Beauty, Review

Mencoba Produk Hydrating Gel & Mandelic Acid dr. Hsieh

Siapa yang selama pandemi ini mengalami masalah jerawat? Yuk saling berpelukan~ I had one of the worst acne experience in my life during this pandemic. Setelah liat beberapa Youtube video soal review skincare, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk dr. Hsieh untuk masalah jerawat.

mencoba produk dr hsieh halal

Dari video yang saya tonton, salah satu produknya yaitu peeling gel dapat memudarkan noda jerawat di wajah. Langsung dong penasaran pengen coba juga. Soalnya jerawat tumbuh sih bukan masalah besar bagi saya, masalahnya adalah di bekasnya yang lamaaaa hilang huhuhu.

Masalah Jerawat saat Pandemi

Jadi jenis kulit saya adalah berminyak. Menjelang bertambahnya umur, memang terasa sih bahwa kondisi berminyaknya lebih berkurang, entah karena usia atau memang saya lebih peduli dengan skincare untuk muka (alias I keep my face hydrated).

Nah beberapa bulan yang lalu, muka saya bruntusan. Saya curiga sih karena ga cocok dengan suatu sheet mask, jadi fungal acnenya jadi ketrigger. Eh, makin lama makin banyak dong. Dan ini tuh jerawat yang gede-gede dan bekasnya merah-merah huhuhu.

Bitmoji Image

Dulu PD aja nge IG story tanpa pakai foundation atau cushion, sekarang mana berani. Karena meskipun jerawatnya kempes dengan cepat (tapi muncul di tempat lain ewr), bekasnya ini yang lamaa sekali hilang. Pas remaja hanya butuh seminggu, sekarang butuh sebulan! Maklum usianya udah 2 kali usia anak remaja hahaha.

Apalagi pas pandemi, dimana kita jarang keluar rumah dan pakai masker aja. Kadang lupa kalau kulit juga dalam kondisi kotor dan kitanya malah ga terlalu semangat membersihkan muka. Plus, kemarin ada campuran efek hormonal juga, karena jerawatnya banyak sekali di sekitar jawline.

Akhirnya mengerti juga rasanya jadi #acnefighter. Tapi tentu ga putus asa dong, karena saya ingin mencari treatment yang tepat untuk mengakhiri ini semua. Dan tentu ga boleh tambah ngedown, harus tetap PD. Jangan dibawa stress juga, soalnya kalau stress, jerawat lain akan tumbuh. Hayoo ada yang pernah ngalamin ini juga kan ya?

Baca   Review HALE Letโ€™s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Acne pada Kulit Berminyak

Menurut hellosehat, kulit berminyak adalah kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Jerawat menjadi salah satu masalah yang terjadi di kulit jenis ini karena kotoran lebih mudah menempel pada kulit hingga akhirnya menyumbat pori.

Karena tau kulit saya berminyak, saya tentu memilih produk-produk skincare yang bisa mengurangi acne atau jerawat yang muncul, serta bisa menghilangkan bekasnya dengan segera. Ya memang ga ada yang instan sih (kalau yang instan sih serem ya), jadi memang harus mencari dengan cermat kandungan yang tepat dan cocok untuk mengatasi masalah tersebut.

Mencoba Produk dr. Hsieh Indonesia

mencoba produk dr hsieh

Beberapa saat yang lalu, saya beruntung bisa mencoba 3 produk dr. Hsieh Indonesia yang mampu memperbaiki struktur kulit, mengurangi jerawat dan juga melembabkan kulit. Karena bagi yang kulitnya berminyak atau acne prone, tetap moisturizing is key! Ini bisa membantu mengurangi sebum yang berlebih~

FYI skincare line ini dikembangkan oleh dr. Hsieh Mingjun, seorang ahli dalam bidang perawatan kecantikan. Dr.Hsieh mengembangkan produk yang non pengawet, non pewangi buatan, bebas alkohol dan bebas pewarna. Silakan tonton video dibawah ini untuk melihat lebih banyak tentang skincare dr. Hsieh yaa.

Ada tiga produk yang saya coba dan akan saya review tipis tipis. Produk-produk tersebut adalah Dr. Hsieh 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid, Dr. Hsieh 30% Mandelic Acid Anti-Acne Gel, dan Dr. Hsieh Quintuple Hydrating Gel. Ketiga produk ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Taiwan Halal Integrity Development Association. Untuk BPOM sedang dalam proses yaa, semoga bisa beres dengan segera ๐Ÿ˜€

Baca   Yuk Kenali Bahaya Kosmetik Bermerkuri!

mencoba produk dr hsieh halal

Dr. Hsieh 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid

Dr. Hsieh 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid atau First Essence, berfungsi mengembalikan kondisi kulit ke normal dan mencerahkan kulit wajah, terutama wajah berminyak berjerawat.
Klaimnya adalah dapat mencerahkan kulit kusam, mampu mengatasi pori-pori tersumbat, memperbaiki kerutan tipis dan juga mengontrol kulit berminyak. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

dr hsieh mandelic acid peeling liquid

Kemasan

Home peeling liquid datang dalam kemasan box yang berisi gambar botol, logo halal dari Taiwan, cara pemakaian, komposisi, dan keterangan singkat. Meskipun masih dalam bahasa asing, diharapkan setelah mendapat BPOM sudah terdapat keterangan yang lebih lengkap dalam bahasa Indonesia.

dr hsieh mandelic acid peeling liquid

dr hsieh mandelic acid acne gel

Pada bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa, batch number serta PAO atau period (of use) after opening. Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca yang berwarna kehijauan. Isinya mengandung 15 ml peeling liquid dan bisa dikeluarkan dengan menggunakan pipet.

dr hsieh mandelic acid peeling liquid

Komposisi, Tektur dan Aroma

Adapun komposisi peeling liquid adalah :

water, DL-mandelic acid, butylene glycol, PEG-8, Centella asiatica extract, phyllanthus emblica extract, triethannolamine, silybum marianum extract, phenoxyethanol, chlorphenesin, imidazolidinyl urea, quaternium-73

mencoba produk dr hsieh skincarisma

Menurut skincarisma, produk ini sudah bebas paraben, sulfat, alkohol, silicone dan juga fungal acne safe! Makanya saya langsung semangat mencoba ini ๐Ÿ˜ Teksturnya sendiri sangat cair dan berwarna bening, namun cepat meresap ke dalam kulit.

Karena fragrance free, memang baunya adalah bau ingredients itu sendiri. Tidak ada fragrance tambahan. Aromanya bagi saya sih seperti bau bunga yang agak kecut hahaha. Tapi tidak terlalu menganggu kok karena cepat meresap dan baunya juga cepat hilang.

dr hsieh mandelic acid peeling liquid

Cara Pemakaian

Usai membersihkan wajah, ambil sesuai kebutuhan atau dicampur bersamaan dengan toner (disesuaikan dengan kondisi kulit). Untuk kulit kering dan sensitif, disarakan dipakai pada bagian yang bermasalah. Untuk kulit kombinasi dan berminyak, disarankan pada seluruh bagian wajah dan diperkuat pada bagian tertentu. Baru lanjut serum dan moisturizer/lotion.

Meskipun judulnya peeling liquid, namun aman dan dapat dipakai pagi dan malam hari. Asal jangan lupa sunblock pada pagi hari yaa.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Dr. Hsieh 30% Mandelic Acid Anti-Acne Gel

Produk ini adalah spot treatment untuk jerawat yang disarankan untuk kulit berminyak dan acne-prone. Produk ini membantu regenerasi kulit dan dapat membersihkan jerawat tanpa bekas, menurut klaimnya. Perawatan yang dilakukan dari dalam pori-pori menuju ke akar jerawat, memperbaiki kondisi kulit dan mencegah jerawat kembali.

dr hsieh mandelic acid acne gel

Kemasan

Spot treatment ini datang box yang berisi gambar botol, logo halal dari Taiwan, cara pemakaian, komposisi, dan beberapa keterangan singkat. Pada bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa, batch number serta PAO atau period (of use) after opening.

Untuk kemasannya sendiri terbuat dari plastik tube berisi 20 ml acne gel. Warna tube plastik dominan putih dengan akses hijau khas lini produk dr. Hsieh mandelic acid.

dr hsieh mandelic acid acne gel

dr hsieh mandelic acid peeling liquid

Komposisi, Tektur dan Aroma

Adapun komposisinya adalah :

water, DL-mandelic acid, butylene flycol, triethanolamine, PEG-40 hydrogenated castor oil, menthol, hydroxyethylcellulose, helychrysum italicum extract, glycyrrhiza glabra extract, phenoxyethanol, imidazolidinyl urea, chlorphenesin, retinyl palmitate, quaternium-73

mencoba produk dr hsieh skincarisma

Menurut skincarisma, produk ini sudah bebas paraben, sulfat, alkohol, dan silicone. Tidak ada tambahan fragrance juga. Teksturnya berbentuk gel bening yang tidak terlalu cepat meresap. Ada sensasi dingin juga ketika memakai obat totol ini karena terdapat kandungan menthol.

dr hsieh mandelic acid acne gel

Cara Pemakaian

Produk ini hanya digunakan pada bagian yang berjerawat saja. Dapat dipakai setelah memakai moisturizer dan sebelum sunblock. Jika terasa kulit kering atau kulit terkelupas, disarankan meningkatkan pemakaian moisturizer/pelembap di area tersebut.

Dr. Hsieh Quintuple Hydrating Gel

Produk ini merupakan gel pelembap wajah yang diklaim dapat mengaktivasi sel-sel kulit, sehingga tampak lebih segar, melembapkan dan anti aging. Cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan acne-prone.

dr hsieh hydrating gel

Kemasan

Karena belum ada box, produk ini datang dengan keterangan singkat yang memuat cara pemakaian, komposisi, dan beberapa keterangan singkat lainnya. Untuk botolnya sendiri cukup mungil dan berisi 15 ml hydrating gel. Terdapat seal yang dapat dibuka sebelum produk dipakai.

dr hsieh hydrating gel

Komposisi, Tektur dan Aroma

Adapun komposisinya adalah :

butylenen glycol, pure water, mannitol, polyacrylamide/C13-C14 isoparaffin/Laureth-7, water, butylene glycol, oenothera biennis root extract, abronia villosa leaf extract, agave americana stem extract, yucca breviola root extract, opunta coccinellifera flower extract, fouqueria splendens stem extract, larrea tridenta extract, methyparaben, matricaria extract, fd&c blue no.1, imidazolidinyl urea, menthol, menthyl lactate, propylene glycol

mencoba produk dr hsieh skincarisma

Menurut skincarisma, produk ini bebas sulfate, alkohol dan paraben. Juga sudah fungal acne safe. Agak jarang sih nemu moisturizer yang FA safe, so Iโ€™m excited too! Ga sabar mencoba produk dr. Hsieh ini hehehe. Teksturnya gel yang berwarna putih susu dan cepat sekali meresap. Ada menthol juga yang memberikan cooling effect ketika dipakai. Love!

dr hsieh hydrating gel

Cara Pemakaian

Ambil gel kemudian oles dan ratakan di seluruh wajah. Pijat halus hingga meresap. Dapat dipakai pada pagi dan malam hari.

First Impression Setelah Mencoba Rangkaian Produk dr. Hsieh

Setelah hampir 2 minggu mencoba produk dr. Hsieh ini, kulit muka memang lebih calm. Tidak banyak jerawat yang muncul. Ya mungkin karena saya juga lebih tidak stress ya karena senang sudah menemukan produk anti jerawat yang bisa dipakai dan kerjanya oke.

Saya merasakan beberapa bekas jerawat mulai memudar. Dan kulit juga lebih mulus, tidak se-โ€œgradakanโ€ biasa. Memang masih ada beberapa bekas jerawat, tapi masih semangat kok untuk mengaplikasikannya secara rutin.

Penasaran lihat hasilnya dalam jangka waktu yang lebih lama, karena kondisi kulit kusam juga mulai berkurang, lebih glowing kalau bangun tidur hehehe. Selain itu, pori-pori yang besar tampak tersamarkan.

mencoba produk dr hsieh

Peeling liquid dan hydrating gelnya juga sangat cepat menyerap. Muka juga terasa sangat lembap setelah memakai kedua produk ini. Untungnya, tidak muncul bruntusan atau jerawat baru. Cocok! Untul acne gelnya sendiri bisa mengempeskan jerawat namun butuh sekitar 2 hari di kulit saya. Tidak instan, but itโ€™s okay. Bekasnya juga masih ada meskipun tidak terlalu kentara seperti dulu. Jadi lebih PD sih meskipun masih ada PR untuk membasmi bekas jerawat yang membandel hehe. SEMANGAT!

Baca   Review Beauty Boss Sheet Mask - The Lift Job

Sejauh ini, setelah mencoba produk dr. Hsieh, saya suka semuanya! Semuanya cocok dengan kulit saya, meskipun agak pricey ya hehehe. But the quality is really good. Untuk 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid 15ml adalah seharga Rp. 297.000,00, 30% Mandelic Acid Anti-Acne Gel 20ml seharga Rp. 445.000,00 dan Quintuple Hydrating Gel 15ml adalah seharga Rp. 260.000,00. Semuanya bisa dibeli di IG/FB/WA dr.Hsieh.id Official, Reseller Official atau situs resmi www.drhsieh-id.com.

mencoba produk dr hsieh

Kalau bingung harus pakai produk jenis apa, ada juga konsultasi gratis yang bisa dilakukan via DM IG @dr.hsieh.id atau via Facebook dan WA. Lumayan cepat loh responnya (pada jam kerja ya hehehe). Biar ga salah pilih skincare~

Untuk info lebih lanjut atau jika ingin membeli produknya, bisa mengunjungi :

IG : @dr.hsieh.id
Facebook : Dr.Hsieh.id
WA : +6285132499779
Situs : www.drhsieh-id.com

Sekian cerita tentang jerawat pada pandemi dan mencoba produk dr. Hsieh untuk kulit berminyak dan berjerawat. Semoga bisa membantu para acne fighter lainnya untuk menemukan produk yang tepat ya ๐Ÿ™‚ Thanks for reading!

RELATED POST

2 Comments

  1. Wah boleh nih di coba.
    Kali aja bekas jerawatku bakal hilang.

  2. makasih informasi nya , boleh juga di coba kebetulan muka saya berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.