Thoughts

My 5 Simple Happiness (Edisi 2018)

Happiness is simple!

Apa kalian percaya dengan kata-kata ini? I do! Kadang hal yang membuat bahagia itu tidak mesti menang IG competition atau mendapatkan mobil dengan harga 12 ribu rupiah. Kadang bahagia itu justru ada di sekeliling kita, mulai dari hal-hal yang kecil.

Do you want to know what makes me happy?

love emoji balloons

1. Weekend atau kapan saja Arga di rumah

Siapa sih yang tidak senang suaminya ada di rumah? Jadi bisa gantian ngurus anak HAHAHA. Yaa selain itu, senang aja semuanya lengkap ada di rumah. Rio pun terlihat lebih bahagia kalau Bapaknya ada di rumah, karena ya jadi ada teman main lagi. If Rio is happy, then I am happy.

Icip Masakan Oma di Waroenk Talubi Kuliner Bogor

Selain itu, kalau ada Arga di rumah, kadang kami suka jalan-jalan dadakan. Hal ini sering kita lakukan kalau Arga off di weekdays (alias ganti hari karena weekend dipakai dinas di luar kota). Jadi bebas deh ke tourist destination dengan harga murah dan kondisi yang tidak terlalu rame.

Baca Icip Masakan Oma di Waroenk Talubi Kuliner Bogor

2. Anak tertawa bahagia

Setelah seharian lelah ngurus ini itu atau seharian di luar menghadiri event PP Bogor-Jakarta, hal yang paling membahagiakan adalah mendengar Rio tertawa bahagia. I dont know why but a baby’s laugh is so addictive! Gemes-gemes gimana gitu dengernya. Apalagi kalau dia teriak-teriak ketawa sambil menyambut kita di depan pintu saat pulang. I feel like a rockstar hahaha.

3. Blog atau sosmed post membawa manfaat

Ini yang paling bikin saya terharu dan bahagia di saat yang bersamaan. Kalau ada yang DM atau comment bilang hasil tulisan saya bermanfaat bagi mereka. :’) Gampang terharu akutuuuu. Semoga beneran yaa dan ga cuman basa basi aja hehehe. Tapi kata-kata seperti ini memotivasi saya untuk membuat lebih banyak konten bermanfaat. Doakan waktu dan tenaganya cukup ya untuk mendokumentasikan semuanya 🙂

My 5 Simple Happiness (Edisi 2018)

4. Makan bersama dengan keluarga

Ketika saya masih tinggal bersama dengan orang tua, makan siang atau makan malam di luar sering kami lakukan. Minimal seminggu sekali-lah kami pergi untuk makan bersama. Nah, sekarang saya kan sudah beda rumah dengan orang tua. Jadi kesempatan makan bersama dengan keluarga menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Kebiasaan dari di Gainesville dimana hanya ada kita berempat, jadi sampai sekarang ya kalau tidak lengkap ya ada rasa yang kurang. Hanya sekarang kalau makan bersama jadi lebih heboh karena ada Rio hahaha. Butuh tenaga ekstra ya untuk makan diluar rumah bersama bayi hihi.

Baca Gainesville, Florida – A Place to Remember!

5. Bisa nonton film / Youtube dengan tenang

Saya suka sekali nonton film. Pokoknya dulu jaman belum berkeluarga, saya punya kebiasaan menyimpan ticket stub dari bioskop. Kalau tidak salah dari jaman SMA. Kebayang kan banyak banget ticketnya hahahaha. Cuman beberapa saya buang sih soalnya ya menuh-menuhin dompet dan kamar juga setelah dipikir-pikir.

My 5 Simple Happiness (Edisi 2018)
Courtesy of Pixabay

Setelah punya anak, susaaaah sekali cari waktu untuk nonton film. Saya adalah penganut paham no baby in the movie theater. Jadi saya tidak mau mengajak Rio untuk menonton. Ribet banget dan menganggu yang lain, tentunya. Jadi selama ada Rio, saya baru sekali nonton di bioskop hahaha. Sisanya ya streaming. Tapi ya gitu perlu waktu 2-3 hari untuk selesai nonton 1 film (kecuali niat banget kaya nonton To All The Boys I’ve Loved Before). Meskipun lama, yang penting otak refresh lagi. So watching a movie in peace and quiet is really a happy moment for me.


Kalau kalian bagaimana? Apa yang punya momen bahagia yang sama dengan saya?

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.