Family, Places, Pregnancy, Review

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor

Kalau sudah baca blog post soal My Pregnancy Diary II – Masuk Two Stripes Club Lagi!, pasti sudah tau kan soal kegalauan mencari dokter kandungan di kala pandemi. Akhirnya setelah mencari dan berpikir pros & cons, saya memutuskan untuk check kandungan di Apotik Yasa Bogor dengan dr. Vera Nirmala, SpOG.

Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Kenapa Akhirnya Check Disini?

Pertama, karena saya mencari dokter perempuan. Preferensi sih tapi saya merasa lebih nyaman saja. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk check second opinion atau melahirkan dengan obgyn laki-laki ya.

Selain itu, tempat praktiknya ada di Apotik Yasa dan bukan di rumah sakit. Hmm, awalnya masih agak deg-degan sih kalau di rumah sakit. Soalnya kan campur aduk yang sakit dan yang sehat & hanya ingen check up dokter saja. Plus waktu nunggu dokter kandungan yang cukup antri lama. Namun insya Allah aman sih kalau di RS, asal melaksanakan protokol kesehatan. Tapi ya itu balik lagi ke preferensi, saya memilih tempat praktik yang tidak terlalu banyak yang menunggu.

Baca   Jadwal Praktek Dokter Kandungan (SpOG) di Bogor 2016

Jarak Apotek Yasa juga tidak terlalu jauh dari rumah. Jam praktiknya dr. Vera pun cukup panjang dan ada hampir setiap hari. Jadi lebih leluasa untuk mengatur jadwal check kandungan. Untuk lokasi dan jam praktiknya, saya infokan di bawah ini yaaa.

Jam praktik dr. Vera Nirmala, SpOG di Apotik Yasa

Hari : Senin-Sabtu, Minggu libur
Jam : 17.00 – 21.00 WIB

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Prosedur Booking Saat Pandemi

Bookingnya gampang banget, hanya cukup via WA ke 0813-8830-5005. Untuk bookingnya sendiri dilakukan H-1. Kalau mau booking untuk hari Rabu, WAnya hari Selasa. Nah untuk hari Senin, WAnya hari Sabtu. Nanti langsung diinfokan kita urutan keberapa.

Kalau kita lupa WA H-1, kita bisa datang hari H sebelum praktek ke Apotik Yasa. Langsung ke area belakang apotik, tempat praktek dokter. Lalu menulis sendiri nama di urutan pasien hari itu. Memang dapatnya nomor bawah, namun karena start praktik jam 5 sore, jadi sepertinya tidak akan terlalu larut malam nunggunya.

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Pengalaman Check Kandungan

Pengalaman check kandungan dengan dr. Vera di klinik Apotik Yasa cukup baik. Setelah booking, kita tinggal datang pada hari kedatangan. Kalau bisa sebelum dokternya datang ya, karena akan ditensi terlebih dahulu. Lalu ketika dokter datang diberikan nomer urut.

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Cukup enak sih menunggu di sini karena letak ruang tunggunya yang outdoor, jadi mengurangi anxiety saya dengan closed spaces dan AC central saat pandemi ini. Bisa juga ditunggu di mobil atau makan dulu. Banyak bangkunya juga sehingga bisa duduk berjauhan dengan pasien lagi.

Oiya, yang saya suka sih ada snacknya khusus untuk pasien dan pendamping pasien. Ada snack kecil, air mineral hingga kopi sachetan. Karena ruang tunggunya outdoor, kalau hujan ya agak dingin sih. Jadi pastikan pakai baju yang hangat ya.

Baca   Persiapan Penting Saat Menjalani Kehamilan

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Dokter Vera cukup ramah dan baik dalam pemeriksaan. Ditanya-tanya terus soal kondisi dan kehamilan. Dokter Vera juga siap menjawab pertanyaan seputar kehamilan dan kelahiran, maupun check USG 4D (yang bisa dilakukan disini juga), dengan lengkap. Tapi ya itu, kita yang harus aktif bertanya ya. Saya saja bawa list pertanyaan sewaktu mau ke dokter kandungan wkwk, biar ga lupa.

Soal VBAC atau Vaginal Birth After Cesarian alias melahirkan normal setelah operasi sesar juga beliau cukup pro. Karena masih dini, beliau mengatakan nanti lihat lagi posisi janin dan kondisi ibu menjelang persalinan. Setiap check USG juga dijelaskan posisi plasenta ada dimana dan juga detak jantung janin.

USG kehamilan kedua

Tapi kayanya dr. Vera suka lupa saya deh karena beberapa kali nanya hal yang sama HAHAHA. Ya maklum masuk ke dalam ruang praktek harus pakai masker. Jadi mungkin ga familiar. Oiya, dokter dan susternya juga pakai APD sih. Jadi insya Allah aman. Hanya setelah pulang dari klinik, langsung bersih-bersih (mandi lagi) dan cuci semua baju yang dipakai.

Baca   Cara Membuat Masker Kain (Menjahit & Tanpa Menjahit)

Check Kandungan di Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Sejauh ini puas sih dengan layanan dan tempat praktik dr. Vera di Apotik Yasa. Hasil USG juga jernih dan bersih, ya cukup terlihat jelas. Harganya juga cukup terjangkau. Dalam sekali check USG, hanya merogoh kocek Rp. 200.000,- saja diluar obat-obatan. Rp. 100.000- untuk konsultasi dan Rp. 100.000,- untuk print USG 2D. Mana dapat 2 print out USG yang langsung di tempel di buku kesehatan Ibu.

Untuk harga check USG 4D belum sempat dilakukan, jadi nanti saya update kembali soal harganya ya.

Apotik Yasa Bogor dr Vera Nirmala SpOG

Jadi bagi yang berada di Bogor dan butuh check USG kandungan, check kandungan di Apotik Yasa Bogor dengan dr. Vera Nirmala, SpOG cukup memuaskan. Semoga bisa menjadi alternatif tempat kontrol kehamilan. Thank you for reading!

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.