Family, Health, Parenting, Places, Pregnancy, Products, Review

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Hello hello! Setelah sekian lama tidak melakukan Baby Spa Day bersama Rio, saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk melakukan beberapa treatment di Mom n Jo FX Sudirman. Yeay, akhirnya bisa ngemall sambil menghabiskan waktu berkualitas bersama Rio! Rio akan melakukan rangkaian baby treatment yang ditawarkan di Mom n Jo, yaitu :

  • Baby Swim / Baby Bath
  • Baby Massage
  • Jump Start Baby

Penasaran seperti apa masing-masing treatment dan juga keuntungannya untuk bayi? Silahkan baca blog post ini sampai habis ya 🙂


Bagi yang merasa asing dengan Mom n Jo, Mom n Jo adalah spa untuk ibu hamil, ibu baru melahirkan, bayi dan anak-anak yang didirikan pada tahun 2006. Sekarang, Mom n Jo memiliki 27 cabang di seluruh Indonesia dan 1 cabang di Brunei Darussalam loh. Cukup pesat ya perkembangannya. Mom n Jo sendiri telah menerima beragam sertifikat maupun penghargaan yaitu American Pregnancy Massage Association, MISP, American Pregnancy Association, Mother & Baby Award, AyahBunda Community Awards, Marketing Awards, dan Top Brand for Kids.

Nah, salah satu cabang Mom n Jo terletak di dalam mall di kawasan Jakarta Pusat yaitu di FX Sudirman lantai F5. Saya pribadi lebih senang datang kesini karena kita bisa makan dan main di playground gratis (yang terletak di depan Mom n Jo) sambil menunggu giliran treatment. Makanya jangan heran kalau saat weekend, tempat ini selalu full booked! Jadi, harap booking terlebih dahulu ya jika ingin mendapatkan waktu yang diinginkan 🙂 Oiya, ruang tunggu di bagian dalam Mom n Jo juga cukup cozy kok.

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman
Letak Mom n Jo FX Sudirman di Lantai F5 (dekat playground)

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Tersedia 3 ruangan untuk bayi dan anak-anak serta 2 ruangan untuk dewasa di Mom n Jo FX Sudirman. Suasana masing-masing ruangan cukup cozy dengan ciri khas masing-masing. Terdapat ruangan dengan warna biru, hijau dan pink untuk bayi dan anak-anak. Sementara untuk ruangan dewasa, dihias dengan nuansa coklat yang membuat rileks. Saya suka sih konsep ruangan seperti ini, karena saya pernah liat baby spa yang berenangnya barengan dengan konsumen lain di satu ruangan. Umm, I’m uncomfortable with that setup. Lebih baik seperti ini di ruangan sendiri sehingga ada privacy 🙂

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Ketika datang, kamu langsung melakukan registrasi dan memberikan data diri (jika baru pertama kali kesini). Tidak berselang lama, saya dikenalkan dengan therapis yang akan menangani Rio. Kemudian kita diantar ke ruangan treatment, dimana ternyata kita wajib memakai kaos kaki. Kalau tidak bawa, maka Mom n Jo menyediakan kaus kaki ekstra dengan harga Rp. 10.000,-/pasang. Oke baik, langsung beli 2 pasang untuk saya dan Arga. Setelah saya, Arga dan Rio cukup nyaman dan familiar dengan kondisi ruangan, maka Baby Treatment dimulai!

Baca Anak Ibu Millennial Butuh Gizi Maksimal; Food For Kids Indonesia

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman
Udah kaya rumah sendiri ya, Rio? -_-

Baby Swim / Baby Bath

Baby swim adalah treatment khusus untuk bayi untuk melatih otot dan kemampuan motorik. Bayi yang melakukan treatment ini akan berenang, dengan menggunakan pelampung khusus, di dalam tempat yang sudah disediakan di masing-masing kamar. Gemesh deh kalau liat foto dan video bayi berenang hehehe.

Kenapa penting untuk melakukan baby swim?

Sebuah penelitian oleh Griffith University in Australia yang melibatkan lebih dari 7000 anak, menemukan bahwa anak-anak yang berenang memiliki perkembangan fisik dan mental yang lebih maju. Anak usia 3-5 tahun yang berenang sejak bayi lebih maju 11 bulan dalam keterampilan verbal, 6 bulan lebih maju dalam keterampilan matematika, dan 2 bulan lebih maju dalam keterampilan aksara. Mereka juga 17 bulan lebih maju dalam mengingat cerita, dan 20 bulan lebih maju dalam memahami arah. Wah, cukup cepat juga ya!

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman
Pelampung renang di Mom n Jo

Tidak hanya itu, dalam sebuah studi di Jerman, anak-anak yang telah mulai berenang sejak usia 2 bulan sampai 4 tahun, lebih baik dalam adaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan lebih mandiri. Sejalan dengan penelitian ini, hasil penelitian lain di Melbourne Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Oke baik, daripada terlambat mendingan kita memberikan kesempatan anak kita untuk berenang sejak dini 😀

Baca Pentingnya Tanggap yang Lengkap agar Anak Hebat

Rio sejak bayi memang sudah beberapa kali diajak ke tempat spa bayi untuk berenang dan pijat. Namun, karena sekarang umurnya sudah mendekati 22 bulan, sepertinya dia sudah agak terlalu besar untuk melakukan hal ini hehehe. Maka waktu untuk Baby Swim digantikan dengan Baby Bath.

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Rio menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk berendam dan bermain di dalam gelembung-gelembung serta busa alias bubbles! Tenang, bubble yang digunakan 100% alami dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan bayi. Wanginya enaaaak banget dan Rio senang bermain-main dengan busa hihi. Setelah selesai, Rio tentu dimandikan dan disiapkan untuk melakukan treatment selanjutnya.

Biaya Treatment : Rp. 150.000,-

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman


Baby Massage

Ada hipotesis yang menyatakan bahwa pijat dapat meningkatkan kecerdasan anak. Hipotesis ini dikuatkan oleh hasil penelitian Touch Research Institute Amerika. Dalam penelitian tersebut, anak yang dipijat dua kali sehari selama seminggu (durasi 15 menit sekali pijat), ternyata bisa memperbaiki hingga 50% total kesalahan yang dibuat sebelumnya. Selain itu, ternyata dipijat memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu:

  1. Melancarkan peredaran darah
  2. Meningkatkan kualitas makan
  3. Menstabilkan emosi
  4. Meningkatkan imunitas tubuh
  5. Menjadi mediator kedekatan bonding antara buah hati dengan orang tua maupun lingkungan

Kita aja suka dipijat, apalagi bayi? Hehehe. Sayang mereka tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata mana yang pegal atau kapan mau melakukan kunjungan ke spa. Makanya penting bagi kita untuk meluangkan waktu secara rutin untuk memijat bayi sendiri maupun di baby spa seperti Mom n Jo.

Baca Review Little Bee Refreshing Baby Spa (Plus Cara Pijat Bayi!)

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Bagian tubuh Rio yang dipijat adalah tangan, dada dan perut, punggung serta kaki. Awalnya dia kalem sih pas dipijat kaki kanannya, eh ketika kaki kirinya dipijat ternyata dia nangis-nangis. Kata therapis sih memang cukup pegal kaki kirinya. Bagusnya di Mom n Jo, ketika bayi nangis maka treatment akan diberhentikan sampai bayi tenang. Jadi tidak akan menimbulkan trauma pada bayi, nice!

Biaya Treatment : Rp. 150.000,-


Jump Start Baby

Seharusnya Rio melakukan treatment ini, namun karena dia sudah bisa jalan maka tidak dilakukan hehehe. Treatment ini merupakan treatment istimewa yang tidak ada di tempat lain. Treatment Jump Start Baby adalah treatment yang kaya manfaat dan dapat membantu perkembangan motorik anak. Rangkaian kegiatan yang dilakukan dapat mengoptimalkan perkembangan otot bayi serta membantunya menjadi lebih kuat dan aktif.

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Treatment ini juga dilakukan di dalam ruang treatment anak dengan berbekal beberapa peralatan seperti matras dan  gym ball. Bayi yang melakukan Jump Start Baby akan mendapatkan rangkaian kegiatan yang dapat melatih kekuatan otot sehingga mencapai perkembangan sesuai usiannya seperti si kecil lebih cepat tengkurap, duduk, dan berjalan. Oleh karena itu, Jump Start Baby dapat dilakukan oleh bayi berumur paling kecil 1 bulan hingga bisa berjalan.

Baca Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Biaya Treatment : Rp. 150.000,-


Eye Strain Treatment

Katanya spa untuk ibu hamil dan ibu setelah melahirkan. Lah, treatment buat Ibu apa?

Tenang, tenang, banyak loh treatment untuk ibu. Saya kemarin juga melakukan salah satu treatment kok hehehe. Saya berkesempatan untuk mencoba Eye Strain Treatment yang merupakan bagian dari Gadget Holic Treatment di Mom n Jo. Treatment ini sangat menarik karena dapat menjawab permasalahan orang dewasa (maupun anak-anak mulai dari 3 tahun) yang tidak bisa lepas dari gadget!

Baca Belajar Mendidik Anak di Era Digital 

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman
Bagian kompres dan pijat mata Eye Strain Treatment

Eye Strain Treatment ini dilakukan khusus di bagian mata, kepala dan pundak. Durasinya juga hanya 15 menit, tapi jangan salah. Enak banget! Awalnya kita akan dikompres matanya menggunakan semacam ice pack yang menimbulkan sensasi dingin di mata. Lalu wajah kita akan dipijat, terutama di bagian mata. Pundak kita juga akan dipijat.

Saking enaknya, saya sempat tertidur beberapa menit hehehe padahal treatmentnya sendiri sebentar. Sempet-sempetnya ya tidur saking keenakan HAHAHA. Abis gimana lagi pijatan therapisnya enak banget. Setelah dilakukan treatment ini, saya merasa lebih segar dan mata lebih ringan! Jadi semangat lagi kerja di belakang laptop hihi. Bahkan jika dilakukan rutin (dengan durasi 1-2 minggu antara kedatangan), treatment ini diclaim dapat menurunkan minus pada mata. Hmm, perlu dicoba nih!

Biaya Treatment : Rp. 150.000,-


Dengan pilihan treatment yang begitu banyak untuk bayi, anak-anak sampai ibu hamil dan menyusui, Mom n Jo menjadi pilihan untuk melakukan Spa Day sekeluarga. Jadi jangan ragu lagi, yuk jadwalkan Spa Day secara teratur bersama si kecil. Super relaxing and super useful!

Promo Potongan Harga Mom n Jo

Special bagi yang sudah membaca blog post ini sampai selesai, kalian akan mendapatkan potongan langsung Rp. 100.000,- untuk perawatan bayi dan juga Eye Strain Treatment di Mom n Jo. Selain perawatan yang sudah saya sebutkan diatas, potongan ini juga bisa digunakan untuk perawatan lainnya loh. Caranya gampang :

  • Screenshot postingan saya (baik di blog dan IG feeds)
  • Tunjukkan ke frontliner Mom n Jo.

Tawaran ini berlaku di seluruh cabang Mom n Jo. Oiya, voucher ini berlaku 2 bulan setelah postingan ini ya, jadi jangan lupa langsung cusss! Jangan lupa reservasi dahulu H-2 sebelum datang ke Mom n Jo agar lebih nyaman 🙂 *T&C apply

Review Baby Treatment Mom n Jo FX Sudirman

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi situs dan social media Mom n Jo di :

Website : www.momnjo.com
Instagram : @momnjo @momnjopromo @momnjofxsudirman

Once again, thank you Clozette Indonesia (www.clozette.co.id and @clozetteid) for the wonderful opportunity! 🙂

Thankyou Mommy @faradiladputri 💕

3 Likes, 0 Comments – MOM N JO fX Sudirman lantai 5 (@momnjofxsudirman) on Instagram: “Thankyou Mommy @faradiladputri 💕”

You may also like...

22 Comments

  1. Itu Rio sampe nyaman banget begitu,,keenakan ya Nak
    Lengkap ya treatment Mom n Jo ini..pasti bikin anak kita hepi.
    Wah ada potongan harga pula…Bisa nih dicoba!

    1. Faradila D. Putri says:

      Hehehe iyaa padahal dia nangis nangis pas mau dipijet. Dikira mau disuntik zz -_- cuss mbak jangan lupa screenshot! 😀

  2. Debay pasti bisa tidur lelap dan bangun pun jadi segar badannya setelah di spa, apalagi kalau dirutinin treatment-nya, in shaa Alloh debay makin sehat.

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaa kalau dirutinin bayi jadi bagus moodnya, kaya kita aja kalau rutin pijet hehehe

  3. Wah sayang di Cianjur tidak ada terapi ibu dan bayi ini. Padahal saya dan Fahmi memang suka saling pijit gitu.
    Saya kalau terlalu capek malah suka panggil orang sengaja buat bantuin memijat. Kedepannya semoga mom n jo ada juga di dekat tempat saya tinggal

    1. Faradila D. Putri says:

      Iya mbak, di Bogor juga ga ada. Paling ada di Cibubur. Waaah enak hehe, saya malah di rumah baru belum nemu tukang pijat yang cocok buat langganan nih hiks

  4. Langsung screen capture mbak! Weekend ini mau ke mom&jo ah.. pijey bareng baby.. mamak butuh me time! Hehe

    1. Faradila D. Putri says:

      Hehehe cus mbaak biar dapat potongan harga

  5. Kapan hari baca review mom inka tentang mom n jo ini, jadi making mupeng pengen nyobain.
    Kayaknya eye treatmentnya asyik tuh buat si sulung saya.
    PAs juga ada diskonan hihihi 😀

    Kalau si bungsu saya,, kayaknya cocok baby bath haha
    Rey

  6. Kira-kira ada nggak ya anak-anak yang nangis saat menjalani baby spa ? Biasanya sebagian anak-anak kan merasa asing dengan orang baru yang memegang dia meskipun ada bundanya di dekatnya

  7. Wah anaknya pasti seneng banget ya itu apalagi bisa main air gitu. Ternyata mom n jo ini banyak banget ya cabangnya bahkan sampai ke brunei juga. Jadi penasaran pengen ajak Erysha ke tempat ini. Erysha pasti seneg juga

  8. Wah keren banget Mom n Jo usahanya udah gede. Dan pijat bayi disini bisa sesabar itu kalo anak nangis diberhentikan dlu, baru lanjut kalo udh reda biar g trauma. Hmm kalo Luigi aku bawa berenang kesini pasti gak mau pulang deh 😀

  9. Biayanya hampir sama semua ya. Aku mau merekomendasiin mom n jo untuk salah satu temanku yang tinggal di Jakarta ah.

  10. Serunya melihat ini banyak manfaat untuk bayi yah, jadi kangen keponakanku waktu masih bayi main di air, He He.

  11. Menurutku Mom n Jo ini brandingnya dah kuat banget sebagai spa buat bayi dan ibu hamil menyusui.
    Ternyata ada eye strain jg ya. Walau 15 menit tapi bikin mata segeran yaaaa

  12. Aku suka banget deh spa disini. Apalagi bayi ya berasa diajak main dan dimanjain ya.

  13. Waktu anakku bayi sampai usia 1,5 tahun, rajin aku bawa ke Mom n Jo dan selalu di FX karena enak gak begitu ramai dan setelah itu bisa ajak anak main deh ke playground terdekat. Dulu selalu ambil yang paketan biar lebih hemat.

  14. Asyik banget nih cuma skrinsyut postingan blog ini eh dapt voucher 100 rb. Aku pun butuh treatmen nih.

  15. Aduh pengen banget ajakin anakku treatment ga jadi2. Mamaknya kebnayakan alesan ni hahaha

  16. aku juga pengen ajakin Rayi nih ke Mom n Jo Bandung kabita liatnya mba xixixi baru tahu juga harus pake kaos kaki makasi diingetin jadi ntar pake kaos kaki 😀 emak ga mau rugi 10K :p

  17. Waaaaaaa.. mau juga ngajak anak kesini. Di Surabaya juga ada mom n Jo, sepertinya anak bakalan happy nih… Kok sepertinya Minggu depan pengen mampir kesini ya😎

  18. aku butuh banget nih treatment nyaman untuk ibu dan anak.. mudah2an ada kesempatan untuk datang ke Mom n Jo bareng anak, pengen banget ngerasain relaksasinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.