Hotel, Review, Travel

Staycation di Best Western Premier The Hive – Jakarta

Siapa yang butuh liburan? Cung! 😀 Hal ini saya rasakan sebagai seorang stay at home mom. Pada akhirnya, saya memutuskan pada awal April kemarin  untuk staycation di Best Western Premier The Hive – Jakarta. Mengapa pilihannya jatuh ke hotel di kawasan Cawang, Jakarta ini? Bagaimana pengalaman staycation dengan balita?

Bitmoji Image

Saya dan keluarga mengambil hari weekdays untuk melakukan staycation karena memang mencari waktu untuk refreshing dari rutinitas harian yang mulai membosankan. Yaa, maklum sudah sekian lama tidak piknik. Perlu sesuatu untuk merefresh pikiran dan suasana, serta membuat semangat kembali.

Baca Tips Meningkatkan Mood dan Produktivitas Ibu Rumah Tangga ala Faradila

Best Western Premier The Hive sendiri adalah hotel bintang 4+ yang berada dibawah managemen hotel chain terbesar dunia, Best Western International. Jadi saya tidak ragu lagi untuk melakukan staycation di sini. Psst, kalau memesan kamar via Whatsapp, bisa mendapatkan free upgrade dan special rate loh!


Lokasi Strategis Best Western Premier The Hive

Lokasi yang strategis merupakan salah satu poin penting dalam memilih lokasi staycation di tengah kesibukan weekdays. Best Western Premier (BWP) The Hive terletak di Cawang dan sangat mudah diakses dari exit tol Jagorawi. Selain itu, lokasi ini cukup dekat dengan Stasiun Kereta Api Jatinegara maupun Stasiun Cawang. Hal ini penting mengingat saya membawa kendaraan sendiri dari Bogor dan Arga menggunakan commuter line untuk kerja sehari-hari.

Selain itu, lokasi di BWP The Hive juga sangat dekat dengan halte busway dan airport Halim Perdanakusuma (7 km).  Cukup strategis apabila kita ingin transit sejenak sebelum melanjutkan perjalanan via jalan darat maupun udara. Oiya, cukup mudah juga untuk mengorder transportasi online karena berada di jalan utama.

Gedung The Hive, selain menjadi tempat hotel Best Western Premier, juga merupakan tempat dengan beberapa restoran, sebuah kafetaria, sebuah minimarket dan beberapa kedai kopi lokal maupun internasional. Jadi bagi yang kelaparan, tinggal turun ke lantai 1 dan lantai 2 deh. Beres 😀


Menginap di Kamar Twin yang Nyaman

Saya datang sekitar pukul 3 siang bersama Rio (check in dimulai pukul 2 siang dan check out jam 12 siang). Yap, akhirnya bisa menyetir berdua ke Jakarta tanpa drama hahaha. Saya langsung memarkir mobil di basement. Tersedia juga parkiran di depan lobby concierge hotel yang pintu masuknya terletak di bagian belakang gedung The Hive.

Lobby hotel untuk check in terletak di lantai 5, sehingga dari concierge lobby di lantai 1, kami harus naik elevator terlebih dahulu. Kondisi lobby hotel cukup nyaman dan ada akuarium yang menyita perhatian Rio, yes! 😀 Proses check-in untuk saya sayangnya cukup memakan waktu, namun staf hotel sangat ramah dan membantu. Ada welcome drink dan snack juga yang tersedia jadi Rio tetap kalem hehehe.

Kami mendapatkan kamar twin di lantai 19. Untuk mencapai lantai kamar, ternyata tidak memerlukan akses via kartu. Sehingga orang cukup bebas untuk naik turun. Kartu yang diberikan juga hanya 1, sehingga perlu kartu lain/cadangan untuk menyalakan aliran listrik di kamar.

Kamar kami memilki view yang menghadap ke arah utara, yaitu melihat jalan tol. Meskipun begitu, kami cukup nyaman karena suara mobil dan truck tidak terlalu bising. Kamarnya juga cukup luas dan ternyata ada small treat yaitu boneka gajah dari dibuat dari handuk.  😀

Selain kamarnya yang cukup luas dan leluasa untuk Rio lari-larian (iya bisa lari-larian dia hahaha), satu hal yang saya suka adalah kamar ini tidak memakai karpet. Tentu hal ini adalah sebuah plus karena lebih bersih (dan mudah membersihkan jika ada makanan tumpah hehe). Kamarnya cukup kedap suara dimana kalau ada orang yang lewat di depan pintu, tidak akan terlalu terdengar dari dalam kamar. Begitupula sebaliknya.

Terdapat minibar, water heater, 2 buah complementary botol air, teh dan juga kopi.  Di kamar mandi juga tersedia hair dryer yang merupakan sebuah plus. Jadi saya tidak usah menelfon room service untuk meminjam hair dryer hehehe. Sayangnya tidak ada pancuran kecil untuk membantu wudhu, hanya ada showerhead di atas saja. Namun ada tulisan kiblat dan Al-Quran yang tersedia di kamar.

Baca Travel Padang: Ide Liburan & Tempat Wisata Favorit di Ibukota Sumbar


Waktunya Berenang!

Sekitar jam 4 sore, saya mengajak Rio untuk turun kebawah untuk berenang. Di Best Western Premier The Hive ini terdapat 2 kolam renang. Satu kolam untuk dewasa (1.2 m) dan satu kolam untuk anak-anak (75 cm). Di ujung kolam renang dewasa juga terdapat sebuah bar bernama Miele Pool Bar.

di Best Western Premier The Hive – Jakarta

Untuk mencapai area kolam renang, kami memang harus kembali ke lantai 5 dan menyebrangi lobby. Kolam renangnya cukup bersih namun sayang tidak banyak tempat duduk atau lounge chair di pinggir kolam renang. Mungkin karena termasuk hotel untuk keperluan bisnis, jadi tidak banyak yang berenang hehehe.

Baca 5 Barang yang Selalu Ada di Tas (Setelah Menjadi Ibu)


Sarapan Pagi dengan Banyak Pilihan

Salah satu tolak ukur hotel itu bagus atau tidak menurut saya adalah dari kualitas makanan yang dihidangkan saat sarapan. Ternyata sarapan di Best Western Premier The Hive ini banyaaaaak sekali pilihannya!

Mulai dari menu lokal (waktu saya disana ada Lontong Sayur, Aneka Bubur, Soto Ayam dan juga minuman jamu) sampai dengan menu internasional (Sushi, Singaporean Laksa, Dimsum, aneka roti, Cheese Platter, dan masih banyak lagi) variasinya sangat beragam. Bahkan ada asinan buah dan rebusan juga! Silahkan ngiler melihat foto-foto dibawah ini yaa 🙂

Rasanya, jangan ditanyaaa. Enak! Saya saja bingung mau mencoba apa dulu hahaha. Ga tau deh berapa lama stay di Heather Resto, tempat disediakan breakfast di lantai 5 itu. Sering banget bolak balik untuk mengambil makanan. Sarapan juga tersedia mulai pukul 6 pagi hingga jam 10 pagi, jadi cukup lah ya waktunya untuk icip icip semuanya.

Oiya, bagi yang tidak menginap, juga bisa mencoba sarapan fenomenal di Best Western Premier The Hive ini. Cukup dengan merogoh kocek sebanyak Rp. 100.000,- nett per orang, kalian juga bisa makan sarapan yang beragam.  Cukup enak juga untuk mengadakan breakfast date atau meeting disini. Interiornya nyaman sekali 😀

Baca My Bucketlist : Tempat Wisata di Semarang


Fasilitas dan Layanan Best Western Premier The Hive

Selain yang saya sebutkan diatas, terdapat beberapa fasilitas lain yang ada di hotel ini yaitu:

  • 24 Hours Security
  • 24 Hours Concierge service
  • 24 Hours Front Desk
  • 7 Meeting rooms
  • 24 Hours Room Service
  • Imago Casual Dining
  • Business Centre
  • Spa and Massage
  • Fitness Centre
  • Laundry Service

Cukup banyak sih yang mengadakan acara maupun meeting di Best Western Premier The Hive ini. Sayangnya karena staycation kali ini cukup singkat, saya tidak sempat mencoba spa maupun fitness center.

Keramahan staf juga merupakan poin penting ketika menginap di hotel. Staf Best Western Premier The Hive sangat membantu mulai dari proses checkin hingga mencarikan baby chair untuk Rio duduki saat sarapan. Everyone is quite helpful and friendly.

Bagi yang ingin menikmati staycation singkat atau sekedar mencari transit hotel di lokasi strategis, Best Western Premier The Hive – Jakarta termasuk salah satu hotel yang rekomended. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi  :

Best Western Premier The Hive – Jakarta
Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi        : (021) 29821888
Whatsapp       : 0811-8138-808
Website           : www.bwpremierthehive.com
Facebook        : BWPREMIERTheHive
Instagram       : @bwpthehive
Twitter           : @bwpthehive
Youtube         : youtube.com/c/bwpthehive
Blog                : https://infothehive.blogspot.com

Semoga sudah tidak bingung yaa untuk menentukan tempat menginap yang strategis dan memiliki hospitality yang baik. Happy staycation ya’ll, thanks for reading!

RELATED POST

17 Comments

  1. Sesuai sama namanya yah memberikan yang terbaik yaitu Best. Nikmatnya staycation cantik di best western the hive

  2. Ya ampuuun seru bangett… gak terlalu jauh juga nih dari tempatku, bisa jadi pilihan buat staycation.

  3. Ya ampun saya malah gagal fokus sama handuk yang dibuat boneka gajah itu. Ih lucu dan gemas banget. Jadi mau belajar cara bikinnya hehehe…

  4. asikkk ada kolamnya, rio pasti seneng bgt. Staycation perlu banget buat me time ibu2, mbak faradila keren nyetir smpe jakarta less drama, aku mah nyetir bentar aja anak udh jerit2 di carseat

  5. kamarnya keliatan nyaman dan luas yaa, kalau ngajak anak-anak staycation di sini pasti betah banget, apalagi menu makanannya juga banyak 🙂

  6. Inka Amalia says:

    Aku pun suka staycation ala ala padahal gak musim liburan atau ada agenda lain. Cuma mau bobok di tempat yang baru aja. Ini kayaknya bagus banget aku perhatiin apalagi ada swimming pool nya jadi anak-anak bs betah

  7. BWP ini memang selalu nyaman. Yang di Bandung juga homy dan cozy. Makanannya enak2, anak2 pun bakal suka ya. Asyik berenaaaaang. Pengenlah staycation di BWP The Hive Jakarta ini

  8. Aku juga pernah bermalam disini mba, senang banget karena dekat banget dari pusat kota

  9. Aku paling demen staycation, weekend kemarin pun habis staycation. Tapi aku belum pernah nih staycation disini, udah pernah nyobain yang di Bandung. Kebayanh yang Jakarta sekeren dan bagus yang di Bandung.

  10. Ka, bikin animasi hijab diatas itu gimana sih caranya? aku gagal fokus sama itu hehehe

  11. Enak kalau di kamar mandi hotel ada hairdryer jd abis berenang gak usah bingung lagi negeringin rambut ya.
    Aku suka di best western itu soalnya kalau cari makan gampang tinggal ke pujasera bawah, ada tempat main anaknya pula 😀

  12. Seru banget staycation di hotel yang keren gini. Apalagi lokasinya mudah dijangkau dengan KRL atau kalo baru turun Bandara Halim. Wah Rio seneng nih, liburan sejenak sama Mama 🙂

  13. Aku tuh paling suka untuk nginap di hotel yang pilihan makannya banyaak. Hehhee. Soalnya biar makin puasa makan

  14. Senangnya Rio bisa berenang yah. Happy banget kayaknya staycation nya Rio 🙂
    Jadi fresh kembali ya Mbak setelah staycation yah.
    Hotel yg lengkap fasilitasnya dan akses kesananya mudah pasti jadi idola banget yah. Jadi kepo ratenya nih 🙂

  15. Banyak banget yaa menu sarapannya. Aku pun kalau ke situ kayaknya pengen nyobain semuanya. Hihi

  16. Sayapun bakalan kerasan kalau staycation disini mbak. Biasanya saya cari hotel yang ada kolam renang dan sarapan. Oh ya… parkiran yang oke juga dan pastinya servicenya. Hahaha…

  17. Aku juga pernah coba nginep di siniiii, nyaman sekali hotelnya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.