana gitu! Hehehe. Ternyata kuncinya terletak di formula yang didesain dengan teknologi khusus korea. Sehingga produk ini tidak akan membuat bibir menjadi kering namun menjadikan bibir terlihat lebih sehat.

Untuk daya tahan, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last tidak sebagus lipcream Matte tentu. Mudah sekali terhapus dan pada saat makan juga mudah hilang. Jadi harus gercep (gerak cepat) untuk mengaplikasikannya lagi setelah makan. Untuk harga, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last Stay Sweet No 20 dibandrol di harga Rp. 110.000,- namun berkat diskon, jadi sekarang hanya Rp. 52.000,- saja di Official Shopee Sulamit Cosmetics!

PLUS

+ Banyak varian warna
+ Hasilnya bagus! Velvet gitu, tidak glossy tapi terlihat sehat & segar
+ Coveragenya cukup bagus
+ Bebas paraben, silicone, alkohol dan sulfate
+ Strangely, warnanya bagus di kulit saya hahaha.

MINUS

– Packagingnya biasa aja hehe
– Keterangan dicetak di plastik bukan di botol
– Kurang tahan lama


Jika kalian masih ingin tau lebih banyak atau mau langsung belanja produk dari Sulamit ini, silahkan kunjungi :

Website: http://www.sulamit.co.id
Instagram: @sulamitcosmetics
Shopee: Sulamit Cosmetics

Jadi silahkan coba varian lainnya yaaa 🙂 Please tell me if you like it or not in the comments below. Thank you for reading!

You may also like...

2 Comments

  1. Kalo eyelash yang isiny rombongan alias paket sekali 3-4 pcs gitu per pack, biasanya emang gak dilengkapi dgn lem bulu mata Dila 😀 brand lain juga gitu sih kebanyakan.

    Aku br nyoba bedak and lipstik yg seri sebelumnya aja nih Sulamit. Kalo eyelashnya belum 🙂

  2. Hastira says:

    lipstiknya ada warna merah terang gak ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.