Event, Health

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Assalamualaikum semuanya! Akhirnya bisa menulis lagi di blog dan kali ini saya mau bercerita sedikit tentang varian Pepsodent terbaru, yaitu Pepsodent Siwak. Penasaran dong yaa bagaimana rasanya sikat gigi dengan odol yang mengandung siwak 😀 Ternyata, selain launching varian baru beberapa waktu yang lalu, Pepsodent juga mengajak kita menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent Siwak! Menarik~

Pepsodent termasuk pasta gigi yang setia menemani keluarga Indonesia loh. Bayangkan sudah lebih dari 70 tahun, Pepsodent menemani kegiatan sikat gigi masyarakat Indonesia. Makanya udah ga heran kalau odol ini menjadi odol andalan dan tentu membuat banyak orang memiliki “Senyum Pepsodent”.

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Nah di tahun 2020 ini, Pepsodent meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu dengan meluncurkan varian odol yang memiliki kandungan siwak. Apa sebenarnya siwak itu? Dan apa sih yang membedakan odol ini dengan yang lain? Silakan baca terus yaa 🙂

Kelebihan Menggunakan Siwak

Di acara launching pada tanggal 31 Januari 2020 di Rumah Maroko, saya dan teman-teman Indonesian Hijab Blogger disambut dengan berbagai dekorasi cantik yang menonjolkan kelebihan siwak. Kita tau bahwa menggunakan siwak merupakan sunah Rasul. Namun, apa sih kelebihan siwak ini?

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Menurut penjelasan yang ada, siwak ini memiliki kandungan :

  • Flouride – untuk mencegah gigi berlubang dan merangsang mineralisasi
  • Kalsium – untuk memperlambat demineralisasi dan merangsang remineralisasi pada enamel
  • Salvadorine, Sulfur dan Trimethyalamine – merupakan bahan anti bakteri alami yang dapat merawat kesehatan gusi
  • Resin – untuk melindungi dari gigi berlubang dengan membentuk lapisan pada enamel gigi
  • Silica – bahan alami yang membantu menghilangkan plak dan noda pada gigi
  • Vitamin C – membantu memperbaiki jaringan lunak yang rusak

Banyak banget kan ya khasiatnya! Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut juga mengatakan bahwa “Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

Baca Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

“Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut,” ujar dr. Mirah

“Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia.”
Drg. Ratu Mirah Afifah

Bahkan WHO (World Health Organisation) sudah  merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut sejak tahun 1984. Di Jepang dan juga di Amerika, yang merupakan negara berteknologi maju, penggunaan siwak sudah banyak digunakan. Bahkan boleh dipakai loh kalau sariawan, ga ada larangan hehe.

Sementara dari segi agama, Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih menerangkan bahwa beberapa hadits mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak. Hal ini memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun.

Bahkan makruh hukumnya kalau berinteraksi dengan orang banyak tapi mulut baunya tidak nyaman.
Bahkan menurut cerita beliau, Nabi Muhammad SAW ketika pulang ke rumah setelah berpergian lama juga sempat membersihkan mulut dan badannya terlebih dahulu sebelum masuk rumah.

“Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain”
– Ustadzah Aini

Ustadzah Aini juga menambahkan bahwa ada tiga kesempatan dimana kita dianjurkan untuk membersihkan rongga mulut dan gigi terlebih dahulu, yaitu pada saat :

  1. Menghadiri Majelis
  2. Tilawah
  3. Wudhu

“Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut,” ujar Ustadzah Aini.

Ini sebenarnya keuntungan bagi kita sih, karena rugi kalau tidak melakukan hal yang disunahkan oleh Rasul. Kita juga bisa mendapatkan pahala dan kebaikan, insya Allah 🙂

Pepsodent Siwak : Varian Terbaru dari Pepsodent

Beginilah tampilan Pepsodent Siwak yang terbaru. Cukup elegan yaa kemasannya hehehe. Untuk reviewnya nanti akan ada blogpostnya sendiri yaaa sepertinya hihi 😀

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Ibu Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan bahwa Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Selain siwak, varian terbaru Pepsodent ini juga dilengkapi dengan mint alami, yang dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama. Untuk kehalalannya juga tidak diragukan lagi, odol ini sudah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI dan juga telah memenangkan Halal Award 2019.

Baca Langkah Mewujudkan Halal Lifestyle di Era Milenial

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Menjadi Seorang Pahlawan Senyum

Dengan segala kebaikan yang kita peroleh, tentu belum lengkap rasanya kalau kita tidak berbagi dengan yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan inisiatif dari Pepsodent Siwak yang  tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

“Pepsodent percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulutnya serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka,” ujar Ibu Distya.

Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Alhamdulillah 🙂

Baca Mudah Galang Dana Online dengan Peduli Sehat

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Yap, kita semua bisa menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent Siwak. Dalam hal ini, Pepsodent akan bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Beberapa program yang akan dilaksanakan antara lain adalah :

  • aktivitas edukasi
  • membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan
  • penyediaan produk
  • fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

Siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Di acara launching kemarin, para blogger dan influencer juga merasakan indahnya berbagi canda dan tawa bersama adik-adik dari Rumah Yatim Rawa Sari. Masing-masing dipasangkan dengan adik-adik yang ada, semacam buddy system. Kami duduk bersama dengan adik-adik dan juga membuat prakarya bersama.

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Seru banget bisa ketemu dan ngobrol bareng Aulia dan Icha. Mencari tau kegiatan sehari-hari dan juga hobi yang mereka tekuni. Senang juga melihat semangat mereka dalam menuntut ilmu serta mempelihara kesehatan gigi.

Oiya, kita juga membuat prakarya bareng, yaitu menghias journal bersama dan saling bertukar pesan. Gemas deh liat pesannya Aulia buat saya. All I can say is aamiin YRA, semoga dikabulkan oleh Allah SWT. 😀 Oiya, saya juga dapat bonus kemasan Pepsodent dengan muka sendiri loh HAHAHA. Sampai ada personalized sticker WA juga, thank you Pepsodent!

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Menjadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Kalau melihat betapa seru dan senangnya kegiatan kemarin, siapa yang mau menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent Siwak juga? Yuk dukung adik-adik kita memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut sedari dini. Insya Allah berkah buat kita semua yaaa.

 

RELATED POST

25 Comments

  1. Ngga nyangka kalo Siwak memang memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh gigi kita ya. Masyaallah…..ku pikir cuma sekedar kayu biasa.

  2. Alhamdulillah Pepsoden meluncurkan pasta gigi siwak.
    Biasanya kalau mau bersiwak aku langsung gosok-gosok aja kayunya ke gigi.
    Nah sekarang ga usah gitu lagi soalnya sudah ada terobosan baru pepsodent siwak wkwk

  3. baru tahu kalo siwak bisa meningkatkat produksi air liur.. kirain cuman memutihkan gigi saja

    1. Wah, tertarik banget nih akuh. Apalagi siwak kan termasuk produk yang dipake Nabi Muhammad saw ya. Jadi pasti banyak manfaatnya. Semoga harganya ga semahal yang ori alias yang varian biasa ya, hehe.

  4. Senang rasanya sekarang sudah banyak pasta gigi yang menggunakan bahan siwak. Termasuk pepsodent ini. Jadi pengen nyobain. Soalnya aku biasa beli pasta gigi yang berbahan siwak.

  5. Senang rasanya sekarang sudah banyak pasta gigi yang menggunakan bahan siwak. Termasuk pepsodent ini. Jadi pengen nyobain. Soalnya aku biasa beli pasta gigi yang berbahan siwak juga.

  6. Kalau senyum kita sehat,pasti pede saat bertemu sahabat terutama saat ngobrol sama suami.
    Karena kan Allah SWT mencintai keindahan dan kebersihan.
    tentunya gunain Pepsodent bersiwak ya

  7. Gagal fokus ama 5 angel di atas Hahaha.
    .btw salut deh ama pepsodent yang mengajak konsumennya untuk jadi pejuang senyum bersama.
    .semoga makin banyak orang yang tersenyum dengan programnya 🙂

  8. Keren acaranya mba…

    Btw.. memang pepsoden ini selalu nemenin deh dari kecil Ampe punya anak kecil gini,

    Dan semakin lama berinovasi dengan banyak bahan alam salah satunya siwak ini.
    Seneng deh bisa ngejalanin sunah rasul dengan cara yg mudah…

  9. Akhirnya ada juga varian pepsodent siwak ya. Emang enak banget pake pasta gigi yang mengandung siwak. Apalagi pepsodent selalu hadir dengan banyak program kepeduliannya yang keren2. Sukses terus pepsodent!

  10. Siwak memang udah dikenal khasiatnya sejak zaman rasulullah. Pepsodent brand pasta gigi yang terpercaya sejak dulu. Sepertinya pepsodent siwak bisa jadi pilihan pasta gigi baru.

  11. Yeiy akhirnya Pepsodent ngeluarin produk pasta gigi dengan siwak, sebagai pengguna Pepsodent sejak dulu, mau ah nyobain Pepsodent siwak yang baru ini. Belum lagi program kebaikan dengan berbagi 2.5% dari laba untuk kesehatan gigi anak yatim, MasyaAllah keren! Makasih sharingnya mbaa 🙂

  12. Di rumah juga selalu pakai Pepsodent, tapi belum pernah mencoba ya varian Siwak ini. Pasta gigi yng sudah turun temurun ya Pepsodent ini. Apalagi sekarang banyak banget variannya dan kegunaannya pun juga bermacam-macam

  13. Aku baru tahu pepsodent sekarang ada varian dengan kandungan siwak gini sekarang jadi merajalela ya mba memiliki kandungan siwak karena jelas banyak manfaatnya

  14. Aku pakai pepsodent juga tapi belum yang varian ini, jd pengen nyobain , apalagi paaki siwak kan sunnah ya. Wah bisa sekaligus berdonasi ya kalau beli pasta gigi ini. Baeklah ntr mau beli dan ganti pasta gigi ke pepsodent siwak ah 😀

  15. Dari dulu, selalu pake pepsodent..
    Seneng bgt ada produk siwaknya
    Jadi makin nyaman pake nya

  16. Udah pernah denger ttg manfaat siwak, senengnya udh ada kandungan siwak di produk2 pasta gigi s

  17. MasyaAllah aku baru tau ada pepsodent yang mengandung siwak, aku jadi pengen cobain juga

  18. Dari duluu saya dan keluarga sudah menggunakan batang siwak untuk membersihkan gigi. Tetep yang utama pake odol dan sikat gigi. Dan aku baru tau mbak kalo pepsodent mengeluarkan varian siwak ini. Pasti nyobain sih, kayaknya oke banget 😍

  19. Wah, tertarik banget nih akuh. Apalagi siwak kan termasuk produk yang dipake Nabi Muhammad saw ya. Jadi pasti banyak manfaatnya. Semoga harganya ga semahal yang ori alias yang varian biasa ya, hehe.

    1. Meilia Wuryantati says:

      Wah aku baru tahu lho ada Pepsodent dengan khasiat siwak, udah lama pake Pepsodent, jadi senang soalnya memakai siwak juga seperti Rasullullah yah mba.. mau beli ah ganti yang Siwak

  20. www.fennibungsu.com says:

    Senang banget mendengar khasiat siwak sudah ada di pasta gigi pepsodent, soalnya di rumah pakai pepsodent juga

  21. Wah seneng yac sekarang udah ada odol siwak, ga perlu lagi batang siwak nya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.