Health, Review

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Assalamualaikum semuanya, akhirnya saya bisa mencoba Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak πŸ˜€ Memang dari awal pasta gigi ini launching, saya penasaran. Bagaimana sih rasanya memakai pasta gigi yang mengandung siwak? Apakah akan terasa berbeda dengan pasta gigi biasanya?

Setelah saya mendapatkan dan mencoba kedua varian pasta gigi halal ini, akhirnya bisa membuat review singkat. Silahkan dibaca ya dibawah ini. Semoga bermanfaat πŸ™‚

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Hijrah dengan Menggunakan Siwak

Seperti yang kita ketahui, siwak adalah sebuah atau miswak adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Kegiatan ini mengikuti sunnah Rasulullah SAW, dimana beliau pernah bersabda

Β Ω„ΩΩ„Ψ±Ω‘ΩŽΨ¨Ω‘Ω Ω…ΩŽΨ±Ω’ΨΆΩŽΨ§Ψ©ΩŒ Ω„ΩΩ„Ω’ΩΩŽΩ…ΩΩ…ΩŽΨ·Ω’Ω‡ΩŽΨ±ΩŽΨ©ΩŒΨ§Ω„Ψ³Ω‘ΩΩˆΩŽΨ§ΩƒΩ

β€œBersiwak itu membersihkan mulut dan merupakan sesuatu yang mendatangkan ridha Rabb” (HR. Bukhari dan An Nasa’i).

Nabi Muhammad SAW tidak pernah membatasi bersiwak dengan ranting kayu tertentu. Namun disarankan menggunakan pohon yang memiliki ranting lembut yang mengharumkan, tidak membahayakan dan tidak mudah terlepas serabutnya. Jadi selain kita membersihkan mulut dan gigi, ternyata bersiwak juga mendatangkan ridha Illahi. Siapa sih yang ga mau diridhoi Allah dalam setiap perbuatannya?

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Nah, makna hijrah disini adalah dalam artian kita berpindah ke keadaan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. FYI ada penelitian yang dirilis di tahun 2003 mengenai siwak. Penelitian tersebut berasal dari jurnal Oral Health Prev. Dent. Dengan judul Comparative effect of chewing sticks and toothbrushing on plaque removal and gingival health.

Hasil menunjukkan bahwa ternyata siwak dapat mengurangi plaque dan gingival. Sehingga penggunaan siwak lebih efektif untuk mengurangi plaque dan gingival, jika didahului oleh instruksi professional dan pemakaian yang benar. Bahkan WHO juga merekomendasikan pemakaian siwak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Makanya pas tau ada pasta gigi yang mengandung siwak, saya senang! Akhirnya bisa melakukan sunnah dengan praktis, plus kesehatan gigi dan mulut lebih terjaga.

BacaΒ Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat Saat Puasa

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Alhamdulillah sudah ada Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak. Pasta gigi ini merupakan pasta gigi halal pertama di Indonesia. Memang seberapa penting sih pasta gigi halal dalam kehidupan kita? Kadang, di dalam pasta gigi terdapat kandungan yang mengandung alkohol atau kalsium yang berasal dari tulang hewan.

Nah, kandungan dari pasta gigi Sasha ini tidak mengandung alkohol maupun bahan yang berasal dari hewan. Oleh karena itu, dua variannya yaitu varian Herbal Antibacterial dan varian Whitening sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI No. 00150059761111.

BacaΒ Langkah Mewujudkan Halal Lifestyle di Era Milenial

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

FYI pasta gigi ini juga telah berhasil mendapatkan Sistem Jaminan Halal (SJH). SJH adalah tingkatan dimana sebuah produk tidak hanya berhasil membuktikan bebas dari material haram, namun ada juga 11 kriteria yang terpenuhi. Kriteria tersebut termasuk aspek bahan yang digunakan, produk jadi, fasilitas produksi dari hulu ke hilir, kebijakan halal yang diterapkan perusahaan, tim manajemen halal perusahaan, penanganan produk yang tidak memenuh kriteria, hingga audit internal.

Jadi memang produk halal ini sudah teruji ya baik di bagian produksinya hingga tim managemen halalnya. Alhamdulillah πŸ™‚

Mencoba Pasta Gigi Halal

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak datang dalam dua jenis ukuran kemasan yaitu ukuran 65 gram dan 150 gram. Saya mendapatkan pasta gigi ini dalam ukuran 65 gram. Karena memang penasaran dan ingin mencoba dulu. Kalau cocok, bolehlah beli dengan ukuran lebih besar (biar lebih hemat juga hahaha #emakhemat).

Kedua jenis pasta gigi ini juga mengandung flouride dan kalsium. Kedua bahan ini berguna untuk membantu mencegah gigi berlubang serta menjaga kekuatan gigi.

Pasta Gigi Sasha Varian Herbal Antibacterial

Yang saya suka dari packaging Sasha adalah kemasannya yang ekslusif dan premium! Apalagi varian Herbal Antibacteria yang terbalut dalam kemasan berwarna gold mengkilap. Di bagian boks terdapat keterangan singkat, saran penggunaan, tips menjaga kesehatan gigi dan juga keterangan tanggal kadaluarsa dan produksi.

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Pada bagian tube juga terdapat keterangan singkat, bahan yang dkandung, informasi produksi dan juga tanggal kadaluarsa. Varian Herbal Antibacterial ini memiliki siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Pas banget untuk membuat nafas segar dan tahan lama.

Saya pribadi sih suka dengan wanginya. Harumnya cukup segar dan agak berempah. Mungkin karena ada siwak dan daun sirihnya yaa. Rio pun suka wanginya hehehe. Teksturnya pun tidak terlalu kental dan busa yang dihasilkan cukup banyak.

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Pasta Gigi Sasha Varian Whitening

Varian Whitening ini datang dengan kemasan berwarna putih. Desain dan keterangannya juga serupa dengan varian Herbal Antibacterial. Terdapat juga keterangan singkat, saran penggunaan, tips menjaga kesehatan gigi, tanggal kadaluarsa dan keterangan produksi.

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Disini disebutkan bahwa penggunaan anak dibawah 6 tahun adalah sebesar biji jagung dan harus dibawah pengawasan orang dewasa. Kenapa? Karena pasta gigi ini sebaiknya tidak ditelan.

Bagian tube varian whitening ini juga berwarna putih dan memiliki keterangan singkat, bahan yang dkandung, informasi produksi dan juga tanggal kadaluarsa.

Varian Whitening ini diklaim dapat memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami dan merawat kekuatan gigi. Sama seperti varian Herbal Antibacterial, varian ini juga mengandung siwak asli. Namun perbedaannya terletak di kandungan lemon dan garam. Kedua bahan ini merupakan bahan pemutih alami sehingga gigi menjadi bersih dan kuat.

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Dari segi aroma, varian ini lebih terasa aroma mintanya dibandingkan dengan varian Herbal Whitening. Dari segi tektur juga lebih kental. Setelah memakai pasta gigi ini, gigi terasa lebih keset dan bersih. Memang belum terlihat efek whiteningnya segera, namun diharapkan ketika saya rutin memakainya, maka gigi akan berangsur semakin putih.


Sekian review singkat Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak. πŸ™‚ Kalau ditanya, saya pribadi sih lebih menyukai varian Herbal Antibacterial. Rasanya di mulut, aroma dan kondisi mulut setelah pemakaiannya lebih saya sukai. Entah kenapa saya lebih suka sama yang herbal-herbal gitu hehehe.

Tapiii di satu sisi, yang whitening juga penting. Karena saya juga senang minum teh, yang katanya bisa membuat noda di gigi. Coba kedua varian digabungkan menjadi satu yaa, jadi herbal antibacterial dan whitening hahaha paket lengkap! Pasti saya langsung langganan. πŸ˜€

BacaΒ Cara Memutihkan Gigi dengan Makanan Sehari-hari

Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Mau varian yang mana saja, yang penting dalam hati saya sudah tenang. Alhamdulillah ada pasta gigi halal. Sambil bersikat gigi, bisa melakukan sunah Rasul juga. Double win! Nah, kalau kalian bagaimana? Sudah pernah mencoba pasta gigi Sasha ini? Which one is your favorite?

Bagi yang penasaran tentang pasta gigi bersiwak ini, silakan kunjungi social media Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak di :

Instagram : @sashaindonesia
Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

Sumber :

6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menggunakan Siwak

Apakah Sikat Gigi Memiliki Keutamaan Seperti Bersiwak?


https://hellosehat.com/hidup-sehat/gigi-mulut/manfaat-siwak-untuk-kesehatan/

RELATED POST

44 Comments

  1. dil, ini abis kumur kerasa keset nggak? aku jadi penasaran karena akhir2 ini sering lihat di medsos jadi kepo pengen cobain juga πŸ™‚

  2. Aku kemarin grocery beli sasha toothpaste yang varian herbal mba, dan udah aku pakai juga. So far bikin mulut jadi segeeerr dan yang aku suka lagi sasha mengandung siwak dan Halal

  3. Aku juga udah penasaran banget sejak pertama kali launching. Tapi sampai sekarang belum pernah coba, semakin kepo karena di sosmed bertebaran bgt ini review nya.

  4. Kalau udah punya dua2nya, mending pakainya gantian aja biar dapat kedua manfaatnya hihihi…

  5. masya Allah ya ka, bisa menjalani sunnah Nabi dengan mudah dengan bersiwak, sebagian hidup kita telah dilakukan untuk hijrah k arah yg lebih baik. AKu jadi bergidik ngeri nih, soal kandungan kalsium yg bisa aja dari tulang hewan πŸ™

  6. Diantara keduanya paling suka yang sirih ya beb buat efeknya, aku belum perna pake yang odol dari siwak ini, pastinya pingin purchase buat kedepan

  7. Makin mudah dan praktis untuk jalani sunnah Nabi junjungan kitaaa ya mba. Aku sudah pakai sejak awa nih mba

  8. Senang sekali ada produk yang terjamin kehalalannya dari MUI.
    Semoga Sasha makin sempurna terdistribusi ke seluruh Nusantara.

  9. ka pastanya ini abis kita gosok gigi kerasa keset gitu gak ya?

  10. Sejak kenalan sama pasta gigi Sasha ini, sekarang kami sekeluarga pakai lho. Udah 3 bulanan lebih deh pakai dan memang rasanya nyaman di mulut dan terasa lebih bersih. Kami pribadi sih lebih suka yang varian herbal karena lebih terasa siwaknya.

  11. Wajib banget nih mbak hijrah ke pasta gigi yg ada siwaknya. Saya juga lagi proses berhijrah nih. Mau nyobain pasta gigi Sasha nya. Bismillah ya

  12. Aku suka dengan pasta gigi Sasha ini karena sudah mengandung siwak asli ya, jadi mengikuti sunnah pakai siwak

  13. Mbak seriusan deh . Aku pengen nyobain produk ini . Kapan lalu temenku bawa siwak jadi bentuk siwaknya doang gt . Dan aku ngerasa aneh aja gitu kalau gosok gigi pake siwak hehe dengan ini kan jadi praktis

  14. Aku juga udah pakai Sasha lhoooo. Sebelumnya udah pakai yang herbal ada kali ya 5 bulanan. Tapi skrng lagi suka pakai yang whitening. Rasanya seger lemon trus bikin gigi tampak putihan😁

  15. Inovatif banget yaaa sasha ini… Ku kepo sama pasta gigi sirihnya karena selama ini belum pernah nyoba pasta gigi berbahan siwak dan sirih πŸ˜€

  16. Saya juga sekarang menggunakan pasta gigi Sasha. Kemarin beli yang lemon. Tapi ukuran kecil. Biar kalau gak suka karena sebelumnya rasa wangi sirih, gak mubadzir

  17. mau coba ini tentunya dooong, seneng deh sudah ada pasta gigi halal jaman sekarang πŸ˜€

  18. Adanya kandungan siwak di dalam pasta gigi semakin senang dan mudah, jadi Kuy hijrah juga

    1. Aku penasaran sama yang whitening nih. Soalnya gigiku agak kuning. Hihi

  19. Semakin penasaran sama Sasha ini yang mengandung siwak ini. Nanti pas ke supermarket coba juga ahh

  20. Ada Pasta Gigi Sahsa varian whitening juga ya…wah, mau coba ah, sudah halal bersiwak pula

  21. Alhamdulillah tenang ya Mbak, kalau tahu kandungannya halal. Saya juga udah coba yg varian whiteningnya, segar emang. Sekarang penasaran dgn varian antibacterialnya itu πŸ™‚

  22. Senang ya Mba karena sudah bertemu dengan pasta gigi yang halal
    Sekalian bisa hijrah sedikit demi sedikit

  23. Awalnya ga suka, tapi lama2 nagih. Hehe aku gitu waktu cobain siwak ini. Eh pasta gigi maksudnya hahaa

  24. Wah aku ih belum pernah coba.. cuma produk ini emamg lg hype ya belakangan ini.. jd penasaran banget deh..

  25. aku juga pakai ini, bau nafas jadi segar dan dan lebih percaya diri pastinya

  26. Auda says:

    Gingival itu apa, ya? Aku gak tau itu. Btw, belum sempatcoba ini. Padahal iklannya bolak balik terusdi tv.

  27. Iya mb, kita memang harus mulai berhijrah mulai dari hal-hal yang sederhana. Sasha ini contohnya, produk halal yang wajib kita coba. Saya suka yang herbal juga, rasa dan aromanya cocok untuk semua anggota keluarga.

    1. Ini pertama lho Di Indonesia ya, halal Dan mengandung siwak. Belum seller Coba. Next lah

  28. sesungguhnya aku baru tau siwak itu apa dan baru tau ada pasta gigi macam gini. thanks for sharing mbak!

  29. Bersiwak jaman sekarang, udah bisa pakai pasta gigi. Dan yang aku suka ada label halalnya

  30. Rachmanita says:

    Aku juga sudah pernah cobain pastagigi ini mom..emang enak banget sih.. Siwaknya jg kerasa

  31. Akhirnya aku enggal kepo lagi dengan pasta gigi unik dan legend ini secara aku sering lihat disupermarket diswalayan banyak banget produk pasta gigo Sasha ini didaerah ku

  32. aku biasanya pakai siwak yg biasa sih belum yg udah kemasan seperti ini, tp beneran bisa mutihin gigi ngga sih ?

  33. Siti Rohayu says:

    Wah dimana2 pada nyobain pasta gigi ini bagus banget ya liat review org jadi pengen nyobain

  34. Wa alaikum salam.

    Saya pernah coba keduanya. Paling suka sama yang putih. Mungkin karena ada rasa mintnya. Jadi rasanya lebih segar

  35. Aku udah cobain ini juga dong baik yg siwak ataupun yg lemon. Emang enak dan yg nyaman di aku yg lemon sama garam itu kandungannya.

  36. Alhamdulillah sdh halal ya. Sekarang bersiwak sdh ada pasta gigi nya. Aq pun sdh nyobain. Sk yg putih karna lebih seger, ada rasa mint nya …

  37. Jujur aku belum pernah nyobain pasta gigi, baca artikel ini aku juga ingin hijrah secepatnya, mau merasakan manfaat dari ke-2 varian pasta gigi ini

  38. Makin praktis ya mba buat bersiwak, menjalankan sunnah pun jadi semakin aman karena sudah terjamin halal jugaa produknya. Btw, aku udah nyobain juga mba yang antibacterial. Serius deh, hasilnya enakeun banget di mulut.

  39. Resty Yudha says:

    Waaaw baru tau aku sama produk ini.. udah halal, herbal pula kan.. jadi gak takut buat pakainya karena gk berbahaya

  40. Yesi Rulianis says:

    Siwak itu bukannya dari kayu ya, baru tau sy kalau ada pasta giginya, mau coba jg deh biar putih gigi saya

  41. kayaknya ketinggalan jaman bgt nih aku baru dengerr. thanks for sharingnya. jadi pengen nyobaaa πŸ™‚

  42. Wahh kebetulan keluarga dirumah pakai pasta gigi ini nihπŸ˜ƒ.. Mulut jd adem n seger gmn gitu seharian, ringan jg pas gosok gigiπŸ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.