Beauty, Review

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick – 12 Lustrous Red

Hai all! Sekarang saya mau review salah satu dari sekian banyak lipstick yang saya punya. Kenapa review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick  ini? Karena lipstik Wardah  Long Lasting Lipstick warna no. 12 Lustrous Red ini adalah salah satu lipstick yang selalu ada di tas sejak jaman kuliah dulu. 😀 Yap yap saya repurchase dan susah move on hahaha.

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick - 12 Lustrous Red

Yap, lipstick ini merupakan produk Wardah yang sudah cukup lama dikeluarkan. Bahkan sudah ada beberapa produk yang memiliki formula yang lebih baik dibandingkan ini. Namun, apa sih yang spesial dari  lipstick ini? Why do I like in that much? Please read on 🙂

Baca Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Packaging

Wardah Long Lasting Lipstick ini datang dalam box. Namun sayang boxnya sudah entah kemana hahaha. Sepertinya terbuang Rio atau sudah jatuh. Jika kita google dan melihat kemasan luarnya, maka terdapat keterangan shade, keterangan singkat, info produksi dan juga bahan yang terkandung dalam lipstick ini.

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick - 12 Lustrous Red

Untuk packaging casing lipstick, tubenya berwarna silver metalic. Cukup kuat menahan goncangan namun sayang lipstick didalamnya rentan patah 🙁 Maafkan segala goresan yang ada di casing lipstick karena memang sesering itu masuk (dan jatuh) ke dalam tas hehehe.

Di bagian bawah terdapat sticker yang menunjukkan kode produksi sekaligus nomor lipstick. Sayang tanggal kadaluarsanya tidak ada. Jadi tolong diperhatikan yaa masa pakai untuk lipstick. Jangan sampai expired dan membuat bibir menjadi tidak sehat.

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick - 12 Lustrous Red

Komposisi Wardah Long Lasting Lipstick

Wardah Long Lasting Lipstick memiliki High Color Fixation Technology yang diclaim membuat bibir tampak cantik lebih lama. Adapun komposisi dari Wardah Long Lasting Lipstick adalah :

Cylomethicone, Caprylic/Capric Trglycerides, Candelilla (Eurphobia Cerifera) Wax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Polypropylene, Isodexahecane, Diisotearoyl Trimethylolpropane Siloxy Silicate, Beeswax, Polyethylene, Squalene, Jojoba (Buxus Chinensis) Oil, Polyglyceryl-2-Triisostearate, Microcrystalline Wax, Paraffin Wax, Myristyl Lactate, Cetyl Acetate, Stearyl Acetate, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Isopropyl Myristate, Polymethyl Methacrylate, Fragnance, BHT, Methylparaben, Propylparaben

Ketika di running di situs SkinCarisma.com, lipstick ini sudah bebas dari sulfate dan alkohol. Namun masih ada paraben, silikon dan juga tidak fungal acne free. Oleh karena itu, saya agak enggan menggunakan ini sebagai blush on dadakan juga.

Baca Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Saya juga sudah membaca beberapa review di blog lain bahwa formula ini sudah diperbaharui di beberapa lipstick keluaran Wardah yang terbaru. Nanti saya akan review beberapa lipstick Wardah lainnya ya. 😀 Semoga ada waktu hehehe.

Long Lasting Lipstick – 12 Lustrous Red

Untuk jenis lipstik ini, saya hanya memiliki warna no 12 yaitu Lustrous Red. Kenapa beli warna ini? Karena waktu itu tergoda kata teman kalau warna ini yang paling mantap hahaha. Kalau dilihat, warnanya merah cenderung gelap. Lebih ke vampy look sih karena warnanya yang deep. Cukup cocok digunakan untuk kulit terang maupun kulit yang gelap.

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick - 12 Lustrous Red

Saya suka sekali warna ini karena bisa digunakan untuk segala macam situasi. Kadang saya menggunakannya dengan teknik ombre untuk sehari-hari. Just for when I want to look cute hehehe. Warna cocok untuk second layer di bagian dalam bibir jika ingin melakukan ombre lips. Kadang saya juga menggunakannya secara full di bibir untuk acara formal atau acara pada malam hari.

Baca Kalian Wajib Punya 5 Produk Kecantikan Ini!

Kiri – Ombre dan Kanan – Full Lips

Dapat dilihat bahwa hasilnya di bibir cenderung satin look, bukan matte. Keuntungannya, bibir tetap lembab dan tidak kering karena finish look tersebut.

Namun apakah lipstick ini transferproof? Tidak. Kalau makan dan minum, masih terlihat sisa trace di gelas atau sedotan. Apalagi kalau makan makanan berminyak dan berkuah. Sudah pasti harus reapply kembali.

Harga : Sekitar Rp. 35.000,- (tergantung toko)

Plus : 

+ Warnanya bagus!
+ Bisa digunakan secara ombre atau full lips.
+ Tidak membuat bibir kering
+ Mudah didapatkan
+ Bebas alkohol dan sulfate
+ Halal
+ Affordable

Minus : 

– Batang lipstick tidak kokoh, sehingga mudah patah
– Belum bebas paraben dan silicone
– Tidak transferproof
– Smudgy alias mudah blepotan

In short, lipstick ini bisa digunakan di berbagai acara. Dengan harganya yang cukup terjangkau, lisptick Wardah jenis Long Lasting Lipstick bisa menjadi pilihan untuk sehari-hari. It won’t break your bank and it is definitely worth the price.

Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick - 12 Lustrous Red

Namun sudah ada keluaran terbaru Wardah yang sudah memiliki formula yang lebih sempurna. Is it worth a try? Yes. Apakah bakal repurchase? Mungkin tidak karena saya ingin mencoba (dan mereview) jenis lipstick yang lain dulu.

Sekian review lipstik Wardah, Long Lasting Lipstick No. 12 Lustrous Red. Semoga bermanfaat 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.