Beauty, Review

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Setelah dulu sempat mengikuti acara blogger gathering bersama Mylea, akhirnya blog post review Mylea Hairceutical System Series Intensive ada juga hehehe. Saya telah memakai shampoo, hair mask dan hair toner dari Mylea series Instensie selama beberapa waktu ini. Tentu saya ingin membagikan kesan dan efek setelah memakai rangkaian produk ini.

Penasaran kan? Does it really works? Silakan baca terus yaaa.

Mylea Hairceutical System

Saya sudah secara rinci menuliskan tentang permasalahan rambut dan bagaimana Mylea Hairceutical  System dapat membantu menangani masalah rambut. Silakan baca blog postnya yaa.

Tapi secara singkat, hairceutical adalah suatu teknologi yang menggabungkan antara hair care (perawatan rambut) dan pharmaceutical (obat/nutrisi) yang bertujuan untuk merawat kulit kepala dan akar rambut agar mendapatkan rambut sehat dan kuat.

Mylea Hairceutical System, Solusi Rambut Rontok dan Ketombe

Terdapat tiga series Mylea yang dapat membantu mengatasi masalah pada kulit kepala dan rambut. Saya menggunakan series intensive. Sebenarnya series ini lebih cocok untuk kulit kepala normal & kering dan rambut normal. Namun terdapat ekstrak horsetail untuk memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar lebih lentur. Hal ini yang saya butuh kan karena rambut saya rontok sekali huhuhu. Kombinasi setelah menyusui dan kulit kepala berminyak kali ya.

Oiya, series intensive ini juga mengandung ekstrak bunga chamomile sebagai anti inflamasi pada kulit kepala sensitif, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat berminyak.

Mylea juga mengandung bahan aktif yang aman dan efektif untuk perawatan rambut dan kepala. Semua seriesnya juga silicone free dan sudah mendapatkan CPKB & ISO 9001:2008 sebagai jaminan kualitas.

Pentingnya Shampoo Bebas Silicone atau Silicone Free

Kenapa faktor silicone free ini penting? Silikon dapat membuat rambut lebih lembut, halus dan mengkilap. Silicone yang dipakai pada produk perawatan rambut memiliki efek melindungi rambut dengan bahan hydrophobic tipis dan biasanya bersifat waterproof (tidak hilang walau dibilas air), sehingga rambut sehingga menghasilkan efek halus, rapi dan mudah disisir.

Meskipun memiliki hasil bagus, namun pemakaian silicone di kulit kepala ada efek sampingnya loh. Apabila digunakan dalam jangka panjang, dapat mengakibatkan tumpukan silicone di lapisan rambut sehingga menggangu penyerapan nutrisi. Alhasil rambut menjadi kering, rusak, bercabang, ketombe yang pada akhirnya rambut menjadi patah dan mudah rontok.

Baca Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab

Rangkaian Mylea Hairceutical System Series Intensive

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Dalam satu rangkaian Mylea Hairceutical System Series Intensive ini, terdapat tiga produk yaitu :

  1. Shampoo (tersedia dalam ukuran 200 ml & 100 ml)
  2. Daily Instant Hair Mask (150 g)
  3. Hair tonic tersedia dalam ukuran 200 ml & 100 ml)

Masing-masing memiliki fungsi dan cara pakainya tersendiri.

Mylea Intensive Hair Shampoo

Saya mendapatkan shampoo dengan ukuran 100 ml. Sebelumnya saya sudah memakai shampoo dalam ukuran yang lebih besar yaitu 200 ml. Shampoo Mylea ini tersedia dalam botol plastik berwarna hijau dengan tutup flip top berwarna putih bening.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Di bagian belakang terdapat keterangan singkat, cara pakai, komposisi bahan serta keterangan produksi. Ukurannya yang cukup mungil ini memudahkan saya untuk membawanya pergi traveling pada saat mudik kemarin. Praktis sih dan tutup fliptopnya juga cukup kuat. Tidak ada shampoo yang tumpah.

Teksturnya cukup kental dan berwarna putih glowing. Seperti ada glitter-glitter metalicnya gitu hehehe. Shampoonya cukup berbusa dan wanginya cukup enak. Seperti wangi obat salon herbal sih hehehe. Jadi serasa nyalon dirumah. Jangan lupa  untuk bilas dengan bersih yaa.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask

Hair mask Mylea tersedia dalam varian intensive dan ginseng. Kemasannya berupa plastik tube berukuran 150 g. Cukup besar sih ukurannya hingga saya tidak membawanya mudik. Cukup makan tempat hehehe.

Kemasannya berwarna khas hijau Mylea dan dilengkapi dengan tutup fliptop. Pada bagian belakang juga tertera keterangan singkat, cara pakai, komposisi bahan serta keterangan produksi. Ada tanggal kadaluarsanya juga yang penting untuk diperhatikan.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Hair mask ini merupakan hair mask yang langsung dibilas dan tidak dibutuhkan waktu lama untuk memakainya. Warnanya putih dengan tekstur yang cukup kental. Namun mudah diratakan di rambut saat pemakaian.

Cara pakainya juga mudah, yaitu setelah menggunakan shampoo, gunakan hairmask pada seluruh batang rambut. Diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih. Ingat di batang yaa, bukan di kulit kepala.Saya merasakan hasilnya sih cukup licin. Yaaa seperti hair conditioner hehehe. Wanginya juga cukup enak, serupa dengan wangi shampoo tapi tidak terlalu menyengat.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Oiya, hair mask ini mengandung lebih banyak nutrisi yang essential untuk memelihara dan memperkuat batang rambut. Saya secara rutin mulai memakainya setelah memakai shampoo agar efeknya terlihat optimal.

Mylea Intensive Hair Tonic

Hair tonic ini datang dalam kemasan boks yang memuat banyak informasi. Terdapat keterangan singkat, cara pakai, komposisi, keterangan produksi dan juga tanggal kadaluarsa pada box. Di dalamnya terdapat botol hair tonic yang terbuat dari kaca berukuran 100 ml.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Karena terbuat dari kaca, agak riskan sih dibawa traveling hehe. Cukup berat juga dan sempet deg-degan takut dimainin Rio dan pecah. Makanya saya simpan di tempat yang aman.

Tutupnya terbuka dengan cara diputar dan terdapat lubang tempat dimana keluarnya hair tonic. Hati-hati ya dalam menuangkan ke kulit kepala, takut terlalu banyak hehehe.

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Review Mylea Hairceutical System Series Intensive

Tekstur produknya cair dan berwarna bening. Cara pakainya adalah gunakan hairtonic pada kulit kepala dengan memijat secara perlahan selama 3 menit. Ketika saya memakainya, kulit kepala terasa dingin dan segar. Oiya, wanginya juga super enak. Beneran serasa nyalon tapi di dalam rumah sendiri hehehe.


Setelah memakai lengkap satu rangkaian Mylea Hairceutical System varian Intensive, saya melihat bahwa jumlah rambut rontok jauh berkurang. Memang sih kalau dalam sehari rontok sampai 100 helai, itu masih normal. Cuman kan serem setiap kali nyisir atau nyapu ada rambut dimana-mana huhuhu.

Mylea juga menjadi solusi waktu saya beberapa bulan menyusui dan terkena fenomena rambut rontok. Beneran stress loh itu sampai berminggu-minggu tidak sisiran 🙁 Alhamdulillah mencoba shampoo Mylea kala itu dan beneran bisa menekan jumlah rambut rontok. Nah, sekarang dilengkapi oleh hair mask dan hair tonic, rasanya kulit kepala lebih segar dan rambut juga mudah diatur.

Baca Review dan Harga Salon Rengganis Bogor

Meskipun harganya cukup pricey, namun berbanding lurus dengan kualitasnya. Beberapa teman saya juga memakai ini pada saat pasca melahirkan agar rambutnya tidak terlalu rontok. Hasilnya juga terlihat kok 😀 Untuk keterangan lebih lanjut, bisa langsung ke instagram Mylea di @myleaindonesia.

Sekian review Mylea Hairceutical System varian intensive ala saya. Semoga dengan pemakaian dalam jangka waktu yang lebih lama, bisa menghasilkan hasil yang semakin baik 😀 Thanks for reading!

RELATED POST

18 Comments

  1. di Bandung ga ada hair toniknya dill, nyari conditionernya juga susah 🙁 padahal saya pakai shampoonya, nanti aku mau beli via shoppe aja deh lebih lengkap

  2. jadi Mylea hairceutical system series intensive ada 3 macam produk ya. Wah lengkapnya! Udah gitu disesuaikan juga sama kebutuhan konsumen ya

  3. komplit nih ya rangkaian hair care nya mylea. krna rmbut ku rontokan kayaknya cocok pake yg varian ginseng

  4. Lengkap banget ya Mylea Hair Series ini. Ternyata ada banyak varian yang bisa disesuaikan dg jenis masalah rambutnya.

  5. Tami Oktari says:

    Jadi makin penasaran deh. Dari 3 variannya sepertinya yang cocok dengan kondisi rambutku yang ginseng. Soalnya rontok banget ni huhu

  6. Memang ya semua yang dirawat akan memberi hasil yang memuaskan. saya termasuk punya masalah rambut, apalagi setelah hamil dan menyusui, rambut rontok dan berketombe jadi masalah sehari hari ini. hair masknya bikin pengen nyobain deh.

  7. Penasaran sama harganya..
    Soalnya rambutku rontok banget juga…
    Kayaknya pas kalau pakai Mylea yang ginseng yaa…

  8. Waah kebetulan aku baru banget beli rangkaian Mylea Hairceutical System varian Intensive ini dan nemu reviewnya disini duh jadi ga sabar pengen coba deh hehe

  9. Produk haircare yang bebas silicon nih sekarang bisa jadi primadona juga ya mbak. Beda dari produk haircare lainnya. Aku jadi penasaran deh pengen coba Mylea juga, mbak.

    1. Aku jadi penasaran sama rangkaian produk dari Mylea Ini karena bisa untuk mengatasi rambut rontok ya

  10. Sepertinya perlu coba juga mengingat rambut aku rontok karena sering gonta-ganti cat rambut MB hehehe. Selama ini sih aku perawatan juga, cuma belum pernah pakai Mylea ini. Bisa nih dijadikan referensi. Wah harganya lumayan ya? Tapi kalau hasilnya bagus, why not ya 😆

  11. Aku naksir deh sama mylea ini karena ada kandungan camomile nya biasanya cocok di aku jadi kepengen nyobain mbak pasti hasilnya oke di rambut ku

  12. Kak, ak jd mau mencoba Mylea Ginseng ini deh buat rambut rontokku. Kadang udah mau give up aja gitu, rambutku yg kering tapi rontok ini

  13. Saya suka banget dengan aromanya, saya punya Mylea yg varian intensive mbak. Ternyata kita sama ya pilihan utk rambut

  14. Kalo shamponya udah pernah nyobain tapi klo conditionernya agak susah y didapat

  15. abis bacain review aku jadi makin penasaan sama mylea hair tonic, siapa tau cock nih buat rambut aku yg suka rontok

  16. keknya kudu di coba ya. asli, rambutku rontok pisan. udah gonta ganti shampoo n condi juga gak ngaruh T^T

  17. Mylea ini mengingatkan aku pada NR hair tonic. Mirip2 gitu warnanya. Kalau hair mask-nya itu semacam conditioner kah? Soalnya aku termasuk yang cuek kalau urusan rambut. Paling mentok pake shampoo hihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.