Family, Fashion, Health, Products, Review

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Last Updated on July 15, 2021

Abis lahiran, kadang hati kecil ini ingin langsung langsing. Siapa yang sama? Tapi pas liat perut, kok masih gendut ya 😌 Apalagi abis lahiran via operasi SC, duh kalau miring pas tiduran, rasanya isi perut ikut gerak juga huhuhu. Dalam rangka menuju body goals, saya akhirnya mencoba korset pasca melahirkan dari MOOIMOM.

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Sebenarnya boleh ga sih pakai korset langsung setelah lahiran? Lalu apa spesialnya si korset pasca melahirkan dari MOOIMOM ini sampai masuk ke wishlist pas hamil? Silakan baca terus review korset pasca melahirkan tersebut di bawah ini ya!

Memakai Korset / Stagen / Bengkung Setelah Operasi SC?

Kalau liat beberapa stories selebgram, setelah melahirkan banyak yang memakai korset atau stagen, malah sampai bengkung. Tujuannya agar badan pasca melahirkan bisa kencang dan kembali ke bentuk sebelum melahirkan. Dan hasilnya memang terlihat loh, banyak yang jadi singset hihi.

Bagaimana dengan saya? Waktu anak pertama, blasss ga pakai HAHAHA, dan saya merasakan sendiri akibatnya. Perut jadi bergelambir huhuhuhu. Nah pas lahiran kedua ini, saya tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Jadinya langsung cari-cari korset yang pas untuk setelah melahirkan.

buy it

Jika melahirkan dengan persalinan pervaginam, tentu dalam beberapa hari bisa langsung memakai korset. Saya sendiri melahirkan via operasi SC yang dimana harus menunggu sekitar 6 minggu, karena ada bekas luka luar dan bekas luka dalam. Tapi ada beberapa dokter yang langsung menyarankan untuk dipakai meskipun operasi SC, jadi pastikan konsul ke dokter kandungan terlebih dulu ya.

Baca   Check Kandungan di Apotek Yasa Bogor

Kalau dokter saya bagaimana? Dokter saya sih setuju-setuju saya asal dibarengi dengan olahraga katanya. Jangan sampai dimanja oleh korset, jadi kita tidak ikut gerak juga. Contohlah para bule-bule, katanya wkwkwk. Oke baik, siap Dok!

Rekomendasi Korset Pasca Melahirkan Nyaman dan Ngga Bikin Sesak

.Sebelum lahiran, sudah cari-cari nih korset pasca melahiran yang nyaman. Pengennya sih dia tetap nyaman dan ga bikin gatal, karena tentu saya selain mengurus bayi, saya juga akan mengurus anak balita. Kadang si anak balita ini yang permintaannya banyak hahaha.

Oiya, sama korset yang mudah untuk dipasang dan dilepas. Jaga-jaga kalau kebelet pipis hihihi. Soalnya ingat cerita Mama dulu waktu setelah melahirkan dan pakai gurita. Wah kalau mau pipis, harus dibuka semua. Pas abis pipis juga harus dipasang lagi wkwk. Lumayan ya perjuangannya.

Akhirnya setelah melihat-lihat review korset pasca melahirkan, saya jatuh hati ke MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset! Pas baca fiturnya, duh menarik banget! Mumpung banyak diskon juga di situs MOOIMOM, why not we try it too~

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Review MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset – Bisa Melangsingkan Tubuh!

MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset adalah korset pasca melahirkan yang dapat mengembalikan rahim ke posisi semula, mengecilkan perut pasca melahirkan dan juga dapat digunakan untuk meredakan sakit/nyeri punggung dan pinggang. Wow all in one ya, banyak sekali manfaatnya. Makanya waktu itu langsung masuk wishlist!

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Bamboo Postpartum Corset ini datang di dalam kemasan box khas MOOIMOM yang berwarna putih dan hijau tosca. Korset ini tersedia dalam 2 warna dan 3 ukuran, yaitu M, L dan XL (ukuran bisa dilihat di bawah ya).

Pada kemasannya, terdapat keterangan singkat, cara pemakaian, panduan ukuran, komposisi bahan hingga cara mencuci di bagian belakang. Ketika di buka, korset dibungkus dalam plastik dan terlipat rapih.

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Korset Postpartum Bambu ini sendiri terbuat dari serat arang bambu atau bamboo charcoal yang ramah lingkungan. Selain itu, bahan ini memiliki daya serap yang baik (wicking) & super breathable, anti bakteri dan juga anti bau. Fitur lainnya yang ga kalah menarik adalah bahan ini juga anti radiasi elektromagnetik, anti-static dan bisa menghangatkan saat cuaca dingin serta adem saat cuaca panas. Menarik kan ya~

Untuk komposisi bahannya sendiri adalah bahan utama : serat poliester (mengandung arang bambu) 47.9%, lateks 22.9%, rayon 19,4%, nilon 9,8%; bahan lainnya serat poliester (mengandung arang bambu) 63%, lateks 26.9%, rayon 10,1%.

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Pas dipegang bahan serat arang bambu pada korset pasca melahirkan ini, ternyata lumayan lembut ya. Perekatnya juga cukup kuat, plus ada 2 perekat tambahan yang bisa ditempel di bagian depan. Hal ini agar kita bisa lebih mengatur elastisitas dan kekuatan korset di perut.

Cara Pakai Korset MOOIMOM Tipe Bamboo Postpartum

Ternyata cara pakainya mudah banget!

  1. Letakkan korset diantara pinggang dan pinggul belakang. Bisa juga agak bawah hingga menutupi bekas operasi SC.
  2. Tarik korset ke posisi yang cukup ketat. Rekatkan strap perekat yang besar ke arah depan.
  3. Kemudian tarik kedua strap luar ke arah depan. Kencangkan sesuai keinginan.

Cara Memakai Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Cara Memakai Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Cara bukanya juga mudah, tinggal lepaskan strapnya. Tidak sampai 2 menit hehehe, langsung deh bisa pipis kalau kebelet *pengalaman*.

Cara Mencuci dan Merawat Bamboo Postpartum Corset

Karena bahannya terbuat dari bamboo charcoal, jadi cucinya juga harus diperhatikan ya. Yes, korset juga harus dicuci secara berkala. Meskipun dia anti-bakteri, tapi kalau kotor kan tidak nyaman juga dipakainya.

Nah, ada yang memberi saran, lebih baik beli dua korset. Jadi ketika yang satu dicuci, yang satunya lagi bisa dipakai biar belly banding progress maksimal. Jadi bagaimana cara mencuci dan merawat bamboo postpartum corset MOOIMOM ini? Silakan tonton video dibawah ini ya.

Pengalaman Memakai MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset

Sejauh ini, saya masih rajin memakai MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset karena super nyaman! Sama seperti review korset pasca melahirkan versi MOOIMOM yang lain, ternyata memang enak untuk dipakai sehari-hari.

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Bahannya lembut, sehingga tidak menimbulkan gatal-gatal di kulit saya. Tapi kalau misalnya kalian coba dan gatal, bisa dipakai di luar baju ya. Selain itu, saya juga mudah beraktivitas karena korset ini tidak memiliki tulang. Meskipun begitu, korset ini tidak suka berlipat-lipat atau naik keatas, selama dipakai dengan benar. Cukup kokoh deh memeluk badan saya. Jadi kalau dipakai sambil menyusui, masih tetap nyaman.

Baca   Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Sehabis dipakai, terasa banget otot dan isi perut lebih kencang dan tidak melorot. Postur tubuh juga lebih tegak karena korset ini cukup panjang. Sejauh ini sih progress untuk meratakan perut masih belum terlihat wow banget. Tapi memang terlihat sedikit demi sedikit, perut menjadi lebih rata. Doakan ya biar bisa rata, aamiin!

Ada info kalau ternyata 30 hari setelah melahirkan ini adalah masa emas untuk langsing dan tetap sehat. Jadi pastikan setelah melahirkan, kita secara rutin pemakaian Korset Perut Perut Bambu Postpartum MOOIMOM. Jadi cocok lah untuk dibeli di akhir kehamilan.

Menuju Body Goals! Review Korset Pasca Melahirkan dari MOOIMOM

Selain setelah persalinan, bagi yang punya masalah sakit punggung dan punggung bagian bawah juga bisa memakai ini loh. Jika dipakai pada pinggang seperti yang saya bilang diatas, korset ini membantu memperbaiki postur tubuh. Posisi menentukan prestasi bukan? Hihihi.

Baca   Review Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Dimana Bisa Membeli Korset Pasca Melahirkan Ini?

Kalian bisa membeli MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset di situs MOOIMOM ataupun di online marketplace lainnya seperti Shopee dan Tokopedia. Silakan dipantengin ya, suka ada diskon! Dan jika ingin langsung membeli dan langsung mendapatkan diskon 10%, bisa pakai kode voucher

BLOGDILLA10

di situs resmi MOOIMOM ya. Lumayan banget loh ada diskon hihi.

Sekian review korset pasca melahirkan dari MOOIMOM. Semoga bisa membantu para ibu yang habis melahirkan untuk memilih korset yang tepat dan nyaman dipakai sehari-hari. Thanks for reading!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.