Family, How To, Products, Review

Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

Hello semua! Sekarang saya ingin membahas sedikit pengalaman saya menggunakan dan mencari diapers untuk Rio. Jadi beberapa pengalaman dan juga review diapers NB – S versi tape akan saya jabarkan disini yaa.

Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

Awal Memutuskan Anak Memakai Diapers

Awalnya saya ingin seperti Mama saya yang selalu memakaikan popok kain ke anak-anaknya. Ternyata
saya harus melahirkan secara SC. Awal-awal setelah SC, saya mengalami pegal-pegal dan belum boleh banyak beraktivitas. Alhasil Arga kasihan dan menyuruh saya untuk memakai diapers atau popok sekali pakai.

Terbantu banget loh ternyata bagi ibu baru yang ga ada asisten rumah tangga atau ibu/ibu mertua yang membantu hal-hal kecil. Tinggal buang buang aja setelah bayi yang baru lahir itu BAK atau BAB (newborn banyak banget loh BAK dan BABnya!).

Awalnya sih bertekad nanti pas agak besaran, nanti pas dirumah pakai popok kain dan diapers untuk pergi-pergi atau pas malam. Tapi eh kok kesini makin enak aja ya hahahaha. Plus punya pengalaman ganti 3 popok kain dalam waktu 2 jam. Lelah shayyy. Popok sekali pakai lebih mudah dan praktis.

Hmm, ternyata benar ya, meskipun di awal banyak teori parenting, namun di akhir ternyata buyar semua huahahaha. Tapi sekarang sudah nyicil klodi kok alias cloth diapers. Udah dipakai juga beberapa kali dalam seminggu. Semoga bisa mengurangi pengeluaran popok dan menyelamatkan lingkungan ya gengs!

Baca   List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri

Pemilihan Diapers Bayi NB – S

Sejauh ini Rio pernah pake Pampers Premium, Merries, Mamypoko, Sweety Gold, Fitty sama GooN. Hahaha banyak banget ya! Semua itu dipakai dari lahir hingga sekarang dalam ukuran NB atau S jenis tape.

Saya emang dasarnya orangnya punya keingintauan yang tinggi, penasaran dong yaa sama perbedaan berbagai macam merk diapers. Apalagi ibu baru hahaha penasaran sama yang mana pas di kulit dan pas di dompet. Alhamdulillah Rio kulitnya strong! Sejauh ini ga pernah ruam tapi hanya merah-merah sedikit.

Jadi pemilihan diapers lebih diberatkan pada faktor kualitas, harga dan promo hahaha.

Baca   Ibu vs. Ruam Popok? Perlukah Kita Khawatir?

Sebelum lahir, saya sudah membeli satu pak diapers Mamypoko yang standar ada di minimarket. Ya buat jaga-jaga saja sih hehehe. Eh ternyata beberapa minggu sebelum melahirkan, ada promo Pampers Premium Buy One Get One size NB Tape di salah satu e-commerce terkenal. Langsung deh beli ga pake mikir hahaha jadinya murah banget! Satu diapers dihargai Rp. 1.500,-!

buy it

Selanjutnya saya diperkenalkan dengan Merries karena mendapat lungsuran dari teman yang salah beli ukuran diapers hehehe. Thank you Ndino! Selama promo abis, saya iseng-iseng nih cari promo lain.

Jadi sempat mencoba Fitty Tape dan Sweety Gold. Sweety Gold ini entah kenapa lebih murah online daripada di toko langsung. Selisihnya bisa Rp. 30.000,- lebih! Ewwwr langsung deh beli online. Kalau cerita mencoba GooN ini terjadi karena banyak banget yang ngerekomendasiin!

Nah loh, jadi makin penasaran kan hahaha. Nah dibawah ini merupakan opini saya mengenai plus minus masing-masing brand. Tulisan dibawah ini pure pengalaman dan opini pribadi yaaa 🙂

Review Diapers NB – S Tape

 

Pampers Premium NB Tape

review Pampers tape

+ Halus dan lembut banget banget!
+ Ukuran NB pas buat yang pahanya agak besar
+ Ada indikator pipis! Enak banget ga usah buka tutup diapers buat liat kondisi di dalam pampers
+ Paling lama dipakai Rio sebelum 5 kg, karena ukurannya pas

– Klo pipisnya lagi banyak, agak basah alias kurang menyerap dengan baik
– Pernah bocoooor! Pipis kemana-mana deh…….
– Agak kurang elastis, pas Rio mendekati berat 5 kg, suka berbekas di perut

Merries NB Tape

review merries tape

+ Halus dan lembut
+ Ada indikator pipisnya! LOVE!
+ Daya serapnya okee
+ Ga pernah bocor

– Relatif mahal hahahaha

Mamypoko NB-S Tape

review mamypoko standar tape 

+ Diaper pertama yang dipake Rio hahaha
+ Mantap bisa menahan serangan pipis dan pup anak bayi baru lahir. Beda cerita pas sudah 2-3 bulanan.
+ Relatif murah. Banyak tersedia di mini market, jadi ini diapers dadakan Rio sampai sekarang kalau yang lain abis hahaha
+ Daya serap relatif oke. Tapi harus lebih sering diganti.
– Agak menggelembung yaa klo sudah full

– Ga ada indikator pipis (seingetku)

Sweety Gold S Tape

review sweety gold tape

+ Lembuuut dan halus.
+ Hiasannya lucu! Hehehehe.
+ Bagian tapenya bagus, kesannya mantap gtu pas masang tape. Kaya ga akan goyaaah.

– Tapi kok pesing kalau sudah full…
– Pernah 3x bocor! Ga kuat nahan volume pipis Rio.
– Masih agak basah gtu kalau Rio banyak pipis, kurang menyerap.
– Cuttingnya agak kecil, jadi jatuhnya dibawah udel banget.
– Ga ada indikator pipis! Hiksss

Fitty Tape S Tape

review fitti tape

+ Murah hahahaha

– Tapi yaa karena murah jadi kualitasnya ga sebagus diapers premium. Kurang lembut.
– Bocor terus pake ini hiks. Ga kuat nahan pipisnya Rio yang banyak dan kemana-mana.
– Agak pesing kalau sudah full. Harus sering banget diganti. Bisa 2 jam sekali, nyaingin popok kain.

GooN Excellent Dry S Tape

review goon excellent dry tape

+ Cuttingnya besar, enak dipakai. Rio sekarang mau 7 kg dan masih pakai S Tape. Ga berbekas di perut sama sekali.
+ EXCELENT DRY BENER BENER GA BOHONG! Sumpah ini kering banget deh meskipun udah bolak balik dipipisin hahaha. Rio lagi banyak minum dan banyak pipis, tapi pas dipegang permukaan diapersnya masih kering. Daebak!
+ Ga pernah bocor pakai ini. Baik pipis maupun pup. Semuanya mantap di dalam diapers.
+ Ada indikasi pipis. Sekali lagi ini praktis jadi tinggal tengok aja kalau pita kuning berubah menjadi biru.
+ Lembut bagian dalamnya dan slim fit!

– Bagian tape rasanya kurang mantep, kurang nempel aja kesannya, padahal sih ga berubah posisi
– Awalnya sih slimmm tapi lama-lama klo Rio lagi banyak pipis kok menggelembung banget hahaha. Sewajarnya ganti kok setiap 4 jam.
– Relatif mahal (karena premium yes) dan masih susah cari promonya di internet (apa saya aja yang kurang update hahaha)

Jadi Lebih Memilih Menggunakan Diapers…

Alhasil, dengan berbagai pengalaman dan pertimbangan, saya setia menjadi konsumen GooN! Liat aja Rio senyumnya lebar banget. Hahahahaha.

Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

Ya memang harga relatif mahal, cuman kualitasnya itu loooh. Bagus banget! Denger-denger kualitas GooN masih selevel Merries, tapi masih dibawah Nepia Genki yang bagus banget tapi alamak bikin sedih kantung. Dibandingin dengan Merries, GooN juga masih lebih murah per piecenya.

Yes, jadi emak-emak harus perhitungan sekaligus memberikan yang terbaik sesuai kemampuan ya 😀 Kalau ibu-ibu disini bagaimana pengalamannya dengan diaper NB-S Tape? Silahkan share yaaa. Dan terima kasih sudah membaca pengalaman dan juga review diapers NB – S versi tape ala saya 🙂

RELATED POST

2 Comments

  1. Nurida says:

    Popok pertama yang saya beli Mamypoko Extra Soft, yang isi 30an. Waktu itu masih buta banget dunia perpopokan. Beli Mamypoko yg itu karena nemunya cuma itu untuk size NB.

    Pernah juga coba Sweety Gold waktu stok Mamypoko menipis. Ternyata ukurannya kecil banget dibanding si mampok, jadi males repurchase merk itu.

    Setelah mengenal dunia perpopokan melalui forum online ibu2, saya mulai memperluas percobaan pospak (maafkan mamakmu ini nak). Berikut ini daftarnya (exclude yg sudah saya sebutkan di atas):

    – Mamypoko varian standar Extra Kering (tape size NB-S dan pant size S). Untuk yg tape saya lumayan suka, walaupun beberapa kali bocor, namun untuk yg pant, no banget deh. Karet pant nya terasa kasar dan jadi bikin kulit baby saya ruam.

    – Goon Smile Baby size S. Popok ini lebih lembut dibanding mampok varian standar, sayangnya cuttingnya terlalu slim untuk baby saya yg ukuran pahanya jumbo. Berat baby saya 5 kg, ketika dipakaikan Goon size S alhasil daerah pahanya merah2 karena terlalu ketat. Jadi kalau mau pakai Goon ini harus up satu size di atas.

    – Merries Good Skin size S. Ini lembuut banget, size S nya lumayan cukup di paha baby saya yang jumbo. Ga pernah bocor juga.

    – Pokana Surprise Design size S. Cuttingnya sedikit lebih besar dibanding Merries. Daya serapnya sepertinya kurang, karena tiap saya mau ganti popok, saya sentuh bantalan popok untuk menilai seberapa baik daya serap popok tsb. Nah Pokana ini agak lembab ketika disentuh.

    – Goon Extra Soft size M. Gara2 ruam popok (akibat popok kekecilan), terakhir ini saya selalu berburu popok dengan size M, khawatir kalau saya beli size S nanti merah2 lg paha si baby. Padahal baby saya baru hampir 2 bulan umurnya. Goon yg ini varian premium, fitur lebih banyak, seperti adanya selotip utk menggulung popok bekas, indikator pipis, dan pastinya lebih lembut dibanding Goon varian standar. Tapi sayangnya karet di bagiang pinggangnya masih tetap meninggalkan bekas di kulit baby saya. Masih mending Merries Good Skin size S, jaraaang sekali ada bekas karet pinggang.

    Nah, gara2 Goon size M masih berbekas du kulit baby saya yang sedang ruam popok, saya search lg popok apa yg paling aman. Saya dapat merk Nepia Genki yang ternyata sangat mahal dibanding merk2 lainnya. Saya akhirnya jadi memesan Nepia Genki size M. Hingga komentar ini saya tulis, barangnya masih otw, jadi belum ada reviewnya ya. Hehe.

  2. Vony kustiyah says:

    Malam bunda” semuanya
    Ini review saya ank ke 2 pasca SC ke 2 tapi yang 1 normal sedih deh ,
    Oke balik lagi review pampers ya
    Awalnya sya gak mau pakai Pampers karena selalu mengikuti ada Jawa tapi lama kelamaan saya kuwalahan pakai popok bayi pernah kehabisan pakai popok bayi habis bis , padahal punya 17 lusin popok 🤦 di kala hujan pada belum kering harus kucek tangan gak boleh digiling di mesin cuci alhasils Yami kuwalahan tiap pulang krja mesti cucian pakaian anak .
    Alhasil di kasihlah ada orang besuk kasih itu merk sensi pas sih di paha si baby tapi daya serapnya sering bocor alhasil ganti pempers mamy Popo ok sih pas di baby gak ruam tapi juga sering bocor 🤦 anak saya kuat susunya pipisnya bisa barusan aja diganti pipis lagi(masih pakai popok kain) , ganti lah coba jiwa Mak Mak saya cari coba coba ganti swety astaga terjadinya ruam di pinggang di selakangan baby alhasil no deh ! Emang semua baby cocok”kan . Tapi buat anaku gak cocok . Ahkirny banyak yg recomd Goon yang dry cocok banget tapi kalau sdh penuh sedikit mengembung tapi pas di pegang dry banget harga relatif terjangkau yang exelent lumayan mahal sih tapi tergantung semuanya sm bundda
    Itu review saya ya bunda makasi 😍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.