Food, Recipe

Resep Sarapan Mudah : Egg Mayo Toast

Suka bingung sarapan pakai apa? Saya akhirnya menemukan resep sarapan mudah yaitu egg mayo toast! Resep ini terinspirasi dari melihat Instagram storiesnya Raydita. Setelah mengetahui resepnya, ternyata super gampang! Bisa ditinggal juga pas merebus telur hihi. Penasaran seperti apa resep dan penampakannya? Silakan baca terus dibawah ini yaaa.

Baca   Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Egg Mayo Toast

Resep Sarapan Mudah Egg Mayo Toast

Bahan :

  • 1 buah telur
  • 1 lembar roti tawar
  • Mayonnaise secukupnya
  • Optional : saus sambal, saus tomat, oregano, keju, tomat, dll.

Prep time :Β 15-30 menit

Cara Membuat :

1. Rebus 1 buah telur. Pokoknya rebus sampai bagian kuningnya sudah cukup matang (tidak berair/setengah matang)

2. Kupas telur dan hancurkan telur dengan menggunakan sendok atau garpu.

Resep Sarapan Mudah Egg Mayo Toast

3. Campurkan telur dengan mayonnaise secukupnya. Bisa banyak sampai creamy atau sedikit, yang penting sampai bercampur dengan telur dan teksurnya seperti dibawah ini.

Resep Sarapan Mudah Egg Mayo Toast

4. Boleh menambahkan saus sambal atau saus tomat sesuai selera. Aduk rata.

Resep Sarapan Mudah Egg Mayo Toast

5. Siapkan selembar (atau lebih juga boleh) roti. Boleh dipanggang sebentar dulu (biar crunchy) atau tidak. It’s optional and suitable for your taste.

6. Ratakan campuran egg mayo diatas roti. Bisa ditambah condiments lain seperti oregano, keju, tomat, dan kawan-kawan.

7. Selamat menikmati πŸ™‚

Resep Sarapan Mudah Egg Mayo Toast

Tips & Thoughts

Gimana cukup gampang kan ya resepnya. Kalau dilihat sih, sudah terdapat karbohidrat, protein dan juga lemak di dalam resep ini. Makanya kalau ditambah tomat, lengkap deh ada sayurnya. Atau bisa juga dengan alpukat. Hmmm, this got me hungry again.

Baca   Sudah Cukupkah Asupan Nutrisi Anak Anda?

Untuk hitungan kkal juga bisa dicari sendiri, maaf ga sempet nyari hehehe. Oiya, kalau mau, rotinya juga bisa diganti whole wheat atau roti keto. Terus telurnya juga bisa diganti jadi telur ayam kampung. But just use whatever you have in your home.

Mungkin terlihat mudah dan sedikit, tapi percaya deh, abis makan ini kenyang! Untuk saya pribadi sih hehehe. Jadi cukup mudah jika kita lagi buru-buru di pagi hari atau butuh masak sesuatu yang bisa ditinggal. Maksudnya kita bisa mengerjakan hal yang lain pas merebus telur ya, tapi jangan lupa loh. JANGAN SAMPAI AIRNYA HABIS wakakak.

Baca   Cara Menggunakan Panci Presto untuk Memasak

Sekian resep sarapan mudah yaitu Egg Mayo Toast. Semoga bisa bermanfaat ya untuk inspirasi sarapan. Kalau pakai resep ini di sosmed, silakan tag tag juga. πŸ˜€ Happy cooking!

 

RELATED POST

16 Comments

  1. Langsung kirim resepnya ke chef di dapur, buat besok sarapan. Eh beli Mayonaise dulu nih, mudah2an ada di supermarket. Thanks sharingnya kakak.πŸ‘πŸ˜

  2. Makasih resepnya ka, sarapan ga pake ribet nihh, oke besok mau cobaa ahh keliatannya simpel dan enakk

  3. Kalau saya ada yg lebih gampang Kak. Telor ceplok saja langsung disimpan di atas roti tawar. Pakai daun selada atau tomat kalua ada udah jadi sandwich ala ala ahehehe

    Kapan kapan mau coba dengan telor rebus ini

  4. waaa menggoda sekali nih, kapan kapan kalo pas ada bahan bahannya mau cobain bikin juga aah buat si hubby hihihi

  5. ini sangat mudah banget ya mbak buatnya. Next time mau coba bikin ahhh, klo bosan makan roti yang manis πŸ™‚
    ditunggu share resep selanjutnya ya mbak πŸ™‚

  6. Mantap nih resepnya bisa diaplikasikan buat orang yang gak punya kompor juga kayak aku wahaha simple dan tampaknya enak nih, pengin cobaaaa :3

  7. Waaaah ini resep gampang banget sih dan mudah bikinnya buat aku yang suka makan toast bread gini haha. Lumayan kalo males makan nasi bikin ginian aja yak.

  8. Ini sarapan awal2 sekolah di rumahnya anak2 nih. Hasil nyontek dari mamin ditut.
    Tapi emang seenak itu dan ngenyangin. Kalau pakai oregano kayaknya makin cantik bentuknya ya

  9. Hai, Mbak Faradila!

    Perkenalkan nama saya Qatrinnadya. Terima kasih atas info ini, ya. Lumayan banget untuk ide sarapan besok hari. ❀️

  10. Sore sore baca postingan tentang makanan… mmm walaupun sarapan pagi tadi sudah, inshaAllah besok pagi mau bikin ini juga ah… terlihat mudah dan semoga hasilnya nanti sesuai harapan dan enak hehe

  11. Whoh ini ya yang kemarin dishare di IG story itu? Sederhana tapi ngenyangin ya kak, aku di rumah kebetulan jg ada semua bahannya, mau coba jg ah, secara telur kesukaanku jg πŸ˜€

  12. www.fennibungsu.com says:

    Daku tuh langsung membayangkan, bila ditambahkan lagi meses cokelat dan parutan keju diatasnya, widih kok ya nikmatnya mantul 😍

  13. Pas banget.
    Buat variasi menu buka puasa Ramadan tahun ini.
    Mau resep lainnya lagi doonk…

  14. Sering minta bikini french toast yang biasa aja
    Ga pake mayonaise soalnya kalorinya tinggi banget

  15. Aku anaknya pemalas lebih suka pake selai jadi. tapi sepertinya ini menarik dan sangat mudah untuk dibuat πŸ™

  16. Gampanggg. Huwaaa tinggal kurang roti tawarnya aja nih biar bisa bikin Egg Mayo Toast besok pagi. Pas banget ketika ali lagi gatau banget kudu bikin apa besok pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.