Review, Shopping, Technology

Pengalaman Menggunakan Paxel Pengiriman Paket Sameday Delivery

Last Updated on May 20, 2020

Hello hello! Saya mau membagikan pengalaman saya nih dalam kegiatan kirim mengirim barang, dengan menggunakan Paxel Pengiriman Paket Sameday Delivery. Biasanya kan saya menggunakan jasa pengiriman yang butuh lebih dari 1 hari untuk mengirimkan suatu barang. Nah, hal ini menjadi masalah ketika saya butuh sesuatu dengan cepat alias I need to have that in the same day.

Kenapa tidak langsung belanja keluar? Yaa kadang saya tidak bisa keluar rumah jadi tentunya saya harus belanja online. Selain itu, kadang harganya online jauh lebih murah hehehe betul? #emakhemat. Posisi saya di Bogor membuat pilihan saya terbatas untuk mendapatkan barang dengan metode same day delivery. Tapi semua itu berubah ketika Paxel hadir!


Apa itu Paxel?

Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat. Pada acara Blogger Gathering bersama Paxel, salah satu co-founder Paxel, Johari Zein, menjelaskan bahwa tujuan dibuatnya Paxel adalah agar online shop bisa hidup. UKM bisa lebih sukses karena memiliki service same day delivery dengan biaya yang lebih murah.

Bedanya apa dengan pengiriman lainnya?

Paxel tidak menggunakan tarif berdasarkan kilogram tapi menggunakan sebuah tarif flat yang disesuaikan berdasarkan ukuran (panjang x lebar x tinggi). Selain itu, Paxel juga dapat mengantarkan barang dalam waktu kurang dari 8 jam di wilayah Jabodetabek. Harga dimulai dari Rp. 18.000,- (Jabodetabek) dan Rp. 25.000,- (Jakarta-Bandung and vice versa) untuk mengirim paket berukuran small yaitu 20 x 11 x 7 cm.

Paxel juga mempermudah para OLS dan UKM untuk mengirimkan barang. Pengirim tidak perlu repot menunggu resi dari kurir. Kalau memakai Paxel, kurir atau yang disebut Hero, akan datang untuk mengambil barang dan resi langsung ada ketika kita mensubmit order. Semuanya real time dan mudah terlacak.

Baca Lima Inspirasi Baju Lebaran Elegan

Wah menarik! Apa saja servis dan fasilitas yang ada di Paxel?

Selain keunggulan sameday delivery service, Paxel juga menerapkan “Your Package, Your Rules” yang artinya waktu antar jemput paket bisa diseusikan dengan jam yang kita inginkan. Ada juga fitur Pick Up and Smart Locker yang memudahkan kita dan Paxel untuk mengantarkan barang.

Bapak Bryant Christianto
Bapak Alex Zulkarnaen
Ibu Indah

Beberapa fitur lain yang dijelaskan oleh Bapak Bryant Christanto, Bapak Alex Zulkarnaen dan Ibu Intan  adalah :

  • 7 Days a week (including public holidays)
  • Real time tracking
  • ePOP dan ePOD
  • Proactive notification
  • Web & Mobile App (IOS & Android)
  • API Middleware
  • 1 Day Claim Process
  • Cash on Delivery Service
  • On Demand Packaging

Selain itu, Paxel mempunyai values :

  • No Cancel
  • Prefered Time Slot
  • Flat Price
  • No Distance & Weight Limit
  • Money Back Guarantee
  • Free Insurance up to 10 Millon IDR

Jelas kan mengapa aplikasi ini masuk ke dalam kategori life changing bagi saya? Saya bisa mengirim dan menerima barang dengan cepat dari seluruh kawasan Jabodetabek. Malah nanti bisa kirim ke Bandung, Solo, Jogja dan 20 kota lainnya di Indonesia. Jadi kalau suatu hari ngidam makan Gudeg Solo, eh bisa langsung makan malam pakai itu hehehe. Distance doesn’t mean a thing!

Eh tapi awalnya saya ga percaya loh bisa kirim paket dalam waktu kurang dari 8 jam. Makanya saya mencoba untuk mengirim dan juga menerima paket. Ya semacam testing user experience. Ternyata pengalaman saya dengan Paxel itu…

Pengalaman Mengirim Paket dengan Paxel Pengiriman Paket Sameday Delivery

Sebelum mengirim, pastikan sudah menginstall aplikasi Paxel dan mengisi credits. Bagi yang langsung mau credits, bisa pakai kode faradiladputri untuk langsung dapet Rp. 100.000,- secara gratis! Setelah terisi credit yang cukup, maka waktunya untuk mengirim paket.

Sejauh ini, proses input alamat pickup dan alamat tujuan cukup mudah. Jangan lupa untuk menginput kode pos untuk memudahkan pemilihan lokasi, ini penting!

Setelah memasukkan data diri, data penerima, ukuran paket dan jenis paket, maka paket kita siap diambil Paxel Hero! Akan ada jam perkiraan pengambilan paket dan para Paxel Hero ini selalu on time. Jadwal pengambilan paket saya kemarin dari jam 10 hingga jam 12 siang. Paxel Hero datang jam 10.30 yeay! Ada juga perkiraan jam penerimaan paket yang juga on time. Ternyata paket saya sampai ke Tangerang Selatan jam 17.30. Top banget, benar-benar dibawah 8 jam!

Baca Drive Home Expo 2018; Liat Mobil & Rumah Sekaligus!

Bagaimana saya tau paketnya sampai on time? Tracking system Paxel ini sangat detail dan akurat. Liat deh sampai hal-hal kecil kaya nama kurir terlihat jelas. Semua ini automatis ada di aplikasi Paxel. Jadi ga usah ribet nunggu-nunggu resi dan deg-degan paketnya nyangkut di suatu tempat.

Bagi yang tidak terampil dalam kegiatan bungkus membungkus, jangan khawatir! Nanti barang kita akan di packing ulang dengan lebih apik (dengan plastik Paxel maupun dus) oleh Paxel Hero di Paxel House. Kemarin saya mengirim barang hanya di packing dengan bubble wrap dan goodbag kecil, eh ternyata masing-masing barang di wrap lagi dan ditambah plastik. Thank you Paxel!


Pengalaman Menerima Paket dengan Paxel

Saya juga mendapatkan paket dari kawasan Jatinegara ke rumah saya di Bogor. Lagi-lagi paket datang dalam waktu kurang dari 8 jam. Paket saya diambil di Jatinegara jam 15.30 dan sampai di Bogor kam 20.15. Yesss totalitas banget kan ya malam-malam ke rumah.

Kalau kita ga ada di rumah, paketnya dibawa kurir dong? Nope. Paxel Hero tidak diperbolehkan membawa paket pulang. Semua paket jika harus menginap (karena pickup sore atau malam hari) akan diinapkan di dalam loker Paxel. Lebih aman kan?

Ngomongin keamanan, ternyata Paxel Pengiriman Paket Sameday Delivery juga menyediakan foto penerima dan TTD penerima. Jadi kita tau siapa yang menerima paket kita secara langsung. Darimana kita tau semua data ini? Via aplikasinya tentu. What an awesome feature!


Will I use Paxel in the future?

DEFINITELY! Jenis ekspedisi seperti ini baru ada di Indonesia dan saya langsung merasakan manfaatnya. Mungkin ada yang bilang harganya agak mahal, well a lot of people are willing to pay more to get faster delivery services. Terutama untuk barang yang sangat dibutuhkan dalam waktu cepat.

Bapak Johari

Sesuai dengan tujuan didirikannya Paxel yang dijelaskan oleh Bapak Johari, yaitu untuk mencari berkah dan mengantarkan kebaikan, Paxel benar-benar bisa melakukan kedua hal itu. Buktinya, pada acara Blogger Gathering kemarin, diundang juga dua pegiat bisnis yaitu Mbak Lian dan Mbak Nita yang berjualan makanan frozen dan usaha jasa titip. Mereka merasakan kemudahan dalam mengirimkan barang-barang jualannya dengan Paxel. Yang awalnya mengalami kendala untuk mendapatkan jasa pengiriman yang cepat, sekarang malah bisa mengirimkan barang dari Tangerang ke Depok dalam beberapa jam saja. Semua dagangan, termasuk makanan dan frozen food aman (asal tahan minimal 8 jam tanpa menjadi basi).

Baca Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Para seller OLS yang menggunakan Paxel

Selain bisnis, ternyata Paxel juga passionate dalam membantu gerakan sosial. Contohnya adalah kerjasama Paxel dengan Rumah Harapan milik Ibu Valencia. Paxel membantu mendistribusikan barang secara gratis ke daerah yang terkena bencana beberapa saat yang lalu. Sekarang juga, jika kalian ingin mengirimkan barang donasi ke Rumah Harapan pakai Paxel, biayanya gratis! Masya Allah, saling gotong royong untuk membantu sesama ya. What a dedication! 

Ibu Valencia, dari Rumah Harapan

Harapan untuk Paxel?

  1. Berharap lebih banyak kota yang dijangkau oleh Paxel untuk layanan same day delivery! Sekarang PAxel sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Solo. Dalam waktu dekat akan melebarkan sayap ke Surabaya dan Malang. Dengar-dengar target pertengahan 2019, sudah ada 20 kota di Indonesia yang disambangi oleh Paxel, yeay! I can’t wait!
  2. Bekerja sama dengan e-commerce yang ada. Penting loh kalau butuh suatu barang dengan cepat!
  3. Bisa lebih murah harganya hahaha. #namanyajugausaha

Nah siapa yang tertarik untuk mencoba Paxel? Nikmati kemudahan dan kecepatan jasa ekspedisi logistik ini. Ga akan nyesel deh 🙂 Kalian juga ga akan nyesel memakai kode faradiladputri karena akan ada Rp. 100.000,- GRATIS! 

Bagi yang sudah coba, bagaimana pengalamannya? Silahkan cerita di bagian komen dibawah ini ya. Thanks for reading guys! 🙂

UPDATE PAXEL MEI 2020

Pengiriman & Pengantaran

Wah ternyata cukup ramai ya lapaknya hehe. Banyak yang senang dengan Paxel dan banyak juga yang kecewa. Saya mau cerita, secara pribadi sejak tulisan ini dimuat, saya sudah menggunakan Paxel untuk mengirim barang dan makanan di Jabodetabek. Karena ya jarang ada same day untuk makanan yang aman ke Bogor.

Sejauh ini, saya puas karena kurirnya sopan dan juga ontime untuk pickup. Barang juga tidak pernah ada yang rusak atau hilang. Paling ya apa adanya kalau ga pakai Add On haha, alias kadang cuman di wrap plastik aja. Ada juga beberapa yang sampai setelah jam yang ditentukan, tapi ga fatal banget kok.

Untuk pengiriman hampers kloter 1 Lebaran 2020 pertengahan Mei kemarin juga alhamdulillah aman. Hanya saja jam pengiriman jadi sangat panjang rentangnya yaitu jam 18.00 hingga jam 22.00. Tapi untuk yang dikirim hari Selasa 19 Mei 2020, pengantarannya mulai terhambat.

Denger-denger sih overload ya, jadi disarankan ga kirim makanan frozen atau yang bisa cepat basi. Khawatir overload, jadi tidak di handle dengan baik. Semoga bisa disegerakan kendala ini ya, soalnya enak ada kurir yang bisa pickup, antar dan bisa ditrack dengan baik.

Saldo

IYA SALDO HANGUS HAHAHA. Kesel! Bilangnya tanggal 31 Mei tapi ternyata dirubah jadi 20 Mei. Jadi yang tadinya saldo bonus sekian banyak jadi dimulai dari 0. Itu aja sih yang bikin kesel.

Sekian pengalaman menggunakan Paxel Pengiriman Paket Sameday Delivery. Kalau ada yang mau disampaikan uneg-unegnya kekesalannya, silakan langsung ke sosmed sendiri atau Paxel ya. Please keep my comment section clean and civilized. Thank you so much 🙂

RELATED POST

75 Comments

  1. Keren banget Paxel ini. Bisa kirim barang langsung ke penerima. Maksimal 8 jam aja ya! Harganya juga flat. Cocok buat yang suka kirim barang tapi kebentur jarak yang jauh. Soalnya harganya flat!

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaa, aku pernah lebih dari 8 jam padahal pickup di bawah jam 1. Langsung di refund duitnya.

      1. Bohong..paxel sameday pick up barang sampe transaksi sy di BUKALAPAK KADALUARSA baru datang.terus sekarang usaha online sy sekarang sepi karena hal ini..sepertinya. ada usaha usaha yg ingin menjatuhkan usaha online sy..ini no wa kurirnya 0813*********.

      2. Gita okta says:

        Caranya dapet credit 100.000 gimana ka??

        1. Yoeh says:

          Iya ini sih dianya dpt untung karena referral code, tapi ga ada tuh saldo 100ribu ?

        2. Paketnya terlambat datang tidak sesuai estimasi

    2. Sangat tidak kooperatif.. overload masalah internal, bukan masalah pengguna.
      Ini jasa pengiriman ter buruk yg pernah ada di Indonesia sekarang

      1. Monica says:

        Bener banget, aku coba pertama kali kemarin. Kurir gamau kirim dengan alasan lewat slot time, padahal create jam 10 pagi. Direject sama dia, bikin ulang baru deh bisa dan terkirim esok harinya lebih dari 8 jam.

        Hari ini coba lagi dengan jam yang sama, package undelivered tanpa kejelasan alasan. Padahal ngirimnya ke Rumah Sakit yang 24 jam. The worse ever sih ini.

    3. arin says:

      paket kiriman saya harusnya.nyampe kemarin estimasi jam.4 sore ini sekarang blm sampe jugaaaaa, cs ga bsa dihubungiiii gmana.ini, mana makanaaaan keselllll

    4. dari 5 kali coba pake paxel. 2 kali kecewa.. dan customer servicenya lambat banget responsenya.

  2. Yang saya senang dari Paxel ini, tiap kita mau kirim barang langsung ada resinya dan mudah dilacak, keren Paxel

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaaa, dan detail banget! Jadi ga bertanya-tanya kenapa masih di warehouse hehe

      1. Mbaknya dobayar sama Paxel ya.. ini sy pertama kali pake paxel, kirim makanan dari pagi katanya 8 jam, delivery di jakarta area aja ini ga sampe2.. rusak makanan saya itu basi ga tau nyangkut dimana.. mana ga responsif pula CSnya

  3. Paxel kayaknya bakal menggeser semua ekspedisi lainnya.
    Keren banget pelayanannya.
    Bermanfaat banget buat semua orang khususnya pebisnis online 🙂

    1. Faradila D. Putri says:

      Iya sepertinya kalau bisa menawarkan jasa same day service kaya gini 😀

      1. Riris says:

        Saya kirim paket dr Yogya pake paxel sore,estimasi kedatangan paling lambat jam 8-10 pagi.skrg jam 13.44 kenapa barang saya belum sampe ya?

        1. Saya juga nih….kirim k jkt uda lwt jam tiba ttp gk kunjung tiba…pdhl isinya makanan..?…jd lgs ilfil deh saya

  4. waah tanda tangan penerimanya lewat hp juga, keren amat sih paxel. aku jadi gak sabar nunggu dia launching di Jogja akhir november besok. Penasaran sama same day deliverynya 🙂

    1. Faradila D. Putri says:

      Ada konfirmasi foto penerima juga mbak. Untuk menghindari kurir yang kurang tanggung jawab gitu alias asal ngelempar paket.

  5. Cepet banget, kurang dari 8 jam udah sampe. Pembei bakal kesenengan kalau kayak begini

    1. Faradila D. Putri says:

      Aku juga senang mbaaak 🙂

    2. Heri says:

      Saya agak kecewa dg paxel karena kirim di 2 tempat sudah jelas alamat tertulis di barang tersebut,dalam pengiriman tertukar,sedangkan coba komplain,sangat sulit dan lama di tanggapi,padahal yg kami kirim makanan yg tidak tahan lama.mohon bantuan.Terimakasih

  6. a lot of people are willing to pay more to get faster delivery services..
    suka dengan ini, kalau cepet meski bayanya lebih kenapa enggak, ye kan?
    Same day service, flat lagi..
    Keren Paxel!

    1. Faradila D. Putri says:

      Betuuul apalagi kalau butuh barangnya segera. Rela bayar lebih mahal hihi

  7. Daku suka banget dengan pengiriman panel karena ternyata lebih cepat dari estimasi, hehe

    1. Faradila D. Putri says:

      Toss mbaak. Aku kirim barang dari Jogja ke Bogor, eh barangnya nyampe duluan daripada orangnya hahaha.

      1. Jogja bs mbak 8jam? No limit berat jg?

  8. Latifika Sumanti says:

    Sangat sangaat sangaaat memudahkan UKM ini! Di zaman yang apa2 ingin serba instan dan cepat, Paxel memenuhi itu semua. Sayangnya di kotaku mesti belum ada 🙁

    1. Faradila D. Putri says:

      Beneeer, ini sangat memudahkan dan menunjang kinerja UKM. Semoga nanti ada di kota mbak ya 🙂

  9. iyes nih
    semoga sampai juga di kota saya
    secara belum ada nih kurir spt hero yang keren ini di sini

    1. Faradila D. Putri says:

      Semoga bisa segera menjangkau banyak kota ya 🙂 Memang berguna banget hehehe

  10. Cuma memasukkan kode aja udah dapat saldo Rp.100.000. Keren ya Paxel yang merupakan jasa pengiriman dengan sistem same day ini.

    1. Faradila D. Putri says:

      Iya mbak, jangan lupa pakai kode faradiladputri ya hihi. Langsung dapet Rp. 100.000,-

      1. Mama Eno says:

        Ko saya coba masukin faradiladputri sebagai kode referal tetep ga mau lanjut???

  11. semoga ongkos kirimnya gak naik ya, hihihii bebas kirim kemana aja flat…

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaaa, semoga tetap seperti ini hihihi

  12. Sebagai seorg mompreneur aku butuh banget ekspedisi sameday macam Paxel ini mom. Buat ambil2 buku di penerbit sih utamanya spy cepat sampai krn cusromerku udh nunggu2 juga. So far sellau PUAS pakai paxel. Aman, terjangkau, cepat.

    1. Faradila D. Putri says:

      Apalagi ga liat berat yaa, flat untuk berat sampai 10 kg. Kan amazing!

  13. Sangat membantu UMKM nih. Semoga kedepannya Paxel bisa segera bekerjasama dengan berbagai marketplace yaa..
    Dan ditunngu kedatangannya di Surabaya.

    1. Faradila D. Putri says:

      Aamiin! Aku juga pengen Paxel segera masuk ke berbagai marketplace di Indonesia hihi. Biar bisa beli susu UHT dengan cepaat hahaha.

  14. Keren ya Paxel. Aku juga udah cobain nih. Enak banget barangnya diambil ke rumah.

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaa mbak. Memudahkan kita para ibuk-ibuk rumah tangga biar ga usah keluar rumah hihi

  15. Dulu saya punya online shop berjualan buku, sekarang agak terlantar. Sepertinya oke juga pakai paxel nih, pelanggan saya pasti suka kalau barang dikirim dengan begitu cepat

    1. Faradila D. Putri says:

      Wah semangat kembali menghidupkan OLS mbak hehehe. Iyaa siapa yang ga suka barangnya cuss langsung datang 😀

  16. Buat pengusaha online kayak saya, makin dimanja aja dengan jasa kurir kayak Paxel ini. ???

    1. Faradila D. Putri says:

      Iya mbak 🙂 Nambah lagi opsi pengiriman yang cepat

  17. Boleh di coba ini paxel ya. Biar pengiriman aman dan lebih simple. Memang sangat membantu emak-emak dalam belanja ya mba.

    1. Faradila D. Putri says:

      Yap, aman, simpel dan cepat 🙂

  18. udah nyobaa 🙂

    1. Faradila D. Putri says:

      toss mbak! 😀 Ada kesan dan pesan?

  19. keren banget layanan same delivery sayang euy area Cimahi ga kemasuk kusedih banget pas udah install paxel mba

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaa kemarin masih Bogor Kota aja mbak. Semoga nanti daerah Kabupaten juga bisa terjangkau.

  20. Gadis says:

    Perdana pakai jasa paxel nih kak.. dan emang butuh banget.. ini cara kerjanya gmn ya.. sy order jam 6.11 tadi.. trus baranng diambil kapan ya.. ini nungguin telp nya koq belom2 telpon.. deg2an asli ?

  21. yanti says:

    mantap abisssss ya paxel, i love you so much, gimana ya kalau saya kirim laptop,, apakah akan sampe dengan aman?

  22. Parahhhh layanan nya.. 3 kali pake ga ada yg beres. Yg pertama re-attemp ga jelas.. yg kedua lbh dari 10jam dan Kiriman terakhir sampe lewat sehari dan hancur.. ???Komplain ga ada jawaban. Claim asuransi Udah 2 hari tanpa respon. SUNGGUH2 MENYEBALKAN..!!! CUKUP SUDAH… hati2 deh buat olshop yg mengirimkan makanan. PAXEL PARAHHHH.

  23. ini paxel bener2 mengecewakan..
    Kalau memang over load, bisa di kasih tau aj kali ya..
    Biar kirim pake jasa pengiriman lain.
    Janji pick up jam 8-10 pagi, jam 5 baru pick up, tapi status jam 8 sudah pick di aplikasi (nipu).
    Sampe skrg jam 21:41, barang masih dlm status transit.. semua nomor CS, kurir sudah di hubungi, tapi tidak respon.. mlm2 dpt telp dari pihak paxel, malah mereka nyalah2in saya..
    Ini sangat tidak recomendasi..

    Barang saya rusak, customer kecewa, rugi materi, rugi kehilangan pelanggan.

    1. Heri says:

      Sangat kecewa menggunakan jasa paxel……kirim makanan jelas jelas alamatnya tertempel di barang,kok bisa ketukar,padahal yg dikirim makanan…komplain ke cs susah sekali…..

  24. Susan says:

    coba pertama oke berhasil mulus
    coba kedua malah ngga nyampai, barang rusak dah karena frozen food dan lebih dari 8 jam belum diterima pelanggan, nyesel dah pake paxel, ndak seheboh yang diiklankan

  25. Poniman says:

    Paxel kayak kentut. Ngak profesional.
    Order ngak jemput jemput.
    Parah. Barang orang berantakan.
    Parah parah parah.kasih saldo 100.000 tapi ngak bisa di pake buat apa

  26. JunLan says:

    Di layar tdk ada menu tracking

  27. Paketan aku berupa Frozen food harusnya sampai semalam pukul 18.00-20.00 tapi ini Uda ketemu pagi lagi belum sampai2 juga. kacau banget, padahal udah di note Urgent.
    Paxel memberikan layanan paket sampai dalam waktu 8 jam tapi gak sesuai nihh

  28. Sri Sugiharti says:

    Sy belanja, market place, pengiriman by paxel, 2 hari smp skrg belum sampe, jam 5 sore.

  29. Yohan says:

    Saya berharap dengan produk jasa yg baru memang bisa diharapkan dengan kelebihan2 nya..
    TAPI alangkah baiknya juga dari pengguna pengguna yang mengalami kekecewaan, masalah keterlambatan atau apalah..tolong di bahas juga dong,…masa yg baiknya semua kan utk kebaikan perusahaan ini juga..thanks

  30. Dewi says:

    Amat sangat kecewa dgn pelayanan paxel. Ini pertama kalinya aku menggunakan paxel dan pelayanannya sangat buruk sekali. Kirim ikan salmon ke cibubur dan pengirimannya lambat sekali krn memakan waktu 2 hari. Dan Setelah sampai ke penerimanya ikannya sdh busuk, basi dan bau tak sedap. Saya coba utk mengklaim. Percuma saja ditulis makanan beku. Ternyata tdk dimasukkan ke freezer. Kemungkinan tdk punya freezer. ternyata dipersulit usaha saya utk mengklaim. Produk baru kok hasilnya buruk bgt.

    1. Ibu Yani says:

      Bnr bgt ni …
      Tmhampir sm keluhan’y…
      Tuk komunikasi sm mrka aja susah bgt…
      Komplain d check pun ribet ….
      Parahhhhhhh bangetttttttt bikin kapok

  31. Trix says:

    Sampai skrg paket saya belum sampai. Di wa di telpon ga ada yg angkat. Ini luar biasa banget sih. Sy gamau lagi pake paxel. Kapok luar biasa

  32. Joni says:

    Comment negatif direspon juga dong…, jangan cuma yg positif aja. Mau tau commentnya seperti aya ni TS.

  33. Paxel parah banget. Gue kirim dokumen claim asuransi yg mana penting dan pertama kali ditolak ga jelas sama abang paxelnya. Trus besoknya diambil dan kemudian itu katanya udh sampe tapi ga ada orang (ya jelas itu kantor kok dia nyampenya malah jam 7 malam) jelas jelas psbb. Kurir sama pihak cs ga ada solusi yg signifikan sampe skrg masih ongoing . Gila ya ini ancur parah manajemennya. Fck sih jangan mau deh pake jasa ini abal abal

  34. Budiharto says:

    Kamis 3 Desember 2020 Saya input order kirim frozen food dari Semarang ke Bandung.- Nongol tulisan paket akan tiba di Bandung 4 Desember jam 14-16.
    Karena 4 Des jam 17 paket belum diterima,- saya coba kontak dan menanyakan ke kantor Paxel Semarang.- Diminta nomer resi dan saya kirimkan via wa dan saya menunggu jawaban.
    18.51 saya tanyakan,- tidak ada jawaban.- 19.05 saya tanyakan lagi tetap tidak ada jawaban.- Rupanya “boss” sudah pulang.

    5 Desember jam 9 saya telpon nomor telpon kantor Paxel tidak ada yang angkat.- Telpon ke wa juga tidak ada yang angkat.- Rupanya ini masih coffee time.
    Pukul 9.59 baru ada yang wa menanyakan apa yang bisa dibantu.- Wauw,- handphone dengan nomer yang sama dengan yang kemarin ada wa saya,- pagi malah ditanya apa yang bisa dibantu,- berarti tidak ada serah terima “masalah pending”
    10.33 wa mengatakan paket akan segera di deliver dan akan segera nyampe.
    Sampai jam12.54 paket belum nyampe juga,- boss paxel Bandung juga tidak menelpon ke penerima paket.
    Pukul 14.51 paket baru diserahkan (terlambat hampir 25 jam)
    Perkembangan ini harus kami lacak sendiri,- tidak ada supply info dari Paxel kalau tidak ditanya.
    Hebatnya sampai saya tulis kesaksian ini Minggu 6 Des pukul 19.30,- Tidak ada “kata penutup” dari boss Paxel Bandung maupun Paxel Semarang.
    Seruuuu juga ya………………

  35. Saldo ovo kepotong tapi transaksi gagal. Ditelfon ke customer care nomernya ga aktif di cek WA ga ada (padahal katanya complain via WA). Di tlp ke kantor berulang2 ga ada yg angakat padahal kantornya katanya buka sampe jam 22:00

  36. SEPTARINA says:

    PAXEL PARAH telatnya. estimasi tiba 12 Februari 2021 diantar antara jam 18.00-22.00 tapi sekarang sudah 22.31 dan belum berkabar. Padahal jam 15.23 statusnya sudah di Apotek Roxy-Jalan Biak dan rumah saya cuma di Tomang, jaraknya ga sampe 2km lho padahal. Mana CS coba saya hubungi, jawabannya cuma Terima kasih atas informasinya, mohon ditunggu. Anda sedang berada di urutan ke 20 dan nomer urut sahabat 3783. Ga ada no tlp kantor ga ada no apapun untuk dihubungi. Makanan lagi yang dikirim dari Denpasar, Bali.

    1. Aurora says:

      Mbaaaa paket saya juga nyangkut di apotek roxy jl biak dari kemarin sore ih kezellll mana isinya ikan mentah ☹ sampe skrg belom nyampe. Pdhl cm dr bekasi ke jakpus bs lama bingit.

  37. Cindy says:

    JANGAN PERNAH PAKAI JASA PAXEL. pelayanan pengantaran paket sangat telat!. Alamat pengiriman, patokan, nmr penerima on 24 jam. Distatus tidak bisa dikirim karena nmr penerima tidak aktif. Sangat10000000000 TIDAK rekomen.

  38. […] adalah start up logistik untuk same day delivery dengan ongkos kirim flat. Dikutip dari laman https://faradiladputri.com/paxel-pengiriman-paket-sameday-delivery/, salah satu co-founder Paxel, Johari Zein, menjelaskan bahwa tujuan dibuatnya Paxel adalah agar […]

  39. Maria says:

    Kak kalau kue kering rusak ga untuk luar provinsi? Atau luar kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.