Parenting, Thoughts

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood

Parenting is the hardest job in the world. – Jennifer Aniston

Quote ini kurang lebih menjelaskan perasaan saya terutama pada saat memasuki babak baru menjadi Ibu. Yap, welcome to parenthood. Kita tidak bisa memutar kembali waktu, whether we like it or not, the baby waits for no one. Kita akan selamanya menjadi bagian dari komunitas ibu-ibu dan bapak-bapak sejak anak kita lahir. Mau tidak mau, kita juga harus belajar menjadi orang tua. Scary? Yap, it is.

Saya suka membaca. Jadi menurut saya hal yang paling membantu menelusuri kehidupan baru menjadi Ibu ya dengan mencari ilmu dengan cara membaca. Beruntunglah kita hidup di jaman modern, kalau kita ingin mencari suatu info, tinggal buka Google dan ketik. Tidak perlu membeli majalah Ayah Bunda dan mengklipping artikel di dalamnya (Mamaku dulu begini sekitar tahun 90an!).

Baca Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Kalau saya ingin mencari tau soal hal tertentu seperti list perlengkapan bayi atau bagaimana daftar BPJS, kita tinggal Google saja dan banyak sekali halaman yang memuat informasi tersebut. Kadang saya menemukan beberapa blog yang eh kok saya suka bacanya. Kok ga bisa berhenti klik next, penasaran ingin tau ada cerita apa lagi yang bisa saya pelajari darinya soal parenting.

Nah beberapa blog dan juga orang dibaliknya, menjadi idola saya dalam melakukan kegiatan parenting sehari-hari. Siapa saja sih mereka?

1.Grace Melia (gracemelia.com)

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood - Grace Melia

Yap, mbak Gesi ini adalah sosok strong mom di balik gracemelia.com. Blog nya seputar parenting dan juga tentang pernikahan dan keluarga, tips tumbuh kembang anak, dan curhatan ibu rumah tangga. Pokoknya ketika saya membacanya, klik langsung nyambung (ke situasi saya maksudnya ahaha). Tulisannya ringan, mudah dicerna dan selalu bernada positif. It is so uplifting dan I read so much of her articles before I gave birth. 

2. Annisa Steviani (annisast.com)

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood - Annisast

Alias annisast. The brilliant mind behind annisast.com. Mbak Annisast ini satu circle dengan Mbak Gesi, jadi mereka sering collaborasi dalam menulis. Saya juga tau blognya dari salah satu collab di postingan Mbak Gesi. Pas baca blognya, kok ngakak terus ya hahaha. Nendang juga tulisannya soal parenting, bikin tertohok tapi saya malah pengen baca lebih banyak agar bisa belajar darinya.

Di Instagram juga saya juga sering berinteraksi di instastories (alias saya yang komen instastories dia hahaha, bukan sebaliknya). Seru juga sepertinya berteman dengannya, sayang belum pernah ketemu langsung hihi.

Baca Akun Anak & Post Foto Anak di Media Sosial? Yay or Nay?

3. Echa (echaimutenan.com)

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood - Echaimutenan

Ketika saya mencari perlengakapan lahiran dan bagaimana lahiran dengan BPJS, saya menemukan blognya Mbak Echa. Pas saya masuk ke WAG Blogger Bogor, eh saya menemukan Mbak Echa juga. She is everywhere! Aktif banget menulis, bersocial media, berevent ria dan juga ramah memberikan tips & trick di dunia perbloggeran. I learn so much from her, about parenting and blogging in general. Blog post soal dunia baby carrying juga top!

4. Emanuella Christianti (nyonyamalas.com)

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood - Nyonyamalas

Ini ceritanya teman satu kerjaan, jadi teman satu birthclub, jadi teman diskusi soal apa saja! Bukan KKN ya, but go read her blog yourself. She is THAT good! Saya suka baca artikelnya yang ringan tapi berbobot (nah loh gimana). Maksudnya mudah dicerna namun berisi informasi yang penting dan berguna. Jadi ga asal nulis. Sampai sekarang saya suka baca-baca blognya (meskipun ga ninggalin jejak hihi), terutama bagian travelling with baby dan juga soal romansa kehidupannya dengan suami. Kocak dan menggemaskan!

Baca Review Prewedding Picture, Video & Concept

5. Stephany “Teppy” (thefreakyteppy.com)

5 Blogger Favorit untuk Menemani Fase Parenthood - TheFreakyTeppy

Kalau ini sih sarat artikel parenting, tapi sangat membantu saya menjaga kewarasan dalam hal parenting. Kok bisa? Coba deh baca satu saja blog postnya soal Movie Review Suka-suka. I dare you not to laugh! Blog seperti ini membantu saya dalam hal parenting karena pernah berjasa membuat ASI saya mengucur deras karena bahagiaaaa. Tulisannya begitu ringan, kocak dan alurnya enak untuk dibaca. Meskipun tidak sering update, tapi tulisan movie reviewnya suka saya baca lagi dan lagi dan lagi 😀


Bagaimana kalau kamu? Punya blogger favorit juga? Is it me? Silahkan sharing di comment di bawah ini ya  🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.