Health, Review

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Hello hellooo, mau sharing nih soal fitur menarik sebuah situs kesehatan, yang membantu saya dalam mendalami dan juga memberikanΒ  gambaran soal sebuah penyakit dengan praktis. Jadi saya sempat mencari dan secara lengkap kupas tuntas soal vertigo di SehatQ.com.

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Kok tiba-tiba searching soal vertigo, Dil? Karena beberapaΒ  saat yang lalu, untuk pertama kalinya, saya mengalami yang namanya vertigo. Huhuhu. Kaget? BANGET. Takut? Jelas. Karena saya belum pernah menderita sakit ini sebelumnya. It was pretty scary huhuhu.

Beberapa saat yang lalu, saya mengalami pusing yang sangat hebat. Jadi pas bangun tidur, saya merasakan pusing 7 keliling. Iyaa seperti muter-muter gitu dan saya tidak bisa berdiri dengan tegak. Yang ada seperti mau jatuh saja. Duh, sepertinya saya mengalami vertigo.

BacaΒ Pentingnya Imunisasi Menurut Kemenkes RI, IDAI & MUI

Bitmoji Image

Mencari Info Soal Vertigo Online

Setelah saya menelfon orang tua dan meminta tolong untuk ditemani di rumah (untung masih sekota – karena saya hanya berdua Rio saja dirumah), saya langsung mencari info soal Vertigo.

Saya langsung meluncur ke SehatQ.com karena menurut saya, penjelasan di situs ini lebih runut. Selain memberikan banyak artikel kesehatan, kita juga bisa mendapatkan gambaran harus konsultasi ke dokter apa. Saya agak bingung juga, ke dokter THT (saya sempat cedera kuping beberapa hari sebelumnya) atau ke dokter saraf yaaa.

Terus bagaimana penanganan pertama soal penyakit ini? Apa sebabnya? There were so many questions in my head. Abisnya baru pertama kali. Jadi harap maklum agak sedikit parnoan dan deg-degan menghadapi rasa puyeng 7 keliling di kepala ini.

User interface di SehatQ.com memang cukup simple dan straightfoward. Langsung muncul boks pencarian saat kita membuka situsnya. Langsung saya ketik nama penyakit dan tada, ternyata langsung keluar penjelasan penyakit, obat yang sebaiknya dikonsumsi serta artikel dan tips sehat terkait penyakit tersebut. Cukup lengkap tanpa harus searching di beberapa situs sekaligus.

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Setelah membuka penjelasan tentang penyakit vertigo (cukup lengkap loh), saya mengerti bahwa ternyata ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan vertigo. Sambil mengingat-ngingat apa kiranya yang mencetus terjadi vertigo pada saya. Nah, saya suka, ada penjelasan pengobatan dan pencegahan dalam 1 artikel. Jadi enak sekalian begitu bacanya πŸ˜€ ga ribet!

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Ada juga beberapa tipe obat yang dapat dikonsumsi jika kita menderita vertigo. Namun tentu harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya. Oleh karena itu, penting untuk mencari dokter yang tepat untuk menangani penyakit ini.

BacaΒ Apakah Sudah Waktunya Operasi Lasik?

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Mencari Dokter yang Tepat

Salah satu fitur menarik yang ada di SehatQ.com adalah kemampuan untuk mencari dan membooking dokter yang tepat. Di bagian bawah, terdapat beberapa list dokter yang direkomendasikan untuk dikunjungi jika menderita vertigo. Saya lihat beberapa spesialis THT dan juga spesialis saraf.

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Jika kita klik nama dokter, maka akan muncul profile singkat dan keterangan dimana dokter tersebut praktek. Cukup lengkap sampai ke jam dan juga tanggal. Bahkan kita bisa langsung booking untuk bertemu dengan dokter di SehatQ.com! Praktis sekali yaaa~

Saya sempat melihat untuk wilayah Bogor sendiri, list dokter dan rumah sakit masih cukup terbatas. Namun listnya cukup lengkap untuk klinik dan apotek. Saya amati yang cukup lengkap jadwal dokter dan rumah sakit adalah untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Semoga nanti list di Bogor semakin lengkap yaaa, enak banget nih tinggal cari dan booking via 1 website πŸ˜€

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Membaca Pengalaman Orang Lain via Forum

Di bagian bawah penjelasan penyakit, juga tersedia beberapa pertanyaan yang sudah ditanyakan orang di dalam forum. Yes, ada forum juga dimana kita bisa langsung tanya jawab permasalahan dan keluhan yang kita alami dengan dokter. Yaa, kali saja ada yang mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu vertigo, di SehatQ.com. Saya juga ingin tau apa solusi dari dokter yang terpercaya.

Ada juga fitur tag yang menyediakan beberapa keywords yang dapat kita cari lebih lanjut secara spesifik. Jadi ketika kita klik sebuah kata kunci, maka pertanyaan seputar kata kunci tersebutlah yang akan muncul. Ternyata saya tidak sendiri, banyak juga yang mengalami hal serupa. *peluk berjamaah*

BacaΒ 5 Tips untuk Memiliki Pikiran yang Sehat

Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Jika tidak ada yang mengalami hal yang sama, cukup gampang kok melempar pertanyaan ke forum. Proses login ke situs SehatQ.com juga mudah, karena bisa log in via Google atau Facebook. Jadi sekali klik, langsung jadi deh akun kita. Then you are free to ask your questions and even book a doctor.

Bagi yang ingin tau lebih lanjut tentang SehatQ.com, bisa kunjungi sosial media mereka ya :

Instagram : @sehatq_id
Twitter : @sehatq
Facebook : SehatQ

Terus bagaimana keadaan saya sekarang? Alhamdulillah setelah konsul dengan dokter THT, saya diberikan obat untuk jaga-jaga. Alhamdulillah saya juga tidak mengalami vertigo lagi setelah saya dikerok hahahaa. Mungkin masuk angin akut yaaa jadi bisa sampai vertigo (meskipun alasan ini tidak ada di artikel hihi).

Semoga kita semua tetap sehat yaa, karena jujur, it was a scary experience. Apalagi masih punya anak kecil huhuhu. Kebayang banget kalau kita sakit dan tidak bisa apa-apa, seperti yang saya alami kemarin. Ahh kalau inget langsung sedih kan yaaa. Semoga tidak terjadi lagi dalam waktu dekat maupun di kemudian hari.

amen

But I am thankful hidup di era digital, jadi saya bisa kupas tuntas soal vertigo di SehatQ.com dengan menggunakan HP atau laptop saja. Tidak perlu keluar rumah πŸ˜€ Semoga info ini dapat membantu kalian yang juga sedang mencari tau seluk beluk sebuah penyakit. Thank you for reading!

 

RELATED POST

2 Comments

  1. langsung meluncur ke tekapeh mbak, kalau saya sendiri memang ada vertigo sejak saat saya kecil, vertigo saya muncul kalo telat tidur, tp ga bisa tidur, insomnia plus vertigo,

    saya jadi punya refrensi untun baca ttg vertigo nih, thanks sharingnya

  2. kaget juga mbak pas tau, punya penyakit vertigo.
    cari cari info, lah saya mampir ke sini.
    heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.