Beauty, Review

Review Bio Oil Gel – Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Kulit kering memang membuat tidak nyaman. Akhir-akhir ini, cuaca memang sangat panas dan terasa banget kulit saya menjadi lebih kering dari biasanya. Padahal biasanya kulit saya cenderung berminyak. Perubahan drastis pada kulit ini cukup bikin kaget. Kebetulan, Bio Oil meluncurkan produk baru yaitu Bio Oil Gel yang merupakan solusi praktis untuk kulit kering.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Produk Bio Oil Gel ini memang tergolong cukup baru dan merupakan produk baru yang dirilis Bio Oil setelah 30 tahun. Kalau dulu kita sudah familiar dengan produk yang berbentuk cair, sekarang produk Bio Oil sudah dapat diperoleh dalam bentuk gel. Bagaimana teksturnya dan hasilnya pada kulit yang kering? Silakan baca terus pengalaman saya memakan Bio Oil dibawah ini ya.

Kondisi Kulit Kering

Cuaca akhir-akhir ini di Indonesia, khususnya di Bogor, memang sedang dalam musim kering. Sudah lamaa sepertinya tidak hujan besar. Kalaupun ada hujan, itu hanya seminggu sekali. Ternyata benar bahwa fenomena alam yang menyebabkan cuaca panas dan menyengat, juga membuat kelembapan udara menurun.

Bahkan menurut BMKG, seperti yang dilansir oleh Republika, kelembapan udara bahkan menurun mencapai 27% huhuhu. Ternyata ini yang membuat kulit terasa semakin kering. Kalau biasanya kondisi kulit tidak apa-apa, ternyata kulit berminyak saya juga bisa berubah di cuaca yang ekstrim ini. Apakah ini juga faktor usia? Jeng jeng jeeeng.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Eh tapi ini bukan pertama kali sih kulit saya menjadi kering. Waktu kecil saat sekolah di US, pasti dalam setahun sekali kulit saya, terutama bibir dan kaki menjadi super kering. Alhasil susah untuk digerakan, menjadi kaku dan sakit! Huhuhu. Mau jalan atau ngomongpun tersiksaaaa.

Inget banget kejadian kaya gini itu terjadi saat musim gugur menuju musim dingin.Β Karena sudah terbiasa dengan kelembapan udara yang tinggi saat musim panas (living in Florida makes us so used to high humidity), kebiasaan untuk tidak memakai pelembab berlanjut deh sampai musim berikutnya. Padahal kelembapan udara di musim gugur dan dingin kan sangat rendah.

BacaΒ Gainesville, Florida; A Place to Remember!

Ramadhan Masa Kecil di Gainesville, Florida

Kapok dengan kejadian diatas, saya agak panik ketika kulit menjadi kering. Memang apa saja sih ciri-ciri kulit kering? Menurut hellosehat.com, beberapa ciri-ciri kulit kering adalah :

  • Kulit kering cenderung kasar, bersisik, dan terasa gatal.
  • Pori-pori dan garis-garis kulit terlihat jelas.
  • Kita dapat melihat pengikisan sel-sel kulit yang mati pada permukaan kulit.
  • Kulit bisa menjadi lebih kasar dan bersisik ketika udara kering atau ketika membersihkannya dengan sabun yang kuat.

Ternyata, kulit kering juga termasuk salah satu ciri penuaan. Ada beberapa teman yang mengalami perubahan kondisi kulit seiring bertambahnya usia. Yang berminyak menjadi kombinasi, maupun kering. Bahkan kemarin saat mencoba skincheck, kulit saya juga sudah mulai berubah menjadi jenis kulit kombinasi.

BacaΒ Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat Bersama Bio-OilΒ 

Mencoba Bio Oil Dry Skin Gel

Setelah mengetahui Bio Oil mengeluarkan versi gel, saya langsung tertarik untuk mencoba. Terutama di kondisi kulit yang mulai kering. Karena menurut saya lebih baik mencoba mencegah dari awal, daripada semakin parah. Menurut Female Daily, terdapat beberapa cara untuk menggunakan Bio Oil Gel untuk kulit kering.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Kemasan

Saya membeli Bio Oil Gel dalam ukuran paling kecil yaitu 50 ml. Selain ukuran ini, terdapat juga ukuran 100 ml dan juga 200 ml. Bio Oil Dry Skin Gel mempunyai kemasan berwarna putih dan berbahan plastik. Untuk yang ukuran 50 ml, cukup mudah untuk digenggam dan juga cukup kecil untuk dibawa di dalam tas. Cocok untuk kita yang hobi berpergian namun ingin tetap mempunyai kulit yang lembap.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Apabila kita membeli kemasan baru, terdapat seal di sekeliling botol yang harus dibuka dahulu sebelum memakai Bio Oil gel. Sealnya cukup kuat dan aman, kemarin waktu saya buka sih cukup susah hehehe. Tapi akhirnya bisa terbuka dengan bantuan pisau. Mohon maaf, agak lemah kalau buka seal seperti ini hahaha.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Terdapat label disekeliling kemasan yang menyantumkan deskripsi singkat dan juga cara pemakaian. Tidak lupa keterangan produksi, bar code dan juga waktu kadaluarsa. Kalau dilihat, botol Bio Oil ini juga bisa didaur ulang.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Terdapat lapisan label kedua yang dapat kita buka. Di dalamnya terdapat komposisi Bio Oil Gel Kulit Kering.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Komposisi

Adapun komposisi Bio Oil Gel adalah :

Paraffin, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate, Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Alpha-Bisabolol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Silica, Glycine Soja (Soybean) Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Niacinamide, Linoleic Acid, Linolenic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, CI 17200

Menurut skincarisma.com, kandungan yang ada di Bio Oil memang bebas paraben, silicone, alkohol dan juga sulfat. Ada beberapa kandungan yang cocok untuk anti aging, whitening dan juga memperbaiki bekas luka. Terdapat pula ekstrak Calendula officinalis yang sedang happening akhir-akhir ini πŸ˜€ Bio Oil juga diclaim cocok untuk kulit sensitif dan juga bersifat non-comedogenic.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Beberapa kandungan yang ada di dalam Bio Oil Gel Kulit Kering ini memang diracik untuk kulit kering. Terlihat bahwa ada 7 kandungan yang sangat bagus untuk kulit kering. Terdapat butylene glycol, sodum PCA, sodium hyaluronate, dan glycerin yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Selain itu, di paling awal daftar komposisi terdapat paraffin yang juga berperan sebagai occlusive ingredients (membentuk lapisan di atas kulit yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan).

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Bio Oil Gel berwarna pink muda dan memiliki bau yang khas. Tidak terlalu menyengat sih, namun tidak terlalu harum. Tekstur gelnya cukup oily dan mudah diratakan di tangan. Daya serapnya agak lama, sehingga kalau sedang buru-buru, kita perlu memakai dalam jumlah banyak.

Menurut petunjuk yang ada, cara memakai Bio Oil adalah dengan mengaplikasikan gel dalam jumlah yang sedikit di bagian kering/ingin diaplikasikan. Jumlah yang diaplikasikan juga jangan terlalu banyak.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Pengalaman Memakai Bio Oil

Bio Oil dalam bentuk gel merupakan satu hal yang innovatif, karena cukup praktis dan mudah untuk diaplikasikan on the go. Bentuk gel ini lebih enak karena mengurangi kemungkinan banyak produk yang tumpah saat di perjalanan. Untuk saya yang memiliki anak, kemungkinan dimainin dan produknya tumpah juga semakin sedikit hehehe.

BacaΒ Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Pada saat cuaca ektrim kemarin, salah satu hal yang menjadi masalah adalah kulit di bagian tumit kaki. Yampun jadinya bersisik banget dan keras huhuhuhu. Rasanya ga enak dan juga ga PD kalau pakai sendal. Alhasil, bagian tumit merupakan salah satu bagian tubuh yang saya rutin berikan Bio Oil Gel Kulit Kering.

Saya menggunakannya setelah mandi pagi dan juga sebelum tidur. Baru hari pertama mencoba Bio Oil Gel di tumit, sudah terasa perbedaannya. Kulit memang menjadi lebih lembut. Setelah beberapa hari, kulit tidak berasa kasar dan sudah tidak terlihat bersisik. Di bawah ini adalah foto before – after bagian tumit setelah kurang lebih 5 hari memakai Bio Oil Gel secara rutin.

Review Bio Oil Gel - Solusi Praktis untuk Kulit Kering

Terlihat yaa kulit yang bersisik sudah mulai hilang. Selain untuk tumit, saya juga menggunakannya untuk bagian siku dan juga dengkul. Memang terasa jauuh lebih halus. Tinggal di rutinin memakai produk ini setiap harinya πŸ˜€ Doakan semoga istiqomah yaaa hihi.

Setelah melihat hasil di beberapa bagian tubuh, meskipun dalam beberapa hari saja, saya jadi lebih antusias untuk menggunakan Bio Oil Gel ini πŸ˜€ Semoga kulit tetap terjaga di cuaca yang ekstrim ini. Let’s have #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel! Ada yang sudah coba Bio Oil Gel ini juga?

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.