Beauty, Review

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam – First Impression

Hai all! Mau cerita dikit soal sepak terjang memiliki muka dengan tipe kulit yang cenderung berminyak. Jadi muka saya masuk kedalam kategori berminyak, terutama di bagian T-Zone alias bagian dahi, hidung dan dagu. Selain itu, terdapat  pori-pori lebar dan terbuka di sekitar hidung. Nah, masalah datang menjelang masa PMS alias saat hormon tidak terkendali. Saya jadi suka jerawatan!

Jerawat saya bukan tipe yang kecil mungil gitu, tapi tipe yang besar dan lumayan sakit pada masa pertumbuhannya. Sering banget jerawat mampir di dagu atau di dahi. Sesekalilah mampir di hidung hahaha. Masih alhamdulillah sih jerawatnya bukan tipe yang meradang dan menyebar banyak. Hanya satu satu saja tapi bikin kesel! Selain sakit, mencuri perhatian orang, kadang bekasnya juga susah hilang seiring bertambahnya umur. *sigh*

Baca Review Lacoco Hydrating Divine Essence

Beberapa hari yang lalu, saya memutuskan untuk mencoba Tea Tree Anti Acne Facial Foam dari Herborist. Herborist adalah brand perawatan kulit asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Produk-produk Herborist ini terbuat dari bahan alami dengan harga yang cukup terjangkau.

Seperti yang kita tau, sabun wajah dengan kandungan Tea Tree berfungsi sebagai oil control dan juga sebagai anti bakteri penyebab jerawat. Pokoknya cocok lah untuk merawat kulit wajah yang berjerawat karena dapat mengontrol minyak berlebih dan juga mecegah terbentuk jerawat. Sepertinya pas sih untuk mejawab permasalahan kulit saya.

Setelah memakainya dalam beberapa hari terakhir, saya tulis secara lengkap yaa first impression saya terhadap Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam ini. Silahkan dibaca lebih lanjut 😀

KEMASAN

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam datang dalam kemasan tube berwarna hijau muda yang berukuran 80 gram. Pada bagian depan, terdapat logo khas Herborist pada bagian atas tube dengan kategori Face Care. Terdapat tulisan Tea Tree Anti Acne Facial Foam yang dilengkapi dengan gambar tea tree.

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam – First Impression

Pada bagian belakang terdapat keterangan produk dan juga cara pemakaian dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Selain itu, terdapat kandungan bahan, nomer POM, nomer batch, bar kode, tanggal kadaluarsa dan informasi produksi.

Tutupnya terbuat dari plastik dan gampang dibuka. Ketika dibuka, kita bisa langsung memakai produk ini tanpa harus membuka segel terlebih dahulu.

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam – First Impression

ISI

Kandungan yang terdapat pada Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam adalah :

Aqua, Lauric Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, Stearic Acid, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Perfume, Lauryl Betaine, DMDM Hydantion, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, polyquatemium-10, Sodium Chloride, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil. Sodium Lactate, Disodium EDTA, Propylparaben, Acylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic Acid, CI 19140, CI 42090

Produk ini bebas alkohol dan silikon menurut skincarisma.com. Meskipun masih menggunakan bahan yang mengandung paraben dan sulfate. Produk ini menclaim jika dipakai secara rutin maka kulit akan menjadi bersih, bebas jerawat dan kulit akan tampak lebih cerah karena mengandung bahan brightening extract. Untuk itu, terdapat Glycyrrhiza glabra (Licorice) Root Extract dan Kojic acid yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain ekstrak tea tree (Melaleuca alternifolia), Licorice Root Extract ini juga dapat membantu mengontrol produksi minyak pada kulit. Terdapat fragrance pada produk ini, jadi harap diperhatikan lagi bagi kalian yang memiliki kulit sensitif terhadap fragrance.

Baca Review Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam – First Impression

Ketika saya buka tutupnya, sudah tercium bau harum khas tea tree. Lumayan menenangkan baunya, jadi bikin rileks hehehe. Warna facial foam ini sendiri adalah hijau muda dan mudah untuk menhasilkan busa. Meskipun busanya tidak terlalu banyak, namun busanya cukup lembur sehingga pas untuk merawat kulit yang sedang berjerawat.

Cara pemakaiannya seperti yang dijelaskan di bagian belakang produk adalah sebagai berikut :

  1. Tuang facial foam secukupnya ke telapak tangan
  2. Gosok hingga berbusa (saya tambahkan sedikit air di tahap ini)
  3. Pijatkan secara perlahan ke kulit wajah
  4. Bilas hingga bersih

Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam – First Impression

RESULTS

Setelah beberapa hari memakai produk ini pada saat pagi dan malam hari, hasilnya cukup baik di kulit saya. Tidak ada breakout dan tidak membuat iritasi. Salah satu claim Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam adalah tidak membuat kulit kering. Memang setelah mencuci muka, wajah saya seperti merasa sedikit tertarik namun kulit muka tidak kering.

Saya sendiri baru memakai produk ini dalam beberapa hari saja, jadi belum terlihat efek brighteningnya. Namun, sebelum saya memakai produk ini, ada 2 cikal bakal jerawat di dagu dan di dahi (again!). Setelah kurang lebih 2-3 hari memakai facial foam ini dan juga rangkaian skincare saya yang lain, jerawat itu tidak jadi tumbuh dong. Yeay! Sebahagia itu muka saya gagal dikunjungi 2 jerawat hihihi.

Baca Cara Praktis Menyiasati Lingkar Hitam di Mata


Untuk harga, produk Herborist Tea Tree Anti Acne Facial Foam ini dibandrol dengan harga Rp. 21.615,- untuk 80 gram menurut situs resminya. Cukup murah kan ya dengan ukuran sedang. Mungkin bisa bertahan 1.5 hingga 2 bulan (jika memakainya dengan hemat hehe). Selain bisa beli di situs resmi Omah Geulis, kalian juga bisa menemukannya offline di beberapa toko di kota-kota di Indonesia. Atau kalian juga bisa membelinya online di berbagai marketplace.

Apakah saya akan repurchase? Ini masih first impression sih, jadi saya akan coba untuk memakainya dalam durasi waktu yang lebih lama. Semoga seterusnya cocok yaa! 😉 Secara singkat produk ini memiliki :

PLUS

+ Kemasannya travel friendly dan ringan
+ Wanginya enaaaak
+ Tidak membuat kulit kering setelah mencuci muka dengan facial foam ini
+ Busanya lembut
+ Bisa mengagalkan tumbuhnya 2 jerawat di muka saya, yeay!
+ Produk lokal yang murah!

MINUS

– Masih first impression sehingga belum terlihat efek mencerahkannya.
– Tidak ada seal, jadi bisa saja sudah terpakai tapi kita tidak tau, atau bisa saja tumpah.
– Busanya tidak terlalu banyak

Jika kalian juga penasaran dengan kinerja produk ini, silahkan kunjungi social media dibawah ini untuk informasi lebih lanjut :

Website : https://omahgeulis.com

IG : @herboristnaturalcare

Ada yang sudah pernah coba dalam jangka panjang? Bagaimana hasilnya di kulit kalian? Silahkan tinggalkan komen dibawah ini ya 😀 Thanks for reading!

You may also like...

13 Comments

  1. Aku udah pake. Sebelumnya kulitku tuh kombinasi, di T zone oily, di selain itu tipenya kering.

    Emang enak sih dipakenya, kaya nahan minyak gitu. Tapi karena kombinasi, aku pakenya di T zone aja, karena pas pake semuka-muka, kulit yang kering malah jadi nambah kering.

  2. Kulit aku itu suka berjerawat kalau lagi mendekati masa masa haid jadi harus berperang sama jerawat juga

  3. harganya terjangkau banget ya , aku pernah cobain produk herborist baru lulurnya aja..
    next perlu cobain yg ini biar wajah bebas minyak tapi ga kering juga hihihi

  4. Baru aja ku beli minyak zaitun nya heborist di supermarket, ku juga mau coba facial foam nya next time harganya terjangkau

  5. Aku juga punya herborist tea tree ini. Pas juga buat aku walaupun kulit aku nggak jerawatan. Tapi tetap aja aku suka 🙂

  6. Sekarang aku pakai facial wash herborist zaitun dan cocok, tapi kayaknya pengen coba yang tea tree antiacne juga karena kulitku berminyak dan suka muncul jerawat pas mau haid

  7. Herborist punya anti acne facial wash..menarik banget ini wajib deh coba thanks infonya say

  8. ada slsnya ya kak:( busanya banyak banget berarti wkwk aku bakal kurang suka nih karena aku kering kulitnya huhu

  9. Aku juga pernah coba yang ini mba.. lumayan enak dan bikin kulit seger banget. Not bad indeed

  10. Udah sering banget liat produk ini di mini market, tapi belum berani coba, takut ga cocok, tapi pas baca Review kamu kayaknya oke juga produknya ya

  11. harganya mursida banget cocok buat remaja, produknya ada banyak dijual di toko oleh2 di bali, ga sangka deh produknya sebagus itu

  12. Jenis kulit kita sama nih Far, penasaran jadinya pengen nyobain si Herborist. Karena jujur deh selama ini aku agak susah nih cari sabun muka yang cocok dengan jenis kulitnya. Ganti-ganti malah endingnya bikin jerawat, sebeeeelllll…

  13. saya slelau suka produk yang wangi nya tea
    harga nya murah ya worth it pula dan praktis kalau mau dibawa traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.