Thoughts

Hal Yang Paling Dirindukan Saat Lebaran

Ada beberapa hal yang paling dirindukan saat Lebaran tahun ini, yang memang jauh dari suasana lebaran tahun tahun sebelumnya. Sebenarnya sudah pernah dibahas di beberapa blog post yang saya buat termasuk blogpost Bisakah Silaturahmi Setiap Hari di Masa Pandemi?

Tapi kenapa kita begitu kehilangan banyak hal di saat Ramadan dengan pandemi Covid-19 ini?

Ramadan di Masa Pandemi

Menjalankan Ramadan di masa pandemi aja sudah cukup berat. Bayangkan kita tidak bisa melakukan aktivitas dan juga ibadah “sebebas” tahun tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin kita bisa dengan mudahnya itikaf di masjid, sekarang kita dianjurkan di rumah ada dan jaga jarak.

Baca   Puasa di Masa Pandemi Covid-19
Hal Yang Paling Dirindukan Saat Lebaran
Courtesy of Pixabay

Kalau tahun kemarin kita berlomba-lomba untuk memberikan santunan langsung ke panti asuhan dan juga orang yang membutuhkan, sekarang kita merasa cukup memberi secara transfer online. Malah barang diberikan bukan hanya sembako lagi, tapi ditambah hand sanitizer dan juga masker.

Kalau dulu kita bisa buka bersama dan bahkan sampai sahur on the road bersama teman-teman, sekarang cukup di rumah saja. Dan malah masak banyak ini itu hehehe. Berubah banget kan ya?

We never miss something until it has gone. 

Indeed.

Berdamai Dengan Keadaan

Mungkin inilah salah satu cara Allah memberikan kita banyak pelajaran. Yap melalui pandemi ini, kita diajarkan untuk terus bersabar, terus bisa melihat the good in things, berserah diri dan juga berdamai dengan keadaan yang ada.

Hal Yang Paling Dirindukan Saat Lebaran
Courtesy of Pixabay

Memang tidak mudah, tapi percayalah, setelah semua ini mereda dan bahkan berakhir, we are going to be a whole new person. Karena saya percaya, what doesn’t kill you makes you stronger. Jadi insya Allah kita semua kuat yaa untuk melewati ini.

Orang Indonesia kan terkenal pintar beradaptasi dengan keadaan. Jadi pasti kita bisa 😀 hehehe. *spreading good and positive vibes*. Apalagi kita butuh mindset dan juga kesehatan mental yang baik, biar ga gampang sakit loh~

Baca   Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Selama Pandemi Covid-19

Tapi Masih Merindukan…

Yaa namanya juga manusia, pasti pengen yang kita ga punya kan ya? Dan sekarang, kita tidak memiliki kondisi normal seperti sedia kala. Kita tidak memiliki kesempatan untuk buka bersama dan tertawa bersama teman-teman. Kita tidak kesempatan waktu untuk sholat taraweh di masjid. Honestly, a lot is missing this year.

Hal Yang Paling Dirindukan Saat Lebaran
Courtesy of Pixabay

Mumpung Ramadan masih bersama kita, tidak ada salahnya untuk mendoakan agar kita bisa merasakan kembali hal-hal yang paling dirindukan, hal-hal yang ada pada Ramadan tahun lalu. Bismillah semoga kita tetap kuat yaaa ❤ *anyway thanks for reading this short, self-therapeutic post*

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.