Beauty, Tips

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

Belakangan ini saya senang nih melihat diri sendiri di depan kaca. Noooo it’s not a sign of acute narcism hehehe. On the contrary, beberapa waktu yang lalu, saya agak kesel sama lingkar hitam yang ada di bawah mata. Keliatan banget deh kurang tidur dan kurang istirahatnya. Ya maklum sih ya namanya juga punya anak bayi. Suka dibangunin setiap 2 jam sekali kalau malam untuk nyusu. Belum kalau lagi growth spurt. Tiap jam pasti bangun minta nyusu!

Semua cewek pasti tau deh gimana rasanya punya lingkar hitam di bawah mata alias punya mata panda. Jujur, bikin rasa percaya diri langsung berkurang drastis ya. Ya gimana jadi nggak PD rasanya kalo lingkar hitam mata itu semakin jelas terlihat. Benar-benar berubah jadi zombie panda! Kurang tidur dan kurang terawat hiks.

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata
BHAY SEDIH BANGET MUKANYAAA HIKS.

Cerita sebentar nih ya, sebelum happy-happy seperti sekarang, saya sempet mengalami fase dimana gak percaya diri loh. Bayangiiin, lingkar hitam di mata ini dulu bikin saya keliatan ga fresh banget. Kaya orang sakit deh rasanya setiap kali liat di kaca. Mau keluar juga males kan ya. Takutnya ada yang nanya “Pake eyeshadow warna gelap, ya? Dibawah mata? Tren baru?” Hahahaha OMG agak berkhayal sana sini ya. Tapi memang lumayan parah sih keberadaan lingkar hitam di bawah mata saya. Huft.

Penyebab lingkar hitam di mata juga ada beberapa. Yang pertama memang terjadi karena faktor keturunan. Nah kalau faktor genetik sudah berperan, ya memang agak sulit untuk dihilangkan. Namun bukan berarti tidak mungkin ya. Bisa juga alasan ada mata panda adalah faktor kurang tidur. Nah ini nih yang saya alami hahaha. Kalau faktor ini sih bisa kita atasi dengan memperbaiki pola hidup menjadi pola hidup yang sehat. Atau untuk saya seenggaknya sampai bayi saya bisa tidur semalam suntuk.

Baca What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

Saya sempet mencoba untuk memakai eye serum, tapi hasilnya gak maksimal. Kunci menggunakan skincare kan harus konsisten. Kadang saya lupa dan ketiduran. Jangan ditiru yak hahaha. Ya, lama-lama agak berkurang dikit sih lingkar hitamnya, tapi tetep aja masih keliatan kalau tidak menggunakan makeup.

Intinya kalo saya ingin lingkar hitam di bawah mata tidak keliatan, ya saya harus pakai trick makeup ini. Cukup simpel kok! Kurang lebih begini ya trick makeup yang saya lakukan untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata:

  1. Cara pertama adalah dengan memakai concealer. Caranya gampang banget. Cukup oleskan concealer di area mata di daerah tempat lingkar hitam berada. Ttepuk-tepuk agar merata dan menyatu di kulit. Biasanya saya mengaplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik di bawah mata untuk mendapatkan coverage yang cukup bagus. Untuk hasil yang maksimal, bisa juga memakai color corrector yang berfungsi menetralkan warna pada kulit kita. Biasanya sih yang warna merah atau orange,

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

  1. Kalo tidak punya color corrector, kita bisa memanfaatkan eyeshadow atau lipstick untuk menetralkan warna kulit. Caranya hanya menaburkan eyeshadow warna orange di area mata yang hitam dan ratakan. Jika kalian memakai lipstik, gunakan warna merah ata orange ya. Biar warnanya merata dan menyatu dengan kulit. Tapi harap perhatikan kondisi kulit ya. Kadang ada kandungan di dalam lipstik yang membuat kulit lebih sensitif dan break out.

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

Nah kadang memakai makeup ini ga selamanya menyelesaikan masalah di wajah.  Iya sih lingkar hitam di sekitar mata menjadi samar. Tapi karena keseringan pake makeup, terkadang malah bikin wajah menjadi jerawatan. Hmm, mungkin karena kurang cocok sama kandungan produk makeupnya atau kurang bersih waktu membersihkan muka di malam hari.

Baca Rekomendasi Eyeliner Murah Terbaik

Bahkan nih, terkadang kalau tidak maksimal dalam membersihkan wajah, malah lingkar hitamnya makin kentara loh. *gasp* Untungnya, saya sekarang sudah tau bagaimana cara menyamarkan lingkar hitam di mata dengan baik dan benar tanpa menimbulkan masalah lain. Kuncinya adalah di tahap membersihkan wajah. Kalau tidak dibersihkan secara maksimal dan kita tidur, wah nambah penyakit di wajah nanti.

Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata

Salah satu micellar water yang pernah saya pakai adalah Ovale Micellar Water! Kenapa Ovale? Karena dia praktis banget sih. Saat membersihkan wajah pake ini ternyata tidak sampe menghabiskan terlalu banyak kapas. Artinya  it does the cleaning well. Selain itu kemasannya juga ada berbagai ukuran di ukuran 100 ml dan 200 ml. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan sih. Kalau mau berpergian ya pilih yang 100 ml karena super praktis dan travel-friendly. Ga makan banyak tempat.

Ternyataaa super simple kan cara merawat wajah supaya jauh dari masalah. Kita bisa mendapatkan hasil yang sempurna kalau semua cara di atas dilakukan secara rutin dan konsisten. Konsisten disini adalah dimana semua langkah untuk membersihkan  wajah benar-benar dilakukan ya. Kalau bisa setiap hari dan secara rutin. Kalo dilakukan setengah-setengah, ya jangan harap dapet hasil maksimal.

Baca Materi : Cara Menulis Artikel Beauty di Sesi Ngopi Cantik #5 bersama Beautiesquad

Nah apa sih rutinitas kamu dalam menjaga dan merawat muka agar si lingkaran hitam ala mata panda tidak muncul? Share di kolom komentar yuk! 😀

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.