Automotive, How To, Technology

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Mengendarai transportasi online seperti GOJEK sudah menjadi makanan sehari-hari. Kalau ada event di Jakarta, salah satu jasa yang paling bisa diandalkan sebagai feeder antara lokasi dengan stasiun kereta ya dengan GOJEK, baik GO-RIDE atau dengan GO-CAR. Selain (sangat) menghemat waktu, biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau.

Tapi yang namanya punya orang tua yang berasal dari generasi akhir Baby Boomers dan awal Generasi X, tentu mereka akan khawatir setiap kali saya mengendarai transportasi umum atau transportasi online. Ada saja hal yang mereka khawatirkan, terutama kalau saya pulang sendiri malam-malam. Nah kalau ini, Arga juga khawatir hehehe.

Hal-hal seperti :

Sudah dimana?
Naik apa?
Berapa lama lagi sampai rumah?
Jangan ngebut ngebut ya! Tolong bilangin drivernya.

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Sudah menjadi pertanyaan yang kerap dilontarkan ketika saya malam-malam masih di jalan. Padahal kan kadang susah ya menjangkau HP di GO-RIDE atau suka ketiduran sejenak di GO-CAR hihi.

Nah ketika tau bahwa GOJEK memiliki fitur-fitur baru yang membuat kita #UninstallKhawatir, saya makin senang saja. Semakin mudah untuk mengabari keluarga tentang lokasi dan informasi detail tentang driver yang mengantar. Penasaran kan apa saja fitur-fitur baru GOJEK ini?

Pertolongan Pertama pada Trip

GOJEK merilis beberapa fitur baru untuk sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK. Masukan dan saran masyarakat yang ditampung, menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya.

Baca Pengalaman Menggunakan Pengiriman Paket Sameday Delivery

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Salah satu perkembangan yang dilakukan adalah dengan memberikan fitur Pertolongan Pertama pada Trip. Cara mengaksesnya cukup mudah kok, silahkan tekan icon perisan di sebelah kanan bawah halaman booking. Nanti akan ada menu seperti ini dan beberapa pilihan fitur baru. Masing-masing fitur akan saya bahas secara singkat di bawah ya.

Bagikan Perjalanan dan Lokasi Saya Dengan Keluarga & Kerabat

Sekarang GOJEK mempunyai fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan atau link yang berisi informasi penting, yaitu titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location seperti status perjalanan dan rute yang ditempuh oleh mitra driver.

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Link tersebut dapat langsung dibagikan via melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya termasuk email dan direct message Instagram. Jadi jika ada yang ingin tau lokasi saya sekarang, gampang kan tinggal kirim link aja. Oiya, fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE ya.

Baca Staycation di Best Western Premier The Hive – Jakarta

Emergency Button atau Tombol Darurat

Tombol darurat ini merupakan fitur baru yang tersedia di layanan GO-CAR. Secara bertahap akan tersedia untuk layanan GO-RIDE juga. Hmmm, semoga fitur ini ga berguna deh ya buat kita. Tapi kan namanya musibah, kita ga akan pernah tau ya kapan akan terjadi. Jadi lebih baik diantisipasi jika hal tersebut benar terjadi.

Tombol ini dapat digunakan pada keadaan atau situasi darurat, seperti pada kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan. Makanya, saya bilang kan semoga ga usah dipakai hihi. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7.

Unit Darurat GOJEK akan memastikan kondisi darurat, menanyakan detail kejadian, dan mengirimkan pihak keamanan langsung ke lokasi. Salut deh sama GOJEK yang sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Perlindungan Asuransi GOJEK

Asuransi penumpang adalah suatu hal penting yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Saya sendiri pas tau ada perlindungan ini, merasa lebih aman ketika mengendarai GO-RIDE. Benar-benar jadi tidak khawatir lagi.

Asuransi penumpang GO-RIDE ini berlaku se-Indonesia dan otomatis aktif dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau perncurian saat di perjalanan, maka kita bisa memandaatkan perlindungan asuransi ini. Tapi ini worst case scenario alias jangan sampai kejadian yaaa.

Dalam hal ini, GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital.

GOJEK Mempersiapkan para Driver Jempolan untuk Kita

GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik karena mereka adalah barisan terdepan pelayanan GOJEK ke penumpang. Selain melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan, GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver. Ada cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Baca Cara Perpanjangan STNK 5 Tahunan di Bogor

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver yang diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini and counting!

Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati. Selain itu ada edukasi mengenai defensive riding, keselamatan berkendara, dan pre trip inspection. Tidak lupa ada sesi praktek yang diikuti oleh para mitra pengendara GOJEK.

Selain program RDL GOJEK, Ada program untuk meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Program lain yang ada untuk mengedukasi mitra driver GOJEK ada #TrikNgetrip. #TrikNgetrip ini sebenarnya adalah sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan untuk para mitra driver agar memberikan pelayanan terbaik. Tidak lupa juga tips dalam berkendara serta dalam melakukan perjalanan.

Baca Liburan Akhir Tahun Anti Ribet

Bagi driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, diberikan penghargaan Driver Jempolan. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Nah kalian sudah pernah naik kendaraan dengan Driver Jempolan belum?

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK


Dengan berbagai fitur yang baru, sekarang makin aman dan nyaman aja dalam mengendarai GOJEK. Orang tua saya juga sudah #UninstallKhawatir dan sekarang juga sering menggunakan GO-CAR dibanding dengan mobil pribadi. Selain lebih praktis, ternyata aman juga. Pokoknya sekarang waktu yang tepat untuk pakai GOJEK deh 🙂

Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Oiya, bagi yang belum terlihat fitur-fitur ini di akun GOJEK kalian, jangan lupa untuk update aplikasinya ya! Fitur Share Trip dan Emergency Button baru bisa diakses setelah aplikasinya sudah diupdate menjadi versi terbaru.

Akhirnya saya jadi tau makna di balik iklan #UninstallKhawatir GOJEK dan ajakan untuk semoga ga usah dipakai hihi. Kalian sudah ada yang pernah pakai fitur keamanan terbaru inikah? Silahkan ceritakan pengalamannya di kolom komentar di bawah ya 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.