Make-up, Outfit, Photography, Review, Wedding, Wedding Preparation

Review Prewedding Picture, Video & Concept

Setelah membahas persiapan foto prewed, pada post kali ini saya akan membahas mengenai sesi foto saya beserta vendor. Jadi semuanya saya coba tulis di review prewedding picture, video dan concept yaa. Semoga bermanfaat, terutama bagi para calon manten 🙂

Memikirkan Konsep & Waktu Foto Prewedding

Saya dan Arga harus mencuri-curi waktu untuk foto prewed karena waktu itu masih menjalani LDR. Saya di Bogor dan Arga di Lombok. Akhirnya diputuskan untuk melakukan foto prewedding pada tanggal 13 Februari 2016.

Saya dan Arga memilih untuk melakukan foto outdoor dengan tema yang ga jauh-jauh dari IPB dan pertanian hahaha. Kenapa? Karena kami bertemu di IPB, dimulai dengan keterlibatan kita di organisasi mahasiswa pertanian internasional (see IAAS) dan sama-sama kuliah di Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian, IPB.

Review Prewedding Picture, Video & Concept
Inbreeding (istilah yang digunakan apabila ada pasangan yang satu jurusan dan satu angkatan menikah) AGH 45

Lokasi Foto Prewedding

Agribusiness Development Station (8.5/10) dan Lapangan Rektorat IPB (7.5/10)

Kami (ya mayoritas keputusan ada di saya sih hehe) memutuskan untuk melakukan pengambilan gambar di kantor Bapak saya dulu (Agribusiness Development Station – IPB sekarang Agribusiness Technology Park) di lokasi taman, green house dan lapangan.

Plus kalau ada waktu di lapangan rektorat dan bunderan IPB. Tapi pada akhirnya kami tidak sempat foto di bunderan karena sudah sore dan rame (saya malu! hahahaha).

Make-up and Hair Do

Paramitha Wedding House (8/10)
Touch up : Devi ‘Bebek’ (8/10)

Paramitha Wedding House sebenarnya adalah vendor dekorasi saya. Cuman vendor ini juga melayani segala hal dari dekor sampai rias pengantin. Karena saya deal di pameran (see, I told you banyak bonusnya!), maka saya juga mendapatkan free make-up untuk prewedding.

Baca   Pemilihan Vendor - Perias di Bogor & Jakarta (with Pricelist!)

Sebenarnya tante Ely dari Elyz Griya Pengantin juga menawarkan bonus free make-up prewedding atau perawatan pranikah. Jadi biar dapat semuanya (yampun jiwa emak emak sudah muncul sejak dini ya), saya ambil bonus free make-up prewedding di Paramitha Wedding House dan perawatan pranikah di Elyz Griya Pengantin hore!

Makeup saya dilakukan oleh salah satu crew MUA Paramitha Wedding House. Maaf saya lupa namanya tapi baik banget dan enak diajak ngobrol. Hasil makeupnya? Flawless! Meskipun waktu nunggu dia datang cukup lama dan saya kepanasan di kantor Paramitha sih huhu.

Review Prewedding Picture, Video & Concept
Before, proses make-up dan after. Flawless dan lumayan tahan cuaca panas. Paling penting ga bikin beda sama leher! Hahahahaha

Saya juga mewanti-wanti kalau saya suka keringetan dan sesinya outdoor, jadi make-upnya disesuaikan dengan kondisi tersebut. Hair do saya juga dibuat sesuai dengan keinginan. Kekurangannya hanya satu yaitu telat dari waktu yang sudah dijanjikan, tapi secara umum mbaknya cekatan banget dan hasilnya bagus.

Untuk menjaga-jaga make-up luntur di lapang (pastinyaaa), saya meminta Kyo untuk menambah personil touch up pada sesi foto kali ini. Devi ‘Bebek’ adalah salah satu teman baik Kyo yang jagooooo make-up dan alhamdulillah bisa jadi MUA seharian, thank you Bek! Berkat kerja kerasmu, saya tetap terlihat segar dan flawless seharian! Love!

Outfit Foto Prewedding

Saya memakai baju sendiri untuk prewedding ini. Terdapat 3 sesi yang berbeda pada sesi foto, yaitu sesi santai di taman, sesi lapang dan sesi elegant. Pakaian dan assesoris yang disiapkan kurang lebih ada di preparation dokumen yang bisa didownload di post About Prewedding Pictures + Downloadable Prewed Preparation Documents!

Fotografer & Videografer

Storyfirst Picture (9/10)

Saya akhirnya deal dengan Kyo untuk memakai jasa prewedding photography-nya. Sebagai teman yang baik, saya juga nego untuk mendapatkan harga yang reasonable dengan bonus yang reasonable juga hahahaha.

Baca   Review Vendor Pengajian, Siraman & Midodareni di Bogor

Oiya saya ga bilang “harga teman” karena menurut saya harga yang sewajarnya untuk teman tuh bukan harga sadis yang memberatkan satu belah pihak yaa, harus ada win-win solution dan sebagai teman harus mendukung bisnis temannya dong. 😉 Dengan bayaran yang sudah disepakati, saya dapat :

  • Photographer
  • Videographer
  • One day photo session
  • 15 foto yang sudah diedit
  • Semua file foto mentah
  • 2 foto print 40 x 60 berikut dengan frame
  • 5 foto print ukuran 4R
  • behind the scene highlight video.

Saya sudah cukup puas tapi lagi-lagi karena teman, Kyo menambahkan alat-alat canggih seperti drone dan DJI Osmo Handheld untuk mengambil video!!!! Alhamdulillah, makin kece lah videonya :“) Hasilnya adalaaaaaah…

Sesi pertama di taman dan di lapang dengan dresscode colorful. Konsepnya fun karena we want our marriage to be fun and full of happiness *cieh*.

Review Prewedding Picture, Video & Concept
Sesi foto pertama

Sesi kedua adalah sesi menjadi anak pertanian tulen! Ya begini hasilnya kalau kedua calon mempelai kerja dan berkutat di bidang pertanian :)) Dari diskusi soal bawang, kecapean, sampai pengamatan selada hidroponik Bapak (ceritanya) hahaha.

Review Prewedding Picture, Video & Concept
Sesi foto kedua

Siapa bilang anak pertanian ga bisa kece pake dasi dan dress? Kami juga pengen dong ada konsep elegan selayaknya foto prewed pada umumnya wkwkwk. Anak IPB pasti tau deh lokasi pemotretan dimana, tapi jadi keren kan berkat fotografer yang handal hehehe.

Review Prewedding Picture, Video & Concept
Sesi foto ketiga

Hasil videonya bisa dilihat di bawah ini. Cakep ya alhamdulillah 🙂 Puas banget pakai jasa Storyfirst PIcture karena all out dan siap menemani seharian. Jadi pengen foto-foto lagi!

Saat Pengambilan Foto…

Selain review prewedding picture, saya tuliskan beberapa hal lucu pada saat sesi foto kali ini yaa hihi. Ya sebagai kenang-kenangan lah, dan untuk mengingat foto prewed hanya sekali seumur hidup saja hihi.

  1. PANAS BANGET BRO SIS CUACANYA. Dramaga Bogor lagi ga santai!
  2. Ada adegan kami harus lari-lari dari ujung atas bukit di ADS ke area greenhouse di depan. Bagus sih tapi diulang dua kali hahahahaha lelah hayati~
  3. Pada saat sesi foto di lapangan rektorat, ternyata Mama sedang ada sesi foto di depan rektorat juga dengan teman seangkatannya (IPB 19). Jadi tadi kita diliatin Mama juga …
  4. Sempat takut dress hitam panjang ASOS robek hahaha. Karena agak sesak di bagian perut. Hmmmmmmm harus diet sebelum hari H rupanya hiks.
  5. KEREN BANGET DISHOOT SAMA DRONE DAN DJI OSMO!
  6. Saya dan Arga memang ga romantis dan agak kaku hahahaha. Maafkan ya tim foto dan video kalian harus bekerja ekstra keras membuat semuanya seakan-akan romantis!
Baca   Tips Memilih Vendor Dekorasi

Sekian pengalaman sesi prewed saya dan juga review prewedding picture, video dan concept. Jadi tau kan ya cerita dibalik pengambilan foto prewedding ini hehehe. Semoga sesi prewedding kalian juga menyenangkan seperti saya 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.