Thoughts

Recap Pengalaman Puasa Saat Pandemi Tahun 2020-2022

Last Updated on April 14, 2022

Tidak terasa sudah memasuki puasa ketiga selama masa pandemi. Tidak terasa juga kita akan memasuki 3 kali puasa saat pandemi. Haaaah lama banget ya :’) Semoga pandemi ini benar-benar berubah menjadi endemi seperti negeri sebelah AAMIIN.

Dalam rangka mengingat-ngingat kegiatan puasa saat pandemi yang lalu, saya buatkan recap pengalaman puasa saat pandemi pada tahun 2020 dan tahun 2021. Tahun 2020 bonus lah ya yang berisi harapan untuk tahun ini πŸ˜† So let’s gooo.

Puasa Saat Pandemi : Tahun 2020

Puasa pertama saat pandemi ini paling memorable. Karena sedih ya bok kemana-mana terbatas huhuhu. Inget banget pernah datang ke event di bulan Februari yang bernuansa Timur Tengah. Berharap nanti event pas puasa seperti itu, eh bablas ga ada event apa-apa HAHAHA. Sad.

Di bulan puasa kali ini, karena semua lebih baik di rumah saja, saya akhirnya masak-masak hahaha. Masak banyak loh dan bereksplorasi juga membuat banyak hal yang belum pernah saya buat sebelumnya.

Resep Soto Ayam Praktis (dengan Bumbu Bamboe)

Arga juga WFH, jadi dia juga bisa meluangkan waktunya untuk masak (iya dia juga suka masak πŸ˜†). Pokoknya di puasa ini, kita buat banyak sekali menu masakan yang baru pertama kali kita coba, tapi untuk masakan besar tetap butuh bantuan dari bumbu instan hahaha. Beberapa masuk di blog post loh, seperti :

Baca   Resep Opor Ayam Mudah dengan Bumbu Jadi Indofood
Baca   Resep Rendang dengan Bumbu Indofood
Baca   Resep Soto Ayam Praktis (dengan Bumbu Bamboe)

So we can safely say that during that year, our weight gain drastically HAHAHA.

Puasa Saat Pandemi : Tahun 2021

Puasa tahun 2021 saya tidak sendiri. Ada Dewo di dalam perut hihihi. Alhamdulillah diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalani bulan suci Ramadan, meskipun banyak yang bolong karena hamil besar dan melahirkan di tengah bulan puasa.

Yess, alhamdulillah saya melahiran anak kedua saya sekitar minggu kedua bulan puasa tahun kemarin. Alhamdulillah juga mama dan bapak mertua juga turut datang dan menemani Rio di rumah selama beberapa hari saat saya di rumah sakit.

Pengalaman USG 4D di Apotek Yasa Bogor

Jadi bagaimana cerita puasa tahun 2021? Lebih banyak bolak-balik rumah sakit untuk kontrol kehamilan dan kelahiran. Makanya saya memilih melahirkan di rumah sakit yang paling dekat ke rumah, agar Arga bisa segera buka bersama keluarga di rumah. Tapi nanti jam 9an tentu balik dan menemani saya yang rooming in bareng Dewo. Nanti ya cerita lengkapnya disusun dulu πŸ˜† Sudah ada di draft tapi belum publish hihi. Kebiasaan~

Baca   My Pregnancy Diary II - Memasuki Trimester Ketiga Kehamilan

Sempat buka puasa bersama ga? Sempat! Di malam takbiran hahahaha. Alhamdulillah diberi kesempatan untuk berkumpul dengan sahabat-sahabat terbaik sejak SMA untuk buka bersama walaupun di hari terakhir puasa hihi. Tentu dengan prokes yang ketat dan di tempat paling PW yaitu di rumah Andin. Karena pas semua datang, banyak juga ya anak kecilnya HAHAHA. Agak pusing kalau harus di restoran~

Puasa Saat Pandemi : Tahun 2022

Memasuk tahun ketiga puasa saat pandemi ini memang lumayan berbeda dengan yang lainnya. Alhamdulillah sudah banyak yang vaksin sehingga penyebaran dan keparahan virus Covid 19 semakin lama semakin terkendali. Semoga tahun ini bisa lebih khusyu menjalani ibadah di bulan Ramadan meskipun belum tentu puasa (karena masih menyusui).

puasa saat pandemi tahun 2020-2022

Semoga juga dikasih kesempatan juga untuk mudik membawa anak-anak ke rumah Yangyut dan Akung Uti-nya di Madiun. AAMIIN YRA. Bagaimana harapan kalian untuk puasa saat pandemi jilid ketiga ini? Silakan cerita di kolom komentar ya. Bismillah semoga dilancarkan semuanya πŸ™‚

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.