Food, Places, Review

Gastromaquia’s Special Ramadhan Menu

Ramadhan sebentar lagi!

Wah sudah kebayang kan segala macam hal yang berkaitan dengan Ramadhan terutama that never ending choice of where to eat for break fasting. Hahaha, hal itu sudah menjadi masalah klasik sejak dulu masih sekolah. Dimana tempat yang enak untuk buka bersama yang makanannya juga mengenyangkan dan bisa menampung banyak orang? Kali ini saya mendapatkan project special dari Clozette Indonesia untuk mencoba Special Ramadhan Menu di restoran Gastromaquia.

Gastromaquia adalah restoran yang berasal dari Madrid, Spanyol. Tentunya mereka menyajikan banyak makanan khas Spanyol. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Gastromaquia juga menyiapkan beberapa menu special Ramadhan selain masakan khas Spanyol.

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos adalah pemilik restoran yang pertama kali buka di Madrid ini. Psst, ternyata Gastromaquia telah mendapatkan sertifikat keunggulan Tripadvisor selama tiga tahun berturut-turut loh. Kesuksesannya di Madrid, Gastromaquia dengan bangga memperkenalkan sajiannya di Jakarta. Tepatnya di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Terdapat beberapa menu Ramadhan yang dapat dicoba, namun yang menarik perhatian saya adalah Ramadhan Yu Shang Menu! Yu Shang menu ini khusus ada di bulan Ramadhan dan memiliki cara unik dalam penyajiannya. Berisi nasi dan beberapa lauk seperti ikan teri, tempe oreg, oseng tahu dan kacang panjang, kentang balado, telur dadar iris, serunding, tumis bawang+cabai+tomat, kerupuk dan pilihan ayam atau ikan goreng. Banyak? BANGET! Makanya disajikan di nampan besar layaknya nasi tumpeng.

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Jangan khawatir ga akan habis, karena menu ini bisa disantap untuk 4 orang. Saya kemarin datang bersama adik saya, nenek saya, sepupu saya dan Rio juga ternyata habis dan super kenyang. Jadi paslah porsinya untuk 4 orang hehehe. Malah bisa lebih loh kalau kalian makannya sedikit sedikit (saya sih banyak soalnya hahaha).

Baca Mengenal “Isi Piringku” 

Ciri khas Yu Shang adalah cara penyajiannya sebelum dimakan. Ketika Yu Shang datang ke meja makan, masih terpisah antara lauk dan nasi kan ya. Nah, disinilah letak keunikannya yaitu sebelum disantap, semuanya harus diaduk oleh server menjadi satu. Filosofinya adalah agar semua mendapat makanan dan lauk sama rata, ga lebih dan ga kurang hehehe. Suka sebel kan kalau lagi makan nasi tumpeng tapi tiba-tiba kehabisan telur. Jangan khawatir, kalau makan Yu Shang, pasti kebagian semua!

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Pedes? Bisa diatur kok. Terdapat tiga tumisan yaitu tumisan bawang, cabai dan tomat. Takarannya bisa disesuaikan kok. Kemarin karena saya membawa Rio yang masih 14 bulan, saya meminta untuk tidak pedas sama sekali. Yes, Rio sudah lahap makan masakan dewasa alhamdulillah hehehe. Rasa tumisan bawang dan tomat super enak, menjadikan nasinya gurih dan berasa. Lauk-lauknya juga enak terutama ikan gorengnya, yum! Favorit sekeluarga deh!

Baca Ilmu MPASI & Tips Anti GTM (Gerakan Tutup Mulut) 

Jika kita ingin memesan Yu Shang menu, pastikan untuk minimal mengordernya H-1 terlebih dahulu. So it is made by order. Harganya adalah Rp. 85.000,-++ per pax dengan minimal pembelian 4 pax. Kalau dihitung-hitung sih hanya menghabiskan Rp. 403.920 nett untuk 4 orang. Dijamin pulang kenyang dan senang 😀

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu


Selain Yu Shang menu diatas, terdapat juga beberapa Ramadhan Menu lainnya yaitu :

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Saya berkesempatan untuk mencoba Chicken Thigh with Salad ala Ramadhan Menu Gastromaquia. Bumbunya cukup meresap dan kentangnya lembut. Rio doyan banget kentangnya hihi. Saladnya juga segar dan kriuk kriuk. A nice distraction from the loaded Yu Shang Menu.

Baca Memilih Protein Hewani Berkualitas

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Untuk minum, kami semua memesan beberapa yaitu Lemonade, Ice Tea, Strawberry Juice dan Lychee Tea. Segar-segar semua terutama Lemonade. Yumm…

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Gastromaquia's Special Ramadhan Menu

Bagi yang sudah membaca semua dan ngiler liat fotonya (maapin yak), silahkan melipir ke

Gastromaquia
Jl. Ciniru I No.1, Rw. Bar., Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Phone: (021) 29305091
https://www.gastromaquia.com/
https://www.instagram.com/gastromaquia

Thank you also to Clozette Indonesia (www.clozette.co.id/ dan https://www.instagram.com/clozetteid) for giving me an opportunity to try out yummy food! Selamat memilih makanan untuk hidangan buka puasa! Anyway, hidangan mana sih yang bikin kalian penasaran di set Ramadhan Menu Gastromaquia? Silahkan tinggalkan jawabannya di komen ya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.