Cooking, Food

Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Hello all! Sudah hampir setengah tahun lebih dikit yaa kita menjalani 2018. What challenges and goals have you achieved?

Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Buat saya, salah satu challenge adalah memasak! Hahahaha. Sebenarnya saya tidak terlalu tertarik memasak, terutama masakan Indonesia karena menurut saya ribet! Ribet bahannya terutama bumbunya. Apalagi saya kadang hafal nggak hafal gitu dan kurang bisa membedakan satu bumbu dapur dengan yang lain. Sampai-sampai itu dijadiin games waktu bridal shower saya loh sama teman-teman HAHAHAHAHAHAA kesel.

Baca Wedding Preparation How-To


Kan itu dulu. Sekarang sudah 2018 dan saya sudah punya anak dan suami. Saya sudah mulai memberanikan diri masak ini itu dan bekerja di dapur. Well, actually I learned how to cook when I was in kostan.

Yap cerita standar anak mahasiswa yaitu belajar memasak ala kadarnya di kostan. Seingat saya itu dulu saya diajarin bibi kostan cara membuat nasi goreng hanya dengan 5 bahan saja yaitu minyak, bawang merah, nasi, kecap dan garam. Enak loh! Dari situ mulai deh makin pede untuk memasak ini itu. Arga juga sempat kerja di daerah kampus sebelum masuk ke perusahaan benih, jadi waktu itu inget banget suka masak dan bawain bekal makan siang untuk Arga dan Bapak, ihiy!

Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Bulan puasa kemarin juga merupakan momentum yang tepat untuk mulai masak ini itu lagi. Alhamdulillah (kebanyakan) berhasil dan Arga plus Rio senang (karena makannya lahap)!

Baca Ilmu MPASI & Tips Anti GTM (Gerakan Tutup Mulut) 


Kenapa belum pernah dipost, Dil, hasil kreasinya?  

Karena saya belum pede pamer masakan seperti orang-orang di instagram atau blog khusus membahas resep masakan atau MPASI hahaha. I don’t feel I am at their level. Secara hal yang saya masak itu simple banget, makanan sehari-hari dan mengandung unsur :

  • Alat bahan (kebetulan) ada dirumah
  • Ada resepnya hahahaha ya kadang improvisasi sih sesuai kebutuhan
  • Mudah disiapkan
  • Mudah & cepat dimasak

I am so lazy at cooking, right? Makanya dalam blog post kali ini, saya ingin membagikan salah satu resep snack super simple, super cepat namun masih mengandung karbohidrat, protein, sayuran dan dairy product. Tentunya disini saya menggunakan nugget berkualitas dari So Good hihi. So say hello to my first recipe, Roti Gulung Nugget Tomat!

Baca Memilih Protein Hewani Berkualitas

Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good


Roti Gulung Nugget Tomat
Waktu membuat : 15 menit
Bisa untuk 5 buah roti gulung (5 porsi)

Bahan :

Cara membuatnya :

  1. Goreng nugget hingga coklat keemasan, tiriskan
  2. Potong-potong dadu nugget yang sudah digoreng dan tomat yang sudah dibersihkan.Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good
  3. Ambil satu lembar roti tawar dan pipihkan menggunakan rolling pin (atau ditekan-tekan pakai alat lain/tangan juga bisa)
  4. Isi bagian tengah roti dengan nugget dan tomat yang sudah dipotong dadu, kemudian gulung.
  5. Celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas.

    Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

  6. Panaskan wajan berisi minyak secukupnya (medium heat)
  7. Masukkan roti yang sudah dibalur telur ke dalam wajan, goreng hingga coklat keemasan.

    Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

  8. Sajikan hangat dengan saus tomat, saus sambal atau mayonaise.

    Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good
    Resep Roti Gulung Nugget Tomat – Snack ala So Good

TADA! Jadi deh! Tidak sampai 15 menit loh bikin ini. Salah satu alternatif makanan untuk sarapan dan snack sore yang mudah dan cepat dibuat. Rasanya enak dan karena ada tomat alias sayur, jadi tidak merasa guilty makan ini hihihi. Rio juga approve kok! Dia habis 1 buah, alhamdulillah. Senang juga ya kalau anak doyan masakan ibunya. But I think he likes it more because of the cheese hahaha.


Sekian post resep pertama saya, semoga tidak mengecewakan yaaa hihi. Kalau kalian memasak ulang atau punya versi lain dari resep ini, jangan lupa tinggalkan kesan pesan dan masukan di bagian komen ya! Thank you for reading!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.