Beauty, Review

Review Garnier Light Complete Super Essence

I love my skin, but I love it a lot more when I was in my teens and early 20s. Sekarang menjelang umur 30an, salah satu hal yang membuat sebel ketika ngaca adalah bekas jerawat dan noda hitam yang ada. Untung saya menemukan salah satu produk yang menclaim dapat mecerahkan noda hitam dengan cepat, yaitu Garnier Light Complete Super Essence!

Dengan claim yang dapat mencerahkan noda hitam, tentu saya langsung semangat dong untuk mencoba. Karena pernah juga mencoba serangkaian produk Garnier series lainnya, and it really works. Nah, apakah produk ini bisa membantu menyamarkan noda di muka? Silakan dibaca lebih lanjut review dan hasilnya.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Permasalahan Kulit Menjelang Umur 30

Seperti yang sudah saya bilang di awal, bahwa saya lebih suka (tepatnya kangen) kondisi kulit saat ABG dan juga di awal umur 20an. Enaknya jaman itu, kalau ada bekas jerawat, hilangnya cepet banget! Kurang lebih seminggu, bekas jerawat sudah mulus kembali. Feels like magic! Alhamdulillah pas ABG, termasuk yang tidak terlalu parah jerawatnya. Thank you genes! Tapi ya namanya ABG juga pasti muncul jerawat, apalagi pas mulai masa hormonal bulanan.  Jadinya cukup terbantu dengan regenerasi kulit yang cepat.

Menjelang umur 30 ini *sigh* ternyata baru merasakan dampak aging is real! Regenerasi kulit tidak seoptimal pas masih muda sehingga semakin susah untuk membuat bekas jerawat hilang di muka. Mungkin sekitar 1-2 bulan baru memudar dan hilang. Alhasil sekarang, saya getol mencari produk untuk menyamarkan dan menghapus noda hitam di wajah.

Baca Cara Memutihkan Wajah dengan Skincare yang Tepat

Mencoba Garnier Light Complete Super Essence

Setelah mencoba series Garnier lainnya dan hasilnya memang terbukti mencerahkan muka, nah saya mulai fokus nih untuk mencari produk yang dapat menyamarkan noda hitam yang membandel di muka. Bayangkan jerawatanya udah lewat jauh, tapi bekasnya masih ada. Hiks, sakit~

Garnier Light Complete Super Essence ini merupakan produk baru yang diluncurkan kembali dengan komposisi baru. Komposisi essence Garnier ini sekarang, mengandung 30x vitamin C plus Japanese Yuzu Lemon. Komposisi ini diclaim dapat dengan cepat cerahkan noda hitam pada kulit.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Setelah dibaca, ternyata cukup mendapatkan nilai yang tinggi loh di berbagai situs review produk, termasuk di Sociolla. Harganya juga relatif terjangkau dan yang paling penting adalah cocok untuk semua jenis kulit. Hmm, ini penting sih karena akhir-akhir ini cuaca lagi super kering, alhasil kulit saya berubah menjadi kulit kombinasi. I don’t want to add more stress to my skin.

Kemasan

Garnier Light Complete Super Essence dikemas di dalam box khas Garnier. Terdapat keterangan singkat di box, beserta cara pakai, keterangan produksi, period after opening dan juga tidak lupa label Halal MUI.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Review Garnier Light Complete Super Essence

Review Garnier Light Complete Super Essence

Di dalamnya terdapat botol essence yang terbuat dari plastik dan memilik botol pump. Saya pribadi sih lebih senang botol jenis ini karena cukup higienis. Selain itu, di bagian belakang botol tertera kode produksi, expired date dan juga Period After Opening. Cukup informatif karena kalau boxnya hilang, tidak usah bingung lagi untuk memastikan tanggal kadaluarsanya. Oiya, bagian botolnya juga bisa di daur ulang loh.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Review Garnier Light Complete Super Essence

Review Garnier Light Complete Super Essence

Komposisi & Tekstur

Adapun komposisi Garnier Light Complete Super Essence adalah :

Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glucol – 8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononaoate, BHT, Linalool, Geraniol, Parfum/Fragrance, Salicylic Acid, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Ammonium Polyacryloyldimethyl taurate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Limonene, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Citrus Lemon Fruit Extract / Lemon Fruit Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Xanthan Gum, Maltodextrin, Acetyl Trifluoromethylphenyl valylglycine, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, F.I.L C225251/1

Menurut skincarisma.com, essence Garnier ini sudah bebas dari paraben, sulfate dan juga silicone. Meskipun masih ada kandungan alkohol dan ternyata tempatnya cukup tinggi di atas daftar komposisi. Selain itu, terdapat kandungan yang dapat mencerahkan kulit sekaligus berfungsi untuk anti aging serta memberantas jerawat.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Teksturnya cukup cair dan berwarna bening. Essence ini sangat mudah diratakan dan tidak memiliki efek lengket di wajah. Daya serapnya juga cukup cepat, jadi tidak perlu lama-lama menunggu untuk lanjut ke step skincare selanjutnya. Ini sih yang saya suka hehehe.

Review Garnier Light Complete Super Essence

tekstur garnier essence

Cara Pakai

Menurut petunjuk yang tertera, gunakan produk ini saat pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab. Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Dengan penggunaan rutin, noda hitam tersamarkan dan kulit tampah lebih cerah. Menurut claimnya, dalam 4 minggu produk ini dapat menyamarkan noda hitam sebanyak 30%.

Baca Review Humphrey Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid Serum

Hasil dari Memakai Garnier Light Complete Super Essence

Essence is one of my favorite skincare step. Ya karena memang dia memiliki fungsi khusus untuk memperbaiki suatu permasalahan pada kulit. Saat awal menggunakan Garnier Light Complete Super Essence, saya tentu tes dulu apakah akan muncul break out atau tidak. Alhamdulillah aman! Tidak ada rasa gatal juga. Jadinya lanjut terus pakai ini bersamaan dengan skincare lainnya.

Di bawah ini adalah foto before dan after dalam menggunakan Garnier Light Complete Super Essence selama durasi lebih dari seminggu. Memang yang saya liat, ada beberapa spot atau noda hitam yang mulai memudar. Namun untuk yang agak bandel, ya masih terlihat hehehe. Tinggal istiqomah dan rutin saja memakai essence ini agar hasilnya maksimal.

Before After Pemakaian essence garnier

Oiya, essence ini juga memiliki rangkaian yang terdiri dari facial foam dan juga moisturizer. Mungkin apabila digunakan semuanya secara bersamaan, hasilnya akan lebih maksimal. Ini saya hanya memakai essencenya aja. Meskipun begitu, saya cukup puas kok hihi.

Kalian bisa menemukan Garnier Light Complete Super Essence ini di offline store maupun online store dan online marketplace. Kemarin nemu di webnya Sociolla dengan harga Rp. 33.000,- untuk yang berukuran 10 ml dan Rp. 75.000,- untuk ukuran 30 ml. Cukup terjangkau kan ya. It’s good and it doesn’t break your bank.

Review Garnier Light Complete Super Essence

Sekian review Garnier Light Complete Super Essence ala saya. Semoga bermanfaat ya bagi yang mencari produk untuk memudarkan noda hitam di wajah. Anyway, ada yang pernah coba juga? Leave your comments down below 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.