Entertainment, Event, Family, Review

Pengalaman Nonton Pinkfong Baby Shark Live di Jakarta

Hello hellooo! I want write about a super exciting event that Rio and I got to attend! Jadi di blog post kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya nonton Pinkfong Baby Shark Live di Jakarta pada awal November kemarin. Ada yang ikutan nonton juga ga rangkaian Pinkfong Baby Shark Live di Jogja dan juga Surabaya?

Pada tanggal 1-3 November 2019, Jakarta merupakan leg terakhir Pinkfong Baby Shark Live tour di Indonesia. Sebelumnya event ini telah diselenggarakan juga di Jogja dan Surabaya di bulan September. Psst, ternyata ini merupakan pertama kali Pinkfong Baby Shark Live datang ke Indonesia, lengkap dengan original cast and crew dari Korea.

BacaΒ Cara Mendukung Anak Tumbuh Bahagia

Alhamdulillah, saya bisa mengajak Rio untuk nonton Baby Shark di Show 8, yaitu di hari terakhir! Show 8 dimulau pukul 14.30 hingga jam 16.00. Jadi dari Bogor, kita berangkat jam 12.30 hahaha. Taulah dari Bogor ke Jakarta pasti macet, apalagi hari Minggu siang huhu.Β Tidak lupa juga untuk membawa baju ganti, diapers extra, bekal, cemilan dan minuman. Mengingat, lumayan jauh juga perjalanan dari Bogor wkwk.

Akhirnya Sampai di Lokasi!

Setelah sampai lokasi, memang agak susah mencari parkir yang dekat dengan Hall Basket GBK. Yaa karena saya sampainya juga jam 14.15 hahahaha mepet dengan waktu pertunjukan sih. Untung pergi bersama suami, jadi saya dan Rio di drop off dan masuk ke area Hall Basket GBK.

Ketika masuk, banyak sekali hiasan khas Baby Shark dan Pinkfong. Karena sudah diperbolehkan masuk ke dalam venue dan bagian luar cukup sepi, saya menyempatkan diri untuk berfoto dulu di beberapa foto booth yang ada hehehe. Yaa takutnya pas udah selesai jadi ramai lagi kan ya πŸ˜€ Di booth foto Tiket.com juga bisa langsung dicetak, yeay!

BacaΒ Akun Anak & Post Foto Anak di Media Sosial? Yay or Nay?

Di bagian luar terdapat banyak stand makanan dan juga food truck. Tidak lupa juga tenda medis. Tersedia juga tempat duduk, jadi kalau ada anggota keluarga yang tidak ikut masuk, bisa menunggu dengan nyaman di luar.

Kondisi di Dalam Venue

Setelah puas berfoto-foto, akhirnya saya dan Rio memutuskan untuk masuk ke dalam venue. Karena tidak ada seating number, jadi di dalam memang free seating. Jadi untuk dapat tempat yang bagus, harus datang duluan. First come first serve.

Sebelum masuk venue, terdapat beberapa aturan dan himbauan yang dipasang untuk dipatuhi oleh para penonton. Selain itu juga terdapat security check dan scan tiket electronic. Kalau sudah beli tiket online, cukup tinggal scan barcode tanpa harus print lagi. Praktis!

Saat masuk, kondisi venue sudah gelap. Namun banyak staff yang mengarahkan ke kategory tempat duduk yang ada. They were super friendly and attentive. Saat masuk, ada juga tempat menaruh stroller di bagian kiri dari pintu masuk dan juga snack booth di dekat panggung. Bagi yang beli snack, bisa dapat topi Baby Shark juga loh hihi.

Saya dan Rio duduk di bagian Gold, di bagian kiri panggung. Cukup enak karena kami duduk di bagian yang cukup tinggi, jadi bisa melihat panggung dengan jelas dan tidak terhalang orang. Cukup dekat dengan kamar mandi (in case perlu bolak balik) dan emergency exit juga. FYI harga tiket untuk menonton pertunjukan ini berkisar antara Rp. 150.000,- hingga Rp. 850.000,- (not included tax) untuk weekdays and Rp. 200.000,- hingga Rp. 1.000.000,- (not included tax) untuk weekend.

Pinkfong Baby Shark LIVE Show Dimulai!

Sekitar pukul 14.36, pertunjukan Baby Shark dimulai! Tentu diawali dengan lagu Baby Shark do do do do do doooo~ Ternyata pertunjukan ini memakan waktu kurang lebih 65 menit, jadi tidak terlalu panjang juga untuk anak balita.

BacaΒ Kemeriahan Festival Literasi Sekolah 2019 Kemendikbud

Rio awalnya senang, eh pas ada suara keras dia nangis dan minta keluar hahahaha. Wah udah di briefing soal gelap, tapi lupa bilang soal suara keras hihi. Akhirnya dia minta keluar sebentar. Alhamdulillah proses keluar dan masuk lagi (re-entry) cukup mudah.

Oiya, long story short, musical ini menceritakan tentang Baby Shark yang hilang. Pinkfong dan kawan-kawan juga ikut mencari Baby Shark. Jadi selain lagu dengan tema lautan, ada juga lagu popular tentang rainforest, lagu Penguin, sampai lagu T-Rex hihi.

Serunya lagi, para cast juga berinteraksi dengan screen besar di belakang. Dan juga ada bubble bubble yang keluar pada saat mereka mengunjungi coral reef, tempat tinggalnya Baby Shark! It was a fun and interactive show.

Akhir cerita, Baby Shark ketemu (of course) dan pertunjukan selesai! Saat pertunjukan berlangsung, banyak sekali anak kecil yang joged joged hahaha gemes! Saya juga kalau inget Baby Shark ya inget Rio bayi. Secara lagu itu sangat popular di tahun 2017, so I was feeling pretty nostalgic hihi.

In short, we both had fun during pre-show and show time. Merasa senang bisa nonton Pinkfong Baby Shark Live yang sedang tour untuk pertama kalinya di Indonesia! Semoga tahun depan ada lagi dan kami bisa menonton kembali πŸ˜€ See you later, Baby Shark!

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.