Food, Health, Review

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Hello hello! Mau sharing sedikit tentang suplemen vitamin yang sudah saya konsumsi belakangan ini. Yaa sekalian sedikit review lah ya hehehe.  Jadi saya mulai mengonsumsi Kojima, suplemen vitamin alami sekaligus minuman kesehatan, yang mengandung madu, kurma dan juga jinten hitam (habbatussauda).

Apa khasiatnya dan bagaimana efeknya bagi saya? Silakan baca terus yaaa.

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Selain olahraga, saya tidak lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan juga vitamin. Nah, salah satu sumber vitamin yang saya konsumsi adalah madu. Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan Mama saya juga menganjurkan saya meminum madu setiap hari, sunah Rasul kata Mama hehehe.

Baca Tips Menurunkan Berat Badan untuk Ibu Sibuk

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Bagi yang belum familiar dengan manfaat madu, selain meningkatkan daya tahan tubuh, madu juga dapat mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan. Beberapa manfaat madu antara lain adalah :

  • Menghilangkan batuk (Penelitian Pensylvania State University, 2007)
  • Membantu mencegah kanker
  • Membantu mencegah penyakit jantung
  • Meningkatkan daya ingat
  • Salah satu sumber nutrisi
  • Membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University)
  • Membantu menghilangkan alergi
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh
  • Meningkatkan stamina
  • Pengganti gula
  • Antioksidan
  • Mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013)

Cukup banyak yaa khasiat madu. Dalam mencari madu yang tepat untuk kesehatan, saya menemukan KOJIMA, sebuah suplemen vitamin alami, yang tidak hanya mengandung madu, tapi ada tambahan kurma dan juga jinten hitam (habbatussauda). Wah paket lengkap nih.

KOJIMA : Korma – Jinten Hitam (Habbatussauda)  – Madu

Kojima (Korma Jinten Madu) adalah minuman kesehatan herbal yang diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories. Kojima mengandung kurma, jinten hitam (habbatussauda), dan madu. Kenapa harus ada kurma dan juga jinten hitam? Ternyata kedua bahan ini memiliki khasiat yang baik juga bagi kesehatan.

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain. Bahkan sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall menunjukkan bahwa, kurma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal. Hal ini disebabkan kurma dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial.

Beberapa manfaat kurma  antara lain adalah :

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Sementara jinten atau jintan, tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat, juga telah diteliti khasiatnya sejak dahulu kala. Ibnu Sina telah menuliskan dalam jurnal medisnya bahwa biji jinten hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya.

Sementara dalam dunia medis modern, jinten hitam berfungsi untuk :

  • Meningkatkan kualitas sperma (Penelitian University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and alternative medicine)
  • Mengatasi gejala diabetes tipe 1(Penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir)
  • Membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran)

Adapun manfaat jinten hitam (habbatussauda) lainnya adalah :

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Dengan perpaduan ketiga bahan tersebut, Kojima berfungsi sebagai antioksidan, penambah nutrisi alami (Phytonutrient) dan juga efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pas banget untuk menjaga kesehatan dikala cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu dan juga jika rutin olahraga.

Baca Kupas Tuntas Soal Vertigo di SehatQ.Com

Kemasan Kojima

Minuman kesehatan ini datang di boks kardus coklat yang cukup kokoh. Ketika dibuka, terdapat tas serut kecil yang membungkus botol Kojima. Didalamnya, terdapat kemasan Kojima berukuran 280 ml di dalam botol kaca. Agak riskan sih ya mengirimkan botol kaca, namun alhamdulillah aman karena sudah di double bubble wrap di dalam tote bag maupun di di luar boks.

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Di bagian belakang botol, terdapat keterangan singkat mengenai komposisi, khasiat, cara penyajian dan rekomendasi cara penyimpanan. Selain itu terdapat keterangan produksi, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Oiya, Kojima ini sudah tersertifikasi halal loh oleh MUI. Yes!

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Terdapat seal yang harus dibuka sebelum membuka tutup botol. Cukup higienis dan aman juga. Saya mengalami kesulitan sedikit untuk membuka tutupnya, but that is a good thing. Berarti aman ga akan tumpah selama di perjalanan hehehe.

Setelah dibuka, terdapat corong yang cukup unik. Jadi saat cairan Kojima keluar, tidak akan menetes ke pinggiran botol. Hal ini juga membuat pinggiran tutup botol lebih bersih dan higienis. Love!

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Komposisi Kojima

Menurut komposisi yang ada di belakang botol, Kojima terdiri dari (untuk setiap 280 ml) :

  • Ekstrak kurma – 56 g
  • Ekstrak jinten hitam – 14 g
  • Madu – 140 g
  • Ekstrak asam jawa – 4.7 g
  • Air dan bahan lainnya

Ketika dikeluarkan, cairan Kojima cukup encer dan tidak sekental madu biasa. Yaa mungkin karena ini merupakan minuman kesehatan yang memiliki campuran lainnya. Saya juga dapat melihat ada biji jinten hitam di dalam cairan Kojima. Cara penyajian Kojima adalah dengan mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari dengan 1 sendok makan.

Baca Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Testimoni Menggunakan Kojima

Saya mengonsumsi Kojima dengan harapan bisa lebih cepat memulihkan kondisi tubuh. Yaaa, saya sudah rutin mulai olahraga dan takut terjadi overtraining. So far, setelah saya mencoba mengonsumsi Kojima, tubuh memang terasa lebih segar.

Alhamdulillah daya tahan tubuh juga kuat karena setelah episode vertigo kemarin, saya belum mengalami sakit atau kliyengan lagi hehehe. Yaa paling otot agak sedikit pegel pasca olahraga hehe, tapi memang saya lebih nyenyak tidur jadinya.

Saya juga memberikannya ke Rio (yang sudah 2.5 tahun) sebanyak 1 sendok teh. FYI Kojima bisa digunakan oleh anak-anak namun disarankan usia 2 tahun ke atas. Saya yakin untuk memberikan Kojima ke Rio karena selain baik untuk kesehatan dan sudah tersertifikasi halal MUI, Kojima juga diproduksi dengan cara modern, higienis, dan berstandar GMP (CPOTB).

Dengan menggunakan bahan utama alami kualitas terbaik, Kojima juga dapat dicampurkan ke makanan atau minuman. Kalau Rio agak sumeng atau tidak enak badan, paling enak mencampurkan ini dengan air hangat. Pasti langsung seger lagi dan mulai nafsu makan mulai berangsur baik kembali.

Dimana Bisa Membelinya?

Kojima sudah tersedia di berbagai toko offline maupun di online marketplace. Kalian bisa menemukan Kojima di :

  • Ranch Market
  • Farmers Market
  • Lulu Hypermarket
  • Kem Chicks
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Gogobli
  • AEON
  • GS Retail
  • Diamond

Jika tidak ada toko diatas dekat tempat domisili, jangan khawatir. Kalian dapat memperoleh Kojima degan ukuran 280 ml seharga Rp. 75.000,- di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/deltomedstore/kojima-minuman-kesehatan-korma-jinten-madu). Untuk keterangan lebih lanjut, silakan mengunjungi IG : @kojima_id yaa.

Review Kojima – Minuman Kesehatan dari Kurma, Jinten Hitam, dan Madu

Sekian review singkat mengenai Kojima, suplemen vitamin alami, yang sedang saya konsumsi sekarang. Hmm, pengennya sih membuat masakan atau minuman dengan ini hehehe. Ada ide bikin apa? Silakan tulis di bagian komentar dibawah yaa. Thanks for reading!

RELATED POST

1 Comment

  1. Kojima ini paket lengkap ya kak. Banyak banget manfaatnya buat kesehatan. Aku sekeluarga pun udah coba dan emang kebukti khasiatnya. Badan jadi seger nggak gampang sakit lagi deh. Hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.