Beauty, Review

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Yang suka maskeran, mana suaranyaa! Tentu banyak sekali jenis masker yang ada di pasaran. Salah satu masker favorit saya adalah clay mask, karena termasuk ke golongan kulit berminyak yang butuh pembersihan muka yang maksimal. Nah, di blog post kali ini saya akan review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask yang ternyata cukup ampuh di muka saya.

Cukup ampuh gimana? Overall, clay mask ini bisa membuat kulit lebih calm alias lebih kalem kalau mau ada bakal jerawat. Plus, beruntusan juga lumayan bersih setelah pakai ini! Jadi seperti apa produknya dan bagaimana penampakannya? Yuk baca lebih lanjut blog post yang satu ini ya.

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Clay Mask dari Brand Lokal HALE

HALE merupakan brand lokal terbaru yang mengeluarkan clay mask sebagai produk pertamanya. HALE Let’s Clay! mask ini diclaim dapat membersihkan kulit dan menghilangkan minyak berlebihan pada muka yang dapat menyumbat pori-pori.

Di boxnya juga dicantumkan bahwa produk ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang menempel sehingga dapat menghaluskan, melembabkan dan melembutkan kulit.

Baca   Cara Memutihkan Wajah dengan Skincare yang Tepat

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Beberapa review juga menyebutkan bahwa clay mask ini dapat membantu menghambat munculnya jerawat dan juga menghilangkan bruntusan. Bahkan bisa dipakai untuk spot treatment agar jerawat cepat hilang. Jadinya penasaran juga dong untuk mencobanya.

Kemasan

HALE Let’s Clay! Mask ini datang dalam box yang bernuansa biru dan putih. Cukup sleek dan elegan sih ya menurut saya. Di boxnya tertera berbagai informasi seperti deskripsi produk, cara pemakaian, cara penyimpanan, komposisi, tanggal kadaluarsa hingga nomor BPOM.

Memakai HALE Let's Clay Mask

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Untuk kemasan produknya sendiri berbentu tube yang juga memiliki nuansa biru dan putih. Di belakangnya juga tertera informasi lengkap seperti di box. Jadi kalau boxnya dibuang, tidak perlu bingung melihat informasi produk.

Tutupnya berbentuk flip top yang langsung mengeluarkan produk apabila dipencet. Tidak ada segel namun bisa dilihat jika sudah pernah digunakan sebelumnya, yaitu bentuk kemasan yang rada kepencet hehehe. Ternyata cukup susah mengeluarkan produknya, jadi harus dengan kekuatan yang lumayan.

Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Untuk lebih jelasnya, bisa melihat video Youtube unboxing di bawah ini yaa.

Komposisi / Ingredients

Adapun komposisi atau ingredients HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask adalah :

Aqua (Water), Kaolin (absorbent), Butylene Glycol (slip agent/hydration), silica (thickener/absorbent), Magnesium Aluminum Silicate (absorbent), PEG 100 stearate (emollient/cleansing agent), Glyceryl Stearate (emollient/cleansing agent), Oryza sativa hull powder (mild abrasive), Decyl Glucoside (cleansing agent), Glycerin (skin-replenisher), Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract (antioxidant/skin-soother), Charcoal powder (absorbent), Lactic Acid (hydration/skin brightener), caprylyl methicone (emollient), Camellia sinensis (Green Tea) Leaf Extract (antioxidant/skin-soother), DMDM Hydantoin (preservative), Phenoxyethanol (preservative), CI 77266 (coloring agent), Tocopheryl acetate (vitamin E/hydration), Xanthan gum (thickener), Disodium EDTA (chelating agent-prevent contamination), Ethylhexylglycerin

Sedikit ingredients review HALE Let’s Clay mask ini, dimana menurut skincarisma.com, produk ini sudah paraben free, sulfate free, alkohol free, dan juga silicone free. Tidak ditemukan ingredients yang mengandung fragrance (alias fragrance free) jadi bisa digunakan oleh yang sensitif terhadap fragrance.

Komposisi HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Sayang masih belum fungal acne safe karena masih mengandung PEG-100 Stearate. Namun dari pengalaman saya dengan fungal acne kemarin, pemakaian produk ini tidak terlalu memicu fungal acne saya. Namun tetap diingat bahwa setiap orang beda-beda ya. So find out what works best on your skin.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Terdapat kaolin dan charcoal yang dapat menghapus minyak berlebih dan juga kotoran bpada wajah. Ada kandungan Licorice yang dapat membuat skin lebih calm, serta membantu buat mencerahkan muka juga.

Terdapat Vitamin E dan glycerin yang membuat muka tetap terhidrasi dan tidak kering. Selain itu, terdapat lactic acid (AHA) yang juga menghidrasi kulit dan membantu mencerahkan noda hitam pada wajah.

Tekstur & Aroma

Warna clay mask ini sama seperti clay mask biasa yang berwarna abu-abu gelap. Teksturnya tidak terlalu kental sehingga cukup mudah untuk diratakan di kulit, meskipun tetap gunakan kuas untuk hasil yang lebih rapih, rata dan maksimal.

Tekstur HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Formulanya juga cukup cepat mengering, jadi harus cepat cepat dioleskan di seluruh muka atau di bagian yang perlu perhatian ekstra. Karena tidak ada fragrance, jadi produk ini tidak ada bau apa-apa hehehe.

Tekstur HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Cara Pemakaian

Aplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih secara merata dan diamkan selama 10 menit atau hingga kering. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Untuk cara penyumpanannya, simpan produk di tempat yang sejuk dan terlindung dari cahaya matahari langsung.

Pengalaman Menggunakan HALE Let’s Clay! Mask

Jadi memang saya menggunakan produk ini untuk kurang lebih sebulan sebelum mengeluarkan review HALE Let’s Clay Mask ini. Saat menggunakannya, my first impression sih ternyata cukup susah untuk dikeluarkan dari kemasannya hehehe. Memang harus dipencet banget dan sepertinya kalau sudah mau habis, kemasan harus digunting biar produknya bisa keluar dengan baik (ga mau rugi hahaha).

Ketika dipakai di muka, tidak ada cooling sensation. Namun yang saya perhatikan, dia cukup cepat kering. Ketika kering, ada sedikit bintik bintik putih yang merupakan rice hull yang bisa digunakan sebagai scrub.

Memakai Charcoal Clay Mask
Hanya butuh kurang dari 10 menit untuk kering

Jadi saya memakai ini diantara kegiatan double cleansing. Jadi saya memakai micellar water / cleansing oil, lalu memakai clay mask ini. Kemudian setelah kering, saya bilas dan gunakan facial wash. Memang harus agak telaten membersihkan sisa charcoal karena ketika memakai toner, masih ada sedikit charcoal yang menempel.

Bagian yang paling enak sih pas masker dibilas dan ada scrubnya jadi bisa dilakukan scrub muka sekaligus. Cukup ringan kok scrubnya hingga saya tidak takut overexfoliate kulit. Setelah dibilas, juga tidak ada kondisi muka kencang dan ketarik. Yang ada, ada perasaan bersih hehehe. Kulit juga lebih lembap.

Before After memakai Clay Mask

Untuk bruntusan, terlihat banget besoknya bruntusan sudah mulai hilang. Bakal jerawat juga cepat hilang alias ga jadi jerawat yang mengakibatkan noda pada wajah saya, yeay! Selama ini belum pernah pakai sebagai spot treatment sih karena kulit wajah saya cukup berminyak. Jadi saya gunakan saja di seluruh muka hehehe.

Overall, produk ini sangat mudah digunakan dan juga efeknya setelah pakai cukup bagus. Untuk mencerahkan kulit sih tidak terlalu terlihat di saya, begitupun dengan noda yang mulai tersamarkan. Namun untuk kebersihan dan oil controlnya, ampuh banget di wajah.

Baca   Mencoba & Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Harga HALE Let’s Clay! Mask adalah sebesar Rp. 129.000,- untuk kemasan 85 gram. Karena hanya dipakai 2-3 kali seminggu atau tergantung keadaan, jadi cukup tahan untuk 2-3 bulan. Expired date yang cukup lama juga cukup menenangkan, meskipun tidak dicantumkan PAO atau period after opening.

Dimana Bisa Membeli Produk HALE?

Produk ini dapat dibeli di online marketplace seperti Shoppe dan Tokopedia. Selain itu terdapat di website resminya, hale.id dimana kalian bisa mendapatkan diskon 10% jika menggunakan kode

FDPHALE.

Ini bisa untuk clay mask ataupun produk lain ya hehehe.

Overall, produk ini tetap menjadi salah satu staple skincare yang rutin saya gunakan karena hasilnya cukup memuaskan di kulit saya yang berminyak. Untuk kulit kering dan sensitif juga bisa digunakan karena kulit tetap lebih lembap dan juga produk ini bebas bahan yang bisa mengiritasi kulit.

Sekian review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask ala saya.  Semoga bisa membantu kalian ya dalam memilih skincare, khususnya clay mask, untuk dipakai sehari-hari. 🙂

RELATED POST

18 Comments

  1. Saya suka maskeran. Tetapi, akhir-akhir ini memang lagi mager. Ini meskipun gak lagi jerawatan atau bruntusan juga bisa tetap dipakai kan, ya?

  2. aku penasaran banget sama HALE ini, udah ikutan GA kamu, semoga beruntung bisa cobain hahahaa 🙂

  3. Wah ada GAnya ci, mau ikutan jugaa…btw semakin banyak ya pilihan skincare lokal yg worth to try

  4. lucu warna kemasannyaa.. btw aku belum pernah pakai charcoal, mbak. itu keliatan efeknya kalau dipakai rutin ya? mana aku juga jarang maskeran wkwk soalnya lagi banyak jerewii

  5. wow alkohol free.. langsung deh aku penasaran, dari review kamu sepertinya ini manfaatnya bagus buat kulit wajah

  6. wah jadi penasaran suka sama konsep packagingnya simple tapi oke gitu

  7. aku dibuat salfok ih sama packagingnya yang menarik banget menurut akuu, dan kepo juga pengen cobain yang charcoalnyaaaa, harganya masih terjangkau yaaa hihihi

  8. Udah liat masker Hale berkeliaran di timeline instagram dari beberapa minggu lalu! Penasaran mau coba tapi wajahku not into wash off mask, suka iritasi euy.

  9. aku dulu sering banget make clay mask ini buat di hidung komedo langsung berkurang sama minyak ini kemasannya imut banget bebhh

  10. Aku baru banget ini beli Hale Clay Mask karena teracuni untuk mencoba dan akhirnya emang jadi suka banget. Mumpung lagi di rumah dan gak kemana-mana jadi punya waktu untuk tetap merawat kulit wajah.

  11. Sering liat Hale ini wara-wiri di IG. Tapi kalo aku pribadi justru penasaran sama tonernya (aku cinta toner) haha..

  12. suka banget sama desainnya deh warnanya baby blue gitu. wah lagi diskon 10% ya, kebetulan aku ada toped sama shopee juga nyobain ah

  13. Aku tuh suka banget pakai Clay Mask Dan teracuni nih sama hale clay mask ini jadi pengen Cobain

  14. Before afternya keliatan banget ya Mba. Aku belum pernah coba Hale
    jadi pengen juga beli apaalgi dapet diskon 10% darimu ya kan

  15. Aku juga suka banget sama masker yang bahan dasarnya clay.
    Berasa enakeun kalau habi pakai masker. Memang sensasinya ketarik gitu yaa…

  16. jadi pengen coba maskernya HALE ini, penasaran sama teksturnya. sebenernya aku tuh jarang banget maskeran, suka kelupaan. tapi kalau pakai yang teksturnya clay gini biasanya lebih rajin karena gak ribet.

  17. Wah praktis banget nih maskernya. Cepet kering pula. Jadi pengen nyobain deh. Apalagi Aku udah jarang maskeran.

  18. Awal lihat produk ini aku sangka produk brand luar lho. Desain kemasannya gemes sih, simple gitu. Aku sejak lahiran jadi jarang maskeran nih, kayanya butuh yang model kaya Hale gini karena praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.