Family, Health, Products, Review

Review ASI Booster – Jus Wake Wake

Hello hello! Giliran WFH ini, saya jadi sering buka foto-foto lama dan nostalgia. Saya memang berencana buat up review beberapa produk yang pernah dipakai, gpp ya meskipun latepost hihi. Nah kali ini saya mau review ASI booster yaitu Jus Wake Wake yang pernah saya minum waktu menyusui Rio.

Kenapa Perlu ASI Booster?

Buat saya pribadi, saya memerlukan ASI Booster karena pernah kejadian waktu Rio 3-4 bulan. Ada beberapa kejadian dia selalu nangis setelah menyusui. Saya sih ada feeling kalau dia ga kenyang huhuhu. Akhirnya saya mencoba mencari ASI Booster untuk menambah volume ASI sekaligus membuat ASI jadi lebih kental, agar Rio lebih tenang dan ga nangis-nangis kelaperan.

Baca Ibu Hamil & Menyusui, Kalian Luar Biasa!

Review ASI Booster - Jus Wake Wake
2018 – Rio 1 tahun!

Memang ada beberapa jenis bahan yang dapat membuat ASI menjadi lebih banyak dan berkualitas. Salah satu yang saya pernah dengar sejak kuliah adalah Daun Torbangun atau Daun Bangun-Bangun (Coleus amboinicus, Lour.).

Awalnya sih karena beberapa teman melakukan penelitian tentang pertumbuhannya dengan Ibu Syarifah Iis Aisyah dan juga Prof. Rizal Damanik. Yaa, waktu itu masih single kan, jadi baru sekelibat aja mendengarkan bahwa daun tersebut bagus untuk ibu menyusui.

Ternyata setelah dicari-cari, memang daun ini dapat membantu ibu menyusui memproduksi air susu lebih banyak dan lebih berkualitas bagi bayinya. Bahkan daun yang popular di kalangan ibu di Sumatera Utara ini dikonsumsi selama 30 hari setelah melahirkan.

Akhirnya Mengenal Jus Wake Wake

Waktu sedang mencari ASI booster, saya kembali menemukan daun bangun-bangun ini dalam bentuk jus, yaitu Jus Wake Wake. Lucu yaa, bangun = wake, jadi just dari daun bangun-bangun namanya wake wake 😆

Awal tau produk ini adalah dari teman teman sesama Birth Club January February 2017. Waktu itu kalau beli memang ada jumlah minimalnya, jadi kadang ada yang joinan order juga. Bahkan Jus ini hadir di acara Birthday Bash birthclub loh hihihi.

Review ASI Booster - Jus Wake Wake
Courtesy of Birth Club January February 2017

Bentuk Jus Wake Wake ini unik menurut saya karena waktu itu tersedia di botol yang meyerupai lampu (hehehe gemes banget kan ya) dan juga di pouch yang bahkan dapat disimpan di freezer. Dalam keadaan beku, jus ini bisa bertahan selama 14 hari. Kalau dalam keadaan cair, diharapkan segera diminum yaa hehehe. Jangan lupa masuk kulkas dulu biar seger.

Review ASI Booster - Jus Wake Wake

 

Review ASI Booster - Jus Wake Wake
Courtesy of Wake Wake Official

Jadi dulu beberapa teman juga banyak yang membeli dan menyimpan dalam bentuk beku untuk beberapa hari kedepan. Soalnya ada promo kalau beli 1 Paket Jus Wake Wake isi 10 botol, maka akan mendapatkan gratis/free 1 botol dengan rasa random. Hehehe lumayan juga kan ya, kita ibu ibu suka yang diskon begini 😆

Emang ada rasa apa aja? Cukup banyak loh ternyata. Terdapat rasa :

  • lemon
  • leci
  • mangga
  • sirsak
  • jambu
  • strawberry
  • anggur
  • apel
  • nanas
  • kiwi
  • sugar free – rasa original

Pertama kali mencoba Jus Wake Wake, saya memilih rasa lemon dan ternyata rasanya seger banget! Apalagi waktu itu saya minumnya dalam kondisi dingin 😀 Tidak ada pahitnya sama sekali loh dan malah membuat saya ingin minum terus saking segernya. Semacam summer drink lah hahaha. Selain lemon yang merupakan rasa favorit saya, saya juga sempat merasakan rasa strawberry dan juga rasa original.

Baca Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Review ASI Booster - Jus Wake Wake

Efek Mengonsumsi Jus Wake Wake

Katanya ASI booster ini cocok-cocokan, beda Ibu maka beda juga efeknya. Kalau menurut pengalaman saya, setelah saya mengonsumsi Jus Wake Wake ini, terasa banget pengisian ASI di payudara lebih cepat.

Contohnya seperti waktu Birthday Bash. Beberapa jam setelah mengonsumsi Jus Wake Wake, terasa banget payudara mulai kencang! Kaget juga karena ternyata pengisian ASI lebih cepat daripada biasanya setelah meminum ASI booster ini.

Ternyata saya ga sendiri dong yang merasa begitu. Di group WA, sebagian besar ibu-ibu juga curhat kalau setelah birthday bash, payudaranya kenceng semua HAHAHA. The power of wake wake! Padahal kita baru minum sekali loh. Anjurannya sih kita minum 2 pouch setiap hari, dibarengi dengan banyak minum air putih dan makan sehat gizi seimbang.

Baca Meningkatkan ASI dengan Power Pumping

Review ASI Booster - Jus Wake Wake

Bagus juga sih bagi kita yang sedang mengejar target pumping, karena produksi ASI berjalan lebih cepat. Kita jadi bisa menampung lebih banyak ASI dalam waktu yang lebih cepat. Bagi yang direct breastfeeding atau yang menyusui tandem juga hal ini pasti membawa keuntungan. Yang jelas, waktu itu saya senang karena menemukan kombinasi ASI booster that works so well with my body. 🥰

Untuk harga, Jus Wake Wake ini cukup terjangkau menurut saya. Untuk paketannya dijual mulai dari harga Rp. 80.000,- hingga Rp. 120.000,- (per 10 botol + bonus) tergantung rasa. And it works (at least on me) hehehe. Sekarang juga sudah cukup banyak reseller di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Bogor. Jadi insya Allah lebih mudah untuk mendapatkan ASI booster ini 😍

Sekian review ASI Booster Jus Wake Wake ini. Semoga bisa membantu ya dalam proses mencoba dan memilih ASI booster yang cocok. Selamat mengASIhi ibu-ibu semua ❤️

 

RELATED POST

1 Comment

  1. Aku pernah konsumsi si wake2 ini. Rasanya kok kek sayur asem ya? Hahaa. Asem2 gitu. Krn aku kurang suka rasa asem.
    Tapi demi asi booster, ya tetep aku minum juga wekekek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.