Review, Shopping, Thoughts, Tips

5 Situs Belanja Favorit (Edisi 2018)

Hello heloooo, bagaimana dengan belanjaan Harbolnas? Sudah sampai semua? Saya sudah 75% sampai nih. Hahahaha pasti ketebak kan saya ngeborong cukup banyak. Apalagi hampir semua situs belanja melakukan promo Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional.

Saya pernah baca kalau sebenarnya Harbolnas itu terinspirasi dari 11.11 day atau Singles Day di China. Para marketplace online memberikan diskon besar-besaran pada hari itu. Selain ada 11.11, di bulan November juga ada Black Friday atau hari diskon besar-besaran setelah hari Thanksgiving (dirayakan setiap hari Kamis ketiga di bulan November). Coba liat meme dan berita Black Friday di USA deh. Kocak sih karena pada ngantri dari dini hari untuk berebut smart TV sampai gaun pengantin 😂😂


 5 Situs Belanja Favorit Faradila
Courtesy of Pixabay

Di Indonesia sendiri ada beberapa versi Harbolnas. Mulai dari tanggal 11.11 itu sendiri hingga ada tanggal-tanggal lainnya yaitu 9.9, 10.10 dan 12.12. Bisa jadi tiap bulan ada ini yaaa hahaha kapan nabungnya? 😫

Baca Pertimbangan Memilih Marketplace Online untuk Jual Handphone

Berhubung saya suka sekali online shopping dari jaman Rio masih bayi, saya akan share ya beberapa situs belanja favorit ala saya. Kenapa lebih senang belanja online? Lebih murah! Hahahaha. Ya meskipun kita tidak bis amelihat langsung barangnya, tapi pilihannya cukup banyak dan harganya cukup bersaing. Lagian, situs belanja mempermudah kita para Ibu yang belum bisa keluar rumah. Tinggal klik klik, transfer, barang sampai deh! Jadi apa saja situs belanja favorit saya? Here goes!

1. Shopee

Kalau ini memang terbranding jadi marketplace para wanita hahaha. Tanya aja sama ibu-ibu atau anak remaja, pada belanja di Shopee kan (terlepas kontroversi iklannya lol). Mau cari perlengkapan bayi sampai share in a jar mudmask impor pun ada.

5 Situs Belanja Favorit Faradila

Kenapa belanja disini? Awalnya karena dulu ada promo free ongkir! Jaman duluuuu banget pas baru buka. Sekarang juga masih sih tapi ada minimalnya. Tapi lumayan karena banyak toko dan official store yang menyediakan harga bersaing. Saya suka beli diapers disini dan dengan harga yang lebih murah dari baby shop, itu juga sudah termasuk gratis ongkos kirim.

Sayang kadang app mobilenya suka ngadat. Sama kadang masih suka ada barang KW yang bersliweran. Pokoknya kalau harga jualnya ga “wajar” untuk suatu barang tersebut (dalam kondisi baru). Mending kita hindari yaaa. Jangan lupa check rating dan review toko juga plus foto produk realnya.

Baca List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri

2. Lazada

Saya hanya belanja di Lazada saat Harbolnas karena harganya jauuuh lebih murah dibanding tempat lain, terutama untuk diapers. Enaknya lagi, diskon yang diberikan itu real alias langsung dipotong. Ga pakai cashback-cashback kaya yang lain. Jadi langsung kerasa hematnya.

5 Situs Belanja Favorit Faradila

Tips untuk beli barang di Lazada, perhatikan toko dan review yaa. Lebih baik beli yang di toko dengan tulisan Official Lazada. Soalnya denger-denger kalau tokonya “bandel”, dapat uang kita kembali prosesnya agak ribet. Hmm….

3. JD.ID

Tempat langganan saya beli susu Greenfields hihi. Harga diskonnya super miring dan pengirimannya secepat kilat. Bayangin kemarin malam pesan eh besok siangnya sudah datang. Terharuuu :”””)

5 Situs Belanja Favorit Faradila

Dulu JD.ID free ongkir tanpa minimum pembelian. Jadi beli Potabee seharga 8 ribu rupiah pun gratis ongkos kirim hahaha. Tapi sekarang ada minimalnya sih. Sayang juga aplikasinya di HP atau Tab suka ngadat. Oiya jangan lupa check harga di marketplace sebelah. Soalnya kadang beberapa harga diskonnya sama dengan harga jual di tempat lain. Harus jeli ya Ibu-Ibu.

Baca Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

4. Orami

Tempat saya beli baju Rio sebelum dia lahir hihi. Inget banget saya menemukan Orami saat Harbolnas tahun 2016. Saya membeli beberapa piece baju bayi dengan harga murah. Ada free ongkir sih untuk minimal Rp. 250.000,- .

Sekarang saya lebih suka lihat-lihat barang dan membaca forumnya Orami. Kalau ada diskon diapers tentu saya beli hehehe. Lumayan banget potongan harganya tapi kadang vouchernya terbatas. Jadi rebutan sama ibu-ibu lain untuk dapat diskon hehee. Jadi ibu memang harus gercep (red: gerak cepat).

5. Sociolla

Beli banyak peralatan bayi bukan berarti lupa beli buat diri sendiri dong. Untuk makeup dan skincare, saya suka belanja di Sociolla. Pertama, pasti sudah terjamin keasliannya. Ga ada deh yang namanya palsu atau KW. Selain itu, Sociolla ini royal banget ngasih diskon dan voucher! Pssst, bagi yang mau belanja, ada diskon Rp. 50.000,- pakai kode SBNLAU2B untuk pembelian minimal Rp. 250.000,- loh lumayan banget!

Oiya, dari pengalaman, CS Sociolla ini fast response. Pernah waktu itu mau beli barang pakai voucher eh barangnya abis. Alhasil mereka kembalikan uang plus merenew voucher saya jadi bisa digunakan kembali. Yeaaay! Seneng deh kalau responnya baik seperti ini.

Baca Kode Voucher Sociolla Big Sale & Sociolla Blogger Network

Sekarang Sociolla juga punya SOCO yang berfungsi menjadi tempat review dan pusta informasi wanita yang terkini. Ga lagi-lagi deh ketinggalan berita soal dunia kecantikan. Kan kita harus selalu update, betul?


That’s my top 5 places to shop online. What about yours?

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.