Entertainment, Fashion

3 Jenis Kain Paling Nyaman untuk Baju Abaya

Last Updated on April 15, 2022

Baju abaya merupakan salah satu pilihan yang bisa dipakai saat lebaran. Selain dipakai saat lebaran, abaya tersebut juga bisa digunakan sehari-hari ataupun acara lainnya karena mempunyai banyak sekali model serta motif yang ditawarkan.

Baju model abaya tersebut mempunyai ciri dengan pakaian yang loggar dan juga lebar. Hal tersebut akan membuat lebih nyaman pemakaiannya dan bisa terlihat sopan dan syar’i karena tidak membentuk lekuk badan.

3 Jenis Kain Paling Nyaman untuk Baju Abaya
Courtesy of Pexels

Bagi yang akan membeli baju abaya bisa memilihnya dengan menyesuaikan kapan atau acara apa akan memakainya. Kita bisa memilih motif, warna, dan juga bahan yang digunakan untuk abaya tersebut.

3 Jenis Kain Nyaman untuk Baju Abaya

Berbagai pertimbangan tersebut bisa mempengaruhi tampilan serta kenyamanan yang akan didapatkan saat memilih baju model abaya tersebut. Terutama apabila memilih bahan atau material yang digunakan untuk abaya merupakan hal penting untuk diperhatikan.

Baca   Lima Inspirasi Baju Lebaran Elegan

Walaupun longgar, pastikan material abaya tersebut juga adem dan bisa menyerap keringat dengan baik sehingga bisa tetap nyaman walaupun digunakan seharian. Saat akan membeli model abaya ini, kita bisa memilih rekomendasi 3 jenis kain yang memberikan kenyamanan ketika dipakai yaitu:

1. Kain jetblack

Pilihan kain pertama yang bisa digunakan dan menjadi material terbaik untuk abaya adalah kain jetblack. Kain jetblack atau maliky ini mempunyai tampilan dengan warna pekat atau doff.

Keunggulan dari kain ini adalah bisa adem ketika dipakai sehingga memberikan kenyamanan terbaik walaupun akan lama digunakan. Jetblack yang ada di pasaran juga banyak sekali jenisnya, mulai dari karakter woolpecah hingga jenis ramada. Jenis tersebut mempengaruhi lebar kain yang akan didapatkan, sehingga bisa memilihnya dari kebutuhan ukuran abaya yang akan dibuat.

3 Jenis Kain Paling Nyaman untuk Baju Abaya
Courtesy of Pexels

2. Kain nida

Pilihan bahan selanjutnya untuk setelan abaya yang akan dibeli adalah dari kain nida. Jenis kain ini mempunyai karakteristik sebagai bahan yang lembut, ringan, mempunyai tampilan mengkilap, tipis, dan sedikit licin. Bahan ini juga akan mempunyai efek glitter apabila terkena cahaya, sehingga membuat tampilannya lebih mewah dan glamor.

Baca   Mencoba Rentique, Layanan Sewa Baju Murah untuk Ibu & Anak

Jenis ini merupakan bahan yang cocok digunakan dan dipakai di Indonesia dengan iklim tropis karena tipis dan juga nyaman digunakan. Bahan ini mempunyai pilihan seperti nida premium yang lembut, sehingga sangat cocok menjadi material untuk abaya modern yang akan digunakan dalam berbagai acara.

3. Kain fursan

Jenis kain terakhir yang bisa dipilih menjadi bahan terbaik dan paling nyaman digunakan ketika membeli abaya adalah dari kain fursan. Bahan ini merupakan jenis kain yang mempunyai harga lebih tinggi, sehingga biasanya digunakan untuk abaya premium.

3 Jenis Kain Paling Nyaman untuk Baju Abaya
Courtesy of Pixabay

Kain fursan mempunyai kualitas bahan yang bagus dengan keunggulan tekstur benangnya sangat halus, mengkilap, dan juga lebih rapat. Hal tersebut membuat bahan ini akan terlihat lebih premium dan mewah ketika digunakan sebagai bahan abaya. Selain itu bahan ini juga agak berat dan tebal tetapi tetap adem dan nyaman ketika digunakan.

Tiga jenis kain tersebut bisa menjadi pilihan terbaik ketika mencari setelah abaya. Bagi yang ingin beli abaya dan baju muslim lainnya bisa memilih ZALORA yang merupakan situs jual beli online dengan pilihan pakaian muslim yang lengkap untuk wanita.

Termasuk setelan abaya yang bisa dipilih menyesuaikan acara, warna yang diinginkan, bahan terbaik, motif abaya, merek yang diinginkan, dan tentunya harganya.

Segera beli abaya di ZALORA yang memberikan cashback 10% dan diskon 15% ketika mengunduh dan belanja lewat aplikasi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Happy shopping all!

RELATED POST

25 Comments

  1. Ada aneka jenis kain yang bisa jadi pilihan ya, sesuai selera masing-masing, tentunya yang adem dan nyaman dipakai beraktifitas seharian.
    Wah jelang Lebaran, banyak diskon di mana-mana termasuk di Zalora ya.

    1. Aku baru mulai suka jahit, dan masih “buta” sama jenis-jenis kain hihihi. Apalagi belajarnya bukan jahit pakaian tapi craft yg pemakaian jenis kainnya masih terbatas.

      Beneran baru ngerti ada kain jenis jetblack, nida, dan fursan. TfS mb dila..

  2. Ternyata banyaaakk ragam kain yg bisa digunakan utk abaya.
    yg penting ngga ngebentuk badan dan ngga terawang ya mbaa
    duh, pengin shopping di Zalora, euy!

  3. Aku familiar sama kainjetblack, jatuh enakan gitu mbak. Makin kesini banyak banget macam kain, jadi tau gitu apalagi pas beli dan megang langsung

  4. Untuk model baju tertentu, sebaiknya memilih jenis kain tertentu. Nah untuk abaya ada 2 jenis tekstil yang cocok ya, biar diapakainya enak dan dan jatuhnya juga bagus. Gak sembarangan kain bisa dibuat abaya

  5. Banyak yah ternyata jenis kain buat abaya, aku ngertinya cuman Jetblack ehehe. soalnya yang paling bagus itu sih ya? Selain elegan dengan warna doff juga tetep adem dipakenya sih.

  6. inget baju abaya inget almarhum mamiku yang suka banget pake abaya…
    ternyata ada pilihan bahan2nya ya. jadi bisa berabaya dengan nyaman tanpa rasa gerah

  7. Abaya itu memang pakaian yang paling sering jadi pilihan banyak orang saat hari raya yaa.. karena selain simpel juga kenyamanan adalah kuncii.. tapi memang aku kurang paham bahan.. carinya yang adem aja dipakai hehe.. jadi pengetahuan baru nih soal memilih bahan abaya

  8. Aku kalo belanja baju muslim keluarga biasanya di Zalora, mbak. Gamis pria anak dan suamiku juga beli di sana. Nah soal Kain jetblack itu juga jadi bahan gamis pria anakku. Bahannya tebal tapi ringan, dan adem. Cocok buat dipakai ibadah.

  9. Ini ya aku tuh paling lemah kalau ditanya soal bajan baju karena memang suka bingung dan belum paham. Senang banget ini jadi paham 3 bahan baju untuk abaya, setidaknya ada kemanjuan setelah cuma taunya linen, cotton, silk dan brokat

  10. Ternyata ada banyak jenis kain untuk baju Abaya ya. Aku baru tahu nih.
    Selamat menjalankan ibadah puasa ya kk

  11. Oh iya, aku jadi inget kalau beli Abaya yang paling enak menggunakan jenis ketiga kain ini.
    Karena nyaman dan yang paling aku banget, gak perlu capek nyetrika doonk..
    Alhamdulillah~
    Tetep gaya dan simple sat-set, praktis dan cantik.

  12. Membayangkan bisa mengenakan pakaian dari bahan kain fursan seperti nya nyaman kalau dikenakan saat santai

  13. Oh baju ini namanya Abaya ya kak? ternyata ada jenis-jenis kainnya ya untuk membuat baju abaya ini nyaman dipakai. Dapat pengetahuan baru nih aku, thanks reviewnya kak

  14. Oh ternyata bermacam2 ya tipe kain untuk baju abaya. Kirain sama semua gitu. Baru tahu loh….

  15. aku punya gamis bahan jetblack dan bagus banget memang. Warnanya itu bisa pekat banget hitamnya. Cakep bangetlah warnanya.

  16. Wah baru tahu nih aku dengan kain-kain ini. Soalnya memang gak punya abaya. Ceki-ceki Zalora ah, kepengen lihat-lihat abaya. Siapa tahu ada yang cocok di aku.

  17. Kesukaan aku, nih. Abaya, longgar. Beli di Zalora banyak promo biasanya ya, Maakk

  18. Wah iya, abaya ini pas banget ya buat acara lebaran bersama keluarga
    Ternyata nggak bisa pakai kain sembarangan ya
    Oke, cus cari abaya di ZALORA

  19. Aku kurang paham kain untuk pakaian tapi memang kalau salah pilih jenis kain duh tersiksa deh pakai bajunya jadi jarang banget beli baju online karena takut zonk.

  20. Momen lebaran ini, makin akrab dengan ketiga jenis kainnya yah, saat membeli memang kt harus selektif supaya gak kecewa

  21. Ya ampun itu tiga jenis kain yang disebutkan di atas gak ada yang saya tahu. Mungkin pernah sentuh dan lihat kainnya, tapi blas gak tahu nama jenis kainnya tuh apa.

  22. Ku punya setelan abaya dari Zalora karena bisa disesuaikan dengan acara, warna yang diinginkan, bahan terbaik, motif abaya, merek yang diinginkan, dan harganya. Pas bener desainnya!

  23. Aku baru tau jenis jenis kain buat Abaya. Baru tau juga kalau kain Fursan paling mahal dan premium. Mungkin yg dipakai untuk gamis gamis branded itu ya

  24. dari 3 jenis itu aku taunya cuma Bahan JetBlack, karena memang punya beberapa gamis dengan bahan itu. Kalo yang lainnya aku belum pernah coba. nah baca artikel ini aku baru tau kalo ada bahan abaya lain yang juga nyaman. jadi ada plihan lagi nih selain JetBlack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.