Finance, Technology

Butuh Dana Cepat? Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Sudah liat iklan yang mengatakan di Ramadhan ini daripada beli baju baru mendingan beli rumah baru? Hahahaha. Eyecatching sih karena dia menjual rumahnya. Nah, kalau kalian memang ingin membeli rumah, mobil atau apalah yang baru tentu butuh dana cepat.

Banyak sekali jasa dan lembaga yang menawarkan pinjaman dana dengan mudah. Baik untuk pinjaman tunai, kredit pemilikan rumah, kredit kendaran dan masih banyak lagi. Tapi apakah jasa atau lembaga tersebut merupakan pilihan yang terbaik? Apakah keputusan yang akan kita ambil merupakan keputusan finansial terbaik sesuai kebutuhan?

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan lebih lanjut untuk memakai jasa tersebut, lebih baik kalau kita memperhatikan beberapa hal penting seperti yang akan saya bahas di bawah ini.

1. Terdaftar di OJK

Pastikan bahwa lembaga pinjaman baik online maupun offline terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini merupakan langkah awal untuk menghindari jasa peminjaman dana secara ilegal. Pastikan kalian terlebih dahulu mengechecknya sendiri di situs OJK atau ke call center OJK.

2. Memiliki situs, email dan alamat kantor yang resmi

Pastikan bahwa lembaga peminjaman tersebut benar ada. Pastikan bahwa alamatnya bukan alamat fiktif. Selain itu, pastikan juga situs dan emailnya resmi. Cara yang paling mudah adalah melihat apakah email yang digunakan adalah email resmi perusahaan. Jangan mudah percaya kalau menggunakan provider email gratis, seperti Gmail. Apalagi kalau hanya modal mengirim SMS dari nomor yang tidak dikenal. Lebih baik cari yang aman.

3. Transparan soal mekanisme peminjaman

Jasa atau lembaga peminjaman akan transparan dan dengan senang hati menjelaskan mekanisme peminjaman step by step. Termasuk untuk suku bunga, simulasi cicilan, batas akhir pelunasan dan berbagai macam skenario yang bisa kita gunakan. Hal ini agar konsumen memperoleh informasi yang jelas mengenai mekanisme untuk memperoleh dana cepat.

4. Customer service yang mudah dihubungi

Nggak mau kan ya kita ditinggalkan tanpa arah jika ingin meminjam uang? Pastikan bahwa customer service atau layanan nasabah cukup responsif. Jadi jika kita memiliki pertanyaan, permasalahan atau ingin informasi lebih lanjut mengenai skema peminjaman, kita bisa dilayani dengan baik. A responsive customer service means the company is doing good.

5. Bandingkan skenario peminjaman

Setelah melakukan langkah pertama hingga keempat, langkah terakhir ini merupakan langkah yang paling menentukan dalam memilih jasa atau lembaga peminjaman uang. Dari sekian banyak lembaga dan skenario peminjaman yang ditawarkan, ada baiknya untuk membandingkan agar mendapatkan pilihan yang tepat sesuai dengan kondisi finansial.

Kenapa langkah ini penting? Karena kita bisa menelaah dan melihat dari sekian banyak skenario peminjaman dana, mana yang paling memungkinkan kita untuk tetap mendapatkan kebebasan finansial. Inilah yang disebut membuat keputusan finansial yang cerdas.

Bandingkan dan Temukan Dana Tunai di CekAja.Com

Beruntung di era digital ini, banyak tools yang bisa digunakan untuk menemukan dan membandingan tawaran peminjaman dana secara online. CekAja.com merupakan salah satu situs yang menyediakan pengajuan online, layanan pelanggan dan juga perbandingan.

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Kalau jaman dulu kita harus keliling dan menanyakan satu per satu, sekarang sudah jauuuh lebih mudah! Dengan beberapa klik saja, kita bisa melihat berbagai tips agar pengajuan kredit, perbandinganΒ  pinjaman kredit terbaik dengan bunga murah sesuai kebutuhan dan masih banyak lagi!

Bahkan, jika kita menemukan yang pas, kita juga bisa melakukan pengajuan online kredit pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat, bunga yang rendah dan cicilan yang ringan. Kalian bisa mendapatkan penawaran kredit pemilikan rumah dalam waktu 14 menit, penawaran peminjaman dana tunai dalam waktu 12 menit dan bahkan penawaran kredit kendaraan dalam waktu 10 menit! Benar-benar menghemat waktu dan tenaga ya.

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Berbagai Fitur dan Kemudahan di CekAja.com

Sebagai contoh, berikut pencarian kredit pemilikan rumah yang tersedia di CekAja.com. Cukup banyak pilihannya mulai dari jenis properti (kavling, rukan, kondo, dll.) hingga jenis pembiayaan. Bahkan ada juga jenis pembayaran untuk renovasi bangunan.

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Untuk peminjaman tunai, kita juga bisa melihat skema mana yang cocok untuk kita jalani. Sebagai contoh, saya ingin mengambil pinjaman sebesar 20 juta. Berikut adalah beberapa tawaran peminjaman yang disediakan oleh berbagai mitra CekAja.com (yang tentunya terpercaya). Oiya ada fitur berbagai tools Kalkulator yang bisa kalian gunakan langsung di situs CekAja.com.

CekAja.Com Butuh Dana Cepat Perhatikan 5 Hal ini Terlebih Dahulu

Cukup menarik dan tentu sangat berguna ya bagi kita yang butuh informasi mengenai peminjaman dana cepat. Di era digital ini, fitur dan servis yang ada di situ CekAja.com sangat memudahkan kita untuk membuat keputusan finansial yang tepat dan tentunya cerdas.

Ayo, tunggu apalagi. Jika kalian penasaran dengan berbagai skema dan tools yang tersedia, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kredit/ untuk mendapatkan pencerahan finansial πŸ™‚

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.