Beauty, Family, Products, Review

Review Laderma – Krim Pemudar Bekas Luka

Bagi yang punya anak balita, terutama anak balita laki-laki, pasti paham deh rasanya kalau tiba tiba ada luka muncul tiba-tiba. Karena terlalu asyik bereksplorasi, kadang Rio juga kurang lihai memperhatikan sekitar, eh jadinya jatuh. Nah di blog post ini, saya akan membahas atau menyajikan review Laderma sebuah krim pemudar bekas luka yang wajib ada di kotak P3K.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Krim pemudar atau penghilang bekas luka ini merupakan salah satu krim wajib yang ada di rumah. Meskipun anak saya laki-laki, tapi kan sedih aja melihat bekas luka disana-sini huhuhu. Ya mana ada sih Ibu yang tega melihat anaknya terluka. Apalagi kadang bekas luka itu gatal sekali. Kalau digaruk, ya bekasnya semakin lama hilang.

Baca Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Mengenal Laderma, Krim Pemudar Bekas Luka

Saya tau mengenai Laderma ini dari salah seorang teman yang menggunakan ini untuk bekas jahitan SC. Katanya jadi mulus. Wah, jadi pengen coba juga kan dan malah berpikir kenapa dulu sehabis SC ga pakai ini hahaha. Di Female Daily sendiri, rating Laderma sudah mencapai 4.4 bintang dari 5. Cukup tinggi loh.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Ternyata pas dibaca, Laderma juga bisa buat anak-anak. Komposisi Laderma terdiri dari bahan aktif alami dan aman untuk digunakan bayi dan anak. Penggunaan Laderma juga tidak terbatas kepada bekas luka saja, namun bisa juga untuk bekas cacar, bekas luka karena alergi, bekas cakaran dan bekas gigitan nyamuk.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Jadi penasaran sama bekas jerawat juga bisa ya hahaha (nanti direview di blog terpisah deh). Soalnya di Female Daily banyak yang bilang ampuh untuk memudarkan bekas jerawat. Ini yang selama ini saya cari hahaha. Selain mampu memudarkan bekas luka, Laderma juga mampu meredakan rasa gatal juga. Beberapa kegunaan Laderma antara lain adalah :

  • Membantu melembabkan dan melindungi kulit kering dan sensitif
  • Membantu membuat jaringan kulit lebih lembut dan elastis
  • Membantu mengurangi gatal dan kemerahan pada bekas luka baru

Baca Apa Jenis Kulit Bayimu? Cari Tau Disini!

Mencoba Krim Laderma

Saya akhirnya memutuskan untuk mencoba Laderma di kulit saya dan juga kulit anak. Rio waktu itu pernah tertabrak sepeda anak tetangga dari belakang. Terdapat bekas luka di betis kanan bagian belakang. Sementara saya sendiri menggunakannya untuk luka terpercik minyak panas hahaha. Ibu ibu banget ya lukanya.

Kemasan

Krim Laderma dilengkapi oleh boks berwarna dominan putih dengan tulisan Laderma Scar Repair Cream di depan. Terdapat segel sehingga kita dapat mudah membedakan mana yang masih baru dan mana yang sudah dibuka. Di sisi lainnya terdapat keterangan singkat, cara penggunaan, komposisi, keterangan produksi, batch number, manufacturing date serta expiration date.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Krim pemudar lukanya sendiri terdapat di dalam tube kecil berukuran 8 ml. Cukup travel friendly dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Di belakang tube terdapat keterangan singkat dan juga cara penggunaan.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Jika dibuka tutupnya, maka terlihat ujung runcing tempat dimana krim Laderma dapat dikeluarkan. Hati-hati dalam mengeluarkan isinya ya. Soalnya hanya 8 ml. Kalau terlalu banyak yang keluar alias mleber, kan jadinya sakit hatiii.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Komposisi

Laderma memiliki komposisi bahan :

Aloe barbadensis, Aqua, Vitamin E, Jojoba Oil, Vitamin C

Produk ini diclaim bebas pemutih, bebas pewangi dan bebas silicon. Formulanya sudah teruji klinis oleh spesialis luka di Eropa. Bahan aktif yang digunakan alami & aman. FYI Aloe Vera yang dikandung Ladema adalah 100% freshly processed Aruba Aloe Vera. Jadi jenis ini hanya tumbuh di kepulauan Karibia.

Manfaat dari bahan yang digunakan di dalam krim Laderma adalah sebagai berikut :

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Tekstur & Aroma

Krim Laderma berwarna putih susu dengan tekstur yang tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Krimnya mudah diratakan dan mudah meresap. Setelah dipakai, tidak terdapat efek lengket. Sehingga kita saya aplikasikan ke Rio, dia cukup nyaman dan tidak merasa risih dengan after effect penggunaan krim.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka

Cara Kerja

Laderma bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki dari dalam. Terdapat teknologi Active Triple Repair, sehingga Laderma dapat memudarkan bekas luka secara efektif dalam tiga langkah.

  1. Melembabkan – langsung setelah pemakaian
  2. Melindungi – dari iritasi, gatal, kemerahan dan keloid
  3. Memudarkan – memperbaiki jaringan kulit

Cara Pemakaian

Laderma digunakan pada luka tertutup, jadi tidak untuk penggunaan pada luka terbuka. Sebaiknya krim digunakan segera setelah luka tertutup dengan cara mengoleskan dan mengossokan perlahan krim pada bekas luka.

Gunakan secara teratur sebanyak 3 kali sehari selama 8 minggu untuk hasil yang maksimal. Saya dan Rio biasanya menggunakannya setelah mandi pagi, setelah mandi sore dan sebelum tidur. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

  • Simpan di bawah suhu 30o C
  • Simpan terlindung dari cahaya
  • Jangan disimpan di dalam lemari pembeku

Menggunakan Laderma untuk Anak-Anak dan Dewasa

Setelah kurang lebih seminggu memakai produk ini, terlihat bahwa perlahan bekas luka semakin memudar. Memang bukan luka yang baru, sehingga sepertinya butuh waktu yang agak lama untuk memudarkannya secara keseluruhan. But I am definitely happy that the scars are starting to fade away.

Review Laderma - Krim Pemudar Bekas Luka
Before – After Bekas Luka pada Anak
Before – After Bekas Luka pada Dewasa

Bisa dilihat bahwa bekas luka memang semakin memudar di bagian pinggir. Saya sih excited karena bekas luka di tangan akibat minyak panas mulai hilang. Kalau mau swatch swatch kan jadi ga minder lagi ada bekas luka hahahaha tetep. Cukup membuat makin percaya diri ya kalau bekas luka (atau bekas jerawat – pasti bakal saya coba) semakin memudar.

Baca Cara Memutihkan Wajah dengan Skincare yang Tepat

Harga : Berkisar antara Rp. 80.000,- hingga Rp. 110.000,-

Cukup affordable mengingat perfomanya oke dan krim yang saya dulu pakai untuk bekas luka jahitan SC jauuh lebih mahal huhuhu. Bagi yang ingin mencobanya, kalian bisa membelinya di Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan juga baby shop terdekat. Selain toko offline, di online marketplace juga tersedia kok.

Bagi yang ingin info lebih lanjut mengenai #LadermaPemudarBekasLuka, silakan kunjungi :

Instagram : @ladermaindonesia
Facebook : Laderma Indonesia

Sekian review Laderma yang sedang saya gunakan untuk memudarkan bekas luka yang mengganggu di kulit saya maupun kulit Rio. Thanks for reading! 🙂 Bagi yang sudah mencobanya, please drop your thoughts below! Penasaran juga does it work as good in your skin too?

RELATED POST

21 Comments

  1. dil, gara2 laderma ini wara wiri di blog dan di ig aku, akhirnya aku beli donk hahaha buat stok kalau ming xia jatuh atau di gigit nyamuk, dasar mudah tergoda ya aku tu hahahaa

  2. aaa aku pengen banget deh beb nyobain produk inii, soalnya emang lagi punya bekas luka juga nih di kaki karna kena kenalpot panas pas naik gojek huhuhu, sydih banget sampe sekarang belum ilang

  3. Banyak yg bilang kalau laderma ini memang bagus ya biat menghilangkan bekas luka. Apa lagi bisa dipakai juga sama anak2

  4. Banyak yg bilang kalau laderma ini memang bagus ya biat menghilangkan bekas luka. Apa lagi bisa dipakai juga sama anak2

  5. Laderma awalnya aku pakai buat bekas jerawat. Tapi suatu hari anakku tergores, trus luka bekasnya tuh agak gatel. Aku pakaikan laderma eh malah cepet pudar lukanya.

  6. Laderma ini bersahabat banget di kulit anak yang super lembut. Buat orang dewasa pun cocok. Universal banget, bisa dipake lintas gender dan lintas usia.

  7. hasilnya terlihat banget ya kalau bekas lukanya memudar. Bukan hanya anak – anak, kita yang dewasa pun perlu banget punya salep ini di rumah ya mba

  8. Baru pertama kali denger nih produk dari Laderma ini, harga sama performanya emang sebanding yaa Mba

  9. Belum pernah nyoba sih tapi jadi penasaran nih setelah baca review dari Mbak. Pengen nyobain juga memudarkan bekas lukaku dengan Laderma.

  10. Jadi mau beli, moga-moga bisa diaplikasikan juga untuk bekas luka yang sudah lamaaaa banget ndak hilang.

  11. Produk nya cukup travel friendly ya, dan aku penasaran sama hasilnya di bekas jerawat sebagus apa. 🙂

  12. laderma jadi penyelamat buah hati dan bundanya nih. Bisa ngilangin bekas luka yang pastinya kalo anak kecil luka itu udah biasa ya mbaa

  13. Wah, itu beneran ya bekas luka nya hilang. Aku musti stok nih di rumah. Karena anak ku kan kalo mau kadamg ada saja yang lecet.. Jadi bisa mengurangi bekas luka di kulit mereka. Harga Laderma itu 80rban sampe 110rb itu berdasarlan size kah mba?

  14. Lumayan ngaruh ya kak, perlu banget di rumah sedia Laderma ini, karena bisa aja tiba2 kenapa gt kan di rumah, biar bisa cepet diobatin jadi gak ngebekas yah lukanya..

  15. Baca-baca review temen-temen tentang Laderma ini bikin jadi penasaran. Kepengen nyoba buat ngilangin bekas luka gigitan nyamuk di kulit anak-anak. Biar gak belang lagi. 😀

  16. Keren nih Laderma, eh kak bisa untuk menghilangkan bekas kena knalpot ga yah kak? Tp udah lama banget bekasnya dari saya smp. Thank you kak infonya

  17. Menurutku obat ini bagus. Dulu suamiku pernah operasi kecil di kaki jg bekas lukanya diolesion ini jd lumayangak berbekas. Buat luka anak2 jg bisa dipakaiin ini dan aman ya mbak

  18. aku juga pake mba di rumah karena anakku mudah banget ternodai oleh nyamuk nakal stock laderma alhamdulilah hempas deh noda2 bekas luka gigitan nyamuk

  19. Aku jadi penasaran juga pengen nyobain laderma ini apakah benar-benar efektif untuk mengatasi bekas luka ya

  20. Mba, banyak yang rekom banget kalau Laderma ini emang bagus. Dan aku tak sabar untuk beli buat di rumah. Bisa buat cadangan buat hilangkan luka 🙂

  21. Kalo lukanya udah lama banget masih bisa pakai laderma ini ga ya? Aku rasanya butuh ini hahahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.