Family, Products, Review

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Hello Moms and Dads!

Alhamdulillah setelah blog yang lama yang bersarang di Tumblr, kena blokir hiks, akhirnya bisa juga nulis lagi di blog versi baru! Say hello to faradiladputri.com reborn, hihihi. Nah kali ini saya mau mengulas beberapa produk bayi yang sempat dipakai oleh Rio dan yang akan dipakai dalam waktu dekat ini. Kali ini saya akan me-review Sudocrem dan Babyganics Toothpaste. Penasaran seperti apa? Yuk lanjut dibaca dibawah ini yaaa.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste


SUDOCREM

Sudocrem Antiseptic Healing Cream adalah salah satu diaper cream terkenal yang terbukti secara klinis untuk menenangkan, menyembuhkan dan menjaga kulit sensitif. Tau sendiri kan kalau kena diaper rash atau ruam popok itu ga hanya anaknya aja yang menderita, tapi hati Ibu juga ikut terpoteque (baca: terpotek), hiks.

Sudocrem ini sangat terkenal di berbagai negara karena telah menjadi unggulan untuk mengobati ruam popok selama 80 tahun. Coba deh yang ikut grup Ibu-ibu di WA pasti ada yang menyarankan krim ini jika ada anak yang terkena ruam popok.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Saat pertama kali mendapatkan botol berukuran 60 gram ini, kesan pertama ada cukup kokoh dan aman. Terdapat seal pengaman yang harus dibuka terlebih dahulu saat pertama kali membuka botol Sudocrem. Terdapat juga keterangan dan tanggal kadaluarsa di kemasan. Cukup informatif dan jelas, karena tentu kita tidak mau membeli produk bayi yang sembarangan kan ya.

Baca List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Tampak dalamnya adalah krim berwarna putih yang mengisi kurang lebih 6/8 botol. Sudocrem mengandung emollient yang menenangkan kulit yang sakit atau meradang, jadi bisa meredakan rasa sakit dan iritasi. Bahan dasar anti airnya menciptakan lapisan pelindung, membantu menghentikan semua iritan (urin dan feses) yang berkontakan dengan kulit.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Di petunjuknya disuruh untuk mengoles tipis-tipis di bagian yang terkena ruam. Waktu dicoba di tangan saya sih tidak tipis ya hahaha jadi agak susah untuk menyerap dan menimbulkan white cast berwarna abu-abu. Namun saya coba ke anak saya, dan ternyata memang mudah jika dioleskan secara tipis-tipis. Teksturnya juga sangat lembut, jadi ini tidak akan menyengat saat diaplikasikan.

Ada beberapa bagian yang mulai memerah saat mengantikan diapers Rio, jadi saya oleskan Sudocrem. Pada saat mengganti diapernya lagi, kira-kira selang 6 jam kemudian, bagian yang merah sudah hilang total! Wah ampuh juga ternyata Sudocrem ini! Ternyata Sudocrem mengandung Zinc oxide yang mengurangi kehilangan cairan jaringan dan Benzyl benzoate serta Benzyl cinnamate yang merupakan bahan dari Balsam dari Peru, dikenal untuk sifat penyembuhannya.

Harga : Rp. 89.000,- di http://www.mothercare.co.id/

PLUS

+ Sudocrem cepat meredakan iritasi pada bayi

+ Ada seal pengaman pada tutup

+ Ternyata katanya bisa untuk mengobati jerawat! Wah must research more about this too!

+ Bisa mengobati luka gores, luka bakar ringan, dan juga eczema menurut situs resminya.

 

MINUS

– Tutupnya rentan terbuka oleh bayi, jadi lebih baik disimpan di tempat yang tidak terjangkau.

– Jika terlalu banyak mengaplikasikan krim, akan susah diratakan dan akan membentuk white cast


BABYGANICS TOOTHPASTE

Sikat gigi merupakan suatu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak dini, betul Ibu-ibu? Sebaiknya menyikat gigi dilakukan dua kali sehari dan kunjungan pertama anak-anak ke dokter gigi adalah pada usia satu tahun. Tapi ternyata bayi di bawah dua tahun tidak begitu mahir berkumur dan meludah. Mereka antusias untuk memasukkan barang ke mulut dan menelannya hahaha. Nah, oleh karena itu, pastikan menggunakan pasta gigi bebas fluoride. Kita mencegah plak dan membersihkan gigi bayi dengan lembut, tanpa ada risiko bayi menelan fluorida.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Babyganics Toothpaste adalah pasta gigi dengan bahan dasar tumbuhan alami yang aman anak-anak. Kenapa? Karena aman untuk ditelan. Selain itu, Babyganics tidak mengandung fluoride, sakarin, sulfat, paraben, gluten atau pewarna buatan. Pasta gigi ini juga tidak pernah diuji pada hewan. Nice! Ukurannya juga cukup besar, sekitar 113 gram dalam setiap botol.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Jika kita liat kemasannya, kartun yang ada di box dan di cover tube super lucu! Hal ini menjadi nilai plus karena anak-anak menjadi antusias dan penasaran untuk memulai kegiatan menyikat gigi. Di box dan di belakang tube terdapat keterangan seperti cara pemakaian dan juga informasi mengenai keamanan produk. Produk ini langsung diimpor dari USA jadi pasti lengkap banget keterangan seperti ini. Tapi jangan khawatir, ada keterangan dalam bahasa Indonesia juga.

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Review Sudocrem dan Babyganic Toothpaste

Tutup flip berwarna hijau ini cukup aman. Terdapat seal aluminium yang mencegah isi tumpah sebelum digunakan. Saya kebetulan mendapatkan rasa Watermelon atau semangka. Warna gelnya bening dan baunya harum banget! Setelah saya coba menggosok gigi Rio menggunakan pasta gigi ini, dia suka (rasanya kali ya) hahaha. Tapi yaaa karena kurang bisa melepeh, jadinya mayoritas tertelan.

Harga : Rp. 139.000,- di http://www.mothercare.co.id/

PLUS

+ Kemasan menarik, super cute!

+ Terdapat seal aluminium saat pertama kali membuka tutup flip sehingga isi tidak akan luber keluar.

+ Tidak mengandung zat yang dapat membahayakan kesehatan bayi apabila ditelan.

+ Animal cruelty free

 

MINUS

– Sebaiknya gunakan ketika bayi sudah bisa melepeh (menurut DSA saya), meskipun aman untuk ditelan.

– Cukup pricey untuk pasta gigi namun isinya banyak dan aman.

Baca 5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017

Sekian review dua produk unggulan bayi ini versi saya. Semoga bermanfaat ya! Kalau pernah memakai kedua produk ini, yuk share pengalamannya di komen dibawah 🙂

You may also like...

18 Comments

  1. wiiii…pindahan nih

    1. Faradila D. Putri says:

      hehehe terima kasih kang bantuannya! mantep!

  2. Belum punya baby sih.. tapi makasih ya… jadi tahu perlengkapan bayi. Terutama untuk kulit bayi yang lagi iritasi. Cream kayanya memang penting ya.. padahal sering nggak kepikiran.

    1. Faradila D. Putri says:

      Hehehe iya mbak, jadinya bisa ngadoin juga buat kerabat yang mau lahiran 🙂

  3. Humm…merek terpercaya mengeluarkan produk baby, layak dicoba

    1. Faradila D. Putri says:

      Iya pasti ga mengecewakan 🙂

  4. Owh bagus juga ya kayaknya untuk bayi.
    Bisa diaplikasiin ke ponakan kalo lagi iritasi.
    Next time ke anak sendiri kalo udah bisa bikin anak 😅

    1. Faradila D. Putri says:

      Hehehehe semoga segera yaaa :))

  5. Uwaaaahhhh aku mau cari odol babynyaaa… Ini lg problemku banget :p. Si adek, baru 2 thn, kita ajarin sikat gigi. Awalnya aku pikir dia ngerti, tp ternyata odolnya ditelan wkwkwjwjw… Kan lgs kuatir ya, sjk itu kalo nyuruh dia sikat gigi, pasti aku olesin setipis2nya supaya dia ga banyak nelan odolnya..

    1. Faradila D. Putri says:

      Wakakakak kadang rasa odol menggoda ya mbak? Ternyata masih banyak ya PR ngajarin banyak hal ke anak >.<

  6. Halo, mbaa.. pertama kali berkunjung ke sini nih. Salam kenal! Saya punya Sudocrem, dikasih orang. Tapi karena anak saya ga ada rash, jadinya belom dibuka sampai sekarang karena mau bingung dipakai buat apa. Ternyata bisa buat luka gores ya? Mayan nih kalo muka kena kuku xD thanks infonya.

    1. Faradila D. Putri says:

      Hallo mbak 🙂 Terima kasih sudah berkunjung 😀 Nah iyaa katanya bisa. Sama jerawat juga hehehe. Selamat mencoba 🙂

  7. Aduuhh aku gemasss sama box packagingnyaa..
    Ucull amaaat cihh :)))

    1. Faradila D. Putri says:

      Semua produk bayi emang bikin gemesssh mbak 😀

  8. Hastira says:

    makasih reviewnya, produk barukah, baru tahu

    1. Faradila D. Putri says:

      Sama-sama mbak 🙂

  9. Terima kasih infonya bagus.
    Btw,, peroduk ini apakah tidak punya efek negatif kepada kulit bayi ?

  10. Hay far
    Baru banget nih pakein anakku sudocream soalnya ada jerawat dimukanya, blm liat hasilnya sih. Makanya td baca review dr kamu hmmm mantul jg ya klo ruam bisa lgs hilang. Semoga ngaruh jg ke muka ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.